Laman

AddThis Smart Layers

10.8. Perencanaan Perubahan Karir Kemudian-Life

Bagaimana Memulai Karir Baru berusia 40, 50, atau 60-an

Dimana hal ini fase baru hidup Anda akan membawa Anda?

Nima, yang sudah menjadi manajer SDM selama 30 tahun, sedang menghadapi salah satu yang paling "menarik" tantangan hidupnya. 



Dia belajar bahwa dia akan diberhentikan pada akhir bulan.


Dia hancur pada awalnya, tetapi, saat ia berpikir tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya, ia mulai merasa lebih antusias. Dia ingat sebuah ide yang dia bermain-main dengan untuk beberapa waktu - yang bekerja sebagai konsultan SDM.



Namun, rasanya menakutkan untuk membuat suatu transisi besar pada tahap ini dalam hidupnya.



Setiap tahun, jutaan orang di usia 40-an, 50-an, dan 60-an menghadapi situasi yang sama. Mereka mungkin telah di-PHK atau dihentikan, atau mereka mungkin hanya memutuskan bahwa karir mereka tidak lagi memenuhi. Dan mereka menghadapi tantangan yang berbeda dan memiliki kesempatan yang berbeda dari orang-orang pencari kerja muda.



Pada artikel ini, kita akan melihat apa ini, dan kita akan membahas bagaimana Anda dapat merencanakan perubahan karir nanti-kehidupan yang sukses.

Transisi karir pada usia paruh baya sangat berbeda dari yang kita buat dalam dua puluhan dan tiga puluhan. Pengakuan kematian kita mengurangi pentingnya status, kesuksesan, uang dan memenuhi harapan orang lain. Pada usia paruh baya kita cenderung untuk merefleksikan kesenjangan antara realitas kehidupan kita dan mimpi yang pernah kita miliki. Kami ingin paruh kedua kehidupan kita menjadi berarti karena kita tidak akan mendapatkan kesempatan lain.

Berikut rencana 14-langkah untuk membuat transisi karir Anda dikelola dan membantu Anda kembali membayangkan paruh kedua hidup Anda: 

1. Menentukan Jika Saatnya untuk Perubahan


Apakah Anda bosan dengan apa yang Anda lakukan sekarang? Apakah Anda merasa demi hari Anda? Apakah Anda merasa tidak puas bahkan setelah Anda telah mencapai sesuatu? Apakah Anda kehilangan minat pada hal-hal yang digunakan untuk merangsang Anda? Apakah Anda bangun takut hari akan terungkap? Apakah bakat Anda sedang disia-siakan?

Tentu saja, perubahan karir bukanlah satu-satunya solusi ketika Anda merasa seperti ini. 



Kadang-kadang Anda dapat membuat perubahan dalam pekerjaan Anda saat ini untuk membuatnya lebih memuaskan dan bermakna. Tetapi jika Anda merasa seolah-olah Anda sedang menyeret diri dari satu hari ke hari lainnya, semacam perubahan mungkin diperlukan.


2. Menulis Pernyataan Misi Anda


Idealnya, kerja merupakan ekspresi dari siapa kita. Sebuah jerat karir bermakna dan memuaskan dengan nilai-nilai kita, bakat kita dan apa yang benar-benar penting bagi kami.



Pikirkan seseorang yang menjalani kehidupan yang paling Anda iri. Apa itu tentang hidupnya yang ingin menjadi bagian dari Anda? Menulis pidato Anda ingin seseorang untuk memberikan untuk Anda. Kontribusi apa yang akan mereka katakan Anda buat pada kehidupan orang lain dan dunia? 

3. Menginventarisasi Prestasi Anda


Hal ini sering sangat sulit bagi kita diajarkan untuk tidak membual. Tapi menegaskan pengalaman berharga Anda dan keberhasilan Anda dalam membantu tanah kekuatan Anda dan mengingatkan Anda tentang apa yang Anda lakukan dengan baik. Ini berfungsi sebagai kompas dan menyediakan pengisian bahan bakar untuk perjalanan ke depan. Tuliskan semua yang telah dicapai dalam semua peran hidup kita. Apa melanjutkan! 

4. Menginventarisasi Kompetensi Anda


Daftar segala sesuatu yang Anda lakukan dengan baik. Mintalah orang lain untuk berbagi persepsi mereka terhadap kekuatan Anda. Jangan membatasi diri Anda untuk tugas-tugas pekerjaan. Jika Anda sangat baik untuk meyakinkan pasangan Anda untuk melakukan hal-hal dengan cara Anda, itu bukti keterampilan persuasif. Mungkin acara sosial besar Anda terorganisir menampilkan kepemimpinan Anda dan organisasi keterampilan. Apakah Anda seorang manajer yang efektif keuangan keluarga Anda? Apakah orang-orang memuji kemampuan analitis Anda?



5. Menginventarisasi Satisfactions Anda


Hanya karena Anda baik pada sesuatu tidak selalu berarti Anda menemukannya memuaskan. Apakah Anda mendapatkan kepuasan terbesar dari melakukan hal-hal yang membantu orang lain, dari proses kerja sebagai tim dengan orang lain, dari kegiatan yang menghasilkan hasil yang nyata?



6. Nilai persediaan Anda


Yang paling penting bagi Anda? Pertimbangkan nilai-nilai seperti otonomi, altruisme, kreativitas, kekuasaan, keuntungan finansial, stimulasi intelektual, kepemimpinan, afiliasi, kecantikan, pengetahuan. 

7. Membuat Daftar Hal Anda sepenuhnya Cinta Dapat Dilakukan


Jika uang tidak menjadi masalah, bagaimana Anda akan menghabiskan hari yang sempurna Anda? Pikirkan pengaturan fisik Anda ingin berada dalam, orang-orang yang ingin melihat dan bagaimana Anda ingin berhubungan dengan mereka, kegiatan yang Anda akan terlibat dalam, kecepatan di mana Anda akan bergerak dan apakah Anda akan mencari relaksasi atau kegembiraan.

8. Mengumpulkan Informasi


Setelah Anda memiliki daftar prestasi, kompetensi, nilai, dan hasrat Anda dapat menemukan karir yang sesuai dengan gambaran pribadi Anda. Cari di Internet. Baca iklan baris. Tinjau Handbook Outlook Kerja . Kebanyakan perguruan tinggi dan universitas memiliki perpustakaan karir diisi dengan deskripsi karir Anda belum pernah dengar.



Pada titik ini dalam proses, tujuan Anda adalah untuk membuat daftar pilihan, tidak menemukan yang "benar" karir seseorang. Sertakan setiap pekerjaan yang intrik Anda, terlepas dari apakah Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk itu. Ini adalah sesi brainstorming. Anda ingin menghasilkan kemungkinan dalam cara yang non-kritis.


9. Apakah Wawancara Informational


Berbicara dengan orang-orang yang melakukan jenis pekerjaan yang Anda telah diidentifikasi sebagai menarik. Hubungi asosiasi alumni Anda untuk nama orang kepada siapa Anda dapat berbicara.
 

Hubungi asosiasi profesional dan meminta teman-teman Anda jika mereka tahu siapa pun. Tanyakan diwawancarai potensial Anda jika mereka akan bersedia untuk menghabiskan waktu dengan Anda, di lokasi yang mereka pilih, mendiskusikan karya mereka. Tanyakan apa rasanya untuk melakukan pekerjaan mereka, apa yang mereka sukai dan benci tentang pekerjaan mereka, bagaimana mereka mendarat di mana mereka berada, apa yang mereka berharap mereka sudah tahu sebelum mereka mulai.



10. Mempersempit Fokus Anda


Ketika Anda mengumpulkan informasi, fokus Anda akan mempersempit alami. Ketika Anda turun ke hanya beberapa kemungkinan, penelitian untuk rincian. Cobalah sukarela atau mengambil jangka pendek, posisi paruh waktu untuk melihat bagaimana karir baru yang potensial Anda terasa. Faktor dalam bagaimana kehidupan Anda akan berubah jika Anda memilih karir tertentu.

Ingat, Anda sedang merancang hidup Anda, bukan hanya berburu pekerjaan. 

11. Pelajari Keterampilan Baru


Mengidentifikasi apa pelatihan atau pendidikan yang Anda butuhkan untuk membuat Anda berharga dalam karir pilihan Anda. Pikirkan dalam hal keterampilan bukannya kredensial. Meskipun derajat dan lisensi yang dibutuhkan untuk beberapa jenis pekerjaan, seringkali Anda hanya perlu memperoleh atau mengasah keterampilan, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui pengalaman. Selidiki magang dan magang. Hubungi perguruan tinggi atau universitas terdekat untuk mencari tahu tentang program pendidikan orang dewasa. Sebagian besar sekolah menawarkan program khusus untuk perempuan kembali siswa yang memiliki jadwal yang fleksibel, mempersiapkan Anda untuk kelas dan membantu Anda menemukan bantuan keuangan.



12. Jaringan


Membuat koneksi dengan orang-orang di bidang yang Anda pilih akan memperkaya pengetahuan Anda tentang karier, menginformasikan tentang kesempatan kerja yang spesifik dan posisi Anda untuk menjadi calon serius. Bergabung dengan asosiasi profesional, menghadiri pertemuan. Membuat minat dan antusiasme terlihat. Kegembiraan asli dan komitmen secara alami menarik minat orang lain, dengan cara itu Anda tidak perlu melakukan hard selling.



13. Mengatasi Hambatan


WAKTU DAN TANGGUNG JAWAB

Kebanyakan orang begitu dikonsumsi oleh pekerjaan mereka saat ini dan tanggung jawab yang mereka merasa tidak mampu membuat perubahan karir. Anda mungkin khawatir tentang membahayakan financialsecurity atau mengingkari kewajiban Anda kepada orang lain.



Ini adalah kekhawatiran yang valid. Tapi sama-sama sah adalah masalah apa yang Anda berutang diri. Dewasa kedua Anda adalah kesempatan Anda untuk mengubah realitas dreamsinto paling penting.

Anda dapat meminimalkan konflik antara memenuhi kebutuhan Anda sendiri dan orang lain dengan memberikan diri Anda waktu yang relatif lama untuk membuat transisi karir Anda. Tetapkan tujuan mingguan dikelola yang mewakili langkah-langkah kecil tetapi konsisten terhadap perubahan karir Anda.

REAKSI KELUARGA
Semua sistem, termasuk keluarga, menolak perubahan. Berikan waktu anggota keluarga Anda untuk mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan. Setengah baya cenderung waktu ketika kita menegosiasikan hubungan kita di rumah sebagai anak-anak menjauh. Pertimbangkan menggabungkan kebutuhan karir-perubahan Anda dalam negosiasi Anda. Diskusikan waktu dan dukungan yang Anda butuhkan. Menentukan batas-batas Anda harus mengatur dan mengantisipasi hal-hal yang Anda harus mengatakan "tidak" untuk.

Cara terbaik untuk mendapatkan keluarga Anda di papan adalah untuk membantu mereka memahami betapa pentingnya perubahan ini adalah untuk Anda. Ingatkan mereka berapa banyak energi yang Anda miliki untuk membawa hubungan Anda setelah Anda disegarkan oleh pekerjaan Anda. Tunjukkan pada mereka tujuan jangka pendek dan hasil prestasi Anda. Mereka lebih cenderung menunjukkan iman Anda ketika mereka melihat Anda membuat kemajuan. Pastikan untuk membiarkan mereka tahu betapa bersyukurnya Anda untuk membantu mereka.

FEAR
Perubahan adalah menakutkan bagi setiap orang. Kadang-kadang kita begitu banyak fokus pada apa yang kita akan kehilangan bahwa kita lupa untuk mempertimbangkan semua yang kita bisa mendapatkan.

Daftar semua risiko yang telah diambil sebelumnya. Masih ingat saat ketika Anda menundukkan rasa takut dan perasaan indah ketika Anda mengatasi penghalang dan melakukan itanyway. Bayangkan diri Anda berhasil membuat transisi ini juga. Lihat diri Anda dalam kehidupan baru Anda. Karena sebagian besar ketakutan kita yang tidak diketahui, cobalah untuk mengetahui sebanyak mungkin. Melakukan penelitian, mendapatkan pengalaman. Menahan godaan untuk mengurangi rasa takut dengan menghindari tantangan. Alih-alih mencoba untuk menerima dan mengelola rasa takut. Ingat, itu tidak akan berlangsung selamanya.


14. Dapatkan Dukungan


Membuat transisi karir membutuhkan banyak dukungan emosional. Cobalah untuk tidak takut mengakui ketakutan Anda. Cari pendengar yang baik yang dapat memberikan jujur, umpan balik tidak menghakimi. Meminta orang lain tentang pengalaman mereka. Carilah kelompok pendukung di pusat wanita karir, pusat pendidikan berkelanjutan dewasa, 40 Ditambah Klub.



Yang paling penting, meminta dukungan Anda sendiri. Komitmen Anda untuk membuat karir kerja transisi Anda adalah faktor yang paling penting dalam keberhasilan Anda.






 

Video

Loading...