Laman

AddThis Smart Layers

7.4. Mengelola Stres Kimia

Bahan kimia (makanan, minuman, obat, dll) kita masukkan ke dalam tubuh kita dapat menyebabkan jumlah yang mengejutkan stres.



Demikian pula, jika kita makan diet yang tidak seimbang, kita mungkin menekankan tubuh kita dengan merampas nutrisi penting. Dan makan terlalu banyak untuk jangka panjang menyebabkan obesitas: Ini menempatkan jantung dan paru-paru di bawah stres, overload
organ dan mengurangi stamina Anda.


Anda harus menyadari efek sebagai berikut:

  • Kafein:
    Kafein adalah stimulan. Salah satu alasan yang kita minum itu adalah untuk meningkatkan tingkat kita tentang gairah, terutama pada awal hari. Jika Anda minum banyak cangkir kopi sehari, maka Anda mungkin menjadi gelisah, hiperaktif dan mudah tersinggung. Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat menghilangkan banyak stres dengan beralih ke kopi tanpa kafein baik (atau alternatif).
  • Alkohol:
    Dalam jumlah kecil, alkohol dapat membantu Anda rileks. Dalam jumlah besar, dapat meningkatkan stres karena mengganggu tidur, mengurangi efektivitas Anda, dan mungkin merugikan hubungan kerja. Alkohol dalam jumlah besar selama jangka waktu yang panjang akan merusak tubuh Anda. Menyadari hal ini, dan menjaga konsumsi alkohol di bawah kontrol.
  • Nikotin:
    Sementara dalam jangka sangat pendek, nikotin dapat menyebabkan penggunanya untuk bersantai, efek racunnya meningkatkan denyut jantung dan stres tubuh Anda. Jika Anda merokok, cobalah mengambil denyut nadi Anda sebelum dan sesudah rokok, dan perhatikan perbedaannya: Anda mungkin akan melihat peningkatan denyut nadi Anda. Setelah periode awal berhenti merokok, sebagian besar mantan perokok melaporkan merasa jauh lebih santai daripada yang mereka lakukan sebelumnya.
  • Sugar:
    Makanan kaya gula dapat meningkatkan energi dalam jangka pendek. Masalah dengan hal ini adalah bahwa berupaya tubuh Anda dengan gula tingkat tinggi dengan mengeluarkan insulin, yang mengurangi jumlah gula dalam aliran darah Anda. Insulin dapat bertahan dan terus berakting setelah itu telah dikontrol kadar gula darah. Hal ini dapat menyebabkan dip energi.

Jika Anda makan yang baik, diet yang seimbang, Anda harus mampu meminimalisasi semacam ini stres kimia. Dengan sedikit pemikiran, Anda dapat memastikan bahwa tubuh Anda menerima semua nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi secara efektif.



Artikel berikutnya akan membantu Anda mengelola stres dengan olahraga teratur ...


 

Video

Loading...