Laman

AddThis Smart Layers

* Penyebab Sabotase Diri

Seperti yang Anda lihat pada contoh sebelumnya, sabotase diri Maria berasal dari keyakinan bahwa ia diperoleh selama masa kecilnya dan yang kemudian diperkuat selama tahun-tahun sekolah. Ini meninggalkannya dengan keyakinan bawah sadar bahwa dia tidak menarik, tidak diinginkan dan tidak layak perhatian laki-laki. 


Di bawah ini adalah penyebab paling umum dari sabotase diri:  


1) Anak & Remaja Keyakinan


Mayoritas keyakinan Anda saat ini telah terbentuk selama masa kanak-kanak dan masa remaja.
 
Keyakinan masa kanak-kanak dibentuk oleh orang yang Anda temui dan pengalaman yang Anda miliki dengan mereka. Biasanya, keyakinan ini diciptakan oleh orang tua Anda. 

Keyakinan ini kemudian dapat diperkuat selama bertahun-tahun sekolah atau diganti dengan keyakinan yang berbeda. Pikiran sangat dipengaruhi selama masa kanak-kanak, sehingga sebagian besar keyakinan Anda akan terbentuk selama periode ini kehidupan Anda. 





2) Kegagalan Bergaul Dengan Kesenangan

 Kadang-kadang bisa merasa baik untuk gagal. 
 
Jika sepanjang hidup Anda, Anda telah belajar untuk mengasosiasikan kegagalan dengan kesenangan, maka Anda mungkin tanpa sadar ingin gagal dalam hidup karena beberapa kesenangan yang dirasakan yang Anda dapatkan dari kegagalan itu. 

Misalnya, jika Anda sebagai seorang anak menerima banyak cinta dan perhatian setelah Anda telah gagal pada sesuatu, maka ini mungkin telah membuat hubungan antara kegagalan dan kesenangan di alam bawah sadar Anda. 

Cara lain bahwa kegagalan dapat menjadi terkait dengan kesenangan, bisa melibatkan menerima hadiah setelah mengalami semacam kegagalan. Misalnya, setelah hubungan berakhir Anda pergi berlibur untuk mengalihkan pikiran Anda dari rasa sakit. 


 3) Bergaul Perubahan Hidup Dengan Sakit

 Ketika hidup kadang-kadang perubahan alam bawah sadar Anda tidak ingin mengubah. 
 
Jenis sabotase diri berasal dari bergaul perubahan dalam hidup Anda dengan rasa sakit. 

Sebagai hasilnya, dapat menyebabkan Anda untuk menyabot hal-hal yang bisa mengambil hidup Anda ke arah yang baru, seperti pekerjaan baru atau pernikahan. 

Hal-hal yang dapat menyebabkan seseorang untuk mengasosiasikan perubahan dengan nyeri dapat melibatkan sering mengubah lokasi sebagai seorang anak, misalnya dengan pindah rumah atau pindah sekolah, atau sebagai alternatif, ubah disebabkan oleh kematian seorang anggota keluarga dekat atau hewan peliharaan. 


4) Layak Rendah Diri

Rendah diri dapat membuat Anda buta untuk banyak kesempatan. 
 
Harga diri rendah merupakan penyebab utama dari sabotase diri, dan ini paling sering terbentuk selama masa kanak-kanak Anda bersama dengan keyakinan inti Anda. 

Bila Anda memiliki harga diri yang rendah, Anda menjadi sangat jelas mengenai apa yang dapat atau tidak dapat mencapai. Akibatnya, apa pun di atas tingkat tertentu diabaikan tanpa berpikir lebih lanjut karena Anda berpikir bahwa "tidak ada cara" bahwa Anda bisa mendapatkannya. 

Manifestasi paling terlihat rendah diri terlihat dalam hubungan romantis, di mana seseorang tidak percaya bahwa mereka dapat menarik orang yang jauh lebih menarik daripada mereka.

Video

Loading...