Laman

AddThis Smart Layers

15.7. Bekerja dengan Orang Malas

Memotivasi Kolega Menganggur

Pelajari strategi untuk bekerja dengan rekan-rekan malas.

Apakah Anda bekerja dengan orang-orang yang tidak "menarik berat badan mereka"?


Mungkin ia limbah sebagian besar hari bermain game, atau berbicara dengan teman di telepon. Atau, mungkin ia mengambil istirahat ekstra panjang, dan dia senang hanya untuk melakukan yang minimal untuk mendapatkan oleh.


Jika Anda bekerja dengan seorang rekan seperti ini, maka Anda tahu bagaimana frustasi dapat. Bekerja dengan seseorang yang malas selalu merupakan tantangan pribadi, tetapi juga dapat menurunkan produktivitas dan moral semua orang di kantor.

Namun, jika Anda tidak bos orang itu, apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan? Apakah Anda hanya perlu mentolerir ini "nakal," atau jika Anda menghadapi situasi di kepala?
 

Pilihan Anda

Jika Anda memiliki rekan kerja malas di tengah-tengah Anda, Anda mungkin akan memiliki beberapa pilihan.

Pilihan pertama Anda adalah untuk mengabaikan keadaan itu dan pergi tentang bisnis Anda. Jika rekan malas tidak menyebabkan masalah Anda dengan cara apapun, ini mungkin menjadi pilihan terbaik.

Tentu, itu mengganggu dan tidak adil bahwa dia lolos dengan hanya melakukan sebagian kecil pekerjaan. Tapi akhirnya, kinerja yang buruk itu akan menyusulnya. Sementara itu, biarkan saja - fokus pada melakukan pekerjaan hebat Anda sendiri, dan memastikan bahwa Anda mendapatkan pengakuan yang layak Anda dapatkan .

Namun, jika kemalasan kolega Anda adalah memiliki dampak negatif pada pekerjaan Anda, atau dari rekan satu tim Anda, maka Anda perlu untuk mengambil tindakan.

Jadi pilihan lain adalah untuk mengambil rekan kerja Anda tidak melakukan. Ini akan mengurus tugas diabaikan, tapi itu hanya akan menambah Anda stres dan frustrasi, karena kau sekarang melakukan pekerjaannya juga.

Membiarkan rekan kerja Anda melanjutkan kebiasaan buruk dia bekerja juga dapat menimbulkan dampak negatif pada Anda, atau, reputasi tim Anda.

Terakhir Anda, dan kemungkinan terbaik, pilihan adalah untuk mendapatkan tegas dan mengambil tindakan langsung untuk menghentikan dia menjadi sangat malas. Kita akan melihat beberapa pendekatan untuk melakukan hal ini. 

Dialog yang terbuka

Mulailah dengan pertemuan rekan kerja Anda secara pribadi.
Pertama, menjelaskan bagaimana tindakannya mempengaruhi Anda dan anggota lain tim. Cite tanggal tertentu atau situasi yang akan memicu ingatan - bisa sedetail Anda di sini bisa.
Misalnya, jika dia seharusnya untuk mempersiapkan presentasi untuk pertemuan minggu lalu dan tidak terjawab tenggat waktu, maka biarkan dia tahu bahwa Anda harus lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Membuatnya melihat bahwa tindakannya (atau kekurangan) adalah memiliki pribadi yang mempengaruhi Anda dapat mendorong rumah pesan.

Ini bisa menjadi percakapan yang sulit untuk memiliki, tapi hormat dan sopan di seluruh, dan mencoba untuk menghindari mendapatkan emosional atau marah.

Jika Anda gugup atau tidak yakin apa yang akan Anda katakan, maka cobalah bermain peran untuk mempersiapkan pertemuan ini. Anda juga mungkin ingin memoles Anda keterampilan komunikasi untuk memastikan Anda bisa mendapatkan titik Anda di percaya diri dan tegas.

Jika rekan kerja Anda secara teratur dumps tanggung jawab sendiri ke Anda, maka saatnya perilaku ini berhenti. Biarkan dia tahu dengan tegas bahwa Anda tidak akan menutupi untuknya, atau mengambil pada tugas-tugas nya, lagi. Tekankan bahwa jika tingkah lakunya tidak berubah, Anda akan punya pilihan selain untuk pergi ke bos Anda.

Rekan kerja Anda mungkin tidak merespon positif dalam percakapan ini. Jadi, untuk mempersiapkan ini, Anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana berurusan dengan orang sulit . Jika hal mendapatkan memanas, mengakhiri pembicaraan dan berjalan pergi - tidak produktif akan datang dari berdebat.



Tip:
Menyimpan catatan pribadi dari segala sesuatu yang Anda lakukan dan mengapa Anda melakukannya. Jika rekan kerja Anda membuat ribut tentang apa yang Anda lakukan, Anda perlu untuk dapat membela diri! 


Dengarkan secara aktif

Anda mungkin berpikir rekan kerja Anda hanya malas, atau bahwa dia hanya tidak peduli.

Tapi mungkin ada alasan lain mengapa dia tidak melakukan. Mungkin dia tidak dalam peran yang tepat dan merasa kewalahan dengan tugas-tugasnya. Dia mungkin tidak tahu tugas tertentu adalah tanggung jawabnya, atau dia mungkin tidak memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan secara efektif.

Atau, dia bisa berurusan dengan masalah stres seperti sakit pribadi atau keluarga, perceraian, atau masalah dengan anak-anaknya.

Mintalah dia untuk menjelaskan sisinya cerita, dan mendengarkan secara aktif apa yang dia katakan. Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa ada lebih dari memenuhi mata. Kadang-kadang, hanya bersedia untuk mendengarkan bisa membuat perbedaan besar.
 

Manajer Terlihat

Strategi lain yang dapat Anda gunakan adalah untuk membantu seorang rekan malas dengan cara yang halus. Artinya, Anda hati-hati dapat membentuk perilaku dan motivasi tanpa dia menyadari apa yang Anda lakukan.

Sebagai contoh, jika Anda berpikir bahwa Anda adalah rekan kerja tidak termotivasi karena dia tidak dalam peran yang benar, tanyakan padanya apa dia suka lakukan. Kemudian, cobalah untuk menyampaikan proyek-proyek dan tugas yang akan jatuh di bawah peran yang ideal itu. Anda juga dapat pinjaman buku-buku atau artikel yang akan membantu dia mengembangkan profesional. Hal ini bisa membuat dia bersemangat tentang apa yang dia lakukan, dan meningkatkan moral-nya.

Anda juga dapat membantu dia untuk menemukan cara untuk bekerja dengan tujuan dan menemukan makna baru dalam apa yang dia lakukan saat ini. Atau, Anda bisa menggunakan alat yang sangat dihormati seperti Jangkar Karir Schein untuk membantu kolega Anda untuk menemukan inspirasi dan arahan dalam pekerjaan yang dia lakukan saat ini.

Ketika rekan kerja Anda tidak maju dan melakukan pekerjaan dengan baik, kemudian mengakui usahanya. Seringkali, pujian dan ucapan terima kasih dari anggota tim bisa lebih menyenangkan daripada yang dari bos.



Tip:
Artikel kami,
Memimpin Setara , termasuk strategi tambahan untuk menjadi seorang "manajer tak terlihat."



Konsultasi Boss Anda

Jika, meskipun upaya terbaik Anda, kolega Anda tidak akan memperbaiki atau mengubah, dan jika kemalasan itu masih menimbulkan masalah bagi Anda atau tim Anda, maka Anda mungkin harus berbicara dengan atasan Anda.

Sebelum Anda melakukan ini, ingatkan rekan Anda lagi bahwa Anda akan punya pilihan selain untuk pergi ke bos Anda jika perilakunya tidak berubah.

Sementara itu, membuat catatan dari apa yang rekan kerja Anda adalah (atau tidak) lakukan. Jika dia menghabiskan dua jam saat makan siang dan tidak membuat waktu, menuliskan ini. Jika dia membuat panggilan pribadi, atau surfing internet, tuliskan waktu dan setiap informasi lain yang relevan.

Anda mungkin ingin melakukan hal ini selama beberapa minggu untuk mengumpulkan bukti yang cukup, dan memberikan kolega Anda kesempatan lebih lanjut untuk memperbaiki perilaku nya.

Jika ada masih ada perbaikan, mengatur untuk bertemu dengan atasan Anda. Jelaskan situasi dengan jelas dan jujur, dan detail langkah-langkah yang telah diambil untuk mendapatkan rekan kerja Anda untuk berubah. Sekali lagi, cobalah untuk menjaga emosi dan drama keluar dari pembicaraan.

Anda juga akan ingin membawa catatan yang Anda miliki yang membuktikan bahwa rekan kerja Anda telah melalaikan tugas-tugasnya.

Kemudian, tangan situasi ke bos Anda sepenuhnya. Setelah semua, Anda sekarang melakukan semua yang Anda bisa.



Poin Penting :

Bekerja dengan seorang rekan malas bisa menjadi pengalaman yang menantang dan membuat frustrasi. Malas rekan kerja yang tidak bekerja untuk yang terbaik dari kemampuan mereka dapat merusak moral seluruh tim, dan bahkan menyebabkan dampak negatif pada karir Anda sendiri.

Biasanya, langkah pertama Anda akan bertemu dengan rekan Anda secara pribadi. Biarkan dia tahu bagaimana kinerja yang buruk ini berdampak pekerjaan Anda sendiri. Anda juga dapat mencoba untuk membantu dia dengan halus mengubah motivasi dan perilaku.

Namun, jika pendekatan ini tidak bekerja setelah Anda telah memberinya beberapa kesempatan untuk meningkatkan, Anda akan perlu tangan masalah ke bos Anda. Itu tanggung jawab mereka untuk menangani masalah staf, setelah Anda sudah melakukan semua yang Anda bisa. 



 

Video

Loading...