Laman

AddThis Smart Layers

7.5. Mengelola Stres Dengan Latihan Reguler

Mengambil latihan yang efektif sering adalah salah satu yang terbaik teknik pengurangan stres fisik yang tersedia. Latihan tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi stres yang disebabkan oleh ketidak sempurnaan, juga melemaskan otot-otot tegang dan membantu Anda untuk tidur. 


Latihan memiliki sejumlah manfaat positif lain yang Anda mungkin tidak menyadari:

  • Hal ini meningkatkan aliran darah ke otak Anda, membawa gula tambahan dan oksigen yang mungkin diperlukan ketika Anda berpikir intens.
  • Ketika Anda berpikir keras, neuron fungsi otak Anda lebih intens. Ketika mereka melakukan ini, mereka dapat membangun produk-produk limbah beracun yang dapat menyebabkan pikiran berkabut (Anda mungkin pernah mengalami perasaan bahwa otak Anda telah "beralih ke kapas"). Dengan berolahraga, Anda mempercepat aliran darah melalui otak Anda, memindahkan produk-produk limbah lebih cepat.
  • Latihan dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut endorfin ke dalam aliran darah Anda. Ini memberi Anda perasaan bahagia dan positif mempengaruhi rasa keseluruhan kesejahteraan.

Ada juga bukti yang baik bahwa orang sehat secara fisik memiliki respon fisiologis yang kurang ekstrim ketika berada di bawah tekanan daripada mereka yang tidak. Ini berarti bahwa orang sehat lebih mampu menangani efek jangka panjang dari stres, tanpa menderita sakit atau kelelahan.



Ada banyak pendekatan yang salah untuk berolahraga. Beberapa bentuk tradisional dianjurkan latihan benar-benar merusak tubuh Anda di atas menengah atau jangka panjang. 



Dokter Anda adalah titik awal yang baik untuk merekomendasikan bentuk olahraga yang baik.



NB: Jika Anda tidak terbiasa berolahraga secara teratur, maka mungkin tepat untuk mengambil nasihat medis sebelum memulai program latihan.



Suatu hal yang penting untuk diingat adalah bahwa olahraga harus menyenangkan. Sulit untuk terus dengan program latihan yang Anda tidak menikmati.



Artikel berikutnya akan membantu Anda mengurangi stres dengan meningkatkan lingkungan Anda ...
 
  

 

Video

Loading...