Laman

AddThis Smart Layers

2.2. Penilaian Motivasi Kepemimpinan


Bagaimana Anda termotivasi untuk memimpin?

Prasyarat pertama dan paling dasar untuk kepemimpinan adalah keinginan untuk memimpin. Setelah semua, menjadi pemimpin yang efektif membutuhkan kerja keras.

Jika Anda tidak siap untuk bekerja keras untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan Anda atau jika, jauh di lubuk hati, Anda benar-benar tidak yakin apakah Anda ingin memimpin atau tidak, Anda akan berjuang untuk menjadi seorang pemimpin yang efektif. 



Apakah Anda termotivasi untuk memimpin? Penilaian ini membantu Anda menemukan jawabannya. 

Cara Menggunakan Perangkat :

Untuk menggunakan perangkat ini, menunjukkan sejauh mana Anda setuju atau tidak setuju dengan masing-masing pernyataan berikut pada skala berjalan dari 1 (sangat tidak setuju) sampai 5 (Sangat Setuju).
#
Pertanyaan
1. Sangat Tidak Setuju
2.
3.
4.
5. Sangat Setuju
1

Saya bersemangat ketika orang mengandalkan saya untuk ide-ide.
2

Sebagai praktik, saya meminta orang menantang pertanyaan ketika kita bekerja pada proyek-proyek bersama.
3

Saya merasa senang memuji orang yang saya bekerja dengan ketika kemajuan yang dibuat.
4

Saya merasa mudah untuk menjadi cheerleader bagi orang lain, saat-saat yang baik dan saat-saat yang buruk.
5

Prestasi tim lebih penting bagi saya daripada prestasi pribadi saya sendiri.
6

Orang sering mengambil ide-ide saya dan berjalan dengan mereka.
7

Ketika terlibat dalam proyek-proyek kelompok, membangun kekompakan tim penting bagi saya.
8

Ketika terlibat dalam proyek-proyek kelompok, orang lain pembinaan merupakan kegiatan yang saya tertarik terhadap.
9

Aku menemukan kesenangan dalam mengenali dan merayakan prestasi orang lain.
10

Ketika terlibat dalam proyek-proyek kelompok, masalah tim saya anggota 'masalah saya.
11

Menyelesaikan konflik interpersonal adalah kegiatan yang saya nikmati.
12

Ketika terlibat dalam proyek-proyek kelompok, saya sering menemukan diri saya menjadi "generator ide."
13

Ketika terlibat dalam proyek-proyek kelompok, saya cenderung membiarkan ide-ide saya diketahui.
14

Aku menemukan kesenangan dalam menjadi orang yang meyakinkan.

 Total = 
0

Skor Interpretasi

Skor
Komentar


14-27


Ini menyiratkan motivasi rendah untuk memimpin.


28-55


Ini berarti beberapa ketidakpastian atas motivasi Anda untuk memimpin.


56 - 70


Ini menyiratkan motivasi yang kuat untuk memimpin.

Sumber: set pertanyaan ini dibangun untuk penilaian diri dan hanya untuk tujuan ilustrasi. Tidak ada pekerjaan validasi sebelum telah dilakukan yang memungkinkan kita mengatasi validitas konstruk dari penilaian ini. Ini penilaian diri adalah berpola setelah AJ DuBrin dalam Kepemimpinan: Hasil Penelitian, Praktek dan Keterampilan (edisi 2) (Boston: Houghton Mifflin Co, 1998). Pp. 10-11.

Bersenjata dengan hasil dari self-test, langkah selanjutnya Anda tergantung pada situasi Anda.

Jika Anda telah menemukan bahwa Anda sangat termotivasi untuk memimpin, dan Anda sudah pemimpin - yang hebat! Dan jika Anda belum pemimpin, ini pasti sebuah area Anda harus menyelidiki ketika Anda merencanakan Anda pengembangan karir .

Di sisi lain, jika skor Anda menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki motivasi yang kuat untuk memimpin, dan Anda sedang mempertimbangkan pindah ke daerah ini, Anda mungkin ingin melihat pilihan karir lain sebelum Anda membuat keputusan. Artikel kami di Mencari Arah Karir akan membantu Anda bekerja melalui proses untuk mengetahui apa jenis pekerjaan tidak memotivasi Anda.

Tapi jika Anda sudah pemimpin dan Anda hanya akan melalui sebuah patch yang rendah dalam peran, mencoba Pola Motivasi Kepemimpinan dan kembali antusiasme untuk pekerjaan yang membawa Anda ke dalam kepemimpinan di tempat pertama!
 

9 Cara untuk Tetap Termotivasi


Motivasi adalah menular.
Cobalah untuk memotivasi orang lain. Anda perlu fokus untuk memotivasi diri sendiri. Ketika Anda termotivasi, Anda akan tahu orang lain akan menangkap antusiasme Anda.

Hal ini berlaku dalam setiap bidang pelayanan. Jika Anda tetap termotivasi, orang yang Anda pimpin akan menjadi termotivasi juga. Berikut adalah sembilan cara untuk menjaga diri termotivasi. Tidak ada yang tidak biasa atau tanah-melanggar pada daftar ini, tetapi metode ini bekerja untuk saya dan saya yakin mereka akan bekerja untuk Anda.

1. Masukan rencana Anda di atas kertas. Tuliskan apa yang ingin Anda capai. Dawson Trotman berkata, "Pikiran mengurai sendiri ketika mereka melewati bibir dan ujung jari." Jika kita bisa mengatakan itu dan bisa menuliskannya, maka itu jelas. Jika kita tidak menuliskannya, maka itu jelas. Hanya menempatkan apa yang harus Anda lakukan di atas kertas akan sering mengurangi stres beberapa dan memungkinkan Anda untuk fokus pada tugas Anda.

2. Istirahat tugas besar menjadi langkah-langkah kecil. Ketika kita tahu kita punya tugas - datang, kita perlu menuliskan langkah-langkah spesifik yang harus kita ambil sebelum proyek dilakukan. Ketika kita mempersiapkan proposal, tanyakan pada diri sendiri, "Apa yang harus kita lakukan untuk menyelesaikan proposal?" Lalu tuliskan semua tugas yang terkait, seperti mengumpulkan data-data, mempelajari data-data, mencari ilustrasi, berpikir melalui kutipan, dan mengatur presentasi. Proposal tidak hanya jatuh dari otak Anda secara otomatis. Kita semua melewati langkah-langkah spesifik seperti yang kita lakukan itu. Hanya belajar untuk mengisolasi langkah-langkah.

3. Tentukan di mana Anda ingin memulai. Setelah Anda telah dipecah menjadi langkah-langkah tugas, tanyakan pada diri apa yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Sebagai contoh, jika Anda mempersiapkan pidato, apa hal pertama yang harus Anda lakukan? Temukan topik Anda? Berdoa? Anda perlu mencari tahu di mana untuk memulai.

4. Membangun memeriksa poin untuk melacak kemajuan Anda. Beri diri Anda tenggat waktu untuk setiap tugas yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek itu.

5. Mulai pada tugas apakah Anda merasa suka atau tidak. Jujurlah dengan diri Anda sendiri. Biasanya ketika kita mengatakan kita tidak bisa melakukan sesuatu, kita benar-benar berarti kita tidak ingin melakukannya. Kau harus tegar. Sebagian besar orang yang sukses di dunia ini adalah mereka yang tidak merasa seperti melakukan apa yang mereka lakukan. Orang-orang sukses telah mengembangkan kebiasaan melakukan hal-hal orang-orang berhasil tidak merasa seperti melakukan.

6. Ingatkan diri Anda dari manfaat dari menyelesaikan tugas. Banyak sekali kita melakukan ini ketika kita sedang menyiapkan sebuah pesan.
Sangat mudah dalam pelayanan melupakan apa yang kita lakukan sebenarnya: kita mengabdi pada Tuhan alam semesta, dan ia bekerja melalui kita untuk mengubah hidup! Ketika hal-hal terasa membosankan atau biasa, mengingat sukacita ditetapkan sebelum Anda.

7. Apakah sebagian kecil sekarang. Persiapan! Tidak menunda-nunda. Aku memainkan permainan dengan diriku sendiri sepanjang waktu yang disebut Game-Lima Menit. Ketika saya punya topik besar atau tugas yang harus saya lakukan, saya hanya mengatakan, "Saya tidak ingin melakukan ini, tapi aku akan memberikan lima menit." Setelah saya memulai, itu tidak tampak seperti seperti sebuah masalah besar lagi.


8. Jadilah optimis. Optimisme menciptakan energi. Saya tidak bisa mengatakan berapa kali saya datang ke tempat ibadah dan tidak berpikir aku bisa membuat itu melalui apa yang harus saya lakukan. Tapi aku berjalan sambil mengatakan, Optimisme dapat membuat semua perbedaan di dunia "Dalam Kalam Ilahi, aku bisa melakukan semua hal melalui cahaya Nya yang menguatkan saya.".

9. Membentuk lingkungan tindakan. Buat tempat di kantor Anda di mana Anda bisa mendapatkan semua alat Anda bersama-sama untuk tugas Anda. Jika Anda mempersiapkan khotbah, menemukan tempat untuk mendapatkan pencerahan dan studi Anda Anda bantu semua dalam jangkauan. Anda membutuhkan lingkungan di mana Anda dapat fokus pada tugas di tangan. Saya menjelaskan segalanya dari meja ketika aku akan belajar karena aku tidak ingin fokus pada hal lain.


Saya telah melihat beberapa orang menggunakan meja mereka sebagai lemari arsip. Mereka mengatakan itu karena mereka tidak ingin melupakan apa yang ada. Tapi itu masalah! Anda duduk untuk mempersiapkan khotbah dan Anda melihat daftar ponsel Anda atau buku Anda ingin membaca dan, tiba-tiba, Anda telah tertidur dalam tugas.
 
Sukses berasal dari fokus pada satu hal pada suatu waktu. Bersihkan meja Anda. Buatlah daftar yang harus dilakukan sehingga Anda tidak akan melupakan apa yang kamu telah selesaikan dari meja Anda. Letakkan file pengingat di meja Anda dan Anda perlu melihat setiap hari, tetapi kemudian, ketika Anda menariknya keluar dan melihat melalui itu, selalu menempatkan kembali - sehingga tidak akan mengganggu.