Laman

AddThis Smart Layers

8.3. Kesadaran pikiran

berpikir rasional & berpikir positif (1)

Pengantar:

Dalam mempersiapkan untuk kinerja, Anda mungkin memiliki berbagai macam ketakutan, kecemasan dan pikiran negatif yang terkait dengan acara mendatang. Sementara ini benar-benar normal dan adalah sesuatu yang setiap orang pengalaman, penting bahwa Anda berurusan dengan, jika tidak, mereka dapat merusak rasa percaya diri Anda.


Pikiran negatif dan emosi negatif adalah sesuatu yang kita melihat lebih detail dalam bagian kami pada Mengurangi Stres Dengan Berpikir Rasional . Apa yang kita lihat di sini adalah teknik eksplisit berfokus pada pengelolaan stres kinerja.


Pertama kita melihat "Pemikiran Kesadaran," suatu teknik yang dapat digunakan untuk memahami rasa takut dan pikiran negatif. Kami kemudian melihat pemikiran rasional dan berpikir positif sebagai cara untuk melawan pikiran negatif Anda telah mengidentifikasi. 


Menggunakan Perangkat:

Pemikiran Kesadaran

Anda berpikir negatif ketika Anda takut akan masa depan, menempatkan diri ke bawah, mengkritik diri sendiri untuk kesalahan, meragukan kemampuan Anda atau mengharapkan kegagalan. Berpikir negatif dapat merusak kepercayaan, kinerja kerugian dan melumpuhkan kemampuan mental.


Sayangnya, pikiran negatif memiliki kecenderungan untuk melayang ke dalam kesadaran kita, melakukan kerusakan mereka dan kemudian melayang kembali lagi, dengan signifikansi mereka memiliki hampir tidak diperhatikan. Karena kita hampir tidak melihat pikiran-pikiran negatif, kita tidak menantang dengan benar, yang berarti mereka dapat benar-benar salah dan salah. Ini tidak menghentikan mereka melakukan kerusakan.


Kesadaran pikiran adalah proses dimana Anda mengamati pikiran Anda dan menyadari apa yang sedang terjadi melalui kepala Anda.


Untuk menggunakan teknik ini, amati "arus kesadaran" Anda seperti yang Anda pikirkan tentang acara mendatang. Jangan menekan setiap pikiran. Sebaliknya, biarkan mereka menjalankan program mereka saat Anda membuat catatan dari mereka.

Ketika Anda melihat pikiran negatif, menuliskannya dan kemudian membiarkan mereka pergi.

Contoh pikiran negatif yang umum mungkin:
  • Ketakutan tentang kualitas kinerja Anda atau masalah yang dapat mengganggu dengan itu;
  • Khawatir tentang bagaimana penonton atau pers dapat bereaksi terhadap Anda;
  • Kekhawatiran tentang bagaimana Anda muncul kepada orang lain, misalnya, orang-orang penting;
  • Sebuah keasyikan dengan gejala stres;
  • Tinggal di konsekuensi negatif dari kinerja yang buruk;
  • Otokritik selama kurang dari latihan yang sempurna dan praktek, atau
  • Perasaan tidak mampu.
Kesadaran pikiran adalah langkah pertama dalam proses menghilangkan pikiran negatif: Anda tidak dapat melawan pikiran bahwa Anda tidak tahu yang Anda pikirkan.


Berpikir Rasional


Langkah berikutnya dalam menangani berpikir negatif adalah untuk menantang pikiran negatif yang Anda tulis menggunakan teknik Kesadaran Thought.

Lihatlah setiap pikiran Anda tulis dan rasional menantang itu. Tanyakan pada diri sendiri apakah pikiran itu wajar. Apakah itu berdiri hingga cermat adil? Apa buktinya untuk dan menentang pikiran itu? Apakah teman-teman atau mentor setuju dengan pikiran atau tidak setuju dengan itu?


Melihat beberapa contoh di atas , tantangan berikut bisa dibuat untuk beberapa pikiran negatif yang umum:
  • Kualitas kinerja: Apakah Anda melatih diri Anda serta Anda harus memiliki cukup? Apakah Anda mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan dan benar siap untuk acara tersebut? Pernahkah Anda melakukan sejumlah wajar latihan? Jika demikian, Anda sudah melakukan sebanyak yang Anda bisa untuk memberikan kinerja yang baik.
  • Masalah gangguan dan isu-isu di luar kendali Anda: Apakah Anda melakukan perencanaan kontinjensi yang tepat dan menciptakan Performance Plan ? Pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana Anda akan mengelola semua kemungkinan kontinjensi dan menyiapkan solusi? Jika demikian, Anda akan siap untuk menangani masalah potensial.
  • Khawatir tentang reaksi orang lain: Jika Anda melakukan yang terbaik yang Anda bisa, maka Anda harus benar-benar puas. Jika Anda memberikan kinerja yang baik, orang-orang yang adil cenderung merespon dengan baik. Jika orang tidak adil, maka ini adalah sesuatu di luar kendali Anda, dan hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk mengabaikan dan naik di atas komentar yang tidak adil.
  • Masalah selama latihan: Jika beberapa latihan Anda kurang sempurna, kemudian mengingatkan diri Anda bahwa tujuan dari latihan adalah untuk mengidentifikasi masalah sehingga mereka tidak akan diulangi selama pertunjukan. Demikian pula, tanyakan pada diri Anda apakah itu masuk akal untuk mengharapkan kinerja yang sempurna setiap saat. Semua yang penting adalah bahwa Anda melakukan dengan baik ketika Anda perlu. 

Tip:
Jika Anda merasa sulit untuk melihat pikiran negatif Anda obyektif, bayangkan bahwa Anda adalah teman terbaik Anda atau pelatih dihormati atau mentor. Lihatlah daftar pikiran negatif dan membayangkan pikiran negatif yang ditulis oleh seseorang Anda memberikan saran obyektif, dan pikirkan bagaimana Anda akan menantang pikiran-pikiran ini.

Ini adalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat menantang pikiran negatif. Anda harus dapat dengan cepat melihat apakah pikiran yang salah, atau apakah mereka memiliki beberapa substansi kepada mereka. Dimana ada substansi pikiran negatif, mengambil tindakan yang tepat. Dalam kasus ini, berpikir negatif telah menjadi sistem peringatan dini untuk Anda, menunjukkan di mana Anda perlu untuk mengarahkan perhatian Anda.

Berpikir Positif

Di mana Anda telah menggunakan Berpikir Rasional untuk mengidentifikasi pikiran negatif yang salah, hal ini berguna untuk mempersiapkan rasional, pikiran positif dan afirmasi untuk melawan pikiran-pikiran negatif.

Afirmasi positif membantu Anda untuk membangun kepercayaan diri dan mengubah pola perilaku negatif menjadi positif. Dengan mendasarkan afirmasi Anda pada jelas, penilaian rasional kenyataan bahwa Anda dibuat dengan menggunakan Berpikir Rasional, Anda dapat menggunakannya untuk memperbaiki kerusakan yang berpikir negatif mungkin telah dilakukan untuk rasa percaya diri Anda.

Melanjutkan contoh di atas, afirmasi positif bisa:
  • Kualitas kinerja: "Saya telah berlatih keras untuk acara ini. Saya telah siap dan telah berlatih secara menyeluruh. Saya siap untuk memberikan kinerja yang sangat baik. "
  • Masalah gangguan dan isu-isu di luar kendali Anda: "Saya telah memikirkan segala sesuatu yang mungkin terjadi dan cukup telah merencanakan bagaimana saya bisa menangani semua kemungkinan kontinjensi. Saya baik ditempatkan untuk bereaksi secara fleksibel terhadap peristiwa. "
  • Khawatir tentang reaksi orang lain: "orang Fair akan bereaksi dengan baik untuk kinerja yang baik. Aku akan naik di atas setiap kritik yang tidak adil dengan cara yang matang dan profesional. "
  • Masalah selama latihan: "Saya telah bereksperimen dengan dan belajar dari praktek saya. Ini telah menempatkan saya dalam posisi di mana saya bisa memberikan performa yang luar biasa. "
 
Tips 1:
Mendukung ini, Anda juga dapat menggunakan kepercayaan meningkatkan skrip afirmasi, seperti " Berpikir Positif "dari Meditainment.

Tip 2:
Secara tradisional, orang telah menganjurkan berpikir positif hampir sembarangan, seolah-olah itu adalah solusi untuk semuanya. Berpikir positif harus digunakan dengan akal sehat: Tidak ada jumlah berpikir positif dapat membuat setiap orang yang menerapkannya juara Olimpiade pelari maraton (meskipun seorang pelari maraton Olimpiade tidak mungkin telah mencapai tingkat ini tanpa cukup baik berpikir positif!)

Pertama, memutuskan secara rasional apa tujuan Anda secara realistis dapat mencapai dengan kerja keras, dan kemudian menggunakan berpikir positif untuk memperkuat ini 


Ringkasan:

Ini set Perangkat membantu Anda untuk mengelola dan melawan pikiran negatif yang dapat merusak kinerja yang baik.

Pemikiran Kesadaran membantu Anda untuk memahami ketakutan dan pemikiran negatif yang dapat merusak rasa percaya diri Anda dalam waktu yang mengarah ke sebuah acara.

Berpikir rasional adalah teknik yang membantu Anda untuk menantang pikiran negatif Anda dan baik belajar dari mereka, atau menolak mereka sebagai salah.

Berpikir positif adalah teknik yang Anda gunakan untuk membuat afirmasi positif yang dapat Anda gunakan untuk melawan pikiran negatif, menetralkan mereka dan membangun rasa percaya diri Anda.

Catatan: Di sini kita berfokus pada melawan pikiran negatif terkait kinerja. Kami akan memperluas pada berurusan dengan kasus yang lebih serius dari pemikiran negatif dalam bagian berikutnya .

Klik di sini untuk mengetahui bagaimana untuk mengurangi stres


 

 

Video

Loading...