Laman

AddThis Smart Layers

11.3. Menemukan Mentor

Mendapatkan dukungan dari "seseorang" yang tepat yang sudah ada sebelumnya


Jika Anda mendaki melalui hutan-hutan Kalimantan, Anda akan pergi sendiri, atau Anda lebih suka untuk menggunakan panduan: seseorang yang telah ada sebelumnya, telah belajar yang hewan yang berbahaya, dan tahu bagaimana untuk mendapatkan mana kau pergi ?

Memiliki panduan untuk petualangan hutan Anda jauh seperti memiliki seorang mentor dalam karir Anda. 

Seorang mentor adalah seseorang yang sudah ada di mana Anda sekarang, siapa yang melakukan perjalanan dekat dengan tempat Anda inginkan, dan siapa yang membuat kesalahan sendiri, Seseorang yang bersedia untuk memberikan kebijaksanaan dari pengalaman, dan membantu Anda menghindari perangkap yang sama. Dengan jenis saran dan panduan yang anda akan jauh lebih mungkin untuk mencapai karir Anda dan / atau tujuan pribadi.


Jika Anda memiliki mentor yang baik, Anda dapat:

  • Belajar dari keahlian-nya;
  • Menerima umpan balik pada kinerja dan kemampuan;
  • Pelajari apa yang diperlukan untuk berhasil dalam organisasi, profesi, atau industri;
  • Pelajari keterampilan khusus dan pengetahuan yang diperlukan untuk keberhasilan Anda;
  • Mengembangkan basis jaringan yang lebih luas;
  • Memiliki papan terdengar untuk bangkit ide off dan pada siapa Anda dapat melampiaskan frustrasi Anda.
Dan jika Anda cukup beruntung untuk mengembangkan hubungan mentoring yang benar-benar sangat baik, dan memiliki mentor yang peduli tentang kesuksesan Anda, dampak pada karir Anda bisa mendalam. Seorang mentor yang hebat juga dapat membuka peluang baru, membantu Anda menemukan rute alternatif ketika pintu dekat dengan Anda, dan berdiri oleh Anda ketika Anda membuat kesalahan. Menemukan dan mengembangkan hubungan mentoring seperti itu membutuhkan waktu dan komitmen. Tapi bagi banyak orang, akan dibayar kembali seratus kali lipat, dan sangat layak ketekunan yang diperlukan.

Anda mungkin berpikir "Orang tidak memiliki mentor di perusahaan saya" atau mungkin "Mentoring adalah bukan untuk orang seperti saya." Tapi berpikir lagi. Organisasi atau masyarakat memiliki banyak keuntungan dengan mendorong mentoring - belajar seperti ini pasti harus didorong, dan sehingga orang mungkin lebih terbuka terhadap ide dari yang Anda harapkan.

Mungkin Anda juga berpikir "Kenapa ada orang yang ingin mentor saya?", Dan sekali lagi Anda mungkin akan terkejut dengan jawabannya. Banyak orang menemukan mentoring memberi mereka rasa pemenuhan dan kepuasan pribadi. Benar, mentor potensial mungkin sangat sibuk, orang-orang sukses, tapi mentor yang tepat untuk Anda akan menemukan hubungan Anda bermanfaat dan saling menguntungkan, dan jauh lebih terbuka dengan ide juga, daripada yang mungkin Anda harapkan.

Jadi, tidak menemukan suara mentor seperti ide yang baik? Bagus! Mari kita lihat beberapa cara Anda dapat membantu diri Anda sendiri menemukan satu - yang tepat - dan membantu Anda di jalan untuk kesuksesan karier yang lebih besar.

Cara Cari Mentor

Mencari mentor mungkin tidak akan terjadi semalam, dan mungkin tidak akan terjadi di semua kecuali Anda menghabiskan waktu memeriksa apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan mentoring. Apa lagi jelas tidak akan terjadi kecuali jika Anda terbuka untuk kemungkinan dan kesempatan yang mengelilingi Anda - kadang-kadang Anda harus mengejar hubungan dan kesempatan tanpa tahu persis di mana mungkin memimpin.

Anda mungkin menemukan mentor yang hebat dalam perusahaan Anda, atau dalam industri Anda atau profesi yang lebih luas. Atau mungkin mentor ideal Anda mungkin seseorang yang Anda kenal secara pribadi bukan profesional. Sebelum Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang yang mungkin mentor Anda, ini berguna untuk berpikir tentang ...



Seorang mentor dapat membantu Anda menetapkan dan mencapai tujuan, menghindari kesalahan karir, dan arahkan politik kantor atau birokrasi rumah sakit.


Berikut beberapa tips untuk mencari mentor yang dapat membantu Anda tumbuh dan berkembang sebagai seorang profesional kesehatan. 


  • Seorang mentor harus memiliki pengalaman di bidang atau spesialisasi di mana Anda bekerja, atau bercita-cita untuk bekerja.
    Jelas, seorang mentor yang berpengalaman di bidang kesehatan akan dapat membantu Anda dengan lebih banyak pengetahuan dan keahlian. Seorang mentor harus bekerja dalam jenis peran Anda - misalnya, jika Anda adalah seorang perawat, atau perawat calon, Anda harus memilih yang berpengalaman, tingkat senior perawat untuk mentor Anda. Dokter baru atau dokter masa depan harus mencari seorang dokter yang berpengalaman untuk membimbing mereka, dan sebagainya.
  • Pilih mentor yang bersifat lokal atau di sekitarnya, jika mungkin, dan idealnya seseorang dalam organisasi Anda.
    Tidak hanya karena lebih mudah untuk memiliki mentor Anda di dekatnya, juga memungkinkan Anda mentor untuk membimbing Anda melalui situasi yang mungkin khusus untuk daerah Anda, seperti ekonomi, masalah politik, atau hukum yang dapat mempengaruhi peran Anda. Misalnya, hukum praktek dan kewenangan klinis dan otonomi bervariasi dari negara ke negara untuk banyak penyedia tingkat menengah. Selain itu, penggantian asuransi bervariasi, hukum malpraktik dan gugatan yang berbeda, dan persyaratan lisensi untuk masing-masing negara berbeda juga untuk dokter dan penyedia medis lainnya.
  • Cari mentor yang memiliki keseimbangan yang baik dari persamaan dan perbedaan dibandingkan dengan kekuatan dan kelemahan Anda.
    Jika Anda memilih mentor yang merupakan kebalikan total dari diri sendiri, Anda mungkin menemukan bahwa itu terlalu sulit bagi Anda untuk berhubungan dengan orang itu. Oleh karena itu, bisa menantang untuk mengikuti jejak dan bimbingan mereka. Di sisi lain, jika Anda memilih mentor yang persis seperti Anda dalam segala hal, ia mungkin tidak dapat menambahkan banyak untuk keterampilan yang ada ditetapkan sebagai seseorang yang mengimbangi kekuatan daerah lemah Anda untuk membantu Anda tumbuh.
  • Menemukan seorang mentor tidak harus menjadi pengaturan formal. Anda tidak harus menyatakan seseorang mentor Anda, atau mereka menandatangani perjanjian. Seorang mentor bisa menjadi seseorang yang merupakan teman atau rekan kerja, yang kebetulan berada dalam posisi profesional yang cocok untuk menjadi mentor Anda. Jika orang tersebut bersedia untuk menjawab pertanyaan, memberikan nasihat, dan mengulurkan tangan membantu dari waktu ke waktu, Anda memiliki sendiri mentor! Yang sedang berkata, mentor pasti harus menjadi peserta bersedia. Jika Anda tidak yakin Anda pasti dapat meminta calon mentor Anda, dengan mengatakan sesuatu seperti, "karir Anda telah sangat berhasil, dan saya pikir saya bisa belajar banyak dari pengalaman Anda. Apakah Anda keberatan jika beralih ke Anda sebagai mentor dan sumber daya untuk jawaban atas pertanyaan yang berhubungan dengan karier atau untuk pemecahan masalah saran? "

Bagaimana Mentor Tepat Dapat Membantu Anda Mengembangkan Karir Anda:
Setelah Anda menemukan mentor terbaik, yang dalam peran profesional yang tepat dan yang memiliki charactoristics yang tepat, berikut adalah beberapa cara mentor mungkin dapat membantu Anda dalam mengembangkan dan memajukan karir kesehatan Anda untuk sukses optimal:


  • Jaringan kontak - seorang mentor berpengalaman akan diakui dan mengumpulkan sejumlah kontak profesional di bidang kesehatan, yang, bisa segera menjadi kontak jaringan profesional Anda!
  • Arahkan politik dan birokrasi - jabatan memberitahu Anda yang memiliki kewenangan di setiap organisasi tertentu, namun mentor dapat memberitahu Anda yang memiliki kekuasaan. Politik adalah bagian dari setiap organisasi, dan salah langkah bisa mahal. Seorang mentor juga dapat membantu mempromosikan Anda dalam organisasi untuk pemain kunci yang bisa membantu memajukan karir Anda.
  • Pelajari apa yang mereka tidak diajarkan di sekolah - telah Anda pelajari banyak teori, prinsip, dan formula. Anda mungkin bahkan bekerja sebagai magang atau penduduk, dan diperlakukan banyak pasien. Tapi sekarang bahwa Anda sedang membangun karir profesional Anda sendiri, ada banyak situasi yang akan Anda hadapi yang tidak diajarkan di sekolah. Seorang mentor dapat membantu mengisi kekosongan antara pengetahuan teoretis dan praktis know-how.


Cara Membayar Mentor Anda


Paling sukses, profesional yang berpengalaman memiliki mentor sekali sendiri. Kebanyakan mentor menikmati manfaat intrinsik mentoring, dan menikmati membantu orang lain. Anda dapat mendorong kenikmatan mentor Anda dengan berterima kasih kepada dia sering dan menunjukkan penghargaan Anda untuk bantuan. Kemungkinan besar, jika Anda bekerja dengan mentor Anda, akan ada banyak kesempatan untuk membalas budi atau bahkan hanya membawanya atau keluar nya untuk makan siang.


Namun, salah satu cara terbaik yang dapat Anda terima mentor Anda adalah dengan memanfaatkan bantuan mereka, menjadi sangat sukses di bidang kesehatan, dan kemudian membayar ke depan untuk pemula lain dengan mentoring up-dan-sudut beberapa hari!




 

Video

Loading...