Laman

AddThis Smart Layers

16.4. Promosi Panel Seleksi

Menciptakan kesan besar bagi semua orang

Anda benar-benar bisa bersinar dalam situasi ini.

Anda ingin promosi ini untuk sementara waktu, dan Anda sekarang sudah diundang untuk wawancara untuk peran impian Anda.

Hanya ada satu menangkap - Anda tidak akan menghadapi salah satu pewawancara, Anda akan menghadapi empat. semua pada saat yang sama!

Jika visi yang diletakkan di depan regu tembak lompatan ke dalam pikiran Anda, Anda tidak sendirian!

Dikenal sebagai wawancara panel, ini tiga, empat bahkan enam atau tujuh-lawan-satu situasi serangan tingkat tinggi yang paling diwawancarai ketakutan dalam. Dan Anda mungkin pengalaman mereka dalam sejumlah situasi, termasuk pergi untuk promosi ketika beberapa kandidat menginginkan pekerjaan itu, dan mengubah ke peran baru dalam organisasi Anda. 

Apapun alasannya, itu bukan perasaan yang paling meyakinkan untuk mengetahui Anda akan menghadapi berbagai orang yang berbeda, yang semuanya memiliki kepentingan yang berbeda dan cara yang berbeda mengevaluasi Anda!

Namun, jika Anda mendekati sebuah wawancara panel dengan sikap bahwa Anda memiliki kesempatan untuk mengesankan sejumlah besar orang bukan hanya satu, tiba-tiba prospek tidak tampak sebagai menakutkan.

Dilakukan dengan baik, wawancara panel sebenarnya cara yang bagus untuk membuktikan seberapa baik Anda sesuai dengan posisi, dan mengumpulkan lebih banyak dukungan untuk pencalonan Anda. Ini adalah alasan kuat untuk ingin mempelajari lebih lanjut tentang panel wawancara, dan bagaimana mempersiapkan bagi mereka secara efektif.

Mengapa Organisasi Gunakan Wawancara Panel

Wawancara panel juga menjadi metode wawancara pilihan, karena mereka meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari proses seleksi. Ada beberapa alasan untuk ini ... 

Wawancara tangguh Pertanyaan


Wawancara adalah waktu bagi perusahaan untuk mengenal Anda dan bagi Anda untuk mengenal perusahaan. Kebanyakan orang mencoba untuk mempersiapkan diri sebelum wawancara awal dengan membaca di perusahaan, seperti apa tujuannya adalah, tugas orang yang mewawancarai Anda, dan tujuan yang berbeda dari pekerjaan potensial. Hal ini juga penting untuk mempersiapkan diri untuk pertanyaan yang potensial.

CollegeGrad.com memberikan tips tentang cara membuat untuk lebih memasarkan diri Anda sendiri ke pasar kerja potensial. Satu link membantu mengajarkan pembaca bagaimana untuk menjawab sepuluh pertanyaan wawancara yang paling sulit. 

Kesepuluh pertanyaan :
1. Ceritakan tentang diri Anda.
2. Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?
3. Apa tujuan jangka panjang Anda?
4. Bagaimana pendidikan Anda mempersiapkan Anda untuk karir Anda?
5. Apakah Anda seorang pemain tim?
6. Apakah Anda pernah memiliki konflik dengan atasan atau dosen? Bagaimana itu diselesaikan?
7. Apa kelemahan terbesar Anda?
8. Jika saya bertanya kepada profesor Anda untuk menggambarkan Anda, apa yang akan mereka katakan?
9. Kualitas apa yang Anda merasa seorang manajer yang sukses harus memiliki?
10. Jika Anda harus menjalani kehidupan Anda lagi, apa satu hal yang akan Anda ubah?


"" Pendidikan saya telah difokuskan tidak hanya pada belajar dasar-dasar, tetapi juga pada aplikasi praktis dari informasi yang dipelajari dalam kelas-kelas. Sebagai contoh, saya memainkan peran utama dalam sebuah proyek kelas di mana kami mengumpulkan dan menganalisis data praktek terbaik dari industri ini. Mari saya ceritakan lebih lanjut tentang hasil. . . " "Adalah contoh, jawaban contoh untuk nomor empat.

 

Apa yang Diharapkan di Wawancara Panel

Wawancara panel dapat menakutkan! Tahu apa yang diharapkan dan mempersiapkan untuk menangani wawancara secara profesional dan menang.


Tentang Wawancara Panel 

  • Jenis ini wawancara kerja sering dianggap sebagai proses yang lebih efisien untuk waktu majikan. Sejumlah dari mereka yang terlibat dalam proses pengambilan keputusan dari berbagai bagian organisasi dapat wawancara calon pada saat yang sama, hanya satu wawancara kerja adalah anggota panel needed.Each akan bergantian untuk mengajukan pertanyaan yang relevan dengan kepentingan mereka dan setelah wawancara kandidat dapat dibahas dan dinilai dari perspektif masing-masing anggota.
  • Pekerjaan wawancara yang dilakukan oleh panel yang terlihat adil dan berlaku sebagai sejumlah pendapat yang berbeda dan pandangan dipertimbangkan ketika membuat keputusan perekrutan.
  • Mereka sering digunakan dalam sektor publik karena mereka dianggap lebih adil karena budaya dari demografi beragam kemungkinan orang-orang di panel.
  • Mereka juga dianggap sebagai cara yang efektif untuk menentukan seberapa baik kandidat menangani stres dan bagaimana calon berinteraksi dengan berbagai individu.
  • Jenis ini wawancara kerja lebih mungkin untuk digunakan dalam organisasi yang lebih besar di mana posisi laporan ke sejumlah orang yang berbeda atau memiliki beberapa pengawas.
  • Wawancara ini cenderung lebih rinci, teliti dan ketat dari sebuah wawancara satu-ke-satu sebagai kandidat menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari para ahli yang berbeda yang mencerminkan kepentingan yang berbeda dari masing-masing anggota panel.
Siapa yang akan berada di Panel?
  • Biasanya merupakan campuran dari spesialis yang relevan - sumber daya manusia, ahli teknis, manajer lini dan dapat bervariasi dalam jumlah mana saja dari 2 sampai 8 orang. Cobalah untuk mencari tahu terlebih dahulu yang akan di panel dan pastikan Anda tahu nama mereka dan jabatan sebelum wawancara. Jangan takut untuk menelepon perusahaan, biasanya departemen sumber daya manusia, dan meminta informasi ini. Gunakan perusahaan riset untuk menentukan di mana mereka cocok dalam organisasi dan apa perspektif mereka dan kepentingan yang mungkin.
  • Panelis masing-masing akan memiliki peran yang berbeda untuk bermain selama wawancara. Sebagai contoh, sumber daya manusia akan memeriksa bahwa kandidat yang cocok dengan budaya perusahaan dan orang-orang. Para manajer lini akan ingin tahu tentang kemampuan kandidat untuk tampil di pekerjaan, pekerjaan yang berhubungan dengan keterampilan dan kemampuan yang mereka bawa ke posisi dan para ahli teknis akan menentukan apakah kandidat memiliki keahlian teknis yang diperlukan.

Mempersiapkan untuk Wawancara Panel

Wawancara ini cenderung bersifat formal dan diatur dengan satu set standar pertanyaan untuk semua calon. Siapkan seperti yang Anda lakukan untuk wawancara satu-ke-satu. Penelitian perusahaan, mempersiapkan jawaban yang baik untuk pertanyaan wawancara umum dan merumuskan pertanyaan-pertanyaan Anda ingin bertanya dalam wawancara, dengan mengingat individu yang berbeda Anda akan bicara. 

Persiapan untuk Wawancara Perilaku

Wawancara Perilaku adalah metode terbukti dan banyak digunakan untuk mengeksplorasi kesesuaian kandidat untuk posisi itu.


Ini melampaui hanya melihat sejarah pendidikan kandidat dan bekerja untuk menentukan cocok, meminta calon untuk contoh-contoh spesifik dari perilaku masa lalu yang berkaitan dengan persyaratan pekerjaan.

Wawancara kerja perilaku didasarkan pada logika bahwa perilaku masa lalu memprediksi perilaku masa depan.

Perilaku wawancara atau wawancara berbasis kompetensi mengeksplorasi kompetensi kerja yang diperlukan untuk kinerja pekerjaan yang sukses.

Jika pekerjaan membutuhkan seseorang untuk dapat menganalisis dan menemukan solusi untuk masalah pewawancara akan meminta kandidat untuk memberikan contoh ketika mereka ditampilkan sebelumnya bahwa perilaku.

"Ceritakan tentang masalah Anda menemukan dalam pekerjaan Anda sebelumnya Langkah-langkah apa yang Anda ambil untuk mengatasinya?." 
Hal ini sering sulit untuk memikirkan contoh yang baik dalam batasan waktu dan konteks stres wawancara kerja.

Tahu mana perilaku (kadang-kadang disebut sebagai kompetensi) yang diperlukan dalam posisi dengan meninjau deskripsi pekerjaan dan persyaratan.


Melihat kembali pada pekerjaan masa lalu Anda, menyiapkan contoh yang baik menggunakan teknik berikut:
  • Jelaskan situasi tertentu atau tugas yang terlibat dalam
  • Detail tindakan dan langkah-langkah yang Anda ambil dalam situasi
Outline hasil dan hasil dari tindakan Anda. Apa yang terjadi, apa yang dicapai, apa yang kamu pelajari 


Dengarkan dengan cermat pertanyaan-pertanyaan diajukan dan, jika perlu, meminta penjelasan lebih lanjut. Menjawab dengan sebuah contoh yang tepat dan spesifik. Seringkali Pewawancara akan menanyakan pertanyaan lanjutan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,


"Katakan padaku mengapa Anda melakukan itu"


"Bawa aku melalui proses keputusan Anda"


"Bagaimana perasaan Anda tentang hal itu"
 
sehingga sangat penting untuk memiliki contoh, lengkap aktual untuk menarik.

Perlu diingat bahwa tidak ada jawaban benar atau salah, itu adalah upaya untuk melihat bagaimana Anda berperilaku dalam situasi tertentu. Hal ini tidak mungkin untuk membuat contoh. Secara mendalam Pewawancara menyelidik cepat akan mengekspos ini. 




 

Video

Loading...