Laman

AddThis Smart Layers

1.2 Bagaimanakah Baik nya Pengambilan Keputusan Anda ?


Anda tidak akan selalu memiliki semua data yang Anda inginkan

Pengambilan keputusan adalah keterampilan kunci di tempat kerja, dan sangat penting jika Anda ingin menjadi pemimpin yang efektif.


Apakah Anda memutuskan untuk menyewa seseorang, pemasok mana yang harus digunakan, atau yang strategi untuk mengejar, kemampuan untuk membuat keputusan yang baik dengan informasi yang tersedia sangat penting.

Ini akan mudah jika ada satu rumus yang Anda bisa menggunakan dalam situasi apapun, tetapi tidak ada. Setiap keputusan menyajikan tantangan sendiri, dan kita semua memiliki cara yang berbeda masalah mendekat.

Jadi, bagaimana Anda menghindari membuat keputusan yang buruk - atau meninggalkan keputusan untuk kesempatan? Anda membutuhkan pendekatan sistematis untuk pengambilan keputusan sehingga, tidak peduli apa jenis keputusan yang harus Anda buat, Anda dapat mengambil keputusan dengan keyakinan.

Tidak ada yang bisa mampu untuk membuat keputusan yang buruk. Itulah sebabnya kami telah mengembangkan sebuah kuis singkat untuk membantu Anda menilai Anda saat ini keterampilan pembuatan keputusan. Kami akan memeriksa seberapa baik Anda menyusun proses pembuatan keputusan Anda, dan kemudian kami akan mengarahkan Anda ke alat khusus dan sumber daya dapat Anda gunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi penting ini. 

Seberapa Bagus Apakah Pengambilan Keputusan Keterampilan Anda?

Petunjuk:
Untuk setiap Pernyataan, centang tombol dalam kolom deskripsi Anda yang terbaik dengan memberikan nilai 1(satu). Silahkan jawab pertanyaan kenyataan Anda sendiri (Kira-kira bagaimana yang harus Anda pikirkan dan kerjakan), dan jangan khawatir seandainya beberapa pertanyaan yang kelihatannya sampai pada skor dalam “petunjuk yang salah”.Bila Anda telah selesai menghitung 'Lihat Total Anda' dibawah hasil test

Pernyataan
Tidak
sama sekali
Jarang
Beberapa
kali
Sering
Sangat
Sering
1
Saya mengevaluasi risiko yang terkait dengan setiap alternatif sebelum membuat keputusan.
2
Setelah saya membuat keputusan, itu akhir - karena saya tahu proses saya kuat.
3
Saya mencoba untuk menentukan masalah yang sebenarnya sebelum memulai proses pengambilan keputusan.
4
Saya mengandalkan pengalaman saya sendiri untuk menemukan solusi potensial untuk masalah.
5
Saya cenderung memiliki "insting" kuat tentang masalah, dan aku mengandalkan dalam pengambilan keputusan.
6
Kadang-kadang saya terkejut oleh konsekuensi yang sebenarnya dari keputusan saya.
7
Saya menggunakan proses yang didefinisikan dengan baik untuk struktur keputusan saya.
8
Saya berpikir bahwa melibatkan banyak stakeholder untuk menghasilkan solusi dapat membuat proses lebih rumit daripada perlu.
9
Jika saya memiliki keraguan tentang keputusan saya, saya kembali dan recheck asumsi dan proses saya.
10
Aku mengambil waktu yang dibutuhkan untuk memilih alat pengambilan keputusan yang terbaik untuk setiap keputusan tertentu.
11
Saya mempertimbangkan berbagai solusi potensial sebelum saya membuat keputusan.
12
Sebelum saya berkomunikasi keputusan saya, saya membuat rencana implementasi.
13
Dalam proses pengambilan keputusan kelompok, saya cenderung mendukung usulan teman-teman saya dan mencoba mencari cara untuk membuat mereka bekerja.
14
Ketika berkomunikasi keputusan saya, saya sertakan alasan dan pembenaran.
15
Beberapa pilihan yang telah kupilih telah jauh lebih sulit untuk diterapkan daripada yang saya duga.
16
Saya lebih suka untuk membuat keputusan sendiri, dan kemudian membiarkan orang lain tahu apa yang aku sudah memutuskan.
17
Aku menentukan faktor yang paling penting untuk keputusan, dan kemudian menggunakan faktor-faktor untuk mengevaluasi pilihan saya.
18
Saya menekankan bagaimana percaya diri saya dalam keputusan saya sebagai cara untuk mendapatkan dukungan untuk rencana saya.

 Total = 
0

Skor Interpretasi

Skor
Komentar
18-42
Pembuatan keputusan Anda belum sepenuhnya matang. Anda tidak cukup objektif, dan Anda terlalu mengandalkan pada keberuntungan, insting atau waktu untuk membuat keputusan yang dapat diandalkan. Mulai untuk meningkatkan pengambilan keputusan keterampilan Anda dengan lebih memfokuskan pada proses yang mengarah pada keputusan, bukan pada keputusan itu sendiri. Dengan proses yang solid, Anda bisa menghadapi setiap keputusan dengan keyakinan. Kami akan menunjukkan Anda bagaimana. (Baca di bawah ini untuk memulai.)
43-66
Proses pengambilan keputusan Anda adalah OK. Anda memiliki pemahaman yang baik tentang dasar-dasar, tetapi sekarang Anda perlu untuk meningkatkan proses Anda dan lebih proaktif. Berkonsentrasi pada menemukan banyak pilihan dan menemukan banyak risiko sebagai dan konsekuensi yang Anda bisa. Semakin baik analisis Anda, lebih baik keputusan Anda akan dalam jangka panjang. Fokus secara khusus pada daerah di mana Anda kehilangan poin, dan mengembangkan sebuah sistem yang akan bekerja untuk Anda di berbagai macam situasi. (Baca di bawah ini untuk memulai.)
67-90
Anda memiliki pendekatan yang sangat baik untuk pengambilan keputusan! Anda tahu cara mengatur proses dan menghasilkan banyak solusi potensial. Dari sana, Anda menganalisis pilihan hati-hati, dan Anda membuat keputusan terbaik berdasarkan apa yang Anda tahu. Ketika Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman dan lebih, menggunakan informasi tersebut untuk mengevaluasi keputusan Anda, dan terus membangun pengambilan keputusan keberhasilan Anda. Pikirkan tentang wilayah di mana Anda kehilangan poin, dan memutuskan bagaimana Anda dapat memasukkan daerah-daerah dalam proses Anda. (Baca di bawah ini untuk memulai.)

Ketika Anda menjawab pertanyaan, apakah Anda melihat beberapa tema-tema umum? Kami berdasarkan kuis kami pada enam langkah penting dalam proses pengambilan keputusan:
  1. Membangun lingkungan pengambilan keputusan positif.
  2. Membangkitkan solusi potensial.
  3. Mengevaluasi solusi.
  4. Memutuskan.
  5. Memeriksa keputusan.
  6. Berkomunikasi dan melaksanakan.
Jika Anda menyadari enam unsur dasar dan meningkatkan cara Anda menyusun mereka, ini akan membantu Anda mengembangkan lebih baik secara keseluruhan sistem pengambilan keputusan. Mari kita lihat enam elemen individual.
 

Membangun Lingkungan Pengambilan Keputusan Positif

(Laporan 3, 7, 13, 16)
Jika Anda pernah berada dalam suatu pertemuan di mana orang tampaknya akan mendiskusikan isu yang berbeda, maka Anda sudah melihat apa yang terjadi ketika lingkungan pengambilan keputusan belum ditetapkan. Ini sangat penting bagi setiap orang untuk memahami isu tersebut sebelum menyiapkan untuk membuat keputusan. Ini termasuk menyetujui sebuah tujuan, memastikan right issue sedang dibahas, dan menyetujui pada proses untuk memindahkan keputusan maju.

Anda juga harus mengatasi pertimbangan antarpribadi kunci di awal. Apakah Anda termasuk semua pemangku kepentingan? Dan apakah orang yang terlibat dalam keputusan setuju untuk menghormati satu sama lain dan terlibat dalam diskusi terbuka dan jujur? Setelah semua, jika hanya pendapat terkuat didengar, Anda berisiko tidak mempertimbangkan beberapa solusi terbaik yang tersedia. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang menciptakan lingkungan pengambilan keputusan yang konstruktif

Membangkitkan Potensi Solusi

(Laporan 4, 8, 11)
Bagian penting lainnya dari proses keputusan yang baik adalah sebagai alternatif yang baik menghasilkan sebanyak mungkin bijaksana untuk dipertimbangkan. Jika Anda hanya mengadopsi solusi pertama yang Anda temui, maka Anda mungkin kehilangan alternatif yang besar bahkan lebih baik banyak. Klik di sini untuk belajar tentang beberapa perangkat yang ampuh untuk menghasilkan alternatif yang baik, memperluas jumlah ide-ide, dan mempertimbangkan perspektif yang berbeda.
 

Mengevaluasi Alternatif

(Laporan 1, 6, 15)
Tahap alternatif mengeksplorasi sering yang paling memakan waktu bagian dari proses pengambilan keputusan. Tahap ini kadang-kadang membutuhkan begitu lama bahwa keputusan tidak pernah dibuat! Untuk membuat langkah ini efisien, menjadi jelas tentang faktor-faktor yang ingin Anda sertakan dalam analisis Anda. Ada tiga faktor kunci untuk dipertimbangkan:
  1. Risiko - Sebagian besar keputusan melibatkan beberapa risiko. Namun, Anda perlu untuk mengungkap dan memahami risiko untuk membuat pilihan terbaik.
  2. Konsekuensi - Anda tidak dapat memprediksi implikasi dari keputusan dengan akurasi 100%. Tapi Anda bisa berhati-hati dan sistematis dalam cara Anda mengidentifikasi dan mengevaluasi konsekuensi yang mungkin.
  3. Kelayakan - Apakah pilihan realistis dan diimplementasikan? Faktor ini sering diabaikan. Anda biasanya harus mempertimbangkan kendala tertentu ketika membuat keputusan. Sebagai bagian dari tahap evaluasi, pastikan bahwa alternatif yang Anda pilih secara signifikan lebih baik daripada status quo.
Klik di sini untuk melihat daftar perangkat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan cara Anda mengevaluasi alternatif-alternatif .

 

Memutuskan

(Laporan 5, 10, 17)
Membuat keputusan sendiri dapat menarik dan stres. Untuk membantu Anda menangani emosi-emosi ini seobjektif mungkin, gunakan terstruktur didekati untuk keputusan. Ini berarti mengambil melihat apa yang paling penting dalam keputusan yang baik.

Luangkan waktu untuk berpikir ke depan dan menentukan apa yang akan membuat keputusan ini secara signifikan akan meningkatkan akurasi keputusan Anda "benar.". Klik di sini untuk mempelajari tentang alat-alat yang berbeda yang dapat Anda gunakan untuk membuat keputusan yang baik.
 

Memeriksa Putusan

(Laporan 2, 9)
Ingat bahwa beberapa hal tentang keputusan yang tidak objektif. Keputusan harus masuk akal pada tingkat, intuitif naluriah juga. Seluruh proses yang telah kita bahas sejauh ini telah didasarkan pada perspektif dan pengalaman dari semua orang yang terlibat. Sekarang saatnya untuk memeriksa alternatif yang Anda pilih untuk validitas dan "masuk akal."

Jika keputusan adalah salah satu yang signifikan, itu juga layak audit untuk memastikan bahwa asumsi Anda benar, dan bahwa struktur logis Anda telah digunakan untuk membuat keputusan suara.

Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang perangkat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan hal ini.
 

Berkomunikasi dan Pelaksana (Laporan 12, 14, 18)

Tahap terakhir dalam proses pengambilan keputusan melibatkan berkomunikasi pilihan Anda dan bersiap-siap untuk menerapkannya. Anda dapat mencoba untuk memaksa keputusan Anda pada orang lain dengan menuntut penerimaan mereka. Atau Anda dapat memperoleh penerimaan mereka dengan menjelaskan bagaimana dan mengapa Anda mencapai keputusan Anda. Untuk keputusan yang paling - terutama mereka yang membutuhkan peserta buy-in sebelum pelaksanaan - itu lebih efektif untuk mengumpulkan dukungan dengan menjelaskan keputusan Anda.

Memiliki rencana untuk menerapkan keputusan Anda. Orang biasanya merespon positif terhadap rencana yang jelas - yang memberitahu mereka apa yang diharapkan dan apa yang harus mereka lakukan. Untuk informasi lebih lanjut pada pengembangan jenis rencana, baca artikel kami tentang manajemen proyek dan manajemen perubahan

Poin Penting

Pengambilan keputusan adalah keterampilan - dan keterampilan biasanya dapat ditingkatkan. Ketika Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman membuat keputusan, dan ketika Anda menjadi lebih akrab dengan alat-alat dan struktur yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang efektif, Anda akan meningkatkan rasa percaya diri Anda. 

Gunakan kesempatan ini untuk berpikir tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan pengambilan keputusan Anda dan mengambil keahlian Anda ke tingkat berikutnya. Pada akhirnya, meningkatkan pengambilan keputusan keterampilan Anda akan menguntungkan Anda dan organisasi Anda.