Laman

AddThis Smart Layers

3.2. Apa Kekuatan Bakat dan Minat Anda?



Apakah Anda menemukan kehidupan yang melelahkan dan membuat frustasi? Atau itu mudah dan menyenangkan? Perbedaan antara dua pengalaman mungkin bergantung pada sesuatu yang sederhana: apakah Anda hidup sejalan atau tidak dengan kekuatan Bakat dan Minat Anda



Kekuatan Bakat dan Minat adalah hal yang kita ingin melakukan dan baik. 

Sebagai contoh, saya suka belajar, itu mengejutkan saya! 
Kami menemukan kebahagiaan dan kepuasan dalam hidup kita jika selaras dengan kekuatan Bakat dan Minat kami.

Bayangkan sejenak bahwa kekuatan Bakat dan Minat atas rasa ingin tahu Anda. Anda akan tertarik pada bagaimana sesuatu bekerja dan dengan senang hati akan menghabiskan berjam-jam mengutak-atik di gudang, mengambil hal-hal yang terpisah dan menempatkan mereka bersama lagi. Apa jenis pekerjaan akan membuat Anda bahagia? Mungkin menjadi seorang penemu, atau perbaikan-orang. Anda dengan senang hati akan mencurahkan atas bit yang tidak berfungsi, lupakan makan siang, dan bertanya-tanya, "Mengapa tidak bekerja hal bl dy ..?"

Tapi menempatkan Anda dalam pekerjaan sangat dibatasi sebagai manajer toko atau sebagai pekerja pabrik di sebuah ban berjalan dan Anda akan bahagia dan tidak puas.

Dalam berikut, Anda akan menemukan 24 Martin Seligman kekuatan Bakat dan Minat. Bila Anda mempertimbangkan berbagai kekuatan Bakat dan Minat, perhatikan yang di mana Anda langsung berpikir, 'Ya, itu aku! ".

Saya akan memberitahu Anda pada akhir posting ini yang Bakat dan Minat saya kekuatan (dan kelemahan Bakat dan Minat saya ...)

Yang deskripsi dalam daftar berikut ini cocok dengan nyata Anda?
 

1. Cinta Belajar

Anda mencintai hal-hal baru belajar, apakah Anda berada di kelas atau Anda sendiri. Anda menemukan kesempatan untuk belajar di mana pun Anda pergi dan apa yang pernah Anda lakukan.

2. Keberanian (keberanian)

Anda tidak menyusut dari ancaman, tantangan, kesulitan, atau sakit. Anda berbicara untuk apa yang benar bahkan jika Anda menghadapi oposisi dan bertindak berdasarkan keyakinan bahkan jika mereka tidak populer.

3. Kekuatan (Semangat, antusiasme, semangat, energi)

Anda mendekati kehidupan dengan penuh semangat, antusiasme, dan energi - Bagi Anda, hidup adalah sebuah petualangan.

4. Kepemimpinan

Anda unggul dalam tugas kepemimpinan: mendorong kelompok untuk menyelesaikan sesuatu dan menjaga harmoni dalam kelompok dengan membuat semua orang merasa disertakan.

5. Apresiasi keindahan dan keunggulan (kagum, heran, elevasi)

Anda melihat dan menghargai keindahan, keunggulan, dan kinerja terampil dalam semua domain kehidupan.

6. Humor (main-main)

Anda ingin tertawa dan menggoda. Anda mencoba untuk melihat sisi terang segala situasi.

7. Kreativitas (orisinalitas, kecerdikan)

Memikirkan cara-cara baru untuk melakukan sesuatu adalah bagian penting dari siapa Anda. Anda tidak pernah puas dengan melakukan sesuatu dengan cara konvensional jika cara yang lebih baik adalah mungkin.

8. Rasa ingin tahu (bunga, baru-mencari, keterbukaan terhadap pengalaman)

Anda menaruh minat pada semua pengalaman yang sedang berlangsung untuk kepentingan diri sendiri. Anda menemukan mata pelajaran dan topik menarik, dan cinta menjelajahi dan menemukan.

9. Keterbukaan pikiran (penilaian, berpikir kritis)

Anda cenderung untuk berpikir hal-hal melalui dan memeriksa mereka dari semua sisi. Anda tidak melompat ke kesimpulan dan mampu mengubah pikiran Anda dalam terang bukti-bukti.

10. Perspektif (kebijaksanaan)

Anda dapat memberikan nasihat yang bijaksana kepada orang lain. Anda memiliki cara untuk melihat dunia yang masuk akal untuk diri sendiri dan orang lain.

11. Kegigihan (ketekunan, kerajinan)

Anda bekerja keras untuk menyelesaikan apa yang Anda mulai. Tidak peduli apa proyek, Anda menyelesaikannya pada waktunya.

12. Integritas [keaslian, kejujuran]

Anda adalah orang yang jujur, tidak hanya dengan berbicara kebenaran, namun dengan hidup Anda dengan cara yang tulus dan otentik.

13. Cinta

Anda menghargai hubungan dekat dengan orang lain. Orang-orang yang Anda merasa paling dekat adalah orang yang sama yang merasa paling dekat dengan Anda.

14. Kebaikan (kemurahan hati, pemeliharaan, perawatan, kasih sayang, cinta altruistik, "kebaikan")

Anda baik dan murah hati kepada orang lain, dan Anda tidak pernah terlalu sibuk untuk melakukan bantuan.

15. Sosial Intelijen (kecerdasan kecerdasan, emosional pribadi)

Anda menyadari motif-motif dan perasaan orang lain. Kau tahu apa yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan situasi sosial yang berbeda, dan Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk menempatkan orang lain nyaman.

16. Keadilan

Memperlakukan semua orang secara adil merupakan salah satu prinsip yang paling penting. Anda tidak membiarkan perasaan pribadi Anda Bias keputusan Anda tentang orang lain.

17. Terima kasih

Anda menyadari hal-hal baik yang terjadi pada Anda, dan Anda tidak pernah membawa mereka untuk diberikan. Anda selalu meluangkan waktu untuk mengungkapkan terima kasih Anda.

18. Harapan [optimisme, masa depan-pikiran, orientasi ke depan]

Anda mengharapkan yang terbaik di masa depan, dan Anda bekerja untuk mencapainya. Anda percaya bahwa masa depan adalah sesuatu yang dapat Anda kontrol.

19. Kerohanian [Keberagamaan, iman, tujuan]

Anda memiliki keyakinan yang kuat dan koheren tentang tujuan dan makna yang lebih tinggi dari alam semesta.

20. Pengampunan dan belas kasihan

Anda mengampuni mereka yang telah berbuat salah. Prinsip membimbing Anda adalah rahmat dan tidak balas dendam.

21. Swa-regulasi [pengendalian diri]

Anda mengatur apa yang Anda rasakan dan apa yang Anda lakukan. Anda adalah orang yang disiplin.

22. Kewarganegaraan [Tanggung jawab sosial, loyalitas, kerja tim]

Anda unggul sebagai anggota kelompok. Anda adalah rekan setia dan berdedikasi.

23. Kerendahan hati / Kesopanan

Anda tidak mencari sorotan, lebih memilih untuk membiarkan prestasi Anda berbicara sendiri. Anda tidak menganggap diri sebagai khusus.

24. Kebijaksanaan

Anda adalah orang yang hati-hati. Anda tidak mengatakan atau melakukan hal-hal yang akan disesalinya nanti.

Ini semua adalah kekuatan Bakat dan Minat 24 menurut Martin Seligman. Anda dapat mengambil tes kekuatan Bakat dan Minat di sini. (Ini adalah tes online gratis tetapi membutuhkan beberapa waktu untuk melakukannya)

'Rasa ingin tahu dan minat di dunia atas kekuatan saya,' Cinta belajar ', dan' Zest, antusiasme, dan energi '. Saya menilai rendah pada 'Awas, kehati-hatian, dan kebijaksanaan', 'Kewarganegaraan, kerja tim, dan loyalitas', dan 'Kesederhanaan dan kerendahan hati'.

Saya pikir hidup saya adalah baik berorientasi pada kekuatan Bakat dan Minat saya. Untuk memastikan bahwa salah satu alasan mengapa aku bahagia dan puas. 

Coba bayangkan bagaimana saya akan bahagia jika saya membangun hidup saya di sekitar kelemahan Bakat dan Minat saya dan seorang politisi atau akuntan!
Bagaimana dengan Anda?
Apa Bakat dan Minat Anda kekuatan dan kelemahan?
Apakah hidup Anda selaras dengan kekuatan Anda?
Jika tidak, apa yang akan Anda butuhkan untuk berubah? 

Serangan Keterbatasan Anda: Belokkan Anda Ke Kelemahan Kekuatan

"Kekuatan kita tumbuh dari kelemahan kita." - Ralph Waldo Emerson
 
Sesuatu yang selalu mengintimidasi saya dari memulai sesuatu yang baru selalu menjadi khawatir yang mendalam tentang kekurangan saya. Saya tahu bahwa saya memiliki kelemahan, dan aku takut mereka akan menyebabkan kegagalan saya.

Aku sudah belajar dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, bahwa kelemahan-kelemahan dapat berubah menjadi kekuatan dengan alat yang sangat sederhana: pola pikir yang benar.


Saya tidak berbicara hanya tentang kekuatan berpikir positif (yang saya pikir adalah alat yang hebat untuk apa pun), tetapi tentang mencari tahu cara-cara di mana kelemahan sebenarnya dapat kekuatan. Jika Anda mengembangkan pola pikir bahwa kelemahan tidak benar-benar kelemahan, Anda baru saja putus melalui keterbatasan dan ketakutan.

Misalnya, untuk waktu yang lama aku tidak pandai mempertahankan sesuatu yang sangat panjang, untuk mencapai segala jenis kesuksesan jangka panjang. Aku pandai proyek jangka pendek, tapi aku tidak bisa menyembunyikan apa pun akan lama. Jadi saya menemukan dua cara untuk membuat pekerjaan ini dalam mendukung saya: 

  1. Saya menjadi tuan perputaran cepat. Seseorang membutuhkan pekerjaan dilakukan? Aku akan melakukannya dalam satu atau dua hari. Setiap pekerjaan yang memakan waktu lebih lama dari itu dipecah menjadi pekerjaan yang lebih kecil - dan saya membawa mereka pada satu waktu, bukan sebagai kelompok proyek mengintimidasi dan luar biasa. Saya bisa melakukan pekerjaan yang menakjubkan dalam semburan pendek - dan itu adalah kekuatan mengagumkan.
  2. Aku belajar untuk fokus pada langkah-langkah bayi. Untuk beberapa tujuan, Anda perlu mempertahankan sesuatu untuk waktu yang lama - lari maraton adalah contoh yang baik. Tetapi jika saya fokus pada satu langkah pada satu waktu, dan membuat setiap langkah sukses besar, saya bisa mencapai banyak dari waktu ke waktu dengan langkah-langkah bayi kecil. Daripada mengkhawatirkan tentang sebuah program pelatihan maraton keseluruhan (biasanya membutuhkan waktu 3-4 bulan), saya fokus pada satu hari pada waktu, atau satu minggu paling banyak. Dan aku merayakan kesuksesan saya seolah-olah aku menyelesaikan seluruh program.

Kelemahan sebagai suatu Penulis

Sebuah rasa takut tidak memiliki bentuk novel menguasai penulisan juga menghentikan saya dari mencoba untuk menjadikannya sebagai seorang penulis dengan audiens yang lebih besar. Saya tidak memiliki pengalaman dalam dunia jurnalisme baik yang lebih besar (Aku hanya menulis untuk surat kabar kecil dan majalah), jadi saya tidak pernah mencoba untuk membuatnya dengan publikasi yang lebih besar. Untuk beberapa lama, kelemahan ini diadakan saya kembali sebagai penulis - Aku tidak tahu bagaimana menulis sebuah novel dan aku tidak memiliki banyak pengalaman besar-waktu.

Tapi kemudian saya menemukan blogging, dan tiba-tiba kelemahan saya kekuatan: saya bisa menulis posting blog tentang topik yang saya tahu tentang, dengan cara yang jujur, bukan mengambil novel (yang saya akan menguasai suatu hari nanti). Dan kurangnya pengalaman saya benar-benar membantu - aku hanya seorang pria biasa akan melalui hal-hal seperti orang lain, belajar saat aku pergi - dan pengalaman saya sebagai pembelajar lain membantu belajar juga. Kelemahan saya adalah kekuatan.

Kelemahan sebagai Blogger
Sementara blogging adalah cara yang baik untuk bekerja pada kekuatan saya, ada juga kelemahan bahwa saya tidak memiliki nama yang diakui (ketika saya mulai keluar), saya tidak punya pembaca (dibandingkan dengan blog yang didirikan dengan khalayak yang besar), dan tidak ada sumber daya.

Mereka sebenarnya kekuatan kelemahan, aku menyadari.

Tidak memiliki nama yang diakui berarti saya bisa menemukan kembali diriku menjadi apapun yang saya inginkan. Tidak ada yang tahu saya sebagai penulis kota kecil tanpa pengalaman dalam produktivitas, bidang organisasi, kesehatan, kebugaran, atau lainnya. Saya menjadi Babauta Leo, seorang blogger pada topik (dan beberapa aku tahu banyak tentang - pengasuhan dan kesederhanaan, misalnya) dengan nama merek saya membuat - Kebiasaan Zen. Ini bekerja, karena semakin aku nama saya di luar sana, semakin banyak orang yang terkait saya dengan diri ini kembali menemukan. Dan itu bukan diri palsu - itu adalah sesuatu yang aku menjadi, berdasarkan diri sejati saya.

Tidak memiliki penonton juga membebaskan - blogger dengan khalayak memiliki harapan untuk bertemu. Aku bisa melakukan apapun yang saya inginkan. Aku bisa bereksperimen dengan gaya baru, menulis posting sepenuh hati, menulis sebagai sering atau sesedikit aku ingin, menjadi peniru dan meniru blogger yang lebih baik, menuliskan hal-hal kontroversial, apa saja. Aku tahu apa yang bekerja untuk saya, apa yang saya suka menulis, orang apa yang lain menyukainya.

Tidak memiliki sumber daya juga menjadi kekuatan: saya harus kreatif. Dan kreativitas adalah hal yang indah - jauh lebih baik daripada memiliki banyak uang dan staf. Aku lebih pribadi daripada blog dalam jaringan besar atau blog korporat. Saya mengembangkan persahabatan dengan blogger lain. Saya menulis pantatku dari melakukan posting tamu dan lepas untuk blog lain untuk mendapatkan diriku di luar sana. Aku ramping dan berarti dan memiliki banyak menyenangkan.

Apa Kelemahan Apakah Memegang Kau Kembali?
Menurut Anda apa kelemahan Anda? Apakah mereka menjaga Anda dari memulai sesuatu yang baru, dari mengejar mimpi?

Terkadang kita merasa takut kelemahan kita tanpa menyadarinya. Luangkan waktu sebentar untuk berpikir tentang apa yang Anda selalu ingin melakukan, atau apa yang Anda lakukan sekarang. Apa ketakutan Anda? Apa yang Anda anggap sebagai kelemahan Anda? Apa keterbatasan Anda, dan apa yang menahan Anda?

Ambil penilaian, dan kemudian baca terus untuk mengubah pola pikir Anda tentang kelemahan ini.

Belok Anda Ke Kelemahan Kekuatan
Aku tidak akan mampu melakukan daftar lengkap dari kelemahan, tetapi hal utama untuk belajar adalah memiliki pola pikir di mana kelemahan-kelemahan Anda SEMUA dapat berubah menjadi kekuatan. Mungkin ada pengecualian, tapi saya belum memikirkan satu belum. Bahkan jika ada, sangat berguna untuk selalu melihat kelemahan Anda dan lihat bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Langkah pertama: meneliti kelemahan-kelemahan Anda.
Langkah kedua: mengetahui kekuatan Anda.
Langkah ketiga: mencari cara untuk memindahkan kelemahan Anda menjadi kekuatan kolom.

Berikut adalah beberapa contoh ... lagi, aku tidak bisa daftar semua dari mereka dan gagasan utama adalah untuk mencari mereka sendiri. Semakin Anda berlatih pola pikir ini, semakin baik Anda akan mendapatkan hal itu. 

  • Tidak seorang pembicara publik yang baik. Jadilah seorang komunikator yang intim sebagai gantinya. Jika Anda tidak pandai berbicara dengan banyak orang, berbicara dengan kelompok-kelompok kecil atau berkomunikasi satu-satu bukan - dan belajar untuk menjadi benar-benar baik pada saat itu. Bicara dengan cara yang menghubungkan erat dengan orang-orang, yang menarik mereka kepada Anda. Pelajari efektif komunikasi kelompok kecil dan satu-satu keterampilan.
  • Bukan penulis yang baik. Jadilah orang orang sebagai gantinya. Jika Anda tidak dapat menulis proposal yang besar, membuatnya secara pribadi. Jika Anda tidak dapat menulis laporan besar, melakukan presentasi. Jika Anda tidak dapat menulis sebuah blog yang besar, melakukan video blog atau podcast.
  • Tidak memiliki banyak uang untuk memulai bisnis. Jadilah ramping dan kreatif sebagai gantinya. Kecil sebenarnya keuntungan dalam bisnis. Anda dapat mengembangkan produk tanpa birokrasi, perputaran witha cepat, tanpa perencanaan terlalu banyak atau pertemuan. Anda dapat pasar dengan menggunakan taktik gerilya. Anda lebih cepat dan lebih gesit daripada pesaing yang lebih besar. Anda dapat beradaptasi lebih cepat.
  • Anda tidak cepat. Jadi disengaja. Jadilah lebih menyeluruh. Jadilah lebih bijaksana. Bekerja pada hal-hal penting bukan cranking keluar banyak hal.
  • Jangan memiliki penonton blog yang besar. Jadi lebih intim dan membangun ikatan kuat dengan audiens kecil Anda miliki. Mengubah mereka menjadi pendukung terbesar Anda, dan benar-benar mengenal setiap pembaca baru. Bersenang-senang dengan audiens kecil Anda dalam cara seorang blogger yang lebih besar tidak bisa.
  • Bukan orang orang. Jadi bekerja pada hal-hal brilian saja. Temukan niche Anda dan membuat hal-hal luar biasa dengan bakat yang Anda miliki. Cari orang-orang yang orang orang untuk mempromosikan barang-barang Anda untuk Anda.
  • Tidak terorganisir. Menyederhanakan hal-hal sehingga Anda tidak perlu untuk mengatur (jika Anda hanya memiliki beberapa hal, Anda tidak perlu untuk mengatur mereka). Jadilah seorang jenius kreatif, bukannya orang yang rajin terorganisir.
  • Tidak baik dengan teknologi. Go berteknologi rendah. Bekerja dengan kertas atau file teks sederhana. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih berkonsentrasi pada pekerjaan Anda daripada selalu sedang online, selalu mencoba hal-hal teknologi terbaru, selalu belajar metode pengkodean baru atau apa pun. Biarkan orang lain mengetahui teknologi untuk Anda.
  • Tidak punya cukup waktu. Bagus! Jadi mengambil apa waktu terbatas yang Anda miliki dan menggunakannya untuk efek maksimal. Keterbatasan baik - mereka memaksa kita untuk memilih, dan dengan berbuat demikian, mereka memaksa kita untuk memilih apa yang paling penting. Yang meningkatkan keefektifan kita. Memilih hanya tugas yang akan memiliki dampak yang paling.
Anda mendapatkan ide! Sekarang memulai mengubah kelemahan Anda menjadi kekuatan - mulai sekarang.