Laman

AddThis Smart Layers

7.7 Leavitt Diamond

Pendekatan terpadu untuk mengubah
Juga dikenal sebagai Model Sistem Leavitt

Untaian Organisasi biasanya diikat bersama-sama.

Tampaknya seolah-olah ada sebuah epidemi perubahan di luar sana!

Re-engineering, restrukturisasi, pembenahan - tempat kerja hari ini tampaknya akan meluncurkan inisiatif perubahan satu demi satu.


Tetapi kebenaran yang keras adalah bahwa inisiatif perubahan gagal. Mengapa?

Jawabannya mungkin terletak pada cara kita memandang perubahan. Apakah Anda melihatnya sebagai proses yang terisolasi? Dan apakah Anda berfokus hanya pada satu bagian dari organisasi Anda dalam isolasi? Ini bisa menjadi kesalahan fatal.

Segala sesuatu di sebuah organisasi terhubung, dan mengubah salah satu bagian dapat berdampak lain. Inilah sebabnya mengapa perubahan hanya mungkin berhasil jika menganggap semua potongan-potongan yang saling berhubungan.
 
Di sinilah Leavitt Diamond berguna. Dirancang oleh Harold J. Leavitt pada tahun 1965, model adalah kerangka kerja untuk memahami hubungan antara faktor-faktor kunci dalam suatu organisasi, dan untuk membangun sebuah strategi perubahan yang terintegrasi.


Proses Bisnis Rasional, Total Quality Management & Evolusi BPR.

 
The Leavitt
Diamond

Leavitt menekankan keseimbangan Diamond TI digunakan, Formulir Organisasi, Persyaratan Orang Keterampilan & Proses Bisnis. Jika ada perubahan dalam salah satu dari empat variabel berubah, kebutuhan tiga lainnya harus disesuaikan. 

Misalnya, proses bisnis rekayasa ulang kasus pertama untuk kembali insinyur proses bisnis yang digunakan dalam bisnis (SEBAGAIMANA ADANYA), kemudian, Orang (Staf / Pengguna) harus orang yang terlatih atau baru harus disewa, strategi TI baru dan infrastruktur harus diperbaharui atau ditingkatkan. Dan mungkin, suatu bentuk organisasi baru perlu diperkenalkan.
 
Oleh karena itu, empat elemen Diamond merupakan kerangka konseptual yang penting untuk menyeimbangkan pengembangan proses bisnis korporasi '.
 
Menurut sebuah artikel yaitu "Leavitt Diamond - Sebuah pendekatan terpadu untuk mengubah". "Segala sesuatu di sebuah organisasi terhubung, dan mengubah salah satu bagian dapat berdampak lain mengapa perubahan ini hanya mungkin berhasil jika menganggap semua dari potongan-potongan saling berhubungan. "

Leavitt menawarkan pendekatan baru untuk melihat organisasi, di mana setiap organisasi terdiri dari empat komponen interaktif. Pendekatan ini sekarang banyak digunakan untuk membuat perubahan organisasi yang lebih efektif. Jauhkan membaca untuk belajar lebih banyak tentang komponen dan perilaku interaktif mereka. 

Empat Komponen

Leavitt diamond mengusulkan bahwa setiap sistem organisasi terdiri dari empat komponen utama: Manusia, Tugas, Susunan dan Teknologi. Ini adalah interaksi antara empat komponen yang menentukan nasib organisasi.
Ini alat organisasi ini dikonsep oleh Dr Harold Leavitt, yang menjabat sebagai profesor di dua universitas, Claremont University dan Stanford University. Dia juga menekankan bahwa setiap perubahan pada salah satu elemen ini akan memiliki efek langsung pada semua elemen lain, dan dengan demikian mereka juga akan perlu tweak untuk mengakomodasi perubahan itu. Leavitt diamond adalah sebuah pendekatan terpadu dan digunakan secara luas untuk mengelola perubahan organisasi. Mari kita masuk lebih dalam ke masing-masing komponen diamond ini dan bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain. 

Orang

Orang-orang adalah karyawan organisasi. Bila menggunakan pendekatan ini, Anda tidak hanya melihat karyawan sebagai akuntan, resepsionis, palung, dll Sebaliknya Anda juga melihat, efisiensi mereka keterampilan, pengetahuan, dan produktivitas. Sekarang mari kita lihat bagaimana komponen ini perlu dimodifikasi sehubungan dengan perubahan dalam tiga komponen lainnya.
  • Perubahan Tugas: Perubahan bagaimana hal tersebut dilakukan. Jika Anda berencana untuk mengubah tugas-tugas, Anda akan memiliki untuk mendidik dan melatih karyawan untuk membuat mereka akrab dengan metode baru.
  • Perubahan Struktur: Perubahan dalam struktur akan berarti mengubah peran pekerjaan. Di sini sekali lagi karyawan akan membutuhkan bantuan untuk belajar tentang tugas-tugas baru mereka pekerjaan dan tanggung jawab.
  • Perubahan Teknologi: Bergeser ke teknologi baru membutuhkan pelatihan yang ekstensif, sehingga karyawan dapat menangani teknologi baru efisien - tanpa menyebabkan kerusakan pada diri sendiri atau teknologi. Hal ini bahkan mungkin melibatkan mempekerjakan karyawan yang terampil baru untuk menangani teknologi baru.

 

Tugas

Komponen ini dapat mencakup tujuan di samping tugas. Jadi komponen ini akan mencakup melihat dua hal - pertama bagaimana hal-hal yang sedang dilakukan dan kedua apa yang Anda coba capai. Di sini sekali lagi, Anda harus lebih fokus pada aspek-aspek kualitatif dari tugas-tugas dan tujuan daripada tugas yang sebenarnya dan tujuan. Ketika melihat tugas berpikir tentang relevansi dan manfaat mereka, dan ketika melihat tujuan berpikir tentang hasil dan produktivitas. Sekarang mari kita lihat bagaimana tugas dipengaruhi oleh perubahan pada faktor-faktor lain.
  • Perubahan Orang: Jika Anda mengubah tenaga kerja Anda, Anda akan perlu memodifikasi tugas-tugas atau tujuan untuk membuat penggunaan yang tepat dan optimal keterampilan dan pengetahuan mereka. Misalnya, jika Anda mempekerjakan seorang akuntan melek komputer, apakah Anda masih terus berjalan dengan gaya lama Anda pembukuan manual?
    Apa yang terjadi jika sebuah organisasi memutuskan untuk beralih dari setup hirarkis piramida untuk sebuah flat organisasi, dapat terus dengan perubahan tanpa mengubah tugas-tugas atau proses? Tidak, dan sama berlaku untuk tujuan. Jika Anda menggabungkan dua departemen menjadi satu atau pemisahan departemen menjadi dua, Anda tidak dapat melanjutkan dengan tujuan yang sama. 



    • Perubahan Teknologi: Bergeser ke teknologi lebih baru akan membutuhkan membuat perubahan dengan cara hal-hal yang dilakukan. Juga, ketika Anda pindah ke teknologi yang lebih maju, tujuan harus dinaikkan untuk menuai manfaat dan untuk menutupi biaya teknologi. Dalam beberapa kasus mungkin tujuan harus benar-benar berubah.

    Struktur

    Komponen Struktur dari Diamond Leavitt meliputi tidak hanya struktur hirarkis, tetapi juga hubungan, pola komunikasi dan koordinasi antara tingkat manajemen yang berbeda, departemen dan karyawan. Hal ini juga akan mencakup bagaimana wewenang dan tanggung jawab dalam aliran organisasi. Struktur perlu diubah, ketika perubahan yang dibuat untuk komponen lain dari diamond.
    • Perubahan Orang: Jika Anda mempekerjakan orang lebih terampil dan lebih berkualitas, Anda tidak perlu jenis yang sama pengawasan seperti yang diperlukan bagi karyawan kurang terampil dan kurang berkualitas. Ini berarti mengurangi jumlah posting pengawasan. Sekarang, ini bukan hanya tentang mempekerjakan lagi, yang sama akan berlaku jika Anda memberdayakan karyawan yang ada melalui pelatihan .  
    • Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pendekatan ini lebih terfokus pada aspek kualitatif dari setiap faktor, jadi jika Anda hanya mengganti resepsionis Anda dengan yang baru, itu tidak masuk hitungan - dan pasti yang tidak akan memerlukan perubahan struktur .
    • Perubahan Tugas: Katakanlah Anda memutuskan untuk membuat perusahaan Anda lebih customer-centric. Untuk ini, Anda akan perlu untuk mendirikan sebuah departemen dukungan pelanggan baru atau Anda mungkin harus memiliki lebih banyak orang di lapangan. Yang menjelaskan bagaimana struktur mungkin perlu diubah, dengan modifikasi di tujuan. Ketika proses bisnis yang direkayasa ulang, kebutuhan untuk beberapa posting pekerjaan atau bahkan tingkat manajemen benar-benar dapat binasa.
    • Perubahan Teknologi: Komputerisasi atau otomatisasi sering membutuhkan pembenahan struktur organisasi untuk mendapatkan keuntungan dari upgrade teknologi. Posting pekerjaan baru dapat dibuat dan yang lama ditutup untuk membuat penggunaan terbaik dari teknologi baru. Dan bahkan jika tidak ada perubahan yang diperlukan di posting pekerjaan, perubahan mungkin diperlukan dalam koordinasi antardepartemen atau pola komunikasi.

    Teknologi

    Teknologi adalah bahwa komponen dari organisasi yang membantu atau memfasilitasi orang untuk melakukan tugas. Komputer, peralatan, LAN garis, pembaca barcode, perangkat lunak aplikasi, dll semua dihitung berdasarkan teknologi. Teknologi juga, seperti semua komponen lain dari diamond Leavitt, akan perlu diubah ketika modifikasi yang dibuat untuk komponen lainnya.
    • Perubahan Orang: Jika Anda mempekerjakan karyawan melek komputer, Anda tidak dapat meminta mereka untuk bekerja pada mesin ketik. Demikian pula, jika Anda mempekerjakan insinyur bukan mekanik, alat dan peralatan tua mungkin tidak cukup. Jadi, untuk mengambil keuntungan penuh dari tenaga kerja Anda, Anda akan perlu mengubah teknologi sesuai dengan perubahan dalam kualifikasi pengetahuan, dan keterampilan tenaga kerja Anda. Bahkan jika Anda ingin karyawan Anda untuk menangani tugas-tugas tambahan, Anda mungkin harus menyediakan mereka dengan teknologi yang membantu mereka dalam arah ini. Misalnya, jika Anda ingin programmer Anda untuk membuat kunjungan lapangan untuk klien, Anda perlu melengkapi dirinya dengan laptop dan internet nirkabel data kartu untuk membantunya melakukan tugas ditambahkan.
    • Perubahan Tugas: Perubahan dalam tugas atau tujuan juga dapat memaksa Anda untuk perubahan teknologi. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan pusat dukungan pelanggan untuk pemrosesan order juga, Anda akan perlu mengganti perangkat lunak yang ada Anda dengan aplikasi baru yang memiliki layanan pelanggan dan pemrosesan order terpadu menjadi satu.
    Perubahan dalam Struktur: Jika Anda ingin mengurangi staf dari departemen tertentu, Anda akan memiliki untuk mengotomatisasi beberapa proses, untuk mempertahankan tingkat produksi yang sama. Apakah Anda mencoba untuk mengecilkan struktur organisasi Anda atau memperluas itu, perubahan teknologi akan dibutuhkan untuk mendukung struktur baru.

Video

Loading...