Laman

AddThis Smart Layers

3.2. Kesadaran berpikir, Berpikir Rasional, dan Berpikir Positif

 Berhenti berpikir negatif dengan
James Manktelow & Amy Carlson.



Cukup sering, pengalaman kami stres berasal dari persepsi kita tentang situasi. Seringkali persepsi yang tepat, tapi kadang-kadang tidak.

Sebagai contoh, kadang-kadang kita masuk akal keras dengan diri kita sendiri atau secara naluriah melompat ke kesimpulan yang salah tentang motif orang.


Hal ini dapat mengirim kita ke dalam suatu spiral ketidakbahagiaan dan  pemikiran negatif, dan dapat menyebabkan kita menjadi tidak adil atau agresif dengan orang lain.


Kesadaran berpikir, Berpikir Rasional, dan Berpikir Positif adalah alat sederhana yang membantu Anda untuk mengubah pemikiran negatif.

Pengenalan

Definisi yang diterima umum dari stres adalah bahwa ia terjadi ketika seseorang merasakan bahwa "tuntutan melebihi sumber daya pribadi dan sosial individu mampu memobilisasi."

Dalam menjadi stres, orang harus membuat dua penilaian utama: Pertama, mereka harus merasa terancam oleh situasi, dan kedua, mereka harus menilai apakah kemampuan dan sumber daya cukup untuk memenuhi ancaman tersebut. Bagaimana menekankan seseorang merasa tergantung pada seberapa banyak kerusakan yang mereka pikir situasi bisa melakukannya, dan seberapa dekat sumber daya mereka memenuhi tuntutan situasi.

Persepsi adalah kunci untuk ini (secara teknis) sebagai situasi tidak stres di kanan mereka sendiri. Melainkan adalah interpretasi kita terhadap situasi yang mendorong tingkat stres yang kita rasakan.

Cukup jelas, kadang-kadang kita benar dalam apa yang kita katakan kepada diri kita sendiri. Beberapa situasi sebenarnya bisa berbahaya, dapat mengancam kita secara fisik, sosial atau dalam karir kami. Di sini, stres dan emosi merupakan bagian dari sistem peringatan dini yang mengingatkan kita terhadap ancaman dari situasi ini.

Sangat sering, bagaimanapun, kami terlalu keras dan tidak adil kepada diri kita sendiri dengan cara yang kita tidak akan pernah dengan teman atau rekan kerja. Ini, bersama dengan pemikiran negatif lainnya, dapat menyebabkan stres intens dan ketidakbahagiaan dan sangat dapat merusak kepercayaan diri.


Bagaimana Pikiran Positif Bisa Hancurkan Perasaan Negatif

Kondisi hidup kita saat ini, uang, dan hubungan adalah produk dari jenis sikap yang telah kita miliki sepanjang hidup kita sehingga sangat penting untuk memeriksa sikap kita, apakah mereka menjadi positif dan negatif, untuk menemukan apa jenis mempengaruhi mereka terhadap kehidupan kita. Hal ini sangat penting jika Anda ingin memaksimalkan potensi yang ada dalam diri Anda, potensi tetap diketahui oleh persentase yang tinggi dari pria dan wanita di seluruh dunia.

Memiliki kekuatan sikap positif rilis yang akan mengejutkan Anda, dan memiliki sikap negatif akan menghambat Anda sangat menjadi orang yang Anda mampu menjadi. Ini adalah tanggung jawab pribadi dari siapapun yang ingin memaksimalkan potensi mereka untuk menjadi pria atau wanita yang mereka pernah bermimpi menjadi, melakukan hal-hal yang mereka telah bermimpi untuk melakukannya, dan memiliki hal yang mereka ingin miliki.

Proses mengubah sikap Anda mengambil sebagai panjang atau pendek seperti yang Anda inginkan karena semua dimulai dengan keputusan untuk berubah, tetapi waktu, usaha dan tekad atau diharuskan untuk sukses tetapi bisa dilakukan. Kesempurnaan adalah mustahil, tetapi untuk berjuang untuk kesempurnaan adalah pekerjaan hidup kita. Anda butuh waktu lama untuk mengembangkan sikap negatif Anda dan akan mengambil waktu untuk mengubah mereka. Hal ini sangat penting untuk berkonsentrasi pada perubahan satu atau dua sikap negatif, pikiran, atau keyakinan yang membatasi pada suatu waktu. Dengan melakukan overloading agenda Anda untuk mengubah Anda menjalankan resiko menjadi berkecil hati seperti banyak orang lain dan berhenti.

Sekali Anda telah mengidentifikasi sikap pikiran, negatif atau keyakinan yang Anda ingin mengubah, berkomitmen diri untuk proses menjadi lebih sadar atau sadar dari mereka sikap, pikiran, atau keyakinan yang membatasi tanam di jiwa Rolodex Anda sepanjang hari. Anda akan takjub melihat betapa cepat Anda menyadari sikap target Anda. Ketika Anda berfokus pada sikap Anda, pikiran atau keyakinan yang membatasi memvisualisasikan itu meninggalkan tubuh Anda dan terbang ke luar yang besar. Sekarang menggantinya dengan sikap positif, pikiran, atau keyakinan dan memberikan diri kepastian bahwa mulai sekarang ini akan menjadi cara berpikir Anda yang dominan, sedang, dan melakukan. Ketika cara lama Anda berpikir mencoba untuk memaksakan dirinya ke dalam pikiran Anda, Anda harus menggunakan proses berpikir yang disarankan penggantian. Segera sikap baru Anda akan menjadi dominan dan Anda akan menemukan diri Anda menikmati kekuatan positif dalam hidup Anda.

Mudah dengan diri sendiri jika Anda jatuh kembali ke cara lama berpikir negatif karena Anda sudah berpikir, bertindak, dan merasa cara ini seluruh hidup Anda dan mengubah paradigma Anda adalah sesuatu yang memerlukan waktu dan usaha untuk menjadi sukses. Percayalah bahwa perubahan yang Anda inginkan akan datang dan akan. Ingat bahwa manusia menggunakan antara 2-10 persen dari potensi mental mereka sehingga Anda memiliki reservoir besar potensi yang tidak terpakai untuk membantu Anda atas setiap periode keputusasaan.

Jangan lupa untuk terus menggunakan tawa untuk membuat Anda terinspirasi dan menempatkan hidup Anda pada jalur menuju kemakmuran. 

HUMOR MEMBUAT HAL-HAL BESAR TERJADI.
Pikirkan Besar!,
Brian Maxwell


Menggunakan Perangkat

Pemikiran Kesadaran

Anda berpikir negatif ketika Anda takut akan masa depan, menempatkan diri ke bawah, mengkritik diri sendiri untuk kesalahan, diragukan kemampuan Anda, atau mengharapkan kegagalan. Berpikir keyakinan kerusakan negatif, merugikan kinerja dan melumpuhkan kemampuan mental.

Masalah utama dengan ini adalah bahwa pikiran negatif cenderung melayang ke dalam kesadaran kita, melakukan kerusakan mereka dan melayang kembali lagi dengan signifikansi mereka, setelah hampir tidak menyadarinya. Karena kita tidak menantang mereka, mereka dapat benar-benar benar dan salah. Namun, ini tidak mengurangi mempengaruhi merugikan mereka.

Kesadaran pikiran adalah proses dimana Anda mengamati pikiran Anda dan menjadi sadar apa yang sedang terjadi melalui kepala Anda.

Salah satu pendekatan untuk itu adalah untuk mengamati aliran kesadaran Anda seperti yang Anda pikirkan tentang situasi stres. Jangan menekan pikiran: Sebaliknya, Anda hanya membiarkan mereka menjalankan program mereka saat Anda melihat mereka.

Pendekatan lain yang lebih umum untuk Kesadaran Pemikiran dilengkapi dengan penebangan stres dalam Buku Harian Stres . Salah satu manfaat menggunakan Diary Stres adalah bahwa, untuk satu atau dua minggu, Anda log semua hal menyenangkan dalam hidup Anda yang menyebabkan Anda stres. Ini akan mencakup pikiran negatif dan kecemasan, dan juga dapat mencakup kenangan sulit atau tidak menyenangkan dan situasi yang Anda anggap negatif. Dengan penebangan pikiran negatif Anda untuk jangka waktu yang wajar, Anda dapat dengan cepat melihat pola dalam pemikiran negatif Anda. Bila Anda menganalisis buku harian Anda pada akhir periode, Anda harus dapat melihat pikiran yang paling umum dan paling merusak. Mengatasi ini sebagai prioritas.

Kesadaran pikiran adalah langkah pertama dalam proses mengelola pikiran negatif, karena Anda tidak dapat mengatur pikiran-pikiran yang Anda tidak menyadari.

Berpikir Rasional

Langkah berikutnya dalam berurusan dengan pikiran negatif adalah untuk menantang pikiran negatif yang Anda diidentifikasi menggunakan teknik Kesadaran Pikiran. Lihatlah setiap pikiran Anda tulis dan rasional tantangan itu. Tanyakan pada diri sendiri apakah pikiran yang wajar: Apakah berdiri untuk pengawasan adil?

Sebagai contoh, dengan menganalisis Harian Stres Anda Anda mungkin mengidentifikasi bahwa Anda telah sering memiliki pikiran negatif sebagai berikut:
  • Perasaan tidak mampu.
  • Kekhawatiran bahwa kinerja Anda dalam pekerjaan Anda tidak akan cukup baik.
  • Sebuah kecemasan bahwa hal-hal di luar kendali Anda akan merusak usaha Anda.
  • Kekhawatiran tentang reaksi orang lain untuk pekerjaan Anda.
Dimulai dengan ini, Anda mungkin menantang pikiran-pikiran negatif dalam cara yang ditunjukkan: 

  • Perasaan tidak mampu: Apakah Anda dilatih dan dididik sendiri serta Anda harus cukup untuk melakukan pekerjaan itu? Apakah Anda memiliki pengalaman dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk melakukannya? Apakah Anda merencanakan, mempersiapkan dan dilatih dengan tepat? Jika Anda telah melakukan semua ini, yang Anda menetapkan diri unattainably standar yang tinggi untuk melakukan pekerjaan itu?
  • Kekhawatiran tentang kinerja: Apakah Anda memiliki pelatihan yang orang akan berpikir wajar diperlukan untuk melakukan pekerjaan dengan baik? Apakah Anda merencanakan dengan tepat? Apakah Anda memiliki informasi dan sumber daya yang Anda butuhkan? Apakah Anda membersihkan waktu yang Anda butuhkan dan cued membentuk tim dukungan Anda tepat? Apakah Anda siap tepat? Jika Anda belum, maka Anda perlu melakukan hal-hal dengan cepat. Jika Anda memiliki, maka Anda memiliki posisi untuk memberikan kinerja terbaik yang Anda bisa.
  • Masalah dengan isu-isu di luar kendali Anda: Apakah Anda melakukan perencanaan kontinjensi yang tepat? Pernahkah Anda memikirkan dan mengelola semua resiko yang mungkin dan kontinjensi tepat? Jika demikian, Anda akan sangat siap untuk menangani potensi masalah.
  • Khawatir tentang reaksi orang lain: Jika Anda telah menempatkan dalam persiapan yang baik, dan Anda melakukan yang terbaik Anda bisa, maka itu adalah semua yang perlu Anda ketahui. Jika Anda melakukan serta anda bisa, maka orang-orang yang adil cenderung merespon dengan baik. Jika orang tidak adil, maka ini adalah sesuatu di luar kendali Anda.


Tip:
Jangan membuat kesalahan dengan generalisasi suatu kejadian tunggal. OK, Anda membuat kesalahan di tempat kerja, tapi itu tidak berarti Anda buruk pada pekerjaan Anda.
Demikian pula, pastikan Anda mengambil pandangan lama tentang insiden yang Anda menemukan stres. Hanya karena Anda menemukan bahwa sistem baru, atau tanggung jawab baru stres sekarang, tidak berarti bahwa mereka akan selalu begitu bagi Anda di masa depan.


Seringkali, hal terbaik untuk dilakukan adalah naik di atas komentar tidak adil. Tulis respon rasional Anda untuk setiap pikiran negatif dalam kolom Pemikiran Rasional. 



Tip:
Jika Anda merasa sulit untuk melihat pikiran negatif Anda objektif, bayangkan bahwa Anda adalah teman terbaik Anda atau seorang pelatih atau mentor yang dihormati. Lihatlah daftar pikiran negatif dan membayangkan pikiran negatif yang ditulis oleh seseorang Anda memberikan saran objektif untuk, dan berpikir bagaimana Anda akan menantang pikiran ini. 



Bila Anda menantang pikiran negatif rasional, Anda harus dapat melihat dengan cepat apakah pikiran-pikiran yang salah atau apakah mereka memiliki beberapa substansi kepada mereka. Dimana ada beberapa substansi, mengambil tindakan yang tepat. Dalam kasus ini, berpikir negatif telah menjadi sistem peringatan dini menunjukkan di mana Anda perlu untuk mengarahkan perhatian Anda.

Berpikir Positif dan Peluang Mencari

Di mana Anda telah menggunakan Berpikir Rasional untuk mengidentifikasi pikiran negatif yang salah, sering dapat berguna untuk mempersiapkan pikiran positif rasional dan afirmasi untuk melawan mereka. Hal ini juga dapat berguna untuk melihat situasi dan melihat apakah ada peluang yang bermanfaat yang ditawarkan oleh itu.

Afirmasi membantu Anda untuk membangun kepercayaan diri. Dengan mendasarkan pada afirmasi Anda, penilaian rasional yang jelas fakta-fakta yang Anda buat menggunakan Berpikir Rasional, Anda dapat menggunakannya untuk membatalkan kerusakan yang berpikir negatif mungkin telah dilakukan untuk rasa percaya diri Anda. 



Tip:
Afirmasi Anda akan kuat jika mereka khusus, dinyatakan dalam present tense dan memiliki kandungan emosional yang kuat. 




Melanjutkan contoh di atas, afirmasi positif mungkin: 

  • Perasaan tidak mampu: "... Saya juga dilatih untuk ini saya memiliki pengalaman, alat dan sumber daya yang saya butuhkan Saya telah memikirkan dan disiapkan untuk semua masalah mungkin aku dapat melakukan pekerjaan yang luar biasa."
  • Kekhawatiran tentang kinerja: "Aku telah meneliti dan merencanakan dengan baik untuk ini, dan aku benar-benar memahami masalah saya punya waktu, sumber daya dan bantuan yang saya butuhkan saya siap untuk melakukan pekerjaan yang sangat baik..."
  • Masalah masalah di luar kendali Anda: "Kami telah memikirkan segala sesuatu yang cukup mungkin terjadi dan telah merencanakan bagaimana kita dapat menangani semua kemungkinan kontinjensi Setiap orang siap membantu jika diperlukan Kami sangat baik ditempatkan untuk bereaksi fleksibel dan efektif untuk kejadian yang tidak biasa..."
  • Khawatir tentang reaksi orang lain: "... Aku baik disiapkan dan saya melakukan yang terbaik yang saya dapat orang Fair akan hal ini saya akan naik di atas setiap kritik yang tidak adil dalam cara yang matang dan profesional"
Jika sesuai, tulis penegasan-penegasan di atas lembar Anda sehingga Anda dapat menggunakan mereka ketika Anda membutuhkannya.

Serta memungkinkan Anda untuk struktur afirmasi berguna, bagian dari Berpikir Positif adalah dengan melihat peluang bahwa situasi mungkin menawarkan kepada Anda. Dalam contoh di atas, berhasil mengatasi situasi yang menyebabkan pikiran negatif asli akan membuka peluang. Anda akan memperoleh keterampilan baru, Anda akan terlihat sebagai seseorang yang dapat menangani tantangan yang sulit, dan Anda dapat membuka peluang karir baru.

Pastikan bahwa mengidentifikasi peluang dan berfokus pada mereka adalah bagian dari berpikir positif Anda. 



Tip:
Di masa lalu telah menganjurkan orang berpikir positif hampir ceroboh, seolah-olah itu adalah solusi untuk semuanya. Berpikir positif harus digunakan dengan akal sehat. Pertama, memutuskan apa tujuan Anda rasional realistis dapat mencapai dengan kerja keras, dan kemudian menggunakan pemikiran positif untuk memperkuat ini. 




Poin Penting :

Ini set alat membantu Anda untuk mengelola dan melawan stres pikiran negatif.
Kesadaran berpikir membantu Anda untuk memahami berpikir negatif, kenangan yang tidak menyenangkan dan salah tafsir tentang situasi yang dapat mengganggu kinerja Anda dan merusak rasa percaya diri Anda.

Berpikir Rasional adalah teknik yang membantu Anda untuk menantang pikiran-pikiran negatif dan baik belajar dari mereka atau menolak mereka sebagai salah. 
Berpikir positif ini kemudian digunakan untuk membuat afirmasi positif yang dapat Anda gunakan untuk melawan pikiran negatif. Afirmasi ini menetralisir pikiran negatif dan membangun rasa percaya diri Anda. Hal ini juga digunakan untuk mencari peluang yang hampir selalu hadir untuk beberapa derajat dalam situasi yang sulit. 




Artikel ini adalah teknik sederhana dalam "Dari Negatif ke Positif Energi" modul, yang kemudian melanjutkan dengan menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan dua alat yang kuat, "Analisis Emosional" dan "Restrukturisasi kognitif". Padahal alat ini membantu dengan pikiran negatif umum, Analisis Emosional membantu Anda untuk mendapatkan selaras dengan emosi Anda, membantu Anda untuk memahami mereka dan menggunakan mereka sebagai "sistem peringatan dini" kuat mereka sebenarnya. Restrukturisasi kognitif membantu Anda untuk datang untuk berdamai dengan mendalam, pikiran negatif meresap dan suasana hati, memberikan Anda sebuah pendekatan yang kuat untuk mengubah mereka di sekitar dan mengatasi ketidakbahagiaan. Digunakan bersama-sama, teknik ini membantu Anda untuk mengatasi stres yang intens yang dapat menyebabkan pikiran negatif.

Peringatan: Stres dapat menyebabkan masalah kesehatan yang parah dan, dalam kasus yang ekstrim, dapat menyebabkan kematian.Sementara teknik manajemen stres ini telah terbukti memiliki efek positif dalam mengurangi stres, mereka adalah untuk petunjuk saja, dan pembaca harus mengambil nasihat dari profesional kesehatan sesuai kualifikasi jika mereka memiliki kekhawatiran penyakit terkait stres atau jika stres yang menyebabkan signifikan atau persisten ketidakbahagiaan.Profesional kesehatan juga harus dikonsultasikan sebelum perubahan besar dalam diet atau tingkat latihan.




 

Video

Loading...