Laman

AddThis Smart Layers

7.15. Membangun Reputasi Anda sebagai Ahli

Memaksimalkan Pengetahuan Anda


Ada banyak keuntungan untuk menjadi dikenal karena keahlian Anda. 

Anda telah menghabiskan bertahun-tahun membangun pengetahuan ahli di tempat kerja.

Anda yakin dalam keterampilan Anda, dan orang-orang yang mengenal Anda sering datang untuk meminta saran.

Namun, di luar lingkaran dekat Anda rekan-rekan, Anda tidak dikenal, dan anonimitas ini membatasi peluang yang tersedia untuk Anda. Jadi, bagaimana Anda bisa mendapatkan perhatian? 


Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan mengembangkan reputasi Anda sebagai seorang ahli. Hal ini dapat membuka pintu dalam karir Anda, meningkatkan reputasi organisasi Anda, dan membantu Anda terhubung dengan teman-teman Anda dan pelanggan Anda. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk membangun reputasi ahli yang kuat dan jujur ​​payah.


Keuntungan

Ada banyak keuntungan menjadi terkenal karena keahlian Anda.

Misalnya, memberikan Anda "kekuatan ahli." Bila sudah begini, orang percaya penilaian Anda yang baik, dan mengikuti Anda sebagai hasilnya. Anda cepat mendapatkan buy-in dengan proyek-proyek dan inisiatif, Anda lebih mungkin untuk mendapatkan tawaran pekerjaan yang besar atau promosi, dan Anda dapat dengan mudah menarik orang luar biasa untuk tim Anda.


Juga, membangun reputasi sebagai seorang ahli membantu Anda menghasilkan pengakuan bagi perusahaan Anda, dan mendapatkan cerita Anda "di luar sana." Ini akan membantu Anda menarik klien baru dan pelanggan, yang sangat berguna jika Anda seorang pengusaha, atau jika Anda menjalankan usaha kecil.


Banyak strategi yang membantu Anda membangun reputasi Anda sebagai ahli juga memungkinkan Anda untuk membantu orang lain. Ketika Anda berbagi apa yang Anda pelajari sepanjang karir Anda, dapat membuat perbedaan nyata bagi orang lain, terutama kepada profesional muda yang baru mulai keluar.



Mengidentifikasi Audiens Anda


Sebelum Anda mulai mengembangkan reputasi Anda sebagai pakar, mulai dengan mendefinisikan audiens target Anda. Siapa yang Anda perlu menargetkan untuk membuat dampak terbesar? Siapa yang akan paling menguntungkan Anda untuk membantu? Dan siapa yang paling Anda ingin mempengaruhi?


Misalnya, audiens target Anda dapat mencakup orang-orang dalam organisasi Anda, eksekutif senior, klien potensial dan pelanggan, atau rekan-rekan industri.


Juga, pikirkan tentang bagaimana hal ini sejalan dengan misi dan nilai-nilai organisasi Anda. Jelas, itu dalam minat Anda untuk mengembangkan reputasi untuk keahlian Anda, Namun, pastikan bahwa Anda bersemangat melayani kepentingan organisasi Anda juga.

Tip:
Untuk mengembangkan reputasi sebagai seorang ahli, Anda harus memiliki nyata, bermanfaat, pengetahuan yang mendalam dan pengalaman untuk menarik. Artikel kami pada Gedung Keahlian menunjukkan Anda bagaimana untuk mendapatkan yang relevan, pengetahuan yang mendalam bahwa Anda perlu untuk dilihat sebagai seorang ahli.

Cara Mengembangkan Reputasi sebagai Ahli

Ada banyak strategi dan platform yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan reputasi Anda sebagai seorang ahli. Beberapa melibatkan pribadi, interaksi tatap muka, sementara yang lain melibatkan kegiatan ketat online. Pilih strategi yang Anda merasa paling nyaman dengan untuk memulai. 

Jaringan


Anda dapat jaringan dengan orang lain tatap muka di pertemuan industri, pada konferensi perdagangan, dan dalam kelompok-kelompok relawan. Anda juga dapat jaringan internal dalam organisasi Anda, serta online. Tujuan Anda di sini adalah untuk menjadi berguna "sumber daya" yang lain dapat digunakan untuk belajar dan tumbuh.


Mulailah jaringan online dengan bergabung LinkedIn Kelompok Pengguna yang berfokus pada daerah tertentu keahlian Anda, atau dengan menggunakan Pikiran Alat Klub forum (yang memberikan tempat yang aman untuk memulai). Anda juga dapat menggunakan LinkedIn untuk menjawab pertanyaan dari pengguna lain: ini akan membantu Anda tumbuh reputasi Anda.


Twitter adalah sumber daya jaringan lain yang berguna. Gunakan untuk berbagi berita yang bermanfaat, blog, tips, dan saran. Jika tweets Anda berharga dan Anda berinteraksi dengan pengguna lain, reputasi Anda akan menyebar, dan Anda akan menjadi dikenal sebagai ahli industri yang lain akan ingin mengikuti.



Public Speaking


Public speaking sangat bagus untuk menjangkau orang lain dan untuk menunjukkan keahlian Anda. Misalnya, Anda bisa hadir di:
  • Pertemuan kelompok industri dan konferensi perdagangan.
  • Asosiasi profesi atau kelompok bisnis.
  • Perusahaan rapat dewan atau pertemuan balai kota.
  • Tim briefing.
  • Melanjutkan program pendidikan.


Menulis Blog


Blogging sangat bagus untuk berbagi pengetahuan Anda dan untuk mengembangkan reputasi Anda sebagai seorang ahli. Ini membantu orang untuk memahami kualitas pemikiran Anda, dan memungkinkan mereka untuk mengenal, seperti, dan kepercayaan Anda, sebelum mereka berinteraksi dengan Anda hadapi-to-face. Ini juga menyediakan Anda dengan potensi pemirsa di seluruh dunia, dan menampilkan kemampuan Anda sebagai penulis.


Kunci untuk menulis sebuah blog yang sukses adalah untuk menjaga informasi yang berguna dan sangat relevan, dan untuk menulis dan mengedit materi Anda dengan hati-hati. Ingat, Anda ingin orang melihat Anda sebagai sumber daya, sehingga memberikan informasi yang terbaik. Juga, cobalah untuk memperbarui konten Anda secara teratur.


Jika website organisasi Anda atau intranet sudah tidak memiliki fasilitas blogging yang dapat Anda gunakan, Anda dapat membuat blog gratis dengan layanan seperti Blogger, Wordpress , andPosterous. Promosikan blog Anda melalui kata-of-mulut, dengan menghubungkan ke sana dari signature email Anda, dan dengan berinteraksi dengan blogger lain dalam industri Anda.


Anda juga bisa mendekati yang lain, blog yang relevan tentang menjadi kontributor. Ini adalah cara yang baik untuk memulai.

Tip:
Untuk lebih lanjut tentang menjadi penulis yang lebih baik, lihat artikel kami pada The Retoris Segitiga dan Keterampilan Menulis. 

Menjadi Sumber Ahli


Penulis dan jurnalis selalu mencari sumber-sumber ahli untuk wawancara untuk fitur TV, dan artikel media cetak dan online. Sebuah fitur dalam publikasi besar dapat meningkatkan reputasi Anda, dan menghasilkan buzz sekitar produk dan jasa Anda.


Anda dapat terhubung dengan para profesional dengan website seperti Bantulah Out Reporter (HARO) atau ProfNet, situs ini bertindak sebagai jembatan antara profesional dan ahli komunikasi.


Setelah Anda membuat account dengan layanan ini, Anda akan menerima email biasa. Kemudian, ketika Anda melihat sebuah query untuk daerah tertentu keahlian Anda, Anda menghubungi penulis atau wartawan langsung. Ini adalah cara mudah untuk menemukan peluang media yang besar dan untuk menunjukkan keahlian Anda di bidang Anda.


Anda juga dapat menghubungi media yang relevan secara langsung. Misalnya, Anda bisa menawarkan untuk menulis kolom bulanan untuk bagian bisnis koran lokal Anda, atau menulis artikel untuk publikasi perdagangan. 

Membuat Produk Informasi


"Informasi produk" seperti buku, ebooks, kertas putih, newsletter bulanan, atau buklet yang berguna untuk berbagi keahlian Anda, terutama jika Anda ingin menggunakan reputasi Anda sebagai seorang ahli untuk mempromosikan produk dan jasa organisasi Anda. Anda bahkan bisa membuat platform pembelajaran dengan webinar, podcast, atau video secara online.


Anda kemudian dapat memiliki produk ini di website atau blog, atau memberikan mereka pergi ketika orang menanyakan tentang produk Anda, atau menonton Anda hadir pada konferensi perdagangan.


Ingat, bagaimanapun, bahwa Anda mungkin perlu menginvestasikan banyak waktu, tenaga dan sumber daya ke dalam untuk mencapai produk yang tampak profesional. Jangan terburu-buru, jika tidak, anda akan merusak reputasi Anda daripada meningkatkan itu! 



Membantu Orang Lain


Anda juga dapat mengembangkan reputasi Anda sebagai seorang ahli dengan menggunakan pengetahuan dan keahlian untuk membantu orang lain, misalnya, dengan sukarela untuk komite dalam organisasi Anda, atau dengan membantu di sebuah nirlaba yang Anda benar-benar peduli.

Mentoring adalah cara lain untuk menggunakan keahlian Anda. Bila Anda mentor orang lain, Anda memiliki kesempatan untuk membuat perbedaan positif dalam kehidupan orang tersebut. Anda membuka diri untuk belajar dan tumbuh dari hubungan juga. 

Membangun Reputasi Ahli Tepat


Saat mengembangkan reputasi sebagai ahli memiliki banyak manfaat, penting untuk tidak membiarkan ini mengganggu pekerjaan sehari-hari Anda dan tujuan. Jangan membiarkannya di jalan tanggung jawab yang Anda miliki untuk tim Anda, klien, dan organisasi.


Juga, benar-benar memastikan bahwa Anda tidak mengungkapkan informasi rahasia atau komersial sensitif.


Ini mungkin pintar untuk bertemu dengan atasan Anda sejak dini untuk membahas aturan-aturan dasar, dan menyetujui bagaimana Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk menguntungkan diri sendiri dan organisasi Anda. 



Poin Penting


Anda bisa mendapatkan melihat, membangun kekuatan ahli, dan menarik perhatian organisasi Anda dengan mengembangkan reputasi Anda sebagai seorang ahli. Hal ini dapat menciptakan peluang bagi organisasi Anda dan untuk diri sendiri.

Mulailah dengan mendefinisikan target pasar Anda - Anda perlu memastikan bahwa Anda membangun reputasi ahli Anda di tempat yang tepat.

Anda kemudian dapat mengembangkan reputasi Anda dengan jaringan secara langsung dan online, dengan menjadi sumber ahli, dengan menulis blog, dengan menciptakan produk informasi, dengan berbicara pada pertemuan dan konferensi, dan dengan menggunakan keahlian Anda untuk membantu orang lain.
 
 

 

Video

Loading...