Laman

AddThis Smart Layers

2.4. Kemungkinan

Membuka potensi Anda

Apa yang bisa Anda lakukan?

Pada tingkat kognitif, aku tahu bahwa mereka adalah makhluk kecil tidak berbahaya. Tapi kalau aku melihat jaring laba-laba di ruang bawah tanah saya, saya segera waspada terhadap penyusup berbahaya.

Dan ketika aku melihat salah satu dari mereka, saya mengatasi rasa takut. Karena itu fobia ringan, kata "laba-laba" menangkap perhatian saya setiap kali saya melihatnya di cetak.

Itulah situasi ketika, selama penelitian tidak berhubungan, saya belajar bahwa jika kita memiliki takut laba-laba, kita lebih cenderung melihat mereka. Ini adalah persis apa yang terjadi dalam rumah tangga saya. Saya selalu orang yang menemukan laba-laba sendirian di ruang bawah tanah, sementara yang lain tidak menyadari keberadaan damai.


Jika kita cemas tentang sesuatu, kita lebih cenderung untuk melihat apa yang kita rasakan sebagai ancaman daripada mereka yang santai. Dengan kata lain, apa pun yang kita fokuskan, kita lihat. Ini adalah konsep yang kuat dengan implikasi signifikan untuk kedua kehidupan pribadi dan organisasi. Apa yang kita lihat adalah sangat dipengaruhi oleh apa yang kita harapkan.

Selama bertahun-tahun, banyak sarjana telah bekerja pada variasi dari konsep ini, seperti The Efek Rosenthal, juga dikenal sebagai Efek Pygmalion (sebuah temuan psikologis di mana harapan yang tinggi seorang pemimpin lain menyebabkan kinerja tinggi) dan depan tersebut, Set Up Untuk Gagal Sindrom (mana harapan yang rendah dari orang lain menyebabkan kinerja rendah). Sementara konsep-konsep ini harus dilakukan dengan harapan kita memiliki orang lain, Efek Galatea (dinamai setelah patung batu dari wanita cantik yang Pygmalion pematung dibawa ke kehidupan) adalah tentang ekspektasi individu memiliki diri mereka sendiri - itu adalah, pada dasarnya, ketika tinggi harapan diri menjadi katalis untuk prestasi pribadi yang lebih besar. Ketika itu terjadi, kita menjadi diri kita sendiri yang positif-ramalan.

Ini adalah faktor yang signifikan dalam kinerja karyawan. Seorang pemimpin yang baik yang menetapkan untuk membantu karyawan untuk percaya diri, dalam kemampuan mereka untuk melakukan dengan baik, set panggung untuk kemungkinan mereka untuk berhasil. Keyakinan bahwa hasil dari harapan yang tinggi karyawan 'pribadi pada gilirannya taji mereka untuk prestasi yang lebih tinggi dan produktivitas - kinerja mereka naik ke tingkat harapan mereka sendiri.

Mungkin sarjana yang telah melakukan pekerjaan yang paling di daerah ini adalah Stanford University Dr Albert Bandura, yang memelopori konsep self-efficacy. Self-efficacy adalah keyakinan kita dalam kemampuan kita untuk melakukan efektif. Teori Bandura adalah bahwa individu yang memiliki tinggi ekspektasi self-efficacy - yaitu, yang percaya bahwa mereka dapat mencapai apa yang mereka mulai lakukan - lebih sehat, lebih efektif, dan umumnya lebih berhasil daripada mereka yang dengan rendah ekspektasi self-efficacy.

Self-efficacy tinggi menentukan banyak pilihan yang kita buat - semakin tinggi self-efficacy, semakin besar kemungkinan kita untuk mencari tantangan baru dan bertahan dalam menghadapi kesulitan atau kegagalan. Self-efficacy yang tinggi juga mempengaruhi usaha yang kita dimasukkan ke dalam prestasi. Orang mungkin mengatakan bahwa kita adalah apa yang kita pikir kita.

Pepatah lama ini sekarang terbukti secara ilmiah. Dari penelitian otak yang luas yang sedang dilakukan, kita tahu bahwa otak kita tidak keras kabel. Kita tahu bahwa otak adalah plastik, dan memiliki kemampuan untuk menata sendiri setiap kali kita mendapatkan pengalaman baru. Menurut Dr John Kounios, Drexel University Medical School profesor psikologi dan ahli saraf kognitif, koneksi saraf kita berubah bahkan setelah percakapan 20 menit! Hal ini memberikan arti baru terhadap dampak positif yang dapat memiliki percakapan dengan pelatih atau mentor ketika berfokus pada harapan yang tinggi bahwa kita memiliki diri kita sendiri.

Jadi, apa pendapat anda tentang diri, tentang potensi yang belum dimanfaatkan Anda? Pada skala 1 sampai 10, bagaimana Anda menilai efektivitas diri Anda? Apa harapan yang Anda miliki tentang diri Anda? Apa yang Anda ingin menarik dalam kehidupan profesional dan pribadi Anda? Apa yang Anda ingin dikenal dalam kepemimpinan Anda?

Saya telah mengajukan pertanyaan-pertanyaan untuk selusin atau profesional sehingga sangat sukses di arena teknis yang saya memiliki nasib baik untuk berinteraksi dengan baru. Tanpa gagal, semua orang yang disebutkan harapan tinggi tentang masa depan mereka, dan mayoritas, berada di titik pertengahan kehidupan, mencari jawaban filosofis yang lebih mendalam terhadap pertanyaan: "Apa yang berikutnya untuk saya?" dalam perencanaan masa depan.

Salah satu individu diarahkan ke sebuah buku yang memiliki dampak tertentu pada dirinya. Penulis buku ini adalah James O'Toole, (penelitian profesor di Pusat Organisasi Efektif di University of Southern California dan Mortimer Adler J Senior Fellow Aspen Institute) dan berhak Menciptakan Good Life: Menerapkan Kebijaksanaan Aristoteles untuk menemukan makna dan kebahagiaan. Buku ini membawa kita melalui pencarian penulis sendiri untuk kehidupan yang lebih baik dan mengeksplorasi, antara lain, bagaimana kita menyelesaikan ketegangan antara keluarga dan komitmen kerja, bagaimana kita menemukan makna dan pemenuhan, dan bagaimana kita menciptakan masyarakat yang baik dalam kita sendiri perusahaan, bahkan jika kita hanya memiliki satu orang yang melaporkan kepada kami: "Jika Aristoteles benar bahwa kehidupan yang baik tergantung pada pengembangan potensi manusia seseorang, kemudian memberikan kondisi-kondisi di mana karyawan dapat melakukannya adalah tanggung jawab moral yang jelas para pemimpin organisasi bekerja. .. [Pemimpin yang] menyangkal karyawan kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka menyangkal mereka kesempatan untuk mengembangkan kemanusiaan mereka. "

Jika Anda memutuskan untuk membeli buku ini, bersiaplah untuk melakukan beberapa serius eksplorasi diri pada isu-isu seperti:
  • Apa artinya untuk menjalani kehidupan yang baik?
  • Untuk menjadi bahagia, apa yang harus saya lakukan bahwa saya tidak melakukan sekarang? Dan apa yang saya lakukan sekarang bahwa saya harus berhenti melakukan?
  • Bagaimana saya bisa menciptakan kesempatan untuk bahagia bagi orang-orang yang bekerja untuk saya?
  • Bagaimana seharusnya saya mulai mengembangkan disiplin diri, sehingga saya bisa berfokus pada apa yang akan membuat saya bahagia dalam jangka panjang?
  • Apa keunggulan pribadi, dan bagaimana cara mencapainya?
  • Bagaimana saya bisa sukses dalam karir khusus saya, dan, pada saat yang sama, orang baik-bulat dengan berbagai kepentingan dan pengetahuan?
  • Sejauh mana kebahagiaan pribadi saya memerlukan hubungan dengan komunitas orang lain?
Untuk menjalani hidup seseorang secara maksimal, sesuai dengan ajaran Aristotelian, emosional dan intelektual membutuhkan diri-kekerasan. Hal ini juga memerlukan kemampuan untuk memiliki harapan yang tinggi dari diri sendiri, harapan bahwa satu akan berhasil apa yang mungkin muncul menjadi visi tinggi.

Jika kemungkinan menghasilkan kreatif dan memenuhi pengalaman yang mengisi hati dan pikiran kita tidak tampak nyata dan layak, maka kita perlu mempertanyakan asumsi-asumsi mendasar yang membujuk kami untuk melihat apa yang kita lihat, dan perselisihan asumsi ini - bertindak sebagai pengacara kita sendiri .

Apa langkah-langkah yang lebih tinggi Anda perlu mendaki untuk membuka potensi penuh Anda? Apa "tapi" yang Anda butuhkan untuk menghilangkan dari kosakata Anda dalam rangka untuk menerobos ke tingkat baru dari prestasi pribadi? Apa pola pikir mungkin Anda perlu untuk tinggal di depan kurva? Charles Schwab M meletakkannya tepat: "Tidak ada dari kita lahir dengan katup stop-pada kekuatannya atau dengan batas ditetapkan untuk kapasitas nya ada batas mungkin untuk ekspansi masing-masing dari kita.." Seperti untuk saya, saya harus berhenti melihat laba-laba sebagai obyek dari rasa takut dan berhenti untuk mengagumi, sebaliknya, pada kreativitas yang menakjubkan dari jaring yang rumit mereka sutra.

Hak Cipta © 2007 Bruna Martinuzzi. All Rights Reserved.

Artikel ini diadaptasi dari buku Bruna Martinuzzi s: Pemimpin sebagai Mensch: Menjadi Jenis Orang Lain Ingin Ikuti. Bruna adalah pendidik, penulis, pembicara dan pendiri Clarion Enterprises Ltd , sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam emosional, kepemimpinan intelijen, Myers-Briggs dan presentasi pelatihan keterampilan. Klik di sini untuk  kunjungi website-nya di www.increaseyoureq.com . Klik disini untuk artikel lain oleh Bruna.