Laman

AddThis Smart Layers

7.3. Istirahat, Relaksasi dan Tidur

Ketika banyak orang dihadapkan dengan situasi stres di tempat kerja, mereka merespon dengan komitmen lengkap, dengan bekerja sangat keras untuk memecahkan itu. Untuk melakukan ini, mereka dapat bekerja semua jam, membatalkan liburan dan memangkas waktu tidur, semua untuk membuat lebih banyak waktu untuk mengatasi masalah itu.


Jika ini adalah berumur pendek, maka efek negatif akan minimal dan keberhasilan akan sering menjadi spektakuler. Namun, jika level ini kerja keras ditopang untuk waktu yang lama tanpa bantuan, orang semakin risiko kesehatan yang buruk dan kelelahan.



Kami istirahat dan tidur karena kita perlu. 



Istirahat dan relaksasi

Istirahat adalah apa yang kita lakukan untuk membiarkan stres mereda. Beristirahat pada akhir hari, dan pada akhir minggu, membantu kita untuk tenang.


Melakukan hal-hal menyenangkan yang kita nikmati di waktu luang kami mengkompensasi kami untuk stres itu kita alami di tempat kerja, membawa beberapa keseimbangan kembali ke kehidupan. Hal ini sangat penting jika kita secara rutin mengalami tingkat stres menyenangkan.



Cara yang baik untuk mendapatkan istirahat dan mengurangi stres jangka panjang adalah untuk mengambil yang menyenangkan, non-bergegas olahraga atau hobi. Jika Anda menghabiskan sepanjang hari kerja Anda bersaing, maka bisa sangat menyenangkan untuk benar-benar non-kompetitif untuk beberapa waktu luang Anda. Kegiatan fisik lambat seperti berlayar atau berjalan baik untuk ini, seperti orang lain di mana ada sedikit atau tidak ada tekanan untuk kinerja. Membaca novel, menonton televisi atau bersosialisasi juga bisa sangat tenang.



Liburan sangat penting, dan Anda benar-benar perlu untuk mengambil ini. Bila memungkinkan, mengambil cuti dua minggu daripada hanya satu minggu: Sebuah pengamatan umum bahwa orang membuat adalah bahwa mereka benar-benar tidak mulai untuk bersantai dengan baik sampai akhir minggu pertama mereka liburan.



Pastikan bahwa Anda mengambil liburan Anda dan bahwa Anda menggunakan mereka untuk bersantai. Juga, pastikan bahwa Anda mendapatkan istirahat yang berkualitas cukup baik selama seminggu, sehingga Anda dapat terus menikmati hidup sepenuh-penuhnya. 



Tidur

Rata-rata orang membutuhkan sekitar delapan jam tidur malam (meskipun ini dapat bervariasi antara tiga jam dan sebelas jam, tergantung pada orang dan usia nya).



Jika kita sering kekurangan tidur, maka konsentrasi kita dan keefektifan kita menderita dan tingkat penurunan energi kita. Kita semua telah melihat dan mengalami hal ini.



Ini mengurangi keefektifan kita dalam pekerjaan kita, dan karena itu dapat meningkatkan stres: Sebagai konsentrasi kita mengembara, kita mulai membuat kesalahan. Sebagai penurunan energi, kita menjadi kurang proaktif dalam apa yang kita lakukan, mengurangi kendali kami atas peristiwa. Ini berarti bahwa situasi yang sudah sulit dan stres bisa menjadi lebih buruk, membutuhkan lebih banyak pengorbanan untuk membawanya kembali di bawah kontrol.



Pastikan Anda cukup tidur. Jika Anda telah terbiasa menjadi lelah sepanjang waktu, Anda akan kagum dengan seberapa tajam dan energik Anda akan merasa setelah Anda mulai tidur normal. 

Tip:
Ketika kita stres dan cemas, kita sering dapat menemukan kesulitan untuk mendapatkan tidur sebagai pikiran terus mendesing di kepala kita, menghentikan kita dari cukup santai untuk jatuh tertidur.



Jika Anda menemukan hal ini terjadi:


  • Pastikan bahwa Anda berhenti melakukan mental menuntut bekerja beberapa jam sebelum datang ke tempat tidur - memberikan waktu otak Anda untuk menenangkan diri sebelum Anda mencoba untuk tidur.
  • Cobalah membaca menenangkan, ringan buku selama beberapa menit, lagi untuk rileks tubuh Anda, ban mata Anda dan membantu Anda melupakan hal-hal yang mengkhawatirkan Anda.
  • Menulis pikiran gigih dan kekhawatiran dalam notebook dan kemudian menempatkan mereka keluar dari pikiran Anda. Review notebook di pagi hari dan mengambil tindakan jika sesuai.
  • Jauhkan tidur yang sama. Biarkan tubuh dan pikiran Anda terbiasa dengan rutinitas diprediksi.
  • Kurangi kafein dan alkohol. Beberapa orang menemukan bahwa mereka tidur buruk jika mereka minum kopi atau cola setelah 4 pm. Lain menemukan bahwa jika mereka minum alkohol secara berlebihan, mereka bangun di tengah malam dan tidak dapat kembali tidur.
Jika Anda masih mengalami kesulitan mendapatkan tidur, skrip meditasi seperti ini Meditainment Secret Garden , Rileks dan FallingAsleep dapat amat membantu.   



Artikel berikutnya akan membantu Anda mengelola stres dari bahan kimia yang Anda konsumsi ...


 

 

Video

Loading...