Laman

AddThis Smart Layers

* Cara Mengingat Nama

Salah satu alasan paling umum mengapa orang menjadi tertarik dalam meningkatkan memori mereka, adalah agar mereka akan lebih mampu mengingat nama dan wajah. Ini, setelah semua, bisa sangat sulit untuk dilakukan, terutama jika Anda tahu banyak orang.

Mampu mengingat nama adalah salah satu alasan yang paling umum diberikan untuk ingin meningkatkan daya ingat seseorang.
 


Pada masa lalu, mengingat nama yang digunakan untuk menjadi jauh lebih sedikit dari masalah, karena sebelum penemuan modern-hari orang-orang teknologi memiliki lingkaran sosial yang lebih kecil daripada yang mereka lakukan hari ini. 

Selain itu, digunakan orang untuk diberi nama setelah profesi mereka. Jadi, jika Anda adalah seorang tukang roti, maka Anda disebut Mr Baker. Jika Anda adalah seorang tukang batu, kamu dipanggil Pak Mason. Dan jika Anda adalah seorang pandai besi, kamu dipanggil Pak Blacksmith. 

Sebagai generasi berlalu, nama keluarga menjadi lebih dan lebih dihapus dari makna aslinya, yang kemudian berarti bahwa orang harus menghafal nama yang berbeda dan wajah untuk jumlah semakin besar orang. 

Jadi jika Anda menemukan nama mengingat sulit, jangan khawatir! Hal ini dapat terjadi pada siapa saja. Untungnya, ada beberapa teknik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membuat proses mengingat nama seseorang jauh lebih mudah, seperti sekarang kita akan bahas di bawah: 


Siapkan Pertama

Jadilah positif dan berharap untuk mengingat nama-nama orang yang Anda temui.
 
Setiap kali Anda akan berada dalam situasi yang akan melibatkan bertemu orang-orang baru, sangat penting bahwa Anda memasukkan situasi itu dengan harapan positif. Ada gunanya dalam mencoba mengingat nama seseorang jika Anda mulai dengan harapan kegagalan. 

Beberapa orang misalnya, akan memberitahu orang yang mereka baru saja bertemu bahwa mereka mungkin akan melupakan nama mereka nanti. Sikap ini tidak akan membantu Anda untuk mengingat nama, sehingga menghindari di semua biaya.  


Lihat Erat

Mencermati wajah seseorang dapat membantu Anda untuk mengasosiasikannya dengan nama mereka.
 
Melihat wajah erat memungkinkan Anda untuk menghubungkan wajah dengan nama. Jadi jika Anda ingin mengingat nama seseorang, hal ini membantu untuk menghabiskan beberapa detik pemindaian di wajah mereka. 

Untuk memindai wajah, mulai dari bagian atas wajah dan cara kerja Anda turun ke bawah. Ketika Anda melakukan ini, mencari setiap karakteristik wajah orang khusus yang memiliki. 

Dengan mengidentifikasi karakteristik unik dari wajah, Anda akan menemukan lebih mudah untuk menghubungkannya dengan nama dan kemudian ingat nama itu di kemudian hari ketika Anda melihat wajah lagi. 


Dengarkan hati-hati

Jika Anda tidak mendengarkan Anda tidak akanmendengar apa-apa.
 
Dengarkan baik-baik ketika seseorang memberitahu Anda nama mereka. Hal ini mungkin terdengar seperti saran yang jelas, tetapi Anda akan terkejut dengan jumlah orang yang tampak terganggu atau hilang dalam pikiran ketika seseorang mengatakan kepada mereka nama mereka. Kemudian, mereka kemudian bertanya-tanya mengapa tidak bias mengingatnya! 

Jadi benar-benar berkonsentrasi pada nama yang Anda dengar, karena hal ini akan meningkatkan memori Anda itu.  


Pengulangan 


Pengulangan adalah bantuan memori sangat efektif, karena membantu untuk memperkuat informasi baru ke otak. Jadi jika seseorang memberitahu Anda nama mereka, ulangi kembali kepada mereka dengan infleksi atas sedikit seolah-olah Anda meminta mereka pertanyaan.

Ulangi nama seseorang sekali atau dua kali selama percakapan Anda dengan mereka
 
Ini juga akan membantu untuk memastikan bahwa Anda mengucapkan nama mereka dengan benar, yang bisa membantu ketika mencoba untuk mengingat nama-nama asing. 

Jika Anda memiliki kesulitan dengan pengucapan, bertanya bagaimana ejaan nama. 

Untuk lebih membantu mengingat masa depan nama, meminta orang apa nama mereka berarti atau jika ada sejarah di baliknya. Beberapa orang mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi jika Anda menemukan seseorang yang tidak mengetahui arti dari nama mereka, mereka akan lebih dari senang untuk memberitahu Anda yang kemudian akan membuat mengingat nama mereka yang jauh lebih mudah. 

Akhirnya, Anda dapat menggunakan pengulangan nama seseorang selama percakapan dan ketika pembicaraan telah berakhir. 

Cobalah untuk melakukan hal ini, karena beberapa kali bahwa Anda dapat menggunakan nama seseorang yang pertama kali Anda berbicara dengan mereka, semakin mudah mengingat nama mereka akan menjadi.  


Cepat Ulasan

Beberapa orang membuat catatan memori untuk membantu mereka mengingat nama dan wajah.
 
Metode lain yang sangat efektif untuk mengembangkan memori yang baik untuk nama, adalah dengan meninjau apa yang telah Anda pelajari. 

Hal ini dapat dilakukan dalam tiga cara seperti yang dijelaskan di bawah ini:  
1) Mental Mental meninjau orang yang Anda temui sepanjang hari, dan mencoba untuk menempatkan nama untuk masing-masing wajah mereka.  
2) Foto-foto Jika Anda pernah di sebuah pesta atau acara di mana foto telah diambil, meninjau foto-foto dan mencoba untuk mengingat nama orang.  
3) Memori diary Beberapa orang suka menyimpan buku harian memori di mana mereka mencatat informasi ke penting bahwa mereka ingin diingat. 

Anda tidak harus membuat catatan lengkap, tetapi dapat membantu Anda untuk mengingat hal-hal yang lebih baik jika Anda membuat catatan dari karakteristik seseorang memiliki ketika Anda menyimpan informasi tentang mereka. Misalnya, dalam agenda pribadi Anda atau di buku alamat Anda.  


Jangan Terburu-buru

Jangan terburu-buru ketika mencoba untuk mengingat nama seseorang, tinggal selama yang dibutuhkan untuk belajar setidaknya satu potong informasi tentang mereka.
 
Jika Anda selalu terburu-buru dan tidak untuk memperlambat, Anda akan merasa sangat sulit untuk mengingat nama karena Anda tidak memberikan perhatian penuh terhadap proses. 

Jadi cobalah untuk memperlambat saat bertemu seseorang untuk pertama kalinya, dan pastikan bahwa Anda menghabiskan cukup waktu dengan mereka sehingga Anda dapat mengetahui setidaknya satu potong informasi tentang mereka. 

  
Gunakan Mnemonik


   
Gunakan langkah-langkah berikut untuk membantu meningkatkan memori Anda menggunakan nama mnemonik:  
• Dapatkan gambaran mental yang jelas dari nama orang. 
• mental mendengar bahwa nama di kepala Anda. 
• Periksa dengan seksama wajah orang yang Anda cari di. 
• Carilah karakteristik wajah yang unik atau tidak biasa. 
• Membuat jiwa karikatur wajah yang di kepala Anda. Membesar-besarkan karakteristik mereka yang unik atau tidak biasa, dan membuat citra mental Anda sejelas mungkin. 
• Cobalah untuk entah bagaimana mengaitkan karikatur Anda dengan nama gambar mental yang baru Anda buat. Mungkinkah nama mereka dikaitkan dengan setiap bagian dari wajah mereka? 

Misalnya, apakah Edward memiliki alis lebat? Apakah Lisa memiliki bibir? Gunakan imajinasi Anda dan mencoba untuk datang dengan sesuatu yang menyenangkan bahwa Anda dengan mudah akan ingat. 
 


Video

Loading...