Laman

AddThis Smart Layers

3.2.1. Bagaimana Rencana Kerja Proyek Kecil


  Manajemen proyek yang baik adalah semua tentang perencanaan tanggal dan rincian.
 
Manfaat dari pembelajaran masa lalu.

Apakah Anda seorang pemimpin atau seorang pemain tim, manajemen proyek adalah salah satu keterampilan paling penting untuk menguasai. Perencanaan proyek membantu untuk mencapai tujuan tertentu, mempromosikan komunikasi yang sehat dan produktif antara karyawan, dan memainkan peran penting dalam memproduksi produk berkualitas tinggi atau jasa bagi konsumen.

Apakah proyek anda besar atau kecil, mengetahui cara efektif mengatur tugas-tugas dan tanggung jawab akan mengarah ke garis bawah sehat, berkat penghematan biaya yang datang dengan efisien, rencana terorganisir.





Instruksi

1.     Tentukan Tanggal Penting

o 1 Sebelum perencanaan apapun bisa terjadi, Anda harus mengidentifikasi tanggal-tanggal penting yang akan mempengaruhi bagaimana Anda mengatur tugas-tugas yang terkait dengan proyek Anda. Minimal, Anda akan perlu untuk menentukan tanggal mulai dan batas waktu untuk menyelesaikan proyek Anda. Ini mendefinisikan periode waktu di mana Anda dapat merencanakan tugas-tugas untuk mencapai tujuan Anda.


o    2 Mengidentifikasi milestone proyek. Apa tindakan penting yang harus diambil antara tanggal awal dan tenggat waktu?


o   3 Mengatur tanggal-tanggal penting Anda ke dalam timeline yang bermakna. Sekarang bahwa Anda telah menentukan ketika Anda dapat memulai proyek Anda, langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk menyelesaikannya, dan tanggal dengan yang harus selesai, Anda siap untuk mulai melaksanakan rencana Anda.

 

2.    Mintalah Bantuan Dari Lainnya


o  1 Proyek bisa tampak besar pada awalnya, dengan langkah-langkah begitu banyak dan tenggat waktu untuk mengkoordinasikan. Memperoleh bantuan orang lain untuk menyelesaikan tugas-tugas akan memungkinkan Anda untuk fokus pada beberapa hal pada suatu waktu daripada semuanya sekaligus. Lihat melalui milestone proyek Anda dan tugas untuk melihat item yang akan mudah untuk menyerahkan kepada orang lain. Sebagai contoh, seseorang bisa mengumpulkan persediaan sementara orang lain mengurus membuat panggilan telepon penting?


o   2 Menetapkan tanggung jawab. Mengatur pertemuan dengan beberapa orang penting untuk melihat apakah mereka akan bersedia membantu pada proyek, dan kemudian menentukan siapa yang akan melakukan apa.


o  3 Tetapkan tenggat waktu untuk tugas-tugas yang harus diselesaikan dan berbagi waktu Anda dengan tim sehingga setiap anggota menyadari bagaimana perannya cocok menjadi gambaran yang lebih besar.

3.    Follow Up Dengan Tim Anda

o  1 Setelah Anda memberikan tugas kepada orang lain, pastikan bahwa setiap orang berada di trek untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Bicara dengan tim Anda dan mengambil catatan tentang kemajuan masing-masing orang sehingga Anda memiliki rasa bagaimana hal tersebut terjadi.


o 2 Terus berkomunikasi dengan tim Anda tentang bagaimana proyek ini mengalami kemajuan, dengan memberikan laporan status atau penjadwalan pertemuan singkat untuk membahas proyek tersebut.


o 3 Mengatasi masalah segera. Jika seorang anggota tim tidak dapat menyelesaikan tugas atau milestone proyek tertunda, bisa mempengaruhi keberhasilan keseluruhan proyek Anda. Review timeline dengan tim Anda untuk memastikan setiap orang dapat tetap berkomitmen untuk merencanakan, dan membuat penyesuaian jika diperlukan.




Video

Loading...