Laman

AddThis Smart Layers

3. Persepsi Berbasis Strategi


3.1. Apakah Anda Berpikir Positif atau Negatif?
Pelajarilah - Rubahlah - Bagaimana Anda Pikirkan



Orang positif lebih sukses.


"Seorang pria hanyalah produk dari pikirannya.
Apa yang dia pikir, dia menjadi. "
Mahatma Gandhi
"Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu akan lebih baik daripada berpikir negatif . "
Zig Ziglar - guru pengembangan pribadi


Ini adalah dua kutipan kuat. Gabungan, mereka memberitahu kita bahwa jika kita berpikir positif, kita cenderung untuk menikmati hasil yang positif. Berpikir negatif, di sisi lain, dapat menyebabkan hasil yang tidak kita inginkan.


Pikiran positif dan negatif dapat menjadi self-fulfilling nubuatan: Apa yang kita harapkan sering dapat menjadi kenyataan.

Jika Anda memulai berpikir Anda akan mengacaukan tugas, kemungkinan adalah bahwa Anda akan: Anda tidak dapat mencoba cukup keras untuk berhasil, Anda tidak akan menarik dukungan dari orang lain, dan Anda mungkin tidak melihat hasil apapun sebagai cukup baik.

Berpikir positif, di sisi lain, sering dikaitkan dengan tindakan positif dan hasil. Anda tertarik untuk, dan Anda fokus pada, aspek positif dari sebuah situasi. Anda memiliki harapan dan iman dalam diri sendiri dan orang lain, dan Anda bekerja keras dan berinvestasi untuk membuktikan bahwa optimisme Anda dibenarkan. Anda akan bergairah lain, dan mereka mungkin "pitch" untuk membantu Anda. Hal ini membuat hasil konstruktif semua lebih mungkin.

Ketika datang ke sana, positif, orang yang optimis lebih bahagia dan sehat, dan menikmati kesuksesan lebih dari mereka yang berpikir negatif. Perbedaan utama antara mereka adalah bagaimana mereka berpikir tentang dan menafsirkan peristiwa dalam kehidupan mereka.
Jadi, bagaimana Anda berpikir tentang keberhasilan dan kegagalan? Apakah Anda memiliki pola berpikir diprediksi? Cari tahu di bawah ini.

Apakah Anda Berpikir Positif atau Negatif?

Ambil ini kuis singkat untuk menentukan jenis pemikir Anda. Klik 'Hitung total saya' tombol di kaki kuis untuk mendapatkan skor Anda.

Petunjuk:
Untuk setiap Pernyataan, centang tombol dalam kolom deskripsi Anda yang terbaik dengn memberikan nilai 1(satu). Silahkan jawab pertanyaan kenyataan Anda sendiri (Kira-kira bagaimana yang harus Anda pikirkan dan kerjakan), dan jangan khawatir seandainya beberapa pertanyaan yang kelihatannya sampai pada skor dalam “petunjuk yang salah”. Bila Anda telah selesai menghitung 'Lihat Total Anda' dibawah hasil test.

Top of Form
Pertanyaan
Tidak
sama sekali
Jarang
Beberapa
kali
Sering
Sangat
Sering
1
Ketika bos saya meminta untuk berbicara dengan saya, saya secara naluriah menganggap dia / dia ingin mendiskusikan masalah atau memberikan umpan balik negatif.
2
Ketika saya mengalami kesulitan nyata di tempat kerja / rumah, aspek-aspek lain dari kehidupan saya cenderung akan dicat dengan sikat negatif yang sama.
3
Ketika saya mengalami kemunduran, saya cenderung percaya kendala akan bertahan untuk jangka panjang, misalnya "Dana itu tidak datang melalui, jadi saya rasa itu berarti mereka membenci proyek Semua yang bekerja untuk apa-apa.."
4
Ketika sebuah tim saya pada berfungsi buruk, saya yakin penyebabnya adalah jangka pendek dan memiliki solusi sederhana, misalnya "Wah kami tidak bekerja dengan baik, jika kita dapat memperbaiki [X], kami akan melakukan yang lebih baik!"
5
Ketika aku tidak dipilih untuk tugas yang saya inginkan, saya cenderung untuk percaya bahwa saya tidak memiliki keterampilan khusus yang mereka cari sekarang, karena bertentangan dengan pemikiran saya biasanya tidak terampil.
6
Ketika sesuatu terjadi yang saya tidak suka atau menghargai, saya dapat cenderung untuk menyimpulkan bahwa penyebabnya adalah luas di alam dan akan terus menghantui saya, misalnya "tidak Asisten saya tidak 'cc' saya di email yang ia dikirim ke bos saya asisten administratif. secara all out untuk membuktikan betapa jauh lebih cerdas daripada mereka supervisor mereka. "
7
Ketika saya tampil sangat baik pada sebuah tugas, saya percaya bahwa itu karena aku biasanya berbakat dan cerdas, sebagai lawan untuk berpikir saya baik di daerah yang sangat spesifik.
8
Ketika saya menerima hadiah atau pengakuan, saya dapat cenderung untuk mencari keberuntungan atau nasib memainkan peran lebih daripada pekerjaan yang sebenarnya saya atau keterampilan, misalnya "tanya Mereka saya menjadi pembicara kunci di konferensi catatan tahun depan. Saya kira yang lain orang semua sibuk. "
9
Ketika saya datang dengan ide yang sangat baik, saya terkejut oleh kreativitas saya. Saya pikir itu adalah hari keberuntungan saya, dan kehati-hatian diri sendiri untuk tidak terbiasa dengan perasaan itu.
10
Ketika sesuatu yang buruk terjadi di tempat kerja, saya melihat bahwa setiap orang kontribusi dibuat untuk kesalahan, sebagai lawan untuk berpikir bahwa saya tidak kompeten dan menyalahkan.
11
Setelah memenangkan penghargaan / pengakuan / kontrak, saya percaya itu karena kompetisi tidak sebagus saya, misalnya "memenangkan Kami yang kontrak besar melawan dua pesaing kuat Kami hanya lebih baik daripada mereka.."
12
Sebagai pemimpin, ketika tim saya menyelesaikan sebuah proyek, saya cenderung untuk atribut kesuksesan dengan kerja keras dan dedikasi dari para anggota tim, sebagai lawan yang terampil kepemimpinan saya.
13
Ketika saya membuat keputusan yang terbukti berhasil, itu karena aku memiliki keahlian pada subjek dan menganalisis masalah itu sangat baik, sebagai lawan yang umumnya merupakan pengambil keputusan yang kuat.
14
Ketika saya mencapai tujuan jangka panjang dan menantang pribadi, saya mengucapkan selamat kepada diriku sendiri, dan berpikir tentang semua keterampilan yang saya digunakan untuk menjadi sukses.

 Total = 
0
Bottom of Form

Skor Interpretasi

Skor
Komentar
14-31
Astaga! Ini harus merasa seperti ada awan hujan yang menggantung di atas kepala sepanjang hari. Anda mendapatkan diri Anda ke dalam kebiasaan melihat hal-hal sebagai kesalahan Anda dan Anda telah belajar untuk melepaskan kontrol Anda dalam banyak situasi. Mengambil kuis ini adalah langkah pertama menuju mengubah pesimisme sekitar Anda. Membaca sisa artikel ini hati-hati, dan menggunakan latihan sehari-hari. (Baca di bawah ini untuk memulai.)
32-50
Anda mencoba untuk optimis dan positif namun beberapa situasi bisa lebih baik dari Anda. Mengidentifikasi memicu Anda untuk berpikir negatif dan menggunakan latihan berpikir rasional untuk menjadi alami lebih optimis. (Baca di bawah ini untuk memulai.)
51-70
Besar pekerjaan! Anda memiliki pandangan yang umumnya positif dan optimis pada kehidupan. Anda tidak mengambil hal-hal pribadi dan Anda dapat melihat bahwa kemunduran tidak akan merusak sisa hidup Anda. (Baca di bawah ini untuk lebih.)


Belokan Negatif ke Positif

Langkah pertama dalam mengubah pemikiran negatif menjadi menyadarinya. Bagi banyak dari kita, berpikir negatif merupakan kebiasaan buruk - dan kita tidak mungkin bahkan tahu kita melakukannya!

Pertimbangkan contoh ini: Pria di kereta bawah tanah yang hanya membuat wajah pasti mengarahkan perilakunya pada Anda. Ketika resepsionis tidak menyambut Anda di pagi hari, Anda pasti telah melakukan sesuatu untuk kemarahannya. lagi! Anda langsung ke mesin kopi, karena Senin pagi dan Anda hanya tahu Anda akan memecahkan masalah sampai waktu makan siang. Ketika Anda akhirnya sampai ke meja Anda, asisten Anda sedang menunggu Anda. "Oh tidak," Anda berpikir. "Apa yang dilakukannya sekarang Masalah pertama hari itu.? Hura!"

Jika Anda merasa buruk setelah membaca ini, bayangkan bagaimana rasanya untuk mengelilingi diri Anda dengan yang negatif banyak. Kemudian tanyakan diri Anda apakah ini adalah cara Anda cenderung berpikir dalam kehidupan Anda sendiri?

Dr Martin Seligman, yang telah digambarkan sebagai psikolog Amerika yang paling berpengaruh, telah melakukan penelitian ekstensif pada pola pikir. Secara khusus, ia melihat dampak dari pandangan optimis dibandingkan pesimis terhadap kehidupan dan kesuksesan.

Seligman mengatakan bahwa kita menjelaskan peristiwa-peristiwa dengan menggunakan tiga dimensi dasar permanen, pervasiveness dan Personalisasi, dengan orang-orang optimis pada salah satu ujung skala dan orang pesimis di sisi lain. Kami melihat di bawah ini.

Keabadian

(Pertanyaan 3, 4, 9, 11)
Percaya bahwa sesuatu yang kita alami adalah baik permanen atau sementara.Sebuah skor yang rendah menunjukkan bahwa Anda berpikir saat buruk akan membawa selamanya.Sebuah skor tinggi menunjukkan keyakinan bahwa Anda akan dapat mendapatkan sesuatu kembali di jalur cepat.

Pesimis: saya kehilangan pekerjaan saya dan saya tidak akan pernah menemukan satu sebagai baik lagi. Tidak ada gunanya bahkan melihat!

Optimis: aku kehilangan pekerjaan. Syukurlah ada kesempatan lain saya dapat menjelajahi!

Pervasiveness

(Pertanyaan 2, 5, 6, 7 dan 13)
Percaya bahwa faktor-faktor situasional menyebabkan efek atau bahwa efek merupakan bukti dari faktor-faktor universal yang lebih di tempat kerja.Sebuah skor yang rendah menunjukkan bahwa Anda cenderung berpikir bahwa jika Anda pernah mengalami masalah di satu tempat, Anda akan mengalami masalah yang mana pun Anda pergi.

Pesimis: saya kehilangan pekerjaan saya. Perusahaan adalah semua sama, semua yang mereka pedulikan adalah uang. Aku tidak tahu mengapa aku repot-repot menempatkan dalam upaya sama sekali.

Optimis: aku kehilangan pekerjaan. Ini terlalu buruk perusahaan kami telah menemukan kembali dirinya untuk tetap kompetitif. Untungnya aku belajar beberapa keahlian yang hebat!

Personalisasi

(Pertanyaan 1, 8, 10, 12 dan 14)
Percaya tentang sesuatu yang Anda dipengaruhi hasil atau sesuatu yang eksternal untuk Anda menyebabkannya.Sebuah skor yang rendah menunjukkan bahwa Anda cenderung untuk menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal buruk, daripada menghubungkan menyebabkan faktor-faktor yang lebih umum.

Pesimis: saya kehilangan pekerjaan saya. Jika saya telah menjadi karyawan yang layak mereka akan menemukan pekerjaan baru bagi saya.

Optimis: aku kehilangan pekerjaan. Saya memberikan itu semua saya, namun mereka hanya tidak dapat menggunakan keterampilan saya set sekarang.


Bentuk kembali Berpikir Anda

Jawaban Anda untuk pertanyaan-pertanyaan dalam kuis ini dapat menunjukkan apakah Anda memiliki pola positif atau negatif dari berpikir. Mereka juga menunjukkan awal yang bagus untuk menjadi lebih menyadari pikiran Anda - dan efek yang mereka miliki pada kehidupan Anda.

Bila Anda lebih menyadari cara Anda berpikir, Anda dapat mengambil tindakan untuk menggunakan situasi positif untuk keuntungan Anda, dan re-bentuk yang negatif. Tujuannya adalah untuk berpikir positif, terlepas dari situasi, dan membuat usaha sadar untuk melihat peluang dan bukan hambatan.

Jadi, dalam contoh kami, jika Anda langsung berpikir resepsionis yang marah padamu karena dia tidak mengatakan halo, bagaimana rasional adalah bahwa? Mungkinkah dia telah sibuk atau terganggu ketika Anda berjalan dengan? Apakah Anda menyapa dia? Mungkin dia merasa tidak enak badan, atau dia berada dalam mood negatif dirinya. Ini semua adalah alasan yang lebih rasional untuk perilakunya dari sekedar asumsi bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah.

Untuk membantu Anda mulai berpikir positif, lihat artikel lengkap kami pada Kesadaran Pikiran, Berpikir Rasional, dan Berpikir Positif . Ini adalah "harus dibaca" untuk semua orang, bahkan para pemikir yang sangat positif, karena menunjukkan mengapa berpikir positif sangat penting, dan itu membahas bagaimana mengubah pola pikir negatif menjadi positif.

Berpikir negatif terus-menerus dapat menyebabkan masalah kesehatan mental, termasuk depresi. Sementara teknik-teknik berpikir positif telah terbukti memiliki efek positif, mereka adalah untuk petunjuk saja, dan pembaca harus mengambil nasihat dari profesional kesehatan sesuai kualifikasi jika mereka mengalami ketidakbahagiaan persisten.


Poin Penting :


Menjadi lebih positif adalah selalu hal yang baik. Menggunakan kuis ini, Anda dapat mengidentifikasi mana dan berapa banyak Anda cenderung berpikir negatif. Semakin sadar Anda pikiran Anda, semakin baik Anda akan dapat mengubah mereka untuk menekankan yang positif.

Berpikir positif biasanya menarik orang positif, peristiwa, dan hasil. Jika Anda ingin menciptakan sebuah kondisi dimana Anda berhasil dan puas, Anda akan memerlukan kekuatan berpikir positif di sisi Anda.

Anda mungkin tidak menyadari semua pikiran negatif Anda dan efeknya pada kehidupan Anda, bagaimanapun, dengan mengambil beberapa waktu untuk memahami pola pikir Anda sendiri, Anda bisa menantang mereka, pikiran rasional yang negatif - dan menggantinya dengan yang lebih positif, optimis dan memberdayakan pesan.