Laman

AddThis Smart Layers

* Mengidentifikasi & Menghentikan Sabotase Diri

Seperti dinyatakan sebelumnya, daerah yang paling umum dari kehidupan dipengaruhi oleh sabotase diri adalah, hubungan, kesehatan, uang dan kesuksesan karir. Anda akan tahu bahwa Anda menyabotase hidup Anda ketika: 

- Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba Anda tidak pernah bisa mencapai lebih. 
- Anda dekat untuk mencapai sesuatu maka tiba-tiba menyelinap pergi.
- Anda dekat untuk mencapai sesuatu, maka tiba-tiba menyelinap pergi. 
- Anda mengalami beberapa derajat keberuntungan, hanya untuk kehilangan itu tak lama kemudian. 


Namun, sementara tanda-tanda ini mungkin berguna dalam membantu Anda untuk mengidentifikasi ketika sabotase diri telah terjadi, masalahnya adalah bahwa mereka berbuat banyak untuk membantu Anda menghentikan sabotase diri terjadi karena mereka hanya memberitahu Anda bahwa itu telah terjadi, dan bahwa ia tidak akan terjadi. 

Jadi tercantum di bawah ini Anda akan menemukan beberapa cara lain untuk mengidentifikasi sabotase potensi diri dalam hidup Anda. Tanda-tanda ini dapat memperingatkan Anda jika Anda beresiko menyabotase diri sendiri, yang kemudian akan membantu Anda untuk mengambil tindakan khusus untuk mencegah sabotase yang dari terjadi.  

1) Pertanyaan Keyakinan Anda Saat

Banyak hal-hal yang kita percaya tentang diri kita sendiri yang tidak benar.
 
Sebagai sistem keyakinan Anda akan sangat menentukan tingkat sabotase diri Anda, sangat penting bahwa Anda memeriksa mereka secara rinci. 

Untuk melakukan hal ini, berpikir tentang bidang kehidupan Anda yang Anda ingin meningkatkan. 

Sebagai contoh, Anda mungkin ingin meningkatkan kemampuan Anda untuk membentuk hubungan dengan orang lain atau Anda mungkin ingin mendapatkan lebih banyak uang. 

Untuk setiap wilayah kunci dalam hidup Anda, menuliskan keyakinan terkait yang Anda miliki tentang hal itu. 

Apakah keyakinan ini realistis atau tidak realistis? Apakah Anda memiliki harapan yang tinggi atau harapan yang rendah? 

Keyakinan yang realistis dengan harapan terlalu tinggi kemungkinan besar akan ditolak oleh alam bawah sadar, karena keyakinan tersebut terlalu jauh keluar untuk alam bawah sadar untuk menerima sebagai kemungkinan nyata. 

Keyakinan yang realistis dengan harapan yang sangat rendah kemungkinan akan diterima oleh alam bawah sadar, karena keyakinan sinyal apa alam bawah sadar sudah memegang benar atau mungkin. Akibatnya, ini adalah hal-hal yang Anda paling mungkin untuk mencapai, memiliki atau lakukan dalam hidup Anda. 

Apa yang Anda benar-benar harus mencari untuk berkembang adalah keyakinan yang realistis dengan harapan tinggi, harapan yang tampaknya mungkin tapi yang Anda tahu juga akan membutuhkan banyak kerja keras dan usaha khusus dari waktu ke waktu untuk mencapai. 

Keyakinan ini, jika tercapai, akan menjadi yang paling efektif dalam hal menyesuaikan termostat kesuksesan Anda menuju tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dan jauh dari tingkat yang lebih rendah dari kegagalan. 

Untuk melakukan latihan ini secara efektif, Anda harus menuliskan keyakinan Anda di atas kertas. Melakukan hal ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah melihat area mana dari hidup Anda yang paling mungkin akan terpengaruh, atau sudah terpengaruh, dengan keyakinan Anda.  

2) Memantau Bicara Diri Anda

Cara Anda berbicara pada diri sendiri sering merupakan refleksi dari keyakinan dalam pikiran bawah sadar Anda.
 
Hal-hal yang membuat Anda bahagia, atau hadir Anda dengan kesempatan untuk menjadi bahagia, adalah cara yang baik untuk menemukan bagaimana Anda menghargai diri Anda sangat. 

Hal ini karena pada orang dengan rendah kebahagiaan diri, dan keberhasilan sering bertindak sebagai pemicu yang mengaktifkan dialog membatasi internal. Sesuatu yang juga dikenal sebagai bicara diri negatif. 

Pembicaraan diri negatif terjadi sebagai frase seperti 
"Saya tidak layak menerima ini", "tidak pernah akan berlangsung", "jangan khawatir tentang saya" 
atau apa pun yang menempatkan Anda down atau meminimalkan penting Anda. 

Jika Anda menggunakan bicara diri negatif ketika kesuksesan atau kebahagiaan hadiah itu sendiri karena ini mungkin menunjukkan keyakinan yang membatasi yang Anda peroleh, dan begitu juga pertanda baik bahwa Anda mungkin akan menyabot kebahagiaan atau kesuksesan ketika muncul. 

Kabar baiknya adalah bahwa sekali Anda menyadari bicara diri negatif, Anda kemudian dapat secara aktif memonitor pikiran dan mengubah atau mengganti frase yang Anda gunakan untuk sesuatu yang jauh lebih positif dan memberdayakan. 

Akhirnya, berbicara diri negatif akan diganti seluruhnya, dan Anda akan menciptakan sistem kepercayaan baru yang akhirnya memungkinkan Anda untuk mencapai potensi maksimal Anda dalam hidup.  

3) Hindari Pengaruh Buruk

Jauhi pengaruh negatif karena mereka hanya akan membawa Anda ke tingkat mereka.
 
Orang-orang yang Anda asosiasikan dengan setiap hari semua memiliki ide-ide mereka sendiri tentang apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin. Banyak dari keyakinan akan mempengaruhi sikap Anda sendiri dan perilaku. 

Untuk alasan ini, penting untuk memperhatikan dekat dengan siapa Anda membiarkan diri Anda untuk menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan, dan ini termasuk baik orang-orang yang Anda lihat dalam kehidupan nyata dan orang-orang yang Anda lihat di TV. 

Jika Anda secara teratur bergaul dengan orang-orang yang telah didominasi keyakinan yang membatasi, maka Anda mungkin beresiko diri menyabotase diri sendiri ketika Anda mencapai tingkat keberhasilan di atas keyakinan. 

Ini karena, seperti yang kita bahas sebelumnya, pikiran bawah sadar cenderung untuk menerima hal-hal sebagai benar ketika bertemu sesuatu yang sering dan ketika itu adalah keyakinan yang dimiliki oleh seseorang yang kami hormati. 

Cara terbaik untuk membalikkan pengaruh negatif tersebut, adalah untuk tidak bergaul dengan orang-orang yang memegang keyakinan yang merugikan apa yang Anda inginkan atau berharap untuk capai dalam hidup Anda. 

Sebaliknya, mengganti pengaruh negatif dengan pengaruh positif dengan mengisi pikiran Anda dengan informasi yang akan membantu Anda untuk mencapai harapan dan impian daripada bertindak sebagai hinderance terhadap mereka.  

4) Periksa Tulisan Tangan Anda


Cara lain untuk menentukan apakah Anda berada pada risiko sabotase diri adalah dengan melihat tulisan tangan Anda. Untuk melakukan hal ini, hanya menulis huruf "y". Jika stroke terakhir Anda kepala sampai ke baseline dan kemudian berpaling (seperti yang ditunjukkan dalam gambar), Anda mungkin memiliki ketakutan bawah sadar sukses dan jadi bisa kemungkinan sabotase diri sendiri di masa depan. 






Berikut adalah beberapa contoh lain dari tulisan tangan dan bagaimana mereka berhubungan dengan ciri-ciri kepribadian yang berbeda.

 
 


Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang bagaimana tulisan tangan Anda dapat mempengaruhi berbagai bidang kehidupan Anda, Anda mungkin ingin membaca buku-buku tentang analisis tulisan tangan oleh Bart Baggett yang membahas masalah ini secara rinci. 


Video

Loading...