Laman

AddThis Smart Layers

Kreativitas dan Inovasi di Kraft Foods

Mempekerjakan 3300 ilmuwan, ahli kimia, dan insinyur di 15 lokasi penelitian dan pengembangan utama di seluruh dunia, Kraft Foods Inc mengetahui pentingnya menciptakan budaya kreativitas dan inovasi. Para karyawan ini merancang dan mengembangkan produk-produk yang menjaga perusahaan menguntungkan dan berkembang.

Keberhasilan perusahaan tergantung pada kemampuan mereka untuk  menciptakan produk-produk baru yang konsumen inginkan dan butuhkan - bahkan sebelum konsumen menyadari kebutuhan itu.

Dalam sebuah wawancara e-mail, Carol Oman, ilmuwan utama asosiasi inovasi konsumen, Penelitian, Pengembangan dan Kualitas Kraft Foods, menjawab pertanyaan tentang bagaimana perusahaan membangun nilai melalui inovasi.

All Psychology Careers : Jelaskan secara singkat bagaimana "inovasi" "kreatif" atau kelompok yang terstruktur secara organisasi di Kraft - kelompok-kelompok yang mengembangkan produk baru.

Carol Oman: tim pengembangan produk baru yang bekerja pada inovasi yang tersebar di seluruh unit bisnis di Kraft Foods, dan biasanya diorganisir sekitar kategori produk atau merek. Tim-tim ini menciptakan produk yang inovatif solusi dalam menanggapi masalah konsumen yang terdefinisi dengan baik atau kebutuhan.

Inovasi benar-benar dimulai dengan wawasan konsumen - menciptakan cara untuk memenuhi kebutuhan dan memecahkan masalah ... bahkan masalah yang mereka bahkan mungkin tidak menyadari sebelum nya!

Tim datang dengan konsep untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan konsep akan diuji dengan konsumen. Selanjutnya, prototipe diciptakan dan diuji dengan konsumen, perbaikan yang dibuat, dan kemudian itu pergi ke pasar!

All Psychology Careers : Apakah anda mencari "kreativitas" ketika Anda menyewa? Jika demikian, apa ciri-ciri, latar belakang pendidikan, dan karakteristik pribadi yang Anda cari?

Carol Oman: Ini tidak mudah untuk mengukur atau memprediksi kreativitas, tetapi kita bisa mengajukan pertanyaan diwawancarai Solusi dan ide kreatif mereka telah mengembangkan atau momen kreatif dalam karir mereka.

Kreativitas akan menjadi keterampilan yang berharga untuk memiliki seorang karyawan, tapi itu bukan satu-satunya kualitas yang kita cari ketika merekrut seseorang untuk posisi inovasi. Menurut pendapat saya, itu sama pentingnya untuk memiliki fleksibilitas, dan kemauan untuk mencoba pendekatan baru dan berbeda. Mampu bekerja dalam tim, menghargai keragaman pikiran orang, latar belakang, pendapat dan pengalaman - dan melihat gambaran besar - masing-masing ciri berharga bahwa kreativitas suplemen.

All Psychology Careers : Bagaimana cara kerja proses kreatif di Kraft Foods dalam pengembangan produk?

Carol Oman: Saya suka berpikir tentang proses ideation secara keseluruhan dibagi dalam dua fase utama: divergen dan konvergen.

Divergen adalah "menciptakan" porsi, ketika pikiran bebas mengembara untuk mengembangkan ide-ide, tapi masih terfokus pada masalah ini. Datang dengan ide-ide adalah apa yang kebanyakan orang pikirkan sebagai Konvergensi juga kreatif, dalam pemilihan dan mengkritisi ide-ide "kreatif.". Pencipta Idea perlu memilih, memprioritaskan, dan memperbaiki ide-ide ketika mereka bergerak menuju menemukan solusi yang cocok.

Di luar kerangka ideation, adalah penting bahwa tim harus benar informasi tentang latar belakang proyek, dan memiliki tujuan yang jelas. Pada dasarnya, peserta dalam sesi ideation perlu tahu mengapa mereka ada di sana, apa yang mereka lakukan, dan sejarah tantangan. Ini adalah persiapan terbaik untuk brainstorming sukses sehingga semua orang bekerja menuju tujuan bersama.

Menangkap top-of-pikiran ide, seperti yang "s aha" yang segera tumbuh dari pengetahuan dan pengalaman saat ini, serta ide-ide yang dibangun dari atau terinspirasi oleh orang lain, merupakan bagian utama dari tahap divergen. Sebuah periode inkubasi yang singkat dapat mengikuti, di mana titik tim dapat memutuskan untuk re-group untuk berpikir tentang ide-ide atau gagasan membangun satu sama lain.

Selanjutnya akan menjadi fase konvergen, yang dapat dianggap bagian evaluasi. Menurut pendapat saya, bagian ini dapat terjadi segera setelah divergen atau pada hari lain, tapi itu benar-benar penting untuk memiliki periode evaluasi. Pertama, ide yang paling tidak akhir - mereka memerlukan modifikasi untuk berkembang menjadi sesuatu yang bermanfaat. 

Kedua, ideation yang akan menghasilkan banyak ide, sehingga memiliki evaluasi memungkinkan untuk memilah dan memprioritaskan ide-ide, yang merupakan langkah penting dalam inovasi.

All Psychology Careers : Sebuah periode inkubasi, tergantung pada gagasan, produk atau penemuan, dapat mengambil jam atau tahun. Berapa lama hal ini biasanya di Kraft?

Carol Oman: waktu inkubasi jarang konstan, dan memiliki potensi untuk menjadi aktivitas yang berkelanjutan. Jika seseorang mempertimbangkan semua aspek masalah dan merencanakan banyak solusi, proses ini dapat terjadi dalam satu jam atau selama bulan, tergantung pada banyak faktor. Seseorang juga bisa mendapatkan masukan dari orang lain. Waktu inkubasi biasanya dibatasi oleh kendala proyek, namun, seperti kecepatan ke pasar adalah penting!

All Psychology Careers : Wawasan atau "aha" saat cenderung untuk datang ke orang-orang yang dipersiapkan dengan baik. Bagaimana Anda menumbuhkan kreativitas di Kraft sehingga inovator produk sudah dipersiapkan dengan baik?

Carol Oman: Bagi saya, yang baik-siap untuk wawasan benar-benar tentang tiga hal: memiliki pengetahuan dan pengalaman dengan masalah, ilmu pemahaman dan teknologi, dan yang dipraktekkan dalam berpikir kreatif.

Keterampilan kreatif berasal dari berbagai sumber - bakat alami, belajar dari orang lain, praktek, atau alat belajar kreatif. Pemikiran lebih sering kreatif yang digunakan, semakin mudah. Pikirkan tentang seorang musisi jazz, misalnya. Ketika musisi jazz "perdagangan merangkak" dan solo, riff melodi mereka diciptakan dalam sekejap, tepat di panggung. Kemampuan mereka untuk melakukan itu berasal dari dasar yang kuat dari bakat, pengetahuan tertentu, kerja sama tim, dan praktek - banyak itu!

All Psychology Careers :: Bagaimana Anda memimpin inovator kreatif di Kraft? Apakah Anda mendorong konvergen serta berpikir divergen? Apakah Anda percaya bahwa kreativitas dapat diajarkan? Apakah Anda memiliki program pelatihan yang kreatif?

Carol Oman: Saya memimpin dengan mempengaruhi. Saya berbagi keahlian saya dan berkonsultasi pada proyek-proyek. Dalam konsultasi saya, saya mendorong pemikiran baik divergen dan konvergen.

Saya benar-benar percaya bahwa kreativitas dapat diajarkan. Itu karena seseorang bisa fokus pada satu set keterampilan tertentu kreatif dan memaksimalkan itu melalui praktek.

Bagi saya, kreativitas melampaui mampu membuat seni atau musik atau menulis buku. Ini tentang mengamati, memahami, meneliti, berkaitan, menjelaskan, memodifikasi, dan membuat berbagai hal. Setiap orang dapat melakukan setidaknya satu, jika tidak beberapa, dari beberapa-hal ini. Jika Anda dapat "menghubungkan titik-titik," seolah-olah, atau Anda bisa membayangkan titik-titik yang terhubung dengan cara lain, maka itulah kreativitas.

All Psychology Careers : Apakah Kraft desain tempat kerja untuk meningkatkan pemikiran kreatif? Jika demikian, apakah lingkungan ini terlihat seperti atau termasuk?

Carol Oman: Kraft memang memiliki daerah yang mendorong kreativitas dan kolaborasi. Beberapa kamar termasuk papan putih untuk menulis, atau flipchart untuk ide-ide menangkap. Daerah lain memiliki mainan kecil untuk bermain-main dengan, atau gambar untuk inspirasi. Preferensi pribadi saya adalah untuk membawa toolbox kreatif yang saya buat untuk diriku sendiri. Toolbox ini dapat digunakan untuk membuat ruang lagi cocok untuk berpikir kreatif. Saya menggunakan toolbox kreatif saya banyak, dan aku bahkan meminjamkan bagian dari itu kepada orang lain. Inspirasi kreatif adalah pribadi: Saya sudah dihiasi ruang saya dengan warna, gambar, dan teks yang menginspirasi saya. Ketika saya terjebak pada masalah, ada banyak di sekitar saya untuk membangkitkan imajinasi saya.

All Psychology Careers : Apakah Anda mendorong karyawan kunci, seperti manajer, memimpin ilmuwan dan eksekutif, untuk bertemu dengan para pemimpin dari perusahaan makanan lainnya? Jika demikian, mengapa? Bagaimana hal ini membantu dengan inovasi?

Carol Oman: Menjaga dengan apa yang perusahaan lain lakukan adalah penting. Bukan hanya untuk informasi, tetapi sebagai motivasi untuk perbaikan terus-menerus. Yang memicu inspirasi untuk menciptakan ide-ide baru. Karyawan perusahaan memiliki kesempatan untuk saling bertemu dalam konferensi dan lokakarya, dan berdiskusi, asalkan tidak ada rahasia yang terungkap. Inovasi manfaat dari berbagi ide dan diskusi kembali-dan-balik antara terinformasi dengan baik orang. Kadang-kadang perusahaan bahkan memutuskan untuk berkolaborasi pada masalah, yang dikenal sebagai inovasi terbuka.

All Psychology Careers : Bagaimana inovasi dan kreativitas meningkatkan produktivitas serta profitabilitas?

Carol Oman: Inovasi oleh hasil definisi dalam profitabilitas. Inovasi adalah implementasi bermanfaat atau menguntungkan kreativitas terfokus atau strategis. Dengan kata lain, itu bukan inovasi kecuali orang lain bisa menggunakannya dan ingin membelinya. Selain profitabilitas, produktivitas merupakan hasil penting. Menyimpan uang, energi, atau menemukan cara yang lebih baik dalam cara kita bekerja sangat berharga. 




Video

Loading...