Laman

AddThis Smart Layers

15.6. Bullying di Tempat Kerja

Apa itu dan apa yang dapat Anda lakukan?


Bullying adalah bukan hanya masalah sekolah. Ketika kita mendengar berbicara tentang pengganggu, umumnya gambar pertama yang datang ke pikiran adalah sekelompok anak-anak yang kasar membuat hidup sengsara bagi teman sekelas lainnya. 

Kejahatan mereka termasuk mencuri uang makan siang nya, mengunci anak-anak di loker, atau mengancam kerusakan fisik kecuali mereka diperbolehkan untuk menyalin pekerjaan rumah korban. 

Kadang-kadang mereka tampaknya terlibat dalam perilaku berbahaya hanya untuk kegembiraan itu. 


Akhirnya anak-anak tumbuh dewasa - pengganggu dan diintimidasi. Mereka pergi untuk mendapatkan pekerjaan dan mereka meninggalkan kejenakaan bermain di belakang. Bukankah mereka?

Sayangnya, tidak! Dari berteriak pada orang-orang di ruang rapat komentar sinis, dan bahkan menyabot pekerjaan orang lain, bullying adalah kekhawatiran yang umum.

Karena prevalensi, Anda perlu tahu bagaimana menghadapi bullying, baik dari perspektif melindungi diri harus Anda menjadi korban, dan, sebagai rekan kerja atau pengamat, melindungi orang lain di tempat kerja Anda dari itu. Artikel ini rekap pada kami wawancara dengan Dr Gary Namie , salah satu ahli terkemuka di dunia untuk bertahan hidup di tempat kerja intimidasi, dan co-penulis The BullyAt Work .
 

Apa itu Bullying?

Seperti masalah, langkah pertama ke arah menemukan solusi memerlukan pemahaman masalah ini.

Dr Namie mendefinisikan bullying sebagai "pengulangan,  merugikan kesehatan /penganiayaan dari target (penerima) oleh pengganggu (pelaku)." Definisi ini menetapkan bar yang tinggi tentang apa yang merupakan intimidasi, dan Dr Namie adalah pada sakit menunjukkan bahwa kekasaran ketidaksopanan sederhana atau tidak, dengan sendirinya, tentu menyamakan bullying. Perilaku intimidasi yang sebenarnya mengambil banyak bentuk. Beberapa ini adalah cukup jelas; yang lain Anda mungkin tidak mengidentifikasi sebagai perilaku bullying bahkan jika Anda target.

Tergantung pada situasi, frekuensi dan konsekuensi bagi kesehatan,



Bullying adalah sesuatu yang kita semua berharap untuk tidak harus berurusan dengan banyak di luar. Sayangnya tempat kerja pengganggu adalah masalah banyak muka orang. Tidak seperti taman bermain pengganggu yang sering, tidak selalu, resor untuk menggunakan tinju mereka, tempat kerja pengganggu umumnya menggunakan kata-kata dan tindakan untuk mengintimidasi korban-korban mereka.

Seorang pengganggu kerja mungkin atasan Anda atau rekan kerja Anda. Tidak seorang pun harus membuat Anda merasa tidak nyaman di tempat kerja. Jika Anda adalah korban bullying di tempat kerja Anda menganggap berbicara dengan seseorang di departemen sumber daya manusia untuk membantu dalam mengatasinya.

Jika Anda ingin mencoba untuk menangani situasi ini sebelum Anda melaporkannya, berikut adalah beberapa tips. Jika Anda sedang terancam secara fisik tidak membuang satu menit sebelum Anda melaporkannya kepada kedua majikan Anda dan polisi.

Jika Anda berurusan dengan pengganggu tempat kerja:


  • Carilah nasihat dari seorang mentor terpercaya yang mungkin telah berurusan dengan situasi ini sebelumnya.
  • Jika Anda bisa, menghadapi pengganggu secara profesional, tetapi hanya jika keselamatan fisik Anda tidak terancam. Jangan tenggelam ke nya atau tingkat nya. Tetap setenang mungkin. Jangan berteriak atau mengancam. Seringkali pengganggu mencari jenis konfrontasi dan akan mendorong mereka untuk datang kembali untuk lebih. Jangan menangis atau menunjukkan kelemahan baik. Itu biasanya apa bully adalah setelah di tempat pertama.
  • Jangan mencoba untuk menang atas orang lain ke sisi Anda. Cara di mana Anda menangani situasi tersebut akan memungkinkan mereka untuk membuat penilaian mereka sendiri.
  • Jangan biarkan si bully untuk mengintimidasi Anda atau membuat Anda merasa buruk tentang diri Anda. Anda mengetahui nilai sejati Anda. Jangan lupa apa itu.
  • Apakah pekerjaan Anda dan melakukannya dengan baik. Pengganggu kerja menginginkan Anda untuk gagal dan ketika Anda tidak ia akan dikalahkan.
  • Pastikan atasan Anda menyadari pekerjaan Anda. Tempat kerja pelaku intimidasi sering mencoba untuk menyebarkan berita bahwa Anda tidak melakukan pekerjaan Anda dengan baik dan bahkan akan pergi sejauh untuk melaporkan pelanggaran yang terkecil kepada bos Anda. Tindakan Anda akan membawa lebih berat daripada-Nya atau kata-kata nya.
  • Jangan biarkan si bully untuk mengisolasi Anda dari rekan-rekan Anda. Menjaga persahabatan tempat kerja Anda.

 

Bullying di tempat kerja


Anda tidak harus memasang dengan bullying di tempat kerja. Cari tahu lebih banyak tentang apa bullying adalah dan jika Anda berpikir Anda sedang diganggu bekerja apa yang dapat Anda lakukan untuk menghentikannya.

Apakah bullying di tempat kerja?


Bullying di tempat kerja adalah ketika seseorang mencoba untuk mengintimidasi pekerja lain, sering di depan rekan-rekan. Hal ini biasanya, meskipun tidak selalu, dilakukan untuk seseorang dalam posisi kurang senior. Hal ini mirip dengan pelecehan, yang mana perilaku seseorang adalah ofensif. Misalnya, membuat komentar seksual, atau menyalahgunakan ras seseorang, agama atau orientasi seksual.



Anda tidak dapat membuat klaim hukum secara langsung tentang bullying, tetapi keluhan dapat dibuat berdasarkan undang-undang meliputi diskriminasi dan pelecehan. Jika Anda dipaksa untuk mengundurkan diri karena intimidasi Anda mungkin dapat mengajukan klaim pemecatan yang konstruktif.


Contoh perilaku bullying

Bullying meliputi pelecehan, kekerasan fisik atau verbal, penghinaan dan merusak kepercayaan seseorang. Anda mungkin diganggu jika, misalnya, Anda adalah: 


  • terus-menerus memilih pada
  • dipermalukan di depan rekan-rekan
  • teratur diperlakukan tidak adil
  • dilecehkan secara fisik atau secara lisan
  • disalahkan untuk masalah yang disebabkan oleh orang lain
  • selalu diberikan terlalu banyak untuk melakukannya, sehingga Anda secara teratur gagal dalam pekerjaan Anda
  • sering mengancam dengan karung
  • tidak adil melewati untuk promosi atau ditolak kesempatan pelatihan

Bullying dapat tatap muka, secara tertulis, melalui telepon atau melalui fax atau email.

Sebelum mengambil tindakan


Jika Anda berpikir Anda sedang diganggu, yang terbaik adalah membicarakannya dengan seseorang. Kadang-kadang apa yang tampak seperti intimidasi tidak mungkin.

Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki pekerjaan yang harus dilakukan karena perubahan dalam cara organisasi Anda dijalankan. Jika Anda merasa sulit untuk mengatasi, berbicara dengan manajer Anda atau supervisor, yang mungkin sama prihatinnya dengan Anda. 

Kadang-kadang semua yang diperlukan adalah perubahan dalam cara Anda bekerja untuk memberi Anda waktu untuk menyesuaikan.


Apa yang harus dilakukan jika Anda diganggu di tempat kerja


Pengusaha memiliki 'tugas perawatan' kepada karyawan mereka dan ini termasuk berurusan dengan bullying di tempat kerja. Ada langkah yang dapat Anda ambil jika Anda sedang diganggu.


Dapatkan saran


Berbicara dengan seseorang tentang bagaimana Anda bisa mengatasi masalah secara informal. Ini mungkin:

  • perwakilan karyawan seperti seorang pejabat serikat buruh
  • seseorang di sumber daya manusia (SDM) Departemen
  • Anda manajer atau supervisor

Beberapa pengusaha memiliki staf yang dilatih khusus untuk membantu dengan masalah bullying dan pelecehan. Mereka kadang-kadang disebut 'penasihat pelecehan'. Jika bullying mempengaruhi kesehatan Anda, kunjungi dokter Anda.

Berbicara dengan si bully


Bullying mungkin tidak disengaja. Jika Anda bisa, berbicara dengan orang tersebut, yang mungkin tidak menyadari bagaimana perilaku mereka telah mempengaruhi Anda. Pekerjaan apa yang harus dikatakan terlebih dahulu. Jelaskan apa yang telah terjadi dan mengapa Anda keberatan untuk itu. Tetap tenang dan bersikap sopan. Jika Anda tidak ingin berbicara dengan mereka sendiri, meminta orang lain untuk melakukannya untuk Anda.

Menyimpan catatan tertulis atau buku harian


Tuliskan rincian setiap kejadian dan menyimpan salinan dari dokumen yang relevan.


Membuat pengaduan resmi


Membuat keluhan formal adalah langkah berikutnya jika Anda tidak dapat memecahkan masalah secara informal. Untuk melakukan ini, Anda harus mengikuti prosedur penyampaian keluhan majikan Anda.


Beberapa situasi canggung


Berikut adalah beberapa contoh situasi canggung yang mungkin Anda hadapi di tempat kerja dan saran tentang bagaimana mereka bisa ditangani.


Bully adalah manajer Anda dan prosedur penyampaian keluhan mengatakan bahwa adalah siapa Anda harus berbicara


Melakukan pengaduan secara tertulis kepada manajer lini dan meminta bahwa itu diteruskan kepada manajer lain untuk melihat ke dalam. Jika itu tidak terjadi, atau tidak mungkin, membuat keluhan kepada manajer atasan Anda atau departemen HR.


Orang intimidasi Anda adalah pedagang tunggal atau direktur perusahaan mengelola atau pemilik


Ikuti prosedur penyampaian keluhan. Ini dapat membantu Anda nanti jika Anda harus mengambil tindakan hukum terhadap majikan Anda.


Bos Anda adalah kekerasan dan kasar terhadap Anda dan Anda takut untuk mengajukan keluhan


Jika Anda berpikir bahwa membuat pengaduan akan menyebabkan lebih intimidasi atau pelecehan, Anda tidak perlu mengikuti prosedur pengaduan yang normal. Dalam kasus seperti ini, Anda masih dapat kemudian mengambil tindakan hukum jika Anda inginkan.


Bagaimana mengambil tindakan hukum?


Kadang-kadang masalah berlanjut bahkan setelah Anda telah mengikuti prosedur penyampaian keluhan majikan Anda. Jika tidak ada yang dilakukan untuk menempatkan hal yang benar, Anda dapat berpikir tentang tindakan hukum, yang mungkin berarti akan ke Pengadilan Ketenagakerjaan. Dapatkan saran profesional sebelum mengambil langkah ini.


Ingat bahwa tidak mungkin untuk pergi ke Pengadilan Ketenagakerjaan langsung di atas intimidasi. Pengaduan dapat dibuat di bawah hukum meliputi diskriminasi dan pelecehan.


Jika Anda telah meninggalkan pekerjaan Anda karena bullying, Anda mungkin dapat mengklaim tidak adil 'konstruktif' pemecatan. Ini bisa sulit untuk dibuktikan, sehingga sangat penting untuk mendapatkan nasihat dari seorang pengacara spesialis atau profesional lainnya.


Apa yang Dapat Anda Lakukan?

Sulit untuk menentukan bagaimana itu dimulai. Mungkin ketika Anda melihat asisten manajer Anda mencatat kesempatan langka ketika Anda datang 10 menit terlambat. Atau mungkin itu adalah waktu bos setengah bercanda menghancurkan kinerja Anda - di depannya tinggi-up. 

Ada sekarang tampaknya tidak ada akhir untuk kampanye penyiksa Anda pelecehan psikologis dan kehancuran pribadi dan profesional - ditujukan pada Anda. Para nitpicking, komentar merendahkan, penggalian menyesatkan dan full-blown terletak memiliki semua datang bersama-sama untuk efek yang tepat yang dimaksudkan: untuk membuat Anda berhenti atau dipecat.

Ini adalah gambaran buruk dari bullying di tempat kerja Amerika, yang dilukis oleh pekerja yang menggambarkan diri mereka sebagai target dan oleh para profesional yang menganjurkan untuk mereka. "Atasan saya akan mengambil file-file kasus saya untuk memeriksa mereka, dan kemudian menulis saya di akhir hari karena file yang tidak lengkap," kata seorang mantan karyawan California pelayanan sosial nirlaba. "Dia merusak seluruh aku, yang tidak apa yang seorang pengawas yang baik tidak."


Apakah Anda Menjadi Target?


Menurut Tempat Kerja Intimidasi & Trauma Institut situs web, tanda-tanda Anda sedang ditindas di tempat kerja menampakkan diri baik dalam maupun luar kantor. Hanya beberapa termasuk ketakutan tentang pergi untuk bekerja dan agitasi dan kecemasan saat Anda berada di sana, kejutan, agenda-kurang pertemuan di mana Anda dihina, pernah ditinggal sendirian untuk melakukan pekerjaan Anda, dan tuduhan palsu ketidakmampuan.


Penganiayaan Psikologis


Inti dari bullying di tempat kerja untuk memutar kekuasaan politik dan sosial untuk menimbulkan kekerasan psikologis pada sasaran dipilih dengan cermat. Namun mayoritas insiden tersebut tidak ilegal di AS, menurut Gary Namie, PhD, presiden Tempat Kerja Intimidasi & Trauma Institute di Bellingham, Washington, dan penulis The Bully di Tempat Kerja .


Satu dari enam tempat kerja pekerja Amerika pengalaman intimidasi, Namie kata, dan paling pengganggu dan target mereka adalah perempuan. Namun, 42 persen dari pelaku adalah laki-laki. Pengusaha dan pekerja dapat memainkan peran baik untuk mencegah atau menghentikan bullying, yang dapat menghancurkan karir dan kehidupan.



Manajemen Kewaspadaan


Perusahaan harus peduli tentang bullying, jika tidak ada alasan lain selain potensinya untuk merusak garis bawah. "Pengusaha frustrasi dengan omset dan gangguan yang disebabkan oleh pengganggu," kata Namie. Hal ini sering biaya puluhan perusahaan ribu dolar untuk merekrut, mempekerjakan dan melatih karyawan baru untuk menggantikan pekerja ditindas yang meninggalkan.


Apa yang harus dilakukan perusahaan untuk mencegah penyalahgunaan psikologis antara pekerja? Seperti dengan segala bentuk pelecehan, kewaspadaan manajemen adalah kunci.


"Majikan harus cukup dekat dengan sehari-hari kegiatan untuk mengenali dan tepat menanyakan tentang intimidasi terjadi," kata Craig Pratt, seorang konsultan SDM dan rekan penulis Investigasi Pelecehan Tempat Kerja: Cara Be Fair, Teliti, dan Hukum .


Tetapi kesadaran seperti itu tidak akan selalu berakhir bullying. "Bahkan dalam situasi yang terbaik, akan ada orang yang berperilaku buruk," kata Kim Vosburg, direktur sumber daya manusia untuk Gene B. Glick Co, sebuah Indianapolis properti manajemen perusahaan. "Manajer SDM senior harus membiarkan si bully tahu bahwa perilaku yang tidak akan ditoleransi, titik."


Tapi harus sadar bahwa pengusaha luar untuk melindungi diri mereka sendiri. Seringkali, perhatian utama hukum mereka menghindari serangan balasan yang dapat mengakibatkan mengambil tindakan terhadap karyawan dituduh bullying, kata Karen Karr, penasihat khusus di Steptoe & Johnson LLP di Phoenix. "Jika bahaya tidak datang untuk beberapa orang yang ditindas dan majikan bisa mencegahnya, ada beberapa kewajiban, umumnya ditutupi oleh comp pekerja," jelasnya.


Mendorong Kembali mudah diucapkan daripada dilakukan


Sangat mudah untuk mengatakan bahwa target harus merespon agresif terhadap pengganggu, tapi itu tidak selalu mungkin. "Banyak orang yang ditargetkan tidak bisa melawan, "kata Namie. "Mereka tidak memilikinya di dalamnya."


Alternatif adalah untuk melibatkan sumber daya manusia, seorang manajer yang lebih tinggi atau advokat luar, seperti konsultan atau pengacara. Tapi jangan menceritakan pada siapa pun dekat dengan si bully - yang bisa membuat keadaan lebih buruk. Dan pastikan Anda dokumen penyalahgunaan.


Jika Anda diganggu, meninggalkan pekerjaan Anda kadang-kadang satu-satunya cara untuk menyelamatkan kesehatan fisik dan mental. "Bos saya adalah membunuh saya - merusak kesehatan saya," kata seorang penulis teknis diintimidasi keluar dari pekerjaannya. "Aku punya tiga serangan jantung selama waktu itu."


Jika Anda meninggalkan, katakan kekuatan yang ada sebabnya. "Sifat keberangkatan adalah apa yang memprediksi kesehatan Anda," jelas Namie. Pekerja diintimidasi yang pergi berperang akan mendapatkan mimpi buruk masa lalu relatif cepat dan beralih ke situasi kerja yang lebih baik. "Jika Anda mengendap-endap pergi dalam keheningan, si pengganggu akan menjadi sejarawan lisan," katanya.





Siapa Bully Anda?


Seorang pengganggu tempat kerja Anda bisa menjadi bos, bos divisi Anda atau bahkan kepala eksekutif perusahaan Anda. Psikopat tempat kerja lain bisa rekan-rekan yang terbuka memfitnah Anda atau bergabung untuk mengintimidasi atau mengisolasi Anda. Jadi, ketika mempertimbangkan respon ini bentuk pelecehan psikologis, sangat penting bagi intimidasi target untuk mempertimbangkan hubungan organisasi. 

Bullying Atasan

Mungkin hubungan kerja yang paling umum bullying antara atasan yang kasar dan bawahan yang ditargetkan. Sekitar 71 persen dari target melaporkan bahwa bully outranked mereka, menurut sebuah survei oleh Gary Namie, PhD, presiden Tempat Kerja Intimidasi & Institut Trauma di Bellingham, Washington, dan penulis TThe Bully di Tempat Kerja .


Apa yang dapat Anda lakukan jika atasan Anda adalah si bully? Jika Anda departemen HR mengumpulkan umpan balik 360 derajat untuk penilaian kinerja, Anda mungkin dapat menggunakan perspektif kolega Anda 'didokumentasikan untuk menunjukkan bahwa penilaian atasan Anda Anda tidak menambahkan. "Semua orang senang dengan pekerjaan saya kecuali bos saya," kata seorang penulis teknis yang akhirnya meninggalkan majikannya di bawah paksaan. Pendapat positif dari rekan kerja mungkin telah berkontribusi terhadap dia memenangkan paket pesangon.


Pilihan lain adalah untuk mentransfer ke kelompok lain, departemen atau divisi. Pemain memindahkan Anda sebagai perubahan positif bagi Anda dan perusahaan, bukan sebagai pintu keluar darurat. Sebuah langkah geografis, bahkan jika itu hanya untuk lantai lain, dapat membantu menjamin transfer sukses.


Jika bergerak di dalam perusahaan tidak akan bekerja, memulai mencari pekerjaan eksternal segera. Itu selalu lebih baik untuk meninggalkan pada istilah Anda sendiri, bila Anda ingin pergi.


Bullying Peers

Kadang-kadang sebuah kelompok dalam suatu kelompok kerja berbalik melawan rekan. Dalam sebuah forum online intimidasi di tempat kerja, seorang wanita menulis: "Rekan kerja mulai kelompok dan penghinaan api, melakukan sesuatu dan segala sesuatu menjadi nakal padaku, menabrak saya di aula, membanting pintu terbuka di wajahku, 'mengintai' saya setiap waktu Aku meninggalkan mejaku. "


Wanita itu sementara orang-orang keluar disetel komentar kati dengan penutup telinga. Tapi dalam jangka panjang, seorang pekerja di garis bidik dari kelompok teman sebaya menghadapi pilihan yang enak: Dia bisa mengadukan rekan-rekan menyinggung dan resiko kehilangan rasa hormat manajemen, atau dia dapat membiarkan bullies memiliki jalan mereka, sehingga menempatkan karir sendiri dan kesehatan berisiko.


Solusi jangka panjang untuk rekan persisten bullying adalah untuk meninggalkan, baik untuk kelompok lain atau majikan lain. Jika Anda tetap dengan majikan Anda, mentransfer jauh, jauh. Jika Anda tinggal terlalu dekat dengan pengganggu Anda, reputasi Anda sebagai target intimidasi bisa menghantui Anda dalam tugas berikutnya.


Bullying Eksekutif

Pada beberapa pengusaha disfungsional, terutama usaha kecil, kepala eksekutif atau salah satu manajer top nya juga penggertak-in-chief. Dalam situasi yang sulit, menjangkau seseorang dalam organisasi, termasuk sumber daya manusia, bantuan dapat berisiko dan tidak efektif. Dan dengan bully di atas, ada sedikit kemungkinan perubahan organisasi dapat meningkatkan situasi Anda. Kau hanya harus keluar dari sana.


Jadilah bijaksana dalam pencarian Anda untuk pekerjaan di tempat lain. Top-kuningan pengganggu kadang-kadang menggunakan berat penuh dari organisasi ke tempat sampah karir pekerja yang menghidupkan mereka.


Ketika Anda wawancara dengan calon majikan, tidak membahas aspek-aspek negatif dari perusahaan Anda akan pergi. Sebaliknya, menekankan prestasi Anda. Jika Anda menggambarkan keterampilan interpersonal Anda, hindari membicarakan hubungan Anda dengan eksekutif menyinggung. Setiap menyebutkan bullying mungkin akan memicu kekhawatiran lebih dari simpati.


Apakah semua bebek Anda berturut-turut sebelum Anda memberikan pemberitahuan. Asumsikan keamanan akan mengantar Anda untuk mengekang dalam beberapa menit Anda mengumumkan pengunduran, sehingga mendapatkan harta pribadi kritis dari tempat sebelum keluar hari. Pada saat yang sama, jangan telegraf pengunduran diri yang akan datang Anda.





 

Video

Loading...