Laman

AddThis Smart Layers

7.7. Ketika Melibatkan Kerja Sosialisasi

Mengetahui Apa yang tepat ... dan Apa yang Tidak


Minum di moderasi di pesta-pesta kantor.

Bayangkan bahwa itu pesta liburan tahunan perusahaan Anda. Pencahayaan lembut, musik yang keras, dan semua orang adalah memiliki waktu yang baik.

Namun, beberapa anggota tim Anda mengalami hal yang menyenangkan TERLALU banyak sedikit. Kelompok mereka adalah paling keras di ruangan itu, dan mereka semua sudah lebih dari beberapa minuman.


Satu orang dalam tim Anda sangat mabuk - dia berjalan limbung di sekitar ruangan, membuat lelucon kasar dan tidak pantas, dan menyinggung hampir semua orang dia datang dekat. Sebelum malam ini, Anda telah diam-diam mempertimbangkan dia untuk promosi. Tapi sekarang, setelah melihat tingkah lakunya, Anda berpikir tentang mengambil dia dari daftar Anda. Setelah semua, jika dia tidak dapat menangani dirinya di sebuah pesta liburan, ia bisa menangani promosi? Anda kira tidak.

Pernahkah Anda melihat orang lain berperilaku tidak pantas di perusahaan fungsi-atau, mungkin, apakah Anda pernah melakukan sesuatu yang Anda ingin Anda tidak?

Bisnis bersosialisasi - dengan kolega Anda, klien, atau atasan - memiliki aturan yang berbeda dari bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Banyak orang, bagaimanapun, memperlakukan dua situasi dengan cara yang sama. Tidak hanya ini kesalahan, tetapi dapat menimbulkan konsekuensi negatif bagi karir Anda.

Pada artikel ini, kami meninjau beberapa situasi bisnis yang paling umum bersosialisasi, dan menawarkan beberapa tips untuk membantu Anda memiliki waktu yang baik dengan mudah dan percaya diri.

Bersosialisasi dengan Klien

Kebanyakan situasi sosial dengan klien termasuk makan. 'Bisnis makan siang' tradisional adalah cara untuk mengembangkan hubungan, memenangkan kontrak-kontrak masa depan, dan mendapatkan referal. Tapi itu butuh strategi dan perencanaan untuk pertemuan Anda untuk menjadi sukses. 

  • Pilih lokasi dengan seksama. Banyak orang memilih tempat secara acak, tetapi hal ini dapat menjadi kesalahan besar. Jika restoran sangat bising, atau jika klien Anda harus berkendara jauh, maka mereka tidak akan terkesan. Pilih lokasi yang dekat dengan klien Anda, memiliki tempat parkir yang mudah, dan menawarkan suasana yang tenang. Juga, memilih restoran di mana makanan dan layanan yang baik secara konsisten.
  • Membuat klien Anda merasa nyaman. Sangat penting bagi klien Anda untuk merasa nyaman dari awal, jadi pastikan mereka tahu siapa yang membayar tagihan. Jika Anda host dan Anda mengeluarkan undangan, maka Anda harus membayar. Untuk menghindari kebingungan, memberitahu klien Anda di depan bahwa mereka tamu Anda.
  • Juga, memberitahu klien apa yang Anda rencanakan untuk memesan sebelum kembali pelayan atau pelayan ke meja. Tamu Anda mungkin merasa tidak nyaman jika mereka memesan steak mahal, dan Anda memilih hanya salad dan sup.
  • Luangkan tepat Ingat bahwa bos Anda mungkin akan meninjau bagaimana banyak Anda habiskan pada klien - dan membandingkannya dengan berapa banyak Anda bisa berharap untuk memperoleh dari mengembangkan hubungan..
  • Misalnya, jika klien Anda memiliki banyak bisnis potensial bagi Anda, membawa mereka ke sebuah restoran mahal untuk makan malam akan tepat, karena tingkat pengembalian Anda bisa tinggi. Namun, jika klien berpotensi dapat memberikan Anda hanya satu atau dua kontrak kecil, kemudian makan siang moderat mungkin akan lebih cocok.
  • Aturan umum adalah untuk memastikan bahwa jumlah yang Anda belanjakan pada klien adalah sebanding dengan apa yang Anda harapkan untuk mendapatkan dari bersosialisasi dengan mereka.

Bersosialisasi dengan Bos Anda

Hal ini yang sama sekali berbeda dari tantangan. Setelah-bekerja bersosialisasi dengan atasan Anda dapat menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan beberapa satu-ke-satu kali dalam lingkungan yang santai. Di sisi lain, mudah untuk pergi dari bersikap ramah ... menjadi terlalu ramah. Jika itu terjadi, bagaimana Anda tahu bedanya?

  • Ingatlah bahwa ini adalah bisnis. Menghabiskan waktu dengan atasan Anda selalu tentang pekerjaan. Tidak peduli seberapa baik Anda berdua akur, dia atau dia masih bos Anda. Jangan lupa jalur kewenangan, atau mengharapkan perlakuan khusus.
  • Tenang ... tapi tidak terlalu banyak. Ini mungkin kesempatan atasan Anda untuk mengenal Anda lebih baik dalam rangka untuk memberikan promosi atau tanggung jawab tambahan. Jadilah diri sendiri, tetapi tidak rileks sehingga banyak yang Anda katakan atau lakukan sesuatu yang Anda akan menyesal besok. Dress tepat, dan hormat.
  • Jangan memiliki harapan yang masuk akal. Hanya karena Anda berdua memiliki banyak waktu bermain golf, ini tidak berarti secara otomatis Anda akan mendapatkan promosi yang Anda inginkan. Jika Anda berpikir tentang hal ini, akan Anda benar-benar terus menghormati atasan Anda jika keputusannya bisa dipengaruhi dengan mudah? Dan tidak menempatkan bos Anda dalam posisi yang memalukan dengan meminta kenaikan gaji atau promosi saat Anda sedang bersosialisasi. Berbicara tentang pekerjaan baik-baik saja (terutama jika bos Anda adalah satu untuk membawa itu), tapi tinggalkan permintaan tersebut untuk waktu yang tepat di kantor.

Bersosialisasi dengan Co-pekerja

Ini adalah di mana orang cenderung untuk membuat kesalahan terbesar mereka. Bersosialisasi dengan rekan kerja pasti lebih mudah dibandingkan dengan klien atau atasan Anda, sehingga beberapa orang tidak cukup berhati-hati - dan mereka mendapatkan sedikit terlalu berisik atau mabuk di acara-acara perusahaan. Anda mungkin merasa lebih nyaman dengan rekan kerja Anda, tetapi ini tidak berarti Anda bisa melepaskan semua kontrol diri. Anda masih harus menjaga reputasi Anda dan menjaga rasa hormat dari orang lain. 

  • Jaga percakapan Anda yang tepat. Jangan membuat lelucon di sebuah pesta yang tidak pernah akan mengatakan di kantor. Menyinggung perasaan anggota tim Anda dapat membuat mereka tidak nyaman, dan bisa menyakiti perasaan mereka. Dan itu sesuatu yang mereka tidak mungkin lupa waktu dekat.
  • Batasi alkohol. Cukup sederhana, tidak minum terlalu banyak. Berjalan sekitar secara goyah sambil tertawa keras pasti akan membuat Anda melihat - tapi mungkin tidak dalam cara yang positif yang Anda inginkan. Bayangkan bagaimana tidak menarik lainnya co-pekerja ketika mereka sedang mabuk. Ini harus cukup untuk membuat Anda jauh dari bar.
  • Bisnis ahli etiket merekomendasikan makan sesuatu sebelum Anda pergi ke sebuah acara. Anda tidak pernah tahu berapa banyak makanan yang akan disajikan, dan Anda tidak ingin menjadi satu-satunya menumpuk banyak makanan ke piring Anda. Dan, tentu saja, makan terlebih dahulu akan membantu menghentikan bahwa minuman pertama dari mempengaruhi Anda sebagai banyak.
  • Diskusikan topik nonpekerjaan. Bertujuan untuk menjaga percakapan jauh dari bisnis. Kenali tim Anda - bertanya kepada mereka tentang hobi mereka, keluarga, dan kepentingan. Berbicara tentang laporan Anda hanya menulis, atau mendiskusikan promosi terbaru Anda, bisa tidak hanya membosankan, tapi juga menjengkelkan.
  • Luangkan waktu dengan orang-orang baru. Kejadian Perusahaan adalah cara untuk mengenal rekan-rekan dan ikatan sebagai kelompok. Tapi menahan godaan untuk berbicara dengan hanya lingkaran biasa Anda dari rekan kerja. Bergerak di sekitar dan mengenal orang-orang dari departemen lain. Kemungkinan besar bahwa atasan Anda sedang menonton - jadi jika Anda melihat dengan orang yang berbeda, ini bisa berdampak positif pada kemampuan Anda sebagai seorang komunikator.

Sosialisasi di Pertemuan

Konferensi adalah cara yang mengagumkan untuk membuat kontak berharga. Inilah sebabnya mengapa Anda berada di perilaku terbaik adalah sangat penting. 
  • Jauhkan minuman atau piring di tangan kiri Anda. Hal ini membebaskan tangan kanan untuk berjabat tangan saat Anda bertemu orang baru. Plus, tangan Anda tidak akan dingin atau basah karena Anda hanya memegang gelas, yang dapat meninggalkan kesan buruk.
  • Jangan menjadi yang pertama tiba, atau yang terakhir untuk meninggalkan Ini biasanya terbaik untuk meninggalkan sementara acara masih akan kuat.. Jika Anda tidak yakin kapan harus pulang ke rumah, menonton eksekutif Anda kagumi. Ketika dia meninggalkan, mengikuti teladannya.
  • Jadilah pendengar, bukan pembicara yang baik. Kebanyakan orang merasa spesial ketika seseorang benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan. Jika Anda orang yang melakukan semua berbicara, orang mungkin melihat Anda sebagai egois dan egois. Jadi pertama-tama dengarkan, dan berbicara kedua.

Perencanaan Acara

Jika Anda bertanggung jawab atas perencanaan acara dengan klien atau anggota tim, memilih kegiatan yang setiap orang akan menikmati.

Misalnya, jika Anda suka hiking dan mendaki, bukan berarti seluruh kantor akan senang untuk menghabiskan hari di luar ruangan. Dan gairah Anda untuk musik klasik tidak berarti bahwa klien Anda akan menikmati opera.

Pilih sesuatu yang Anda pikir klien Anda atau rekan kerja akan mencintai - dan pastikan Anda tidak menempatkan orang-orang dalam situasi di mana mereka mungkin merasa tidak nyaman. Pilih pengaturan dan lokasi dengan hati-hati, dan ingat tujuan Anda secara keseluruhan. Jika acara ini dimaksudkan untuk memperkuat hubungan dalam sebuah departemen, kemudian mengatur jalan-jalan yang akan memungkinkan orang untuk mengenal satu sama lain. Jika Anda mencoba untuk memenangkan sebuah kontrak kunci dari klien, maka memilih kegiatan dan tempat yang akan memungkinkan Anda untuk berbicara serius.

Perencanaan event dapat hadir yang sama sekali baru tantangan. Jika Anda ingin informasi lebih lanjut, lihat Perencanaan Workshop: Pengorganisasian dan Menjalankan Event Sukses .


Poin Penting :


Bisnis sosialisasi telah menetapkan sendiri aturan dan praktek-praktek yang jauh berbeda dari bersosialisasi dengan teman dan keluarga. Sangat penting untuk memahami bahwa tidak peduli apa yang Anda lakukan, atau dengan siapa Anda melakukannya, menghadiri acara perusahaan masih merupakan bagian dari kehidupan kerja Anda. Aturan yang baik adalah tidak melakukan apa pun yang Anda tidak akan melakukan di kantor selama hari kerja biasa. Dan gunakan moderasi dalam minum, makan, dan bahkan berbicara. 




 

Video

Loading...