Laman

AddThis Smart Layers

Nilai Kebingungan

Apakah Anda bingung tentang bagaimana untuk melanjutkan dengan terpanas gagasan baru Anda atau proyek? Bingung? Bingung? Bingung? Jika demikian, mengambil hati! Kebingungan tidak selalu hal yang buruk. Pada kenyataannya, seringkali bagian alami dan sehat dari proses kreatif. Keanehan memasuki ketika Anda mulai untuk menilai diri sendiri karena bingung. 
Kemudian, bukannya manfaat dari tahap normal "tidak tahu" Anda berakhir dalam putaran yang tak ada habisnya berbicara kepada diri sendiri, penundaan, dan khawatir terbuang - tidak ada yang akan melayani Anda dalam perjalanan Anda untuk menciptakan sesuatu yang baru dan indah. 
Apa yang kebingungan, benar? Secara teknis, itu adalah keadaan pikiran di mana elemen yang Anda berurusan dengan tampaknya tanpa pandang bulu campuran, rusak, atau tidak dapat ditafsirkan untuk kepuasan Anda. Dengan kata lain - keadaan tidak tahu. 

Semua orang dari Einstein untuk Mickey Mouse telah memiliki pengalaman ini.


Muncul dengan wilayah menjelajahi cakrawala baru. Sayangnya, sebagian besar dari kita memiliki waktu yang sulit mengakui hal itu. "Tidak tahu" entah bagaimana menjadi eufemisme untuk "kebodohan" atau "tidak profesional." Dan mulai rutin kami penasaran "muncul untuk tahu" dan memberikan palsu "jawaban" - untuk diri kita sendiri dan orang lain - dalam upaya menyedihkan untuk menutupi kebingungan kami dan mempertahankan perasaan kontrol, kecerdasan, dan kedirian.


Ketidaknyamanan dasar kita dengan tidak tahu - banyak cara yang sama bahwa seseorang yang putus dengan sering signifikan mereka lainnya bergegas terlalu cepat ke dalam hubungan berikutnya - mencegah kita dari pertambangan nilai saat ini berpotensi subur dislokasi. Dalam kata-kata Pablo Picasso, "adalah The tindakan penciptaan pertama dari semua tindakan perusakan." Terjemahan? Terobosan besar muncul setelah waktu pembubaran, kekacauan, dan kebingungan. Langsung ke cepat ke dalam "hal" berikutnya atau prematur "solusi" dan Anda mungkin pendek arus tahap kritis dari proses (ya, sering tidak nyaman) kreatif.


Apakah itu benar-benar begitu buruk tidak tahu? Bukankah alam semesta itu sendiri diciptakan dari kekacauan? llya Prigogine, seorang peneliti otak terkemuka, menggambarkan fenomena ini sebagai "Teori Struktur disipatif". Sederhananya, itu berarti bahwa ketika hal-hal yang berantakan, mereka akhirnya menata diri pada tingkat yang lebih tinggi (jika mereka tidak pertama menjadi punah). Dan sementara tahap transisi memang terlihat dan terasa seperti kebingungan, apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa struktur lama memberikan cara untuk yang baru - BAGIAN UTAMA DARI PROSES KREATIF.


Lao Tzu, salah satu orang bijak Cina yang paling dihormati, tahu semua tentang fenomena ini dan sama sekali tidak malu mengakui hal itu:

Saya tolol, oh ya, saya bingung.
Orang lain yang jelas dan terang.
Tapi aku sendiri sedang redup dan lemah.
Orang lain yang tajam dan cerdas,
Tapi saya sendiri saya kusam dan bodoh.
Oh, aku hanyut seperti ombak laut,
Tanpa arah, gelisah seperti angin.


Entah bagaimana, dia tahu bahwa "hal" yang dibutuhkan untuk menjadi sedikit dicampur sesekali untuk itu menjadi cukup ruang untuk sesuatu yang baru untuk memasuki hidupnya. 
Dia tahu bahwa kadang-kadang itu bijaksana hanya untuk membiarkan hidup terungkap - dan bahwa setiap upaya spontan pada bagian untuk membersihkan apa yang dianggap kebingungan hanya akan meninggalkan dia dengan kebiasaan lamanya, pola, dan rutinitas. 

"Kebingungan adalah kata kita diciptakan untuk perintah yang belum dipahami."
Henry Miller


Tidak perlu untuk melawan kebingungan. Biarlah. Ini adalah tahap Anda harus melewati di jalan Anda untuk penciptaan. Kebingungan pertempuran hanya membuat lebih buruk - seperti mencoba untuk membersihkan kolam kotor dengan menusuk itu dengan tongkat. Dan, selain itu, bahkan ketika pikiran sadar Anda kepada Anda Anda bingung, pikiran bawah sadar Anda adalah pengolahan mil menit untuk datang dengan beberapa solusi yang cukup menakjubkan. Di kamar mandi. Sementara Anda berolahraga. Mengemudi pulang dari kerja. Bahkan dalam mimpi Anda.


Lihatlah dengan cara ini: Pertama, kita MENOLAK (untuk memiliki status quo kita terancam). Kemudian, kita mendapatkan BINGUNG (mencoba memilah semua masukan yang baru). Selanjutnya, kita mencoba untuk meredakan proses (dengan kemunduran atau menyangkal.) Akhirnya, kita mendapatkan diinfus (dibanjiri oleh wawasan baru). Dan, akhirnya, kita mendapatkan menyatu (menghubungkan dengan unsur-unsur yang sebelumnya tidak berhubungan untuk membentuk suatu kesatuan baru dan terpadu).


Langkah selanjutnya Anda? Biarkan kebingungan akan apa itu - katalis untuk solusi baru dan lebih elegan dalam hidup Anda. Dan jika Anda BENAR-BENAR tidak bisa berdiri kebingungan, tahu ada beberapa hal sederhana ADALAH dapat Anda lakukan untuk melampauinya:

  1. Ambil istirahat dari masalah yang dihadapi
  2. Dapatkan nyata jelas tentang apa yang membingungkan Anda
  3. Bicara tentang kebingungan anda dengan teman terpercaya atau rekan kerja
  4. Carilah informasi yang hilang
  5. Mendefinisikan kembali masalah Anda atau tantangan
  6. Perhatikan mimpi Anda dan petunjuk lain menggelegak naik dari alam bawah sadar Anda

Video

Loading...