Laman

AddThis Smart Layers

16.7. "Wawancara Ulang" bagi Pekerjaan Anda Sendiri

Mendapatkan dipekerjakan kembali setelah perusahaan merestrukturisasi

Restrukturisasi perusahaan Anda - dan banyak peran dan pekerjaan juga berubah. Struktur baru mungkin masuk akal untuk "strategi baru" dan "organisasi baru," tapi di mana itu akan meninggalkan ANDA?


Restrukturisasi dapat mempengaruhi setiap orang - beberapa orang mungkin berubah departemen, orang lain dapat mengubah tanggung jawab, dan yang lain mungkin diminta untuk pindah. Jadi apakah ini berarti kabar baik atau kabar buruk untuk Anda? Apakah Anda berakhir dengan pekerjaan yang Anda tidak suka, atau kehilangan pekerjaan Anda sama sekali? Atau ini kesempatan Anda sudah menunggu?


Maklum, Anda mungkin tidak suka harus kembali wawancara untuk apa yang terasa seperti pekerjaan Anda sendiri - pekerjaan baru yang akan menggantikan dalam struktur baru. Bahkan, itu cukup umum untuk merasa marah dan terhina.


Tapi jangan mengambil ini secara pribadi. Jika bos Anda nilai Anda dan kualitas kerja Anda, ini dapat menjadi kesempatan besar untuk mendapatkan peran yang menantang dan menarik dalam organisasi direstrukturisasi - dan posisi baru didefinisikan mungkin lebih baik dari satu lama Anda! Ingat, Anda memiliki pengalaman dan kualifikasi untuk melakukan pekerjaan ini, dan Anda memiliki waktu untuk mempersiapkan wawancara. Jadi menangkap peluang, dan membuat sebagian besar situasi!


Catatan: Bahkan jika perusahaan Anda tidak restrukturisasi, re-wawancara keterampilan dapat membantu jika Anda ingin menerapkan untuk setiap posisi internal - apakah itu promosi atau bergerak lateral. Sebuah calon sebagai internal, Anda dapat diadakan untuk standar yang lebih tinggi dari pelamar luar, karena Anda diharapkan untuk tahu lebih banyak tentang organisasi. Bersiaplah untuk berbicara secara khusus tentang bagaimana Anda akan mengatasi tantangan pekerjaan baru.
 
Betapa pentingnya memasukkan upaya dan waktu untuk mempelajarirencana wawancara kembali denganperusahaan Anda. Nah, setelah Anda melakukan pekerjaan rumah Anda dan mengolah tips wawancara ke dalam otak Anda, sekarang saatnya untuk menunjukkan apa yang Anda miliki. Inilah hal pertama yang harus Anda lakukan ... luangkan waktu untuk merenungkan, keterampilan pengalaman dan khronologis karir Anda. Bahkan mungkin perlu di bantu untuk menulis catatan dan menempatkan fokus pada kualitas-kualitas yang Anda rasa akan berpotensi unggulkepada majikan Anda.  

Sekarang, katakanlah waktunya untuk wawancara Anda kembali. Mengambil apa yang telah Anda pelajari tentang perusahaan, prestasi Anda sendiri dan berjalan dengan percaya diri. Jangan menjual diri untuk Anda berpikir singkat tentang apa yang mungkin kandidat lain pikirkantapi bukan dari Anda, fokus pada apa yang Anda tawarkan...

Sekarang, Anda tidak bisa hanya berpikir percaya diri, Anda harus meyakinkan juga. Bahasa tubuh akan menunjukkan kepada seorang manajer mempekerjakan tentang apa yang Anda miliki semua.

Jika Anda duduk di wawancara Anda dengan lengan Anda terlipat dan ragu membuat kontak mata, mereka akan melihat kearah "WOW" dan Anda hanya terlihat negatif. Tersenyum, melakukan kontak mata dan jabat tangan yang baik membawa Anda (Kedengarannya konyol, tetapi TIDAK karena membuat kesan yang besar).

Jadi, sekarang Anda siap untuk mulai wawancara kembali dan dengan semua yang Anda tawarkan, jawaban dalam wawancara Anda harus tetap keluar dalam pikiran sebagai pengusaha.

Demikian penting untuk menunjukkan Anda dapat memberikan hasil, tidak hanya menjelaskan bagaimana Anda melakukan pekerjaan Anda (Anda bukan robot). Menunjukkan Anda memiliki gairah untuk apa yang Anda lakukan dan posisi yang Anda untukwawancara kembali.

Hal ini bermuara melalui sisi kreatif Anda untuk membiarkan bersinar. Terlepas dari posisi yang Anda ingin memiliki, setiap perusahaan ingin melihat bahwa Anda adalah pemecah masalah dan tidak takut berpikir "di luar kotak". Biarkan majikan tahu bagaimana akal Anda benar dan bagaimana ide-ide Anda tidak seperti orang lain yang berjalan sesuai wawancara.

Kita tahu, sepertinya banyak yang perlu ditutupi. Tapi ingat; perjalanan wawancara Anda berada di bawah mikroskop. Tidaklah akan memberikan manajer alasan mempekerjakan Anda untuk meragukan posisi itu, sehingga Anda membuatnya mengerti bahwa HANYA Anda lah kandidat yang tepat untuk pekerjaan itu.

Mendapatkan Pekerjaan Lama Anda Kembali Setelah Pemberhentian suatu

Sebagai membeku perusahaan mempekerjakan mulai mencair, banyak yang diberhentikan individu mungkin melihat kesempatan untuk merebut kembali posisi di perusahaan lama mereka. Kemungkinan mendapatkan pekerjaan lama kembali lebih baik jika Anda membiarkannya pergi untuk alasan anggaran dan prospek perusahaan telah meningkat. 

Tetapi jika posisi hilang sebagai bagian dari restrukturisasi atau konsolidasi, mungkin tidak layak usaha. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda mencoba untuk mendapatkan pekerjaan lama Anda kembali.

• Lakukan penilaian diri. Jadilah jujur ​​dengan diri sendiri. "Kadang-kadang ada beberapa selektivitas dalam yang di-PHK," kata Jerald Jellison, seorang psikolog dan profesor psikologi sosial di University of Southern California yang mengkhususkan diri di tempat kerja. "Mungkin ada sesuatu di sana yang Anda butuhkan untuk memahami tentang bagaimana orang-orang di perusahaan dirasakan Anda." Dia merekomendasikan bertanya pada diri sendiri apakah Anda menciptakan perasaan buruk ketika Anda meninggalkan.

Juga pertimbangkan apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda bila Anda bekerja di sana. Apakah ada cara Anda bisa memberikan nilai lebih di departemen atau tim yang masih berlaku sekarang? Anda juga harus mempertimbangkan apakah Anda merasakan sebuah komitmen baru untuk pekerjaan yang Anda akan lakukan, kata Mr Jellison. "Saya menyamakannya dengan kembali ke api tua. Apakah itu benar-benar ide yang baik? Apakah Anda benar-benar ingin berada di sana?"

• Meningkatkan diri Anda. Pertimbangkan apa perusahaan akan membutuhkan seperti meningkatkan kondisi. Jika Anda adalah seorang manajer pemasaran, kembali ke pekerjaan dengan sudut baru dari serangan yang dapat membantu membuat perusahaan lebih kompetitif. 


Kadang-kadang, Anda bisa kembali.
Anda juga mungkin ingin mendaftar di kursus yang akan benjolan keterampilan Anda set dan menunjukkan mantan majikan Anda bahwa Anda telah terus, bahkan saat Anda sudah keluar dari pekerjaan. Sorot keterampilan baru pada resume Anda dan, kemudian, selama wawancara.

• Rencana ke depan. Bahkan jika perusahaan lama Anda adalah untuk membangun kembali dan menatap posisi Anda dibangkitkan, jangan menganggap Anda akan mendapatkan pekerjaan. Pendekatan proses aplikasi dan wawancara seolah-olah Anda adalah calon baru. Sempurnakan resume Anda, melakukan penelitian yang menunjukkan tidak jatuh di belakang pada apa yang perusahaan telah melakukan, mempersiapkan diri untuk wawancara dan siap untuk menjawab pertanyaan sulit.

• Tekan koneksi di dalam Anda. Jika Anda masih hubungan baik dengan rekan-rekan mantan yang telah menjaga pekerjaan mereka, minta mereka bagaimana hal-hal sekarang relatif ketika Anda ada di sana. Dapatkan sampai dengan kecepatan pada setiap berita lainnya yang dapat membantu Anda memahami perubahan kunci personil atau kebutuhan staf kata Ruth K. Liebermann, Managing Director yang berbasis di Boston SDM Insourcing LLC.

"Hubungi mantan bos Anda dan biarkan dia [atau dia] tahu bahwa Anda tertarik," kata Ms Lieberman. "Beritahu atasan Anda apa yang telah Anda lakukan untuk tinggal saat ini dan apa inisiatif baru Anda berencana untuk membawa, dengan manfaat dari belakang, dan apa yang energi baru Anda telah datang kembali." 

Lebih 90 Hari / Poin Berpaling


• Pertimbangkan kontrak Banyak perusahaan yang berhati-hati jangka pendek peningkatan permintaan sehingga mereka mengandalkan kontraktor bukannya mempekerjakan lebih penuh-waktu staf.. Jika tidak ada posisi penuh waktu yang tersedia, pertimbangkan meminta untuk bekerja atas dasar kontrak. Membayar biasanya akan lebih tinggi, dan meskipun tidak ada manfaat, pekerjaan akhirnya dapat transisi ke posisi penuh waktu.

• Taruh bos Anda nyaman. Sangat penting untuk meyakinkan manajemen bahwa Anda tidak ada pelabuhan perasaan buruk tentang PHK dan bersemangat untuk kembali bekerja. Jika Anda mencoba untuk membujuk bos baru untuk membawa Anda kembali ke pekerjaan lama Anda, fokus pada prestasi Anda dan mendapatkan referensi untuk mendukung klaim Anda. Tekankan keakraban Anda dengan proses internal dan keterbukaan Anda untuk belajar yang baru.

• Jangan berkecil hati. Anda mungkin berakhir dibayar kurang dari sebelumnya dan diberi lebih banyak pekerjaan. "Anda harus mempertimbangkan kondisi pasar dan bukan apa yang Anda anggap sebagai yang adil," kata Paul Glen, seorang konsultan manajemen dari Los Angeles .. "Semua orang adalah mengambil pemotongan gaji dan kehilangan manfaat itu akan berubah karena ekonomi membaik.."






 

Video

Loading...