Laman

AddThis Smart Layers

8.2. Mengantisipasi Stres

Mengelola stres dengan mempersiapkan nya.

Pengantar:


Perangkat ini menyatukan sejumlah teknik sederhana yang membantu Anda untuk mengantisipasi tekanan yang datang dengan pertunjukan penting, dan mengambil tindakan dini untuk mengelolanya. Ini adalah latihan, mengurangi ketidakpastian, dan mengurangi pentingnya acara tersebut.

Menggunakan Perangkat:

Mengurangi Ketidakpastian:  

Dalam mempersiapkan sebuah acara, ketidakpastian tentang faktor kunci dapat menyebabkan tingkat stres yang tinggi. Ketidakpastian juga dapat menyebabkan Anda untuk membuat kesalahan dalam persiapan Anda yang kemudian merusak kinerja Anda.

Anda perlu mengetahui hal-hal yang berbeda untuk berbagai jenis kinerja. Sebagai contoh, presentasi kepada dewan organisasi Anda akan memerlukan informasi yang berbeda dari kinerja atletik atau seni. Dari keadaan Anda, Anda harus mampu mengidentifikasi jenis ketidakpastian yang mungkin Anda hadapi.

Contoh ketidakpastian tersebut dapat mencakup:
  • Ukuran audiens Anda dan situasi atau lingkungan Anda akan tampil di
  • Apa penonton ingin keluar dari kinerja Anda
  • Dimana kinerja Anda terjadi dalam program ini dan apa yang akan terjadi sebelum
  • Mood penonton yang akan masuk Apakah mereka cenderung skeptis atau bermusuhan, atau mereka (seperti dalam banyak kasus) mungkin juga dibuang untuk Anda?
  • Akankah penonton ingin menanyai Anda? Apakah Anda perlu untuk mempersiapkan pertanyaan?
  • Apa lagi yang akan terjadi selama kinerja Anda? Gangguan Apa yang Anda mungkin mengalami?
  • Teknologi apa akan mendukung kinerja Anda (perPerangkatan, lampu, suara, proyektor data, dll)? Apa persiapan telah dilakukan dalam kasus teknologi gagal?
Tanpa klarifikasi ketidakpastian tersebut, ada risiko tinggi bahwa Anda akan salah-kaki jika asumsi Anda tidak benar atau jika sesuatu yang tidak beres.

Mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengurangi ketidakpastian semacam ini adalah semua bagian dari persiapan profesional untuk acara tersebut. Jika Anda bertanya dengan cara yang positif, maka orang biasanya cukup senang untuk membantu.


Rehearsal:  

Teknik berikutnya, Rehearsal, dikenal dan digunakan secara teratur dalam banyak, banyak situasi. Namun, hal ini termasuk untuk kelengkapan.

Berlatih untuk acara stres seperti wawancara atau pidato membantu Anda untuk memoles kinerja Anda dan membangun kepercayaan. Setiap kali Anda berlatih kinerja Anda, Anda membuat aliran kata-kata atau tindakan halus dan lebih halus. Juga, latihan memungkinkan Anda untuk menemukan masalah potensial dengan kinerja dan memiliki kemampuan dan waktu sebelumnya, untuk mengubah dan menghilangkan masalah ini. Ketika Anda berlatih kinerja Anda, Anda dapat mengidentifikasi daerah-daerah yang mungkin menyebabkan Anda kesulitan, dan dapat mengubah hal-hal yang tepat.

Pada akhirnya, semakin Anda mengulangi apa yang Anda akan katakan dan tindakan Anda akan mengambil, semakin tersebut menjadi otomatis. Semakin mereka menjadi otomatis, semakin Anda dapat mengulangi mereka dan melakukan dengan baik ketika berada di bawah tekanan.

Keberhasilan pendekatan ini secara ekstrim dapat dilihat dengan latihan yang dilakukan oleh orang-orang seperti pemadam kebakaran dan militer: pengulangan konstan mereka keterampilan kunci memastikan mereka dapat melakukan secara otomatis dan optimal, bahkan di bawah tekanan hidup yang intens.


Mengurangi Pentingnya Acara: 

Ketika suatu peristiwa penting bagi Anda, ini dapat membuatnya sangat stres. Hal ini terutama berlaku ketika Anda beroperasi pada tingkat tinggi, atau ketika banyak orang yang menonton. Hal ini juga dapat terjadi ketika ada prospek hadiah besar keuangan, promosi, atau kemajuan pribadi jika Anda melakukan dengan baik.

Kehadiran keluarga, teman atau orang-orang penting bisa menambah tekanan ini.
Jika stres adalah masalah dalam situasi seperti ini, kemudian berpikir hati-hati tentang kejadian tersebut, dan mengambil setiap kesempatan untuk mengurangi pentingnya dalam mata Anda:
  • Jika acara tampaknya besar, meletakkannya di tempatnya di sepanjang jalan menuju tujuan Anda. Bandingkan dalam pikiran Anda dengan acara yang lebih besar Anda mungkin tahu, atau mungkin menghadiri.
  • Jika ada penghargaan finansial, ingatkan diri Anda bahwa mungkin ada kesempatan lain untuk hadiah kemudian, dan ini mungkin bukan satu-satunya kesempatan yang Anda miliki. Fokus pada kualitas kinerja Anda. Berfokus pada imbalan hanya akan merusak konsentrasi dan meningkatkan stres.
  • Jika anggota keluarga Anda menonton, ingatkan diri Anda bahwa mereka mencintai Anda pula. Jika teman-teman adalah teman sejati, mereka akan terus menyukai Anda apa pun yang terjadi.
  • Beralih fokus Anda dari perasaan Anda sendiri, dan berpikir tentang apa yang audiens Anda ingin keluar dari acara tersebut. Berkonsentrasi perhatian Anda pada memberikan ini akan mengalihkan perhatian Anda dari mengkhawatirkan tentang diri Anda.
Jika Anda berfokus pada kinerja yang benar dari tugas-tugas Anda, maka pentingnya acara tersebut akan berkurang menjadi latar belakang. 


Ringkasan:

Dengan mengantisipasi situasi stres, Anda dapat mempersiapkan diri untuk mereka. Dengan memastikan fakta-fakta Anda, dan mendapatkan pemahaman lengkap tentang situasi, Anda dapat memastikan bahwa Anda benar siap, dan bahwa Anda tidak salah-kaki oleh situasi diprediksi dan peristiwa.

Dengan berlatih dengan benar dan sepenuhnya, Anda dapat memoles kinerja Anda dan mengidentifikasi dan menghilangkan masalah dengan itu. Dengan berlatih kinerja Anda cukup sering, Anda dapat membuatnya hampir otomatis. Ini akan membantu Anda untuk masuk ke kondisi aliran kita bicarakan sebelumnya, mengubah peristiwa stres menjadi pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan.

Akhirnya, dengan mengurangi pentingnya acara tersebut, Anda menempatkannya dalam konteks yang tepat. Ini akan membantu Anda untuk mengurangi stres dan mendapatkan rasa adil perspektif.

Dalam artikelselanjutnya, kita melihat mengelola pikiran negatif yang dapat merusak kinerja yang baik ..



 

Video

Loading...