Laman

AddThis Smart Layers

10.3. Meditation

Bersantai dengan konsentrasi berkelanjutan

Pengantar: 


Seperti dengan Perangkat kami berikutnya ( self-hypnosis ), meditasi memiliki citra populer yang dapat menyebabkan itu dipecat sebagai Perangkat manajemen stres yang kurang serius. Ini adalah rasa malu.

Penelitian yang baik telah dilakukan ke dalam meditasi yang menunjukkan itu adalah teknik yang berguna dan praktis untuk mengelola stres.


Seperti dengan dua Perangkat berikutnya, meditasi adalah cara yang baik untuk bersantai
selama, dan di akhir, hari yang menegangkan. Ini adalah sesuatu yang Anda dapat belajar untuk melakukannya sendiri, atau mungkin sesuatu yang Anda lebih suka belajar di kelas.

Perhatikan pada penelitian:
Beberapa penelitian tombol pada meditasi adalah pembawa oleh Dr Herbert Benson dari Harvard University. Bukunya ini, "
TheRelaxation Response ", diterbitkan pada tahun 1968. Dalam serangkaian percobaan ke berbagai teknik meditasi populer, Dr Benson menetapkan bahwa teknik ini memiliki efek yang sangat nyata dalam mengurangi stres dan mengendalikan respon fight-or-flight. Efek langsung termasuk detak jantung melambat dan pernapasan, konsumsi oksigen berkurang dan peningkatan resistensi kulit. 



Menggunakan Perangkat:

Ide di balik meditasi adalah untuk secara sadar rileks tubuh Anda dan fokus pikiran Anda pada satu hal untuk jangka waktu yang berkelanjutan. Ini menempati pikiran Anda, mengalihkan dari masalah yang menyebabkan Anda stres. Ini memberikan tubuh Anda waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri, dan untuk membersihkan hormon stres yang mungkin telah membangun.

Tidak ada yang mistis tentang meditasi. Sebaliknya, itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Duduk tenang dan nyaman.
  • Tutup mata Anda.
  • Mulailah dengan relaksasi otot-otot kaki Anda dan bekerja sampai otot-otot tubuh Anda santai (teknik seperti relaksasi otot progresif dapat berguna untuk ini).
  • Fokuskan perhatian Anda pada pernapasan Anda.
  • Tarik napas dalam-dalam dan kemudian membiarkan napas Anda keluar. Hitung napas Anda, dan mengatakan jumlah napas saat Anda membiarkannya keluar (ini memberi Anda sesuatu untuk dilakukan dengan pikiran Anda, membantu Anda untuk menghindari gangguan).
Lakukan ini selama sepuluh atau dua puluh menit.
Berfokus pada pernapasan dan menghitung napas adalah salah satu cara Anda dapat menempati pikiran Anda selama meditasi. Pendekatan lainnya adalah:
  • Berfokus pada objek:
    Di sini, Anda benar-benar memusatkan perhatian pada pemeriksaan suatu objek. Lihatlah secara rinci besar bagi seluruh meditasi. Periksa bentuk, perbedaan warna, tekstur, suhu dan pergerakan objek. Obyek sering digunakan adalah bunga, lilin atau api mengalir desain, tetapi Anda dapat menggunakan benda-benda lain yang sama efektif (misalnya jam alarm, lampu meja atau bahkan cangkir kopi!)
  • Fokus pada suara:
    Beberapa orang ingin fokus pada suara yang mereka buat. Contoh klasik adalah kata Sansekerta "Om", yang berarti "kesempurnaan". Apakah atau tidak ini praktis tergantung pada gaya hidup Anda.
  • Menggunakan Citra:
    Ini bisa menjadi cara yang sangat menyegarkan dan menyenangkan bermeditasi. Di sini, Anda menciptakan citra mental tempat yang menyenangkan dan santai dalam pikiran Anda. Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel pencitraan .
  • Mendengarkan Script Meditasi:
    Anda dapat mengakses perpustakaan berguna skrip meditasi dengan mengklik di sini . Sebagian besar dikenakan biaya, namun Anda dapat mendengarkan gratis (dan indah) "Secret Garden" script dengan mengklik di sini
  • Namun Anda melakukannya, penting untuk menjaga perhatian Anda terfokus. Jika pikiran eksternal atau gangguan berjalan ke dalam pikiran Anda, biarkan mereka melayang keluar.


Ringkasan:

Meditasi adalah teknik relaksasi yang berguna dan praktis. Untuk menggunakannya, duduk di tempat yang nyaman, tutup mata Anda, rileks tubuh Anda, dan memusatkan konsentrasi pada sesuatu untuk jangka waktu.

Dengan bermeditasi, Anda beristirahat tubuh Anda, biarkan hormon stres mereda, dan menempati pikiran Anda sehingga tidak menyenangkan, stres pikiran tidak mengganggu. 




 

Video

Loading...