Laman

AddThis Smart Layers

* Pengaruh Eksternal & Bawah Sadar

Sebagai pikiran bawah sadar Anda pertama kali dibentuk oleh orang tua Anda, Anda cenderung untuk mengembangkan keyakinan dan sikap yang serupa karena mereka memiliki. Selain ini, Anda juga akan cenderung berperilaku seperti yang mereka lakukan.

Karena kita menghabiskan begitu banyak waktu dengan orang tua kita sebagai anak-anak kita menjadi sangat banyak seperti mereka.

Kelemahan ini, adalah bahwa sementara memperoleh keyakinan orangtua Anda memungkinkan Anda untuk bertahan hidup sebagai bayi, dan kemudian sebagai seorang anak, dengan memberikan Anda kemampuan untuk menghadapi dunia di mana Anda tinggal, jika Anda memiliki orang tua yang buruk, maka Anda bisa membentuk keyakinan yang akhirnya bekerja melawan Anda dan bukan untuk Anda. 

Namun, penting untuk diingat bahwa sementara orang tua kita memang memainkan peran besar dalam membentuk pikiran bawah sadar kita, dan karena itu membentuk tipe orang yang kita menjadi, ada hal lain yang akan terus mengubah pikiran bawah sadar Anda saat Anda bertambah tua. 

Meskipun kita mungkin mirip dengan orang tua kita sebagai anak-anak, mereka bukan satu-satunya yang mempengaruhi tipe orang kita menjadi.
 
Inilah sebabnya mengapa dewasa anak-anak sering mempertahankan beberapa kemiripan dengan orang tua mereka, tetapi pada saat yang sama, sangat berbeda dan individu yang unik. 

Betapa berbedanya Anda menjadi orang tua dari Anda benar-benar tergantung pada perbedaan eksternal yang pikiran bawah sadar Anda terkena, selain untuk kondisi saat Anda kepuasan hidup atau ketidakpuasan. 

Cara utama di mana ini terjadi adalah melalui pengalaman hidup yang Anda miliki. Jika pengalaman hidup Anda secara radikal berbeda dengan yang dimiliki orang tua Anda misalnya, maka Anda cenderung lebih berbeda bagi mereka dibandingkan dengan seseorang yang telah memiliki pengalaman hidup yang mirip dengan orang tua mereka.  

Pengaruh Pengaruh Budaya 

Sebuah contoh yang baik tentang bagaimana pikiran bawah sadar dapat tetap relatif konstan dari generasi ke generasi, dapat ditemukan dengan anak-anak Afrika yang hidup dalam suku terisolasi. 

Anak-anak ini cenderung memiliki kepercayaan yang sangat mirip dan karakteristik orang tua mereka. Hal ini terjadi karena kehidupan mereka hidup, dan hal-hal yang mereka alami, sangat mirip dengan apa yang orang tua mereka lakukan ketika mereka masih muda. 

Tradisi adalah seperangkat keyakinan mengenai bentuk-bentuk perilaku dapat diterima dalam budaya seseorang.
 
Salah satu alasan utama mengapa hal ini terjadi adalah karena dalam budaya tradisi semacam itu adalah cara yang sangat penting dari kehidupan. Akibatnya, keyakinan cenderung diwariskan dari generasi ke generasi relatif tidak berubah. 

Tentu saja, karena tidak ada dua kehidupan yang pernah benar-benar sama, akan ada beberapa derajat perbedaan temurun yang berarti bahwa tidak ada dua orang akan persis sama. 

Namun mereka akan, sangat mirip, dan sehingga mereka cenderung berpikir dengan cara yang sama, merasakan hal yang sama dan bertindak dengan cara yang sama. Semua karena keyakinan mereka telah diprogram dalam pikiran bawah sadar mereka. 

Anggota dari sebuah keyakinan berbagi suku Afrika yang sama dan nilai-nilai sebagai akibat dari tradisi dan gaya hidup mereka ikuti. 
 
Jika Anda membandingkan anak-anak suku Afrika untuk anak kebarat-baratan di mana tradisi kurang dihargai, dan di mana ada paparan yang lebih besar untuk berbagai pengaruh eksternal seperti TV dan budaya musik, Anda akan menemukan bahwa anak-anak di barat jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berbagi yang sama keyakinan dengan orang tua setelah mereka mencapai masa remaja mereka. 



Paparan budaya populer memperkenalkan Anda dengan keyakinan baru dan ide-ide. Hal ini kemudian dapat mempengaruhi bagaimana Anda memilih untuk mengekspresikan diri. 
 
Tapi dengan mengatakan bahwa, keyakinan inti yang sangat bahwa seseorang berlaku tentang diri mereka sendiri cenderung sama dengan orang tua, karena seperti yang disebutkan sebelumnya, keyakinan sangat sering keyakinan pertama yang alam bawah sadar terbentuk, dan karena itu, adalah apa alam bawah sadar digunakan untuk membandingkan informasi lainnya terhadap. 

Informasi yang setuju dengan keyakinan inti Anda akan diterima ke alam bawah sadar, karena konsisten dengan informasi yang sudah tersimpan. 

Informasi yang berbeda dari keyakinan inti Anda Namun, kemungkinan akan ditolak karena bertentangan dengan apa yang Anda sadar anggap benar. 

Dalam beberapa kasus, penolakan ini dapat datang dalam bentuk sabotase diri, dan ini merupakan salah satu wilayah kunci untuk memahami ketika datang untuk memprogram ulang pikiran Anda.

Video

Loading...