Laman

AddThis Smart Layers

10.3. Merger Penggabungan

Mengambil kendali dan membuktikan nilai Anda


Perusahaan merger hampir selalu mengumumkan dengan banyak gembar-gembor, dan dengan optimis, pernyataan optimis dari Kepala Eksekutif.

"Merger ini," mereka biasanya mengatakan, "merupakan perkembangan menarik yang akan memungkinkan kita untuk menciptakan nilai lebih bagi semua stakeholder kami." Pasar sering terkesan. Staf di organisasi bergabung, bagaimanapun, mungkin perlu lebih meyakinkan.

Merger sukses adalah seperti meletakkan performa tinggi ban pada mobil Anda: kombinasi yang lebih besar daripada jumlah dari bagian-bagian, dan dua organisasi dapat mencapai hal-hal bersama bahwa mereka tidak bisa lakukan secara terpisah. Namun, terlalu sering, merger lebih seperti apa yang terjadi saat Anda meletakkan bahan bakar diesel di mobil bensin Anda: Anda menghabiskan seluruh waktu Anda mencoba untuk memperbaiki masalah yang disebabkan oleh memaksa bersama-sama dua hal yang tidak benar-benar milik satu sama lain.

Sebagai perusahaan mencari lebih dan model operasi yang lebih efisien, penggabungan bakat dan sumber daya menjadi menarik. Dengan demikian, Anda mungkin akan mengalami merger di beberapa titik dalam karir Anda. Dan sementara eksekutif puncak berurusan dengan isu-isu strategis dan struktural merger, apa yang dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda tidak hanya bertahan pengalaman, tapi berkembang sebagai akibat dari perubahan? 

Bertahan dan Maju ...

Ketika dua organisasi bergabung, anggota staf dari perusahaan asli biasanya dibiarkan bertanya-tanya siapa yang akan tinggal, yang akan pergi, dan apa yang akan struktur organisasi baru itu?

Masalahnya adalah, beberapa dari bakat dan sumber daya seringkali dianggap berlebihan dalam struktur baru. Beberapa posisi yang benar-benar aman: Setelah semua, Anda hanya perlu akuntan begitu banyak, personel dukungan administratif dan eksekutif untuk menjalankan perusahaan!

Ketika dihadapkan dengan merger, tantangan Anda adalah untuk mengetahui cara terbaik untuk bertahan hidup. Anda dapat melakukan salah satu dari dua hal. Entah Anda menemukan cara untuk tetap, atau Anda keluar dengan anggun.

Strategi bertahan hidup yang terbaik adalah salah satu yang membuat kedua pilihan terbuka. Dengan cara itu, seperti merger mulai mengambil bentuk, Anda memiliki kontrol atas apa yang terjadi. Setiap kali Anda dapat melakukan kontrol, Anda mengurangi tingkat stres Anda. Hal ini membuat Anda dengan sumber daya emosional yang cukup untuk mengelola situasi Anda dengan percaya diri. 

Penggabungan Rencana Kelangsungan Hidup

Keyakinan adalah kunci untuk kelangsungan hidup Anda ketika Anda dihadapkan dengan merger. Untuk membangun kepercayaan diri Anda butuhkan, Anda akan perlu mengembangkan rencana merger bertahan hidup. Di sini, kita akan menunjukkan pendekatan empat-cabang untuk merger. Ini akan membantu Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk muncul bahagia dan puas, setelah debu dan angin perubahan telah ditiupkan melalui.

Rencana empat bagian terdiri dari:
  1. Perencanaan kontingensi.
  2. Membangun hubungan.
  3. Membuktikan nilai Anda.
  4. Ubah advokasi.
Melengkapi merger tidak terjadi dalam semalam. Semua merger memiliki proses transisi, sehingga Anda harus memiliki waktu untuk mempersiapkan, dan memfokuskan energi Anda sehingga Anda memiliki kesempatan terbaik untuk bertahan hidup.



Ingat, merger hanyalah sebuah jenis tertentu perubahan. Semua nuansa menyesuaikan diri dengan perubahan diterapkan dalam situasi merger juga. Jika Anda memahami proses bahwa seseorang biasanya berjalan melalui saat menyesuaikan diri dengan perubahan, Anda dapat menempatkan emosi dan tindakan dalam konteks yang tepat. Untuk pembahasan rinci tentang dinamika perubahan, lihat artikel Pola Pikiran di Curve Perubahan


Perencanaan Kontinjensi

Langkah pertama dalam setiap rencana hidup adalah untuk memiliki rute keluar. Anda memerlukan ini untuk dua alasan. Jika Anda dipecat sebagai konsekuensi dari merger, Anda memerlukan rencana untuk mengamankan pekerjaan lain. Jika Anda bertahan merger, hanya untuk mengetahui bahwa bekerja untuk perusahaan yang baru dibentuk bukan untuk Anda, sekali lagi, Anda perlu menemukan pekerjaan baru.

Tip:
Kecuali Anda mendapatkan tawaran Anda tidak bisa menolak, jangan berhenti segera. Seringkali, merger-diinduksi PHK datang dengan paket pesangon yang besar dan manfaat diperpanjang. Pastikan Anda tidak mengubah diri Anda sendiri pendek dengan mereaksikan terlalu cepat.



Tujuan utama dari rencana kontingensi adalah untuk membantu Anda berfokus pada sesuatu yang positif. Mengembangkan rencana membantu Anda memperoleh kembali rasa kendali. Ubah menginduksi stres. Semakin banyak cara dapat Anda temukan untuk menegaskan kontrol, semakin baik Anda akan dapat mengelola emosi yang Anda rasakan saat merger.

  • Terlibat dalam kegiatan yang memberi Anda kepercayaan dan rasa keberhasilan.
  • Praktek latihan relaksasi dan teknik untuk menenangkan stres eksternal. Untuk rincian tentang relaksasi, lihat kami Relaksasi Fisik Teknik artikel.
  • Bicaralah dengan teman dan keluarga untuk bantuan dan dorongan ketika Anda mulai merasa kewalahan.
  • Cobalah untuk menghindari membuat perubahan signifikan lainnya selama transisi ini. Salah satu perubahan besar pada suatu waktu biasanya cukup untuk siapa saja!

 

Hubungan Bangunan

Bertahan di tempat kerja memiliki banyak hubungannya dengan kekuatan hubungan Anda dengan rekan kerja Anda. Hal ini pernah begitu penting karena ketika Anda tiba-tiba dihadapkan dengan rekan tim baru banyak yang Anda perlu mencari tahu. 

  • Ambil inisiatif untuk mengenal orang baru. Sarankan makan siang kelompok dan mendapatkan-untuk-tahu-kau sesi.
  • Hindari kecenderungan untuk mengembangkan "kami dan mereka" mentalitas.
  • Tetap terbuka untuk cara baru untuk bekerja. Akan ada beberapa perbedaan dalam cara kerja akan dilakukan. Berkolaborasi sebanyak mungkin untuk menciptakan sistem baru yang bekerja untuk semua orang.
  • Periksa konsekuensi dari tindakan Anda atau keputusan Anda rekan kerja dan membuat prioritas. Ini menunjukkan semua orang bahwa Anda adalah sebagai peduli dengan kesejahteraan tim sebagai Anda dengan faktor-faktor lain.
  • Praktek bijaksana dan diplomasi setiap saat. Harus ekstra hati-hati apa yang Anda katakan dan kepada siapa. Jika Anda perlu curhat, menggunakan keluarga Anda (atau Akal Alat komunitas) sebagai penonton.
  • Jadilah mendorong dan mendukung rekan kerja yang posisinya dibuat berlebihan. Anda mungkin perlu pertimbangan semacam ini di masa depan dan Anda selalu ingin menjaga hubungan dan membangun jaringan kontak Anda.
Anda membangun hubungan dengan orang baru dalam perusahaan yang baru bergabung yang signifikan untuk kelangsungan hidup Anda. Menunjukkan kemampuan Anda untuk bergaul dengan semua jenis orang dalam semua jenis situasi. Ini akan memberikan Anda keuntungan yang berbeda atas orang yang membiarkan perbedaan-perbedaan mereka dan keluhan pribadi mendapatkan di jalan kerja mereka. 

Membuktikan Nilai Anda

Pada akhirnya, banyak keputusan pada apakah Anda tinggal atau pergi turun ke berapa nilai dapat Anda berikan untuk perusahaan yang baru dibentuk (meskipun beberapa adalah karena keberuntungan polos.) Jika ada pegawai pengiriman terlalu banyak, siapa yang melepaskan? Mungkin petugas yang tidak bisa mendapatkan bersama dengan orang-orang baru, atau petugas yang memberikan kontribusi sedikit, atau memiliki sikap miskin. Inilah sebabnya mengapa membangun hubungan sangat penting, dan mengapa menjaga sikap yang baik juga penting. 

  • Menjaga daftar prestasi Anda. Menjaga "log sukses" atau sistem lain untuk melacak pekerjaan Anda prestasi dan keberhasilan adalah ide yang baik. Catatan dalam log Anda ketika Anda menambahkan keterampilan baru atau menerima pengakuan untuk pekerjaan Anda. Ini akan membantu Anda membuktikan pengalihan keterampilan Anda ke organisasi baru.
  • Relawan untuk mengambil proyek-proyek khusus merger. Jika Anda bisa mendapatkan secara langsung terlibat dengan proses integrasi, Anda mungkin akan kontak dengan orang yang berada dalam posisi untuk menentukan apakah Anda tinggal atau pergi.
  • Praktek keterampilan pemecahan masalah Anda. Mencari tahu apa masalah Anda dapat memecahkan untuk perusahaan yang baru bergabung dan kemudian keluar sana dan menyelesaikannya. Hal ini sangat akan meningkatkan profil Anda dan membuktikan nilai Anda.
  • Tetap terlihat. Jangan mundur ke kantor Anda dan menganggap bahwa pekerjaan Anda akan berbicara untuk Anda. Anda harus proaktif menunjukkan "kekuatan yang akan" bahwa Anda adalah bagian tak terpisahkan dari tim.
  • Lanjutkan untuk churn out kualitas kerja. Kinerja selalu garis bawah. Bahkan orang-orang terbaik dipecat jika pekerjaan mereka tidak sesuai dengan harapan.

 

Ubah Advokasi

Selama proses merger, sikap Anda terhadap perubahan akan berbicara banyak tentang kesesuaian Anda untuk, dan relevansi, organisasi baru. Jika Anda menolak perubahan, Anda hanya berhasil menunjukkan bagaimana orang tidak siap Anda untuk menangani dinamika kehidupan kerja modern. Menjadi pendukung perubahan dan mengilhami orang lain untuk mengikuti, dan Anda akan terlihat untuk kemampuan kepemimpinan Anda dan potensial. 

  • Selalu menjadi positif. Melihat peluang dalam perubahan, dan bukan ancaman.
  • Tinggalkan masa lalu di masa lalu. Semakin cepat Anda menerima bahwa ini adalah perusahaan baru, dengan aturan baru dan budaya baru, semakin baik Anda akan mampu beradaptasi dan membantu rekan kerja Anda melakukan hal yang sama.
  • Jangan berbicara negatif tentang merger kepada siapa pun. (Ventilasi pada keluarga ok, namun, pastikan apa yang Anda katakan akan tinggal di dalam tembok-tembok!) Jangan kebocoran informasi tentang merger atau mengkhianati kepercayaan seseorang.
  • Menyerah rumput Anda. Bekerja dengan rekan-rekan baru Anda untuk menemukan cara terbaik untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda. Mengakui bahwa cara mereka melakukan sesuatu adalah tidak lebih salah daripada Anda adalah benar. Menggunakan praktek-praktek terbaik untuk membuat cara baru yang lebih baik dari sebelumnya.
  • Temukan cara untuk memimpin perubahan. Jangan berpartisipasi dalam aktivitas yang merusak merger, seperti mengambil sisi atau ditayangkan keluhan Anda di depan umum.
  • Jadilah menyadari aspek budaya perusahaan (Anda, mereka, atau perusahaan baru) yang membentuk hambatan untuk berubah. Apakah imbalan diberikan tidak benar? Adalah komunikasi menghambat proses perubahan? Apakah kebijakan dan prosedur yang ketat membatasi kemampuan untuk memecahkan masalah secara kreatif? Lihat artikel kami pada Mengatasi Hambatan Budaya Perubahan untuk diskusi mendalam tentang hal-hal yang harus diperhatikan, dan untuk melihat bagaimana untuk mengatasi hambatan.
  • Praktek ketahanan. Di tengah-tengah perubahan, kemampuan Anda untuk tetap kreatif dan bersemangat berbicara banyak tentang sikap dan kompetensi. Lainnya akan model ketahanan Anda, dan Anda akan diakui sebagai pemimpin dan anggota tim yang berharga.



 Poin Penting :

Tidak ada yang salah dengan perubahan, jika berada dalam arah yang benar.
- Winston Churchill

Selama merger, Anda memiliki kemampuan untuk menentukan arah karir Anda akan mengambil. Ketika Anda memutuskan untuk mengambil kendali dan tidak memungkinkan perubahan untuk mendikte apa yang terjadi, proses transisi keseluruhan dimasukkan ke dalam perspektif yang benar.

Apa yang Anda lakukan sebelum, selama, dan setelah merger menentukan bagaimana Anda muncul dan bagaimana Anda puas dengan hasilnya. Siapkan rencana kontingensi dan mengambil langkah positif untuk meningkatkan nilai dan dampak yang Anda miliki di perusahaan yang baru dibentuk. Sikap positif Anda dan energi akan mendapat perhatian dan Anda akan dapat mengelola tingkat stres Anda. Sebagai hasilnya, Anda akan bersinar dan membuat keputusan untuk karir Anda dengan kepala yang jelas dan rasa yang baik di mana Anda sedang menuju. 



 

Video

Loading...