Laman

AddThis Smart Layers

3.1. Membangun Hubungan Kerja yang Baik


Mengefektifkan Menyenangkan dan Produktif


Hubungan kerja yang baik menyebabkan kenikmatan dan produktivitas yang lebih tinggi.

Apakah Anda memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda?

Menurut Gallup Organization, orang yang memiliki sahabat di tempat kerja adalah tujuh kali lebih mungkin untuk terlibat dalam pekerjaan mereka. Dan itu tidak harus menjadi teman terbaik: Gallup menemukan bahwa orang yang hanya punya seorang teman baik di tempat kerja lebih mungkin untuk menjadi puas. 


Pada artikel ini, kita sedang melihat bagaimana Anda dapat membangun kuat, hubungan yang positif di tempat kerja. Kita akan melihat mengapa hal itu penting untuk memiliki hubungan yang baik, dan kita akan melihat bagaimana untuk memperkuat hubungan Anda dengan orang-orang yang tidak Anda cocok dengan alami.

Mengapa Apakah Hubungan Baik?

Manusia adalah makhluk sosial alami - kita mendambakan persahabatan dan interaksi positif, sama seperti kita makanan dan air. Jadi masuk akal bahwa hubungan kita akan lebih baik di tempat kerja, lebih bahagia dan lebih produktif kita.

Hubungan kerja yang baik memberi kita beberapa manfaat lain: pekerjaan kita lebih menyenangkan ketika kita memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar kita. Juga, orang lebih cenderung untuk pergi bersama dengan perubahan yang ingin kita menerapkan, dan kami lebih inovatif dan kreatif.


Hubungan sering dapat tampak seperti hal-hal yang rapuh - terutama di tempat kerja di mana mereka sering dibangun dan dihancurkan oleh tindakan yang kami ambil. Namun, seperti Nick Heap menjelaskan, dengan mendasari hubungan-hubungan dengan beberapa prinsip sederhana, mereka bisa tumbuh menjadi sesuatu yang aman dan abadi.

Saya telah tertarik pada bagaimana orang membangun hubungan sejak tahun 1969. Aku pergi pada acara pelatihan satu minggu di mana kelompok kami didorong untuk melihat perilaku kita seperti yang terjadi. Wawasan saya yang paling penting dari pengalaman ini adalah bahwa kita memiliki sumber daya teknis dan material untuk menyelesaikan semua masalah yang kita miliki. Apa yang hilang adalah kemauan dan keterampilan untuk bekerja sama. Ini mengharuskan kita untuk mendengarkan satu sama lain, memang, mendengarkan adalah keterampilan yang mendasari diperlukan dalam semua hubungan baik.

MENGAPA MEMBANGUN HUBUNGAN YANG EFEKTIF?

Dalam masyarakat kita perlu membangun hubungan yang efektif untuk sejumlah alasan. Misalnya, kesehatan orang tergantung pada apa yang terjadi dalam organisasi dan apa yang mereka lakukan.

Di samping itu, organisasi hanya berfungsi dengan kerjasama anggota mereka. Kita semua tahu bahwa organisasi tidak efektif bisa jadi sangat frustasi. Kita juga tahu bahwa organisasi yang efektif dapat menuntut banyak dari karyawan mereka, bahwa orang-orang memiliki apa-apa dari diri mereka sendiri yang tersisa untuk hidup di luar lingkungan kerja mereka. Salah satu dari skenario ini dapat mengakibatkan stres pribadi dan hubungan atau kerusakan.

Selain itu, organisasi dapat memiliki efek mendalam pada orang-orang yang tidak bekerja untuk mereka, tetapi yang bergantung pada mereka untuk kebutuhan hidup - misalnya, makanan, perumahan dan air bersih.

Masyarakat adalah sebuah jaringan hubungan, mewajibkan semua pihak untuk bekerja sama dalam rangka untuk menciptakan sesuatu yang baik. Tapi apa yang membuat kerja masyarakat lebih baik adalah hubungan yang positif, koperasi dan hormat. Dengan cara ini setiap orang bekerja untuk kebaikan keseluruhan dan menuju tujuan bersama. Hal ini menuntut hubungan yang efektif didasarkan pada saling pengertian.

Jika Anda memahami apa yang orang inginkan dan mengapa mereka menginginkannya, Anda biasanya dapat menemukan cara untuk membuat kemajuan bersama. Cara terbaik untuk memahami adalah mendengarkan dan mengamati tanpa membuat penilaian prematur. Dalam pengalaman saya, mendengarkan aktif dapat membantu Anda menemukan, sangat, bahwa kita menginginkan hal yang sama.

Hubungan berkualitas tinggi membuat Anda bahagia. Ini sering terjadi bahwa beberapa orang yang paling bahagia di dunia hidup di masyarakat termiskin. Saya telah bertemu orang-orang di Nepal yang memiliki materi hampir tidak ada tetapi yang memancarkan kepuasan karena mereka berbagi kehidupan bersama. Jika hubungan kunci Anda bekerja, kebahagiaan adalah mungkin dalam situasi yang paling.


APAKAH SEBUAH HUBUNGAN EFEKTIF?

Dalam partai hubungan yang efektif mendengarkan untuk memahami posisi orang lain dan perasaan. Cara paling sederhana untuk memahami apa yang penting bagi orang lain atau kelompok adalah untuk bertanya, kemudian mendengarkan jawabannya. Kita semua tahu ketika orang lain benar-benar tertarik pada kami. Orang lain adalah perhatian, tidak mengganggu, tidak gelisah dan tidak berbicara tentang dirinya sendiri. Ini memberi kami waktu untuk berpikir dan merasa diterima, bukan dihakimi. Mendengarkan mengarah pada pemahaman, jika Anda memahami orang lain sepenuhnya, maka Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk lebih dekat dan bekerja lebih baik bersama-sama.

Dalam hubungan yang efektif, pihak secara terbuka mengungkapkan posisi mereka dan perasaan. Kadang-kadang kita mengharapkan orang-orang - terutama mereka yang dekat dengan kita di rumah atau bekerja - untuk memahami apa yang kita inginkan dan memberi kita apa yang kita butuhkan secara intuitif. Ini bukan aspirasi yang realistis. Orang-orang begitu rumit dan bereaksi terhadap peristiwa dalam cara yang berbeda sedemikian rupa sehingga bahkan ketika mereka telah hidup bersama selama 60 tahun mereka masih bisa mengejutkan satu sama lain. Kita perlu mengatakan apa yang kita butuhkan dan untuk mengekspresikan bagaimana kita merasa. Dengan melakukan ini kita lebih cenderung untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, daripada mengharapkan seseorang untuk memperhatikan apa yang kita inginkan, kemudian menunggu orang itu untuk memberikannya kepada kita.

Dalam rangka untuk membuat hubungan kita lebih efektif, kita harus memperlakukan diri sendiri dan orang lain dengan hormat. Menghormati adalah inti dari setiap hubungan yang baik. Kami menunjukkan rasa hormat dengan mendengarkan orang lain dan dengan mencoba untuk memahami bagaimana mereka melihat hal-hal. Cepat membentuk penilaian berdasarkan prasangka adalah kebalikan lengkap hormat. Anda dapat menghormati orang (bahkan jika Anda menemukan perilaku mereka sulit untuk mengerti) dengan mengakui bahwa mereka melakukan yang terbaik mereka dapat saat keadaan mereka dan sejarah diperhitungkan.

Menghormati adalah fondasi bagi hubungan yang kuat - dan ini berarti menghormati diri sendiri serta orang lain. Jika Anda merasa baik tentang diri sendiri, jauh lebih mudah untuk melihat sisi baik pada orang dan memperlakukan mereka dengan hormat.

Kunci lain untuk membentuk hubungan yang efektif adalah untuk menghadapi perbedaan secara langsung. Perbedaan antara orang-orang yang menarik. Dalam percakapan di mana setiap orang mendengarkan yang lain, Anda mungkin masing-masing menemukan kebenaran baru yang mengintegrasikan (katakanlah) dua perspektif yang berlawanan. Ini lebih menguntungkan dari alternatif - misalnya, menarik, berkelahi, menggerutu kepada orang lain atau merencanakan. Belajar untuk menghadapi perbedaan membutuhkan waktu dan dapat tidak nyaman, tetapi menghadapi dan mencoba untuk memahami mereka adalah ketidaknyamanan, baik peregangan.

Bekerja menuju solusi di mana kedua belah pihak menang. Saya percaya bahwa sangat win-win solusi yang mungkin dan mereka harus selalu menjadi tujuan kami. Jika kita berdua merasa kita telah diperoleh dari menyelesaikan perbedaan, maka kita akan lebih bersedia untuk bekerja sama lagi di masa depan. Hal ini akan membangun hubungan yang menarik dan memuaskan.


APA YANG BISA MEMBANTU?

Dalam mengeksplorasi apa yang membantu kita untuk membangun hubungan yang efektif, mungkin saya bisa lulus pada beberapa saran yang telah ditarik dari pengalaman pribadi dan dari beberapa lokakarya pelatihan di mana saya telah terlibat.

1. Setidaknya satu pihak harus memutuskan hubungan itu penting.

Jika saya memutuskan hubungan saya dengan seseorang adalah penting, maka saya akan menginvestasikan waktu dan energi untuk memahami kebutuhan orang dan untuk menghadapi apa pun yang mendapat di jalan. (Lebih mudah jika orang lain menganggap itu penting juga, tetapi tidak penting.) Bahkan jika saya mencoba dan gagal, saya akan tahu bahwa saya memberikannya menembak saya yang terbaik dan bisa mendapatkan kenyamanan dari itu.

2. Belajarlah untuk mendengarkan secara efektif, dan tanpa menghakimi.

Mendengarkan secara efektif dan non-menghakimi akan membantu Anda untuk memahami orang lain atau orang. Ketika seseorang mendengarkan Anda, baik rasa Anda sendiri nilai dan nilai dari kenaikan pendengar. Menilai orang lain hampir selalu menciptakan jarak dan defensif.

3. Temui orang-orang informal, sehingga mereka merasa nyaman menaikkan isu-isu yang penting bagi mereka.

Kebanyakan orang merasa lebih santai secara informal. Jika Anda berniat untuk bertemu dengan seseorang dengan tujuan khusus mengembangkan hubungan Anda dengan orang itu, berpikir tentang memegang pertemuan di pengaturan di mana ia akan merasa nyaman. Ketika orang-orang santai mereka lebih dapat berbicara tentang apa yang penting bagi mereka.

4. Mengembangkan budaya dimana orang dapat mengekspresikan perasaan mereka.

Kita menciptakan hubungan dengan sharing pikiran dan perasaan. Ketika kita mengungkapkan kebahagiaan, sukacita, kepuasan, kemarahan, iritasi, kesedihan atau ketakutan kita merasa lebih rentan, tetapi kita juga dapat merasa lebih terhubung.  

Terpendam perasaan bisa mendapatkan di jalan membangun kedekatan. Sulit bagi dua orang untuk memiliki percakapan berguna jika salah satu dari mereka tidak menyadari bahwa orang lain itu marah tentang sesuatu yang dia katakan atau lakukan. Ada kesempatan baik bahwa ini akan menghasilkan suasana dingin atau agresif ketika dua orang bertemu, dan ini akan mendapatkan di jalan. Budaya organisasi yang mendorong orang untuk menghubungkan dapat menghasilkan komitmen yang penuh gairah untuk mencapai hal indah bersama-sama.


APA yang didapatkan di jalan
Sejumlah hal bisa mendapatkan di jalan membentuk hubungan yang efektif, termasuk:
* Riwayat kecurigaan atau stereotip
* Menyalahkan pihak lain untuk hubungan yang sulit
* Berfokus pada tugas dan tidak termasuk perasaan dan kebutuhan orang lain
* Jelas tujuan, peran dan harapan satu sama lain.


Mari kita lihat masing-masing pada gilirannya.

* Riwayat kecurigaan atau stereotip: kita mendapatkan banyak informasi yang salah tentang orang-orang yang berada di kelompok yang berbeda untuk diri kita sendiri. Ada perbedaan yang lebih sering antara anggota kelompok daripada antara kelompok. Jika pernah kita berpikir '____ Semua seperti itu', maka kita stereotip. Hal ini menyebabkan kerusakan dalam hubungan, setiap orang adalah unik dan ingin merasa unik berharga. Ketika stereotip adalah endemik, penganiayaan yang konsisten atau penindasan dari satu kelompok dengan yang lain adalah umum, yang, pada gilirannya, memperkuat perasaan negatif orang yang bisa, dimengerti, warna sikap mereka.

* Menyalahkan pihak lain untuk hubungan yang sulit: menyalahkan orang lain atau kelompok biasanya sia-sia. Ini menciptakan jarak dan defensif, dan tidak membantu hubungan berkembang. Jika saya tidak senang hubungan, akan lebih berguna bagi saya untuk berpikir tentang apa yang harus saya lakukan, atau tidak melakukan, untuk membuatnya lebih baik. Aku dapat mengubah perilaku saya jauh lebih mudah daripada yang saya dapat meyakinkan Anda untuk mengubah Anda.

* Berfokus pada tugas dan tidak termasuk perasaan dan kebutuhan orang lain: orang memiliki perasaan dan mereka membawa perasaan untuk bekerja. Beberapa organisasi memanfaatkan perasaan dan membantu orang menggunakan energi mereka, sukacita dan tawa untuk efek yang baik. Jika Anda mengabaikan perasaan orang dan berkendara melewati tugas terlepas, maka orang terbaik akan pergi, Anda akan menjauhkan pelanggan Anda dan Anda tidak akan mendapatkan kontribusi Anda bisa mendapatkan. Orang-orang tidak mesin, jika Anda memperlakukan mereka dengan hormat dan pengertian, dan mendengarkan perasaan mereka, mereka akan ingin memberi lebih banyak dan bekerja lebih baik bersama-sama.

* Tujuan tidak jelas, peran dan harapan satu sama lain: jika kita tidak tahu apa yang kita inginkan dari satu sama lain, kesalahpahaman yang tak terelakkan dan hubungan akan menderita.


TEKNIK EFEKTIF

Sisa dari artikel ini memberikan berbagai metode dan contoh untuk membangun hubungan yang efektif dalam organisasi yang menghindari perangkap yang dapat terjadi ketika orang tidak tahu apa yang mereka inginkan dari satu sama lain. Kombinasi dari hubungan kita akan memeriksa termasuk yang:
* Antara dua orang
* Antara orang-orang dalam kelompok
* Antara kelompok-kelompok sendiri, dan
* Seluruh seluruh organisasi.


Antara dua orang

Metode 1:. Mendengarkan aktif Berikut salah satu pihak merangkum dalam dirinya atau kata-katanya sendiri apa yang s / ia mendengar orang lain mengatakan dan perasaan yang mendasarinya. S / dia kemudian feed kembali ke orang ini. Proses berlanjut sampai pembicara yakin pendengar mengerti. Kemudian peran yang terbalik.

CONTOH
Saya sedang bekerja dengan sekelompok orang senior pada kursus manajemen. Kelompok ini terjebak dalam sebuah argumen antara dua anggota, yang saya akan menelepon Fred dan Maria. Saya meminta setiap orang untuk merangkum argumen yang lain dalam kata-kata sendiri. Maria mulai dengan mengatakan: "Saya percaya Anda berpikir XYZ, yang telah saya punya hak itu? ' Fred menanggapi dengan menjelaskan sedikit lagi sampai ia yakin Maria telah sepenuhnya memahami argumennya. Ketika Maria diringkas lagi akurat mereka berdua tahu dia telah mengerti argumennya benar. Kemudian kita melakukan hal yang sama secara terbalik. Ketika kedua Fred dan Maria telah sepenuhnya dipahami dan diakui masing-masing posisi lain, argumen itu jatuh menjauh. Mereka sekarang dapat menjembatani perbedaan.

Metode 2:. Bergiliran untuk saling membantu Setiap orang memiliki gilirannya menggambarkan sebuah isu, ide atau masalah. Orang pertama bertindak sebagai konsultan dan membantu orang kedua untuk sampai pada solusi. Pada akhir putar, orang yang sedang membantu memberikan umpan balik konsultan pada apa yang peserta lain lakukan yang membantu. Kemudian peran yang terbalik. Teknik ini merupakan cara yang ekonomis dan efektif untuk memberi dan menerima bantuan dan membangun hubungan yang baik pada waktu yang sama. Ini akan bekerja jika Anda bergiliran. Maka kedua orang merasa baik tentang memberi bantuan yang berguna dan tentang mendapatkan itu.

CONTOH
Saya menggunakan metode ini sepanjang waktu untuk membantu saya mengembangkan bisnis saya dan bekerja lebih efektif dengan klien. Aku mendapati diriku menjadi sedikit jauh dengan klien baru dan tidak bisa mengerti mengapa. Saya berbicara ini atas selama setengah jam dengan profesional lain yang mendengarkan saya dan meminta saya pertanyaan yang baik. Saya menemukan bahwa saya agak sedih karena salib dan klien saya tidak kembali panggilan saya untuk minggu dan sekarang ingin aku menjadi tersedia baginya. Hanya berbicara tentang hal ini sangat membantu. Sekarang aku dapat berbicara dengan klien saya lebih jelas tentang kebutuhan saya serta-Nya, dan menjadi lebih memahami tekanan yang membuat sulit baginya.

Metode 3: Membantu kontrak Di sisi kiri-tangan selembar kertas, tuliskan daftar 'hal yang dapat saya lakukan untuk membantu Anda'.. Kemudian, di sisi kanan-tangan, menulis daftar 'hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu saya'. Mintalah orang lain untuk menambah kedua daftar. Diskusikan hasil dan bekerja pada perubahan.

CONTOH
Aku punya sedikit muak dengan baik, tapi tidak besar, penilaian skema dan memutuskan untuk bereksperimen, seperti di atas, dengan pendekatan yang lebih positif dengan paruh waktu sekretaris saya. Dia sangat bersedia membantu. Tidak hanya itu, saya menemukan beberapa hal yang bisa saya lakukan untuk membantunya bahwa aku telah menyadari - seperti mengatakan di mana aku pergi ketika aku keluar dari gedung. Dia menawarkan untuk membantu saya dengan pekerjaan saya telah menghindari tapi satu yang dia bilang dia akan menikmati - membersihkan, kemudian kembali mengadakan walk-in lemari besar yang sampai sekarang tumpukan peralatan audio-visual. Alasan aku tidak memintanya untuk melakukan tugas ini karena saya mengira dia tidak ingin melakukannya. Meskipun ini terjadi beberapa waktu lalu, saya masih mengingatnya. Apa yang mereka katakan tentang asumsi?


Antara orang-orang dalam kelompok

Metode 1: Mengambil ternyata Mulailah dengan meminta setiap orang untuk berbicara selama satu menit tentang sesuatu yang akan baik bagi mereka, sementara orang lain mendengarkan.. Ini menenangkan orang dan mereka akan lebih positif untuk sisa pertemuan. Kemudian mintalah setiap orang dalam kelompok untuk berbicara pada gilirannya untuk, katakanlah, hingga tiga menit pada topik rapat, sementara orang lain mendengarkan tanpa menyela. Setiap orang akan memiliki giliran untuk mengatakan apa yang mereka inginkan dan didengar. Proses sederhana ini menghindari kompetisi dan frustrasi yang membuat begitu banyak pertemuan tidak efektif.

CONTOH
Saya memperkenalkan sebuah sesi pada customer care di dewan distrik dengan meminta setiap orang dalam kelompok untuk mengambil satu menit masing-masing untuk mengatakan sesuatu yang berjalan baik bagi mereka, dan mengapa mereka berpikir customer care itu penting. Seperti setiap individu berbicara, yang lain mendengarkan dengan penuh hormat. Hal ini dengan cepat membantu orang untuk membuat koneksi dengan satu sama lain karena mereka menemukan bahwa mereka semua berbagi komitmen yang sama untuk menyediakan tingkat pertama customer care. Sesi sepuluh menit mengatur nada untuk sebuah lokakarya sukses yang juga membangun semangat tim koperasi.

Metode 2:. Tinjauan Proses Setengah jalan melalui rapat, mintalah setiap peserta untuk mengatakan bagaimana s / ia berpikir pertemuan akan. Anda dapat menggunakan frase seperti: 'Apa yang baik tentang cara kita bekerja sama? " dan 'Bagaimana kita dapat meningkatkan paruh kedua pertemuan kami? " Jika hal ini sulit untuk dilakukan selama diskusi, mengajukan pertanyaan serupa di akhir setiap pertemuan yang signifikan.

CONTOH
Bahkan dalam satu-ke-satu sesi saya akan selalu bertanya apa yang klien saya telah belajar (atau bagaimana kita lakukan) dan untuk umpan balik di jalan saya telah bekerja dengan dia / dia. Lebih santai dan alami saya, klien saya lebih baik seperti itu. Hal ini tidak begitu baik ketika saya mencoba terlalu keras. Dalam kelompok, saya bertanya 'Apa hal yang paling signifikan yang telah Anda pelajari hari ini?' dan 'Apa yang telah baik tentang hal itu dan bagaimana bisa lebih baik? "Pertanyaan pertama memberikan indikasi dari output atau nilai tambah oleh pekerjaan. Hal ini sering mengejutkan. Pada contoh layanan pelanggan (lihat sebelumnya), manajer mengatakan pengalaman belajar yang paling signifikan itu adalah pentingnya mendengarkan.


Antara kelompok

Metode 1:. Gambar pertukaran Dalam kelompok terpisah menulis pada flipchart "Bagaimana kita melihat diri kita ',' Bagaimana kita melihat kelompok lain (s) 'dan' Bagaimana kita berpikir kelompok lain melihat kita". Kemudian bertemu bersama dalam sesi pleno, memeriksa data dan mendiskusikan apa yang ada di belakangnya. Akhirnya, membentuk kelompok campuran untuk mengatasi masalah umum.

CONTOH
Bertahun-tahun lalu saya berlari lokakarya antara ilmuwan dan teknisi di laboratorium penelitian. Sebelum lokakarya, para ilmuwan duduk di kantor atau perpustakaan dan pemikiran, eksperimen dirancang dan dievaluasi hasilnya. Mereka jarang pergi ke laboratorium untuk melakukan pekerjaan bangku. Mereka melihat para teknisi sebagai 'pasang tangan'. Para teknisi melihat ilmuwan sebagai dilettantes menganggur (kata sopan). Setelah saya berlari latihan ini, para ilmuwan pergi ke laboratorium jauh lebih sering, dan mencari kontribusi teknisi 'dengan desain eksperimen dan ide-ide mereka. Para teknisi menanyakan pertanyaan tentang ide-ide para ilmuwan 'dan jauh lebih positif tentang kontribusi mereka. Perubahan ini 'terjebak'.

Metode 2: Proyek bersama Mengidentifikasi proyek-proyek yang memerlukan partisipasi dari dua atau lebih kelompok.. Libatkan anggota kelompok-kelompok dalam perencanaan proyek, dan pastikan Anda mendiskusikan dengan mereka bagaimana pertemuan akan pergi dan bagaimana memperbaiki mereka.

CONTOH
Sebuah perusahaan menggunakan bahan variabel dan berpotensi berbahaya untuk membuat produk medis. Ini adalah persyaratan legal bahwa tes dilakukan; pengujian juga penting bagi integritas bisnis. Tes butuh waktu lama untuk memproses dan ada beberapa kesalahan. Saya mewawancarai orang-orang dari kontrol kualitas dan departemen produksi yang terlibat dalam pengujian untuk menemukan apa yang terjadi. Kami kemudian berlari workshop bersama di mana mereka melihat apa yang mereka lakukan dan menyarankan perbaikan kritis. Semangat itu membuat segala sesuatunya lebih baik daripada pembagian menyalahkan. Perusahaan radikal disederhanakan sistem, menghilangkan banyak pekerjaan, dan dirancang dan berlari sistem yang jauh lebih cerdas. Salah satu efek samping adalah pemahaman yang lebih besar dari kontribusi masing-masing dibuat untuk keseluruhan.

Metode 3: Menciptakan sesuatu kegiatan Bersama bersama-sama dapat menjadi cara yang bagus untuk membangun hubungan antara kelompok-kelompok.. Hal ini terutama terjadi ketika aktivitas memerlukan bakat, kemampuan organisasi, keterampilan sosial dan kontak, yang Anda tidak dapat memprediksi dari keanggotaan kelompok.

CONTOH
Kami mengadakan pesta Jubilee di jalan saya yang dibawa bersama-sama semua orang. Orang dengan organisasi yang berbeda, keterampilan praktis dan sosial yang diciptakan hari besar bagi semua orang dan benar-benar menikmati juga. Kami melihat kontribusi masing-masing dan orang di jalan menjadi lebih dekat.


Dalam seluruh organisasi

Metode 1:. Tim Bangunan efektivitas organisasi tergantung pada orang yang bekerja dengan baik dalam tim. Membangun tim membantu tim untuk menciptakan visi bersama yang jelas dari apa anggotanya berusaha untuk mencapai. Anggota tim juga mengidentifikasi masalah-masalah praktis yang mereka hadapi, mulai menangani mereka bersama-sama dan belajar bagaimana bekerja sama.

CONTOH
Sebuah tim memiliki sejarah hubungan pribadi tidak nyaman. Anggota tim tidak berurusan dengan masalah ini secara langsung, melainkan, mereka akan mengeluh kepada orang lain. Beban kerja yang meningkat, juga. Kebanyakan orang merasa sangat frustrasi. Saya mendorong semua orang dalam tim untuk mengatakan kepada masing-masing anggota lain apa yang mereka butuhkan dari anggota tersebut. Hal ini terbukti menjadi pengalaman positif dan bermanfaat bagi semua. Tim juga bekerja, di sub-tim, pada isu-isu praktis seperti alokasi kerja dan pengaturan prioritas. Anggota tim memutuskan untuk membentuk kelompok kerja untuk bertemu kemudian dan menindaklanjuti diskusi. Pertemuan mingguan mereka sekarang jauh lebih demokratis dan kurang dari briefing top-down. Mereka bahkan telah pindah untuk mengatasi hubungan mereka dengan tim lain. Para peserta kini merasa jauh lebih positif, antusias dan berkomitmen. Mereka telah belajar nilai dari mendengarkan dan berbicara satu sama lain secara langsung. Ada kurang menggerutu, juga.

Metode 2: Survei bekerja Orang yang objektif yang biasanya eksternal kepada orang-orang organisasi wawancara dari seluruh organisasi dan turun, dan mengumpulkan gambar benar dengan bertanya:. "? Apa itu bekerja dengan baik ','? Mana hal menyakiti ',' Apa yang Anda atau kolega Anda perlu memperbaiki diri? ' dan 'Bagaimana Anda mengelola hal-hal ini sekarang? " Luar feed informasi ini kembali ke organisasi dan membantu mereka yang terlibat rencana perbaikan. Proses ini membawa hal ke tempat terbuka dan membuat mereka lebih mudah untuk berbicara tentang.

CONTOH
Seorang manajer mencatat bahwa layanan pelanggan pada produk yang kompleks secara konsisten miskin dan membutuhkan perbaikan. Saya diwawancarai (dalam keyakinan) manajer kunci dalam sembilan departemen yang terlibat. Para manajer kemudian bertemu untuk saling mendengarkan, melihat seluruh gambar dan bekerja keluar apa artinya. Anggota kelompok memutuskan untuk berhenti menyalahkan satu sama lain untuk layanan pelanggan miskin dan bekerja sama untuk memperbaikinya. Mereka mendirikan prosedur pemantauan dan staf mereka yang terlibat dalam menciptakan perbaikan. Semua sekarang mengambil tanggung jawab. Satu tahun setelah dimulainya pekerjaan, layanan pelanggan telah meningkat secara radikal. Juga, hubungan antara departemen telah meningkat secara permanen.

Sebagai kesimpulan

Prinsip-prinsip membangun hubungan yang efektif bersifat universal, mereka berlaku dalam hubungan baik swasta dan bekerja, dan mereka tidak tergantung pada usia dan kelas. Metode yang telah kita bahas dalam artikel ini bekerja dengan baik ketika kita memahami tiga hal sederhana. Pertama, namun mungkin muncul, kita semua melakukan yang terbaik yang kita bisa, mengingat situasi kita dan sejarah. Kedua, win-win solution selalu mungkin. Akhirnya, setiap orang dan setiap kelompok memiliki sesuatu yang berharga untuk berkontribusi.


Sebuah PETUNJUK UNTUK HUBUNGAN EFEKTIF


* Dengarlah untuk memahami posisi orang lain dan perasaan.

* Biarkan masing-masing pihak untuk mengekspresikan posisi dan perasaan secara terbuka.

* Perlakukan diri sendiri dan orang lain dengan hormat.

* Wajah perbedaan dengan orang lain secara langsung.

* Bekerja menuju solusi di mana kedua belah pihak menang.

Masyarakat adalah sebuah jaringan hubungan, mewajibkan semua pihak untuk bekerja sama dalam rangka untuk menciptakan sesuatu yang baik.

Jika Anda memahami apa yang orang inginkan dan mengapa mereka menginginkannya, Anda biasanya dapat menemukan cara untuk membuat kemajuan bersama.

Menghormati adalah fondasi bagi hubungan yang kuat - dan ini berarti menghormati diri sendiri serta orang lain.

Ketika seseorang mendengarkan Anda, baik rasa Anda sendiri nilai dan nilai kenaikan pendengar.