Laman

AddThis Smart Layers

8.3 Melakukan Healthcheck Proyek

Mencari Tahu Bagaimana Proyek Apakah Mengalami Kemajuan

Memahami bagaimana proyek Anda maju..

Proyek tidak selalu berjalan seperti yang direncanakan. Mungkin salah satu sedang berjuang untuk memberikan manfaat tertentu, atau tenggat waktu telah terlewatkan untuk kunci fase proyek, atau biaya yang meningkat dan mengancam kasus bisnis proyek.

Kadang-kadang Anda dapat mengatasi tantangan ini sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari dalam proyek - tapi kadang-kadang Anda tidak bisa.


Sebagai contoh, bayangkan bahwa Anda mengelola sebuah proyek untuk memperkenalkan sebuah sistem TI baru. Anda telah menyelesaikan tahap desain, dan memiliki desain Anda disetujui. Namun, selama tahap pengembangan dan pengujian, Anda menyadari bahwa orang-orang kunci berpikir Anda seharusnya melakukan sesuatu yang berbeda. Anda sudah membahas hal ini dengan beberapa stakeholder bisnis penting, dan situasi yang rumit. Bagaimana Anda mengatasinya?

Melakukan healthcheck proyek memberi Anda gambaran yang lengkap tentang kemajuan proyek, dan membantu Anda mengkonfirmasi bagaimana para pemangku kepentingan yang berbeda melihat keberhasilannya. Anda kemudian dapat menyetujui bagaimana untuk melanjutkan.

Ketika Anda Membutuhkan Health-check Proyek


Healthchecks mengambil waktu dan uang biaya, jadi pastikan mereka dibutuhkan. Secara umum, mereka layak berjalan ketika Anda ingin melakukan hal berikut:


Melakukan Cek Kesehatan Proyek


Apakah Anda pernah sampai pada akhir keterlibatan dan telah terkejut bahwa pelanggan tidak terlalu senang dengan Anda dan kinerja tim Anda?

Lebih baik lagi, apakah Anda pernah ditarik dari proyek dan diganti dengan yang lain dan manajer proyek telah benar-benar terkejut bahwa pelanggan tidak senang dengan bagaimana hal-hal yang akan? Aku sudah pertama terjadi - untungnya tidak yang kedua, tapi aku pernah melihat hal itu terjadi kepada orang lain.


Bagaimana cara sampai ke titik itu? Apakah pelanggan hanya tidak seperti Anda? Apa yang Anda lakukan? Mana yang salah?


Jika ini terjadi, dan proyek Anda adalah seperti kebanyakan proyek, biasanya tidak secara khusus masalah dengan Anda sebagai manajer proyek, itu hanya masalah secara keseluruhan. Ini hal kumulatif yang menyebabkan pelanggan menjadi prihatin cukup bahwa mereka memutuskan untuk meminta perubahan. 

Pertimbangkan tim olahraga - kinerja yang buruk biasanya memiliki sedikit hubungannya dengan manajer. Ini adalah usaha tim dan sebagian besar waktu manajer atau pelatih kepala mengambil musim gugur karena dia adalah pemimpin dan seseorang harus mengambil disalahkan. Ganti pelatih kepala dan Anda masih memiliki tim yang sama. Pelanggan benar-benar tahu itu, tapi mereka berharap perubahan akan bangun tim dan mendapatkan hal-hal bergerak dalam arah yang lebih baik.

Tapi itu masih tidak mendapatkan kita untuk bagaimana kita sampai ke titik itu. Apa yang bisa kita lakukan secara berbeda untuk menghindari situasi? Ini keyakinan saya bahwa melakukan pemeriksaan kesehatan berkala proyek dapat membantu menyelamatkan pekerjaan, tim, atau bahkan sebuah proyek dan menghemat uang yang cukup di sepanjang jalan.

Berhenti dan mengambil pulsa
Seperti pelari di sisi jalan, setiap begitu sering selama pertunangan Anda harus berhenti dan mengambil pulsa proyek. Tidak sendiri, tentu saja. Anda bisa, tetapi tidak akan melayani banyak tujuan. Lakukan dengan tim dan melakukannya dengan pelanggan.

Untuk proyek berlangsung enam bulan atau lebih, itu ide yang sangat baik untuk berhenti 
setidaknya dua kali sebagai tim dan membahas kesehatan proyek dari perspektif tim pengiriman. Seringkali, setiap anggota tim memiliki beberapa satu langsung pada satu komunikasi dengan pelanggan. Apakah ada sesuatu yang dikatakan atau disampaikan yang dapat menunjukkan masalah atau kekhawatiran? Apakah pelanggan tampaknya tidak puas dengan cara apapun? Apakah ada komentar negatif kasual dibuat tentang deliverable proyek terbaru yang belum diteruskan ke manajer proyek?

Setelah diskusi periodik informal dengan tim proyek Anda secara keseluruhan seperti ini yang bukan bagian dari pertemuan, tim reguler yang rutin merupakan tempat yang baik untuk melakukan brainstorming dan membicarakan segala masalah yang dirasakan daerah pada proyek dan tindakan korektif potensial yang dapat diimplementasikan.
 
Demikian juga, berhenti setidaknya sekali dengan pelanggan - mungkin sekitar titik tengah dari proyek - adalah ide yang baik sehingga Anda dapat mendapatkan cek proyek kesehatan dan kepuasan membaca dari pelanggan. Pelanggan mungkin sedikit tidak terlalu nyaman dalam pembahasan.



Video

Loading...