Laman

AddThis Smart Layers

5.3. Pekerjaan Kerajinan

Membentuk pekerjaan Anda agar sesuai dengan Anda lebih baik

Bentuk peran Anda agar sesuai dengan bakat dan minat Anda.
 
Apakah Anda pernah melihat sesuatu seperti ini terjadi di tempat kerja? Sekarang sekitar enam bulan sejak kedatangan Kantor Administrator Program baru, dan fokus pekerjaan telah berubah secara halus.

Pemegang pasca-sebelumnya, Rebecca, melakukan pekerjaan besar, menggunakan kompetensinya pada bidang keuangan untuk mengembangkan prosedur baru untuk memeriksa laporan keuangan bulanan untuk semua proyek dalam program. Penggantinya, Stephen, bagaimanapun, memiliki bakat khusus untuk desain grafis. Dia sekarang meningkatkan laporan kemajuan yang berbeda untuk membuat informasi kunci menonjol lebih efektif. Secara keseluruhan, meskipun, mereka berdua telah berkinerja sangat bagus, membuat kontribusi besar untuk efisiensi dan organisasi tim.

Jadi, apa yang terjadi? Jawabannya adalah bahwa kedua Rebecca dan Stephen telah menggunakan konsep kerajinan pekerjaan. Idenya di sini adalah bahwa banyak pekerjaan yang sebenarnya cukup fleksibel, yang berarti bahwa fokus mereka dapat disesuaikan agar sesuai dengan keterampilan dan preferensi dari arus pekerjaan pemegang. Dengan halus mendesain ulang pekerjaan Anda seperti ini, Anda dapat bermain dengan kekuatan Anda, meningkatkan kepuasan dan kinerja baik. Anda menggeser penekanan dari pekerjaan terhadap hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan sangat baik, dan jauh dari orang-orang di mana kinerja Anda mungkin akan lebih lemah.

Kerajinan pekerjaan mungkin tampak seperti ide yang sederhana, tetapi apa yang membuatnya menjadi alat yang sangat kuat adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk meningkatkan kontrol Anda memiliki lebih dari kehidupan profesional Anda, sementara "wowing" majikan Anda pada waktu yang sama. Praktis pekerjaan apa pun dapat dibuat, setidaknya sampai batas tertentu, dan Anda dapat mulai kapan saja Anda inginkan, tanpa harus konsultasi manajer atau harus menunggu persetujuan mereka.   

Bagaimana memulai pekerjaan Anda saat ini kerajinan

Untuk "kerajinan pekerjaan Anda", ikuti langkah berikut:
  1. Putuskan apa yang ingin Anda ubah.
  2. Mengevaluasi bagaimana perubahan akan berdampak Anda dan lingkungan kerja Anda.
  3. Undang-Undang untuk menempatkan perubahan positif di tempat.
  4. Memeriksa kemajuan, menyesuaikan dan terus.
Mari kita lihat masing-masing langkah lebih terinci. 

Langkah 1: Tentukan apa yang ingin Anda ubah dengan kerajinan pekerjaan Anda

Anda dapat membuat perubahan dalam satu atau lebih bidang berikut untuk kerajinan cara Anda bekerja, sehingga lebih dekat ke "ideal" pekerjaan Anda. 

  • Isi Tugas: Ini melibatkan memperbaiki cara bahwa hal-hal yang dilakukan, menggunakan keterampilan yang sudah Anda miliki, atau menggunakan pengetahuan Anda untuk mengubah metode kerja, sehingga Anda dapat menghasilkan hasil yang lebih baik. Cara bahwa Rebecca dan Stephen dibuat pekerjaan mereka sebagai Administrator Program Office jatuh ke dalam kategori ini.
  • Singkatnya, ini tentang menciptakan kesempatan untuk bermain untuk kekuatan Anda. (Jika Anda tidak yakin apa kekuatan Anda, gunakan Tercermin Diri Anda Terbaik ™ latih untuk menjelajahi mereka.)
  • Hubungan: Di sini, Anda mungkin mencari cara untuk memiliki interaksi lebih memuaskan dengan orang lain selama pekerjaan Anda setiap hari. Dalam contoh kita, Stephen mungkin relawan untuk karyawan mentor baru.
  • Tujuan: Anda juga dapat mendefinisikan kerja yang ada Anda untuk mencerminkan apa yang Anda lihat sebagai dampak nyata dari apa yang Anda lakukan di tempat kerja. Sebagai contoh, seorang programmer yang bekerja di departemen TI perusahaan penerbangan bisa membingkai ulang karyanya dari "menulis kode" untuk "membantu orang menikmati perjalanan bebas masalah". Untuk lebih lanjut tentang ini, baca artikel kami tentang Menciptakan Kepuasan Kerja .



Catatan: Kerajinan tujuan pekerjaan tidak melibatkan perubahan aktual dalam isi pekerjaan Anda, dan sementara ini tentu bisa menambah kenikmatan Anda dari pekerjaan Anda, tidak akan membantu Anda untuk memperluas keterampilan Anda atau Anda sangat mempengaruhi output. Jadi mencari hal-hal yang bisa berubah dalam dua kategori pertama untuk mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan kerajinan. 


 

Langkah 2: Mengevaluasi seberapa kerajinan pekerjaan Anda akan berdampak Anda dan lingkungan Anda

Selanjutnya, Anda perlu untuk menilai dampak potensial dari perubahan ini mungkin pada lingkungan kerja yang lebih luas Anda. Di sini, Anda harus mempertimbangkan klien Anda, kolega Anda, supervisor atau manajer Anda, dan organisasi secara keseluruhan.

Ingat bahwa kerajinan pekerjaan yang efektif biasanya tergantung pada menemukan solusi menang-menang. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki pengalaman yang signifikan dalam menggunakan sistem akuntansi internal organisasi Anda. Anda bisa relawan untuk melatih karyawan baru pada sistem, atau memberikan update pada perubahan sistem untuk kolega Anda. Apa yang Anda keluar ini bisa kenikmatan sederhana karena Anda menikmati hal-hal mengajar orang, atau dorongan untuk interaksi Anda sendiri harga diri, atau lebih dengan orang-orang dari departemen lain. Apa organisasi Anda mendapatkan dari ini adalah lebih baik terlatih, tenaga kerja lebih efektif.

Hindari godaan untuk mengubah latihan pekerjaan kerajinan ke dalam situasi menang-kalah. Misalnya, jika Anda tidak suka mengadakan pertemuan dengan supervisor Anda, Anda mungkin tergoda untuk kerajinan pekerjaan Anda sehingga Anda menghabiskan lebih banyak waktu di tes laboratorium, di mana ia cenderung untuk menemukan Anda! Anda dapat mencapai tujuan jangka pendek Anda menghindari pertemuan ini, tetapi dampak keseluruhan mungkin menjadi negatif.

Jadi pastikan Anda menuju hasil yang saling menguntungkan, atau setidaknya yang kerajinan pekerjaan Anda kompatibel dengan lingkungan kerja Anda. Jika hal ini tidak terjadi, kembali ke Langkah 1, dan lihat apakah pekerjaan lain kerajinan perubahan mungkin bekerja lebih baik!

Juga, jika Anda memiliki tanggung jawab manajerial, Anda perlu membawa mereka ke account user ketika Anda mempertimbangkan kerajinan pekerjaan. Bila Anda memiliki sejumlah orang lain untuk mengawasi, bahkan perubahan kecil dalam cara Anda bekerja dapat memiliki efek yang signifikan pada orang-orang yang bergantung pada Anda.
 

Langkah 3: Undang-Undang untuk menempatkan mengubah pekerjaan positif kerajinan di tempat

Pada tahap ini, kuncinya adalah untuk menyingkirkan setiap gejala dari apa yang psikolog sebut "ketidakberdayaan yang dipelajari". Ini adalah fenomena dimana orang-orang telah menjadi begitu terbiasa dengan ketidakpedulian terhadap kontribusi mereka bahwa mereka percaya bahwa apa pun yang mereka lakukan, tidak akan datang itu.

Kerajinan pekerjaan memberikan Anda kesempatan untuk mengubah situasi ini di sekitar. Dengan memfokuskan kembali pekerjaan Anda dengan cara ini, Anda memutuskan apa yang akan membuat Anda merasa lebih baik dihargai dan lebih produktif, dan Anda memutuskan untuk membuat perubahan yang diperlukan. Satu-satunya syarat adalah bahwa keputusan Anda harus memiliki hasil positif untuk organisasi Anda, seperti yang disebutkan dalam Langkah 2.
 

Langkah 4: Periksa pada kemajuan pekerjaan Anda kerajinan, menyesuaikan dan terus

Setelah melewati Langkah 1, 2 dan 3 di atas, saatnya untuk menempatkan kerajinan pekerjaan Anda ke dalam praktek, memeriksa bahwa itu memberikan apa yang Anda inginkan, memastikan bahwa bos Anda dan klien puas dengan apa yang terjadi, dan pastikan bahwa itu benar-benar kompatibel dengan lingkungan kerja yang lebih luas Anda. Jika semuanya check out, dan Anda merasa baik tentang apa yang terjadi, Anda dapat membiarkan perubahan Anda menjadi kebiasaan.
 

Apa kerajinan pekerjaan dapat lakukan untuk Anda

Manfaat kerajinan pekerjaan dapat meliputi:
  • Memberikan Anda kenikmatan yang lebih besar dari apa yang Anda lakukan di tempat kerja.
  • Membantu Anda mendekati pekerjaan Anda dengan lebih banyak energi dan antusiasme.
  • Mendorong pengembangan pribadi yang nyata dengan meningkatkan keterampilan.
Dan tentu saja, menyempurnakan keterampilan kerajinan pekerjaan dapat, dalam dirinya sendiri, menyebabkan peluang peningkatan karir. 




Tips 1:
Anda selalu dapat meminta pendapat manajer Anda tentang bagaimana Anda kerajinan pekerjaan Anda. Tapi jangan menunggu, atau mengharapkan, masukan manajerial atau persetujuan sebelum Anda mulai. Dalam kerajinan pekerjaan, Anda mengambil inisiatif!

Tips 2:
Jangan berharap untuk dapat mendefinisikan pekerjaan Anda sepenuhnya. Setelah semua, majikan Anda menginginkan seseorang untuk melaksanakan tugas-tugas Anda, dan Anda menerima bahwa ketika Anda dikontrak! Benar-benar memastikan bahwa, dalam pekerjaan recrafted Anda, Anda benar-benar memenuhi tujuan Anda telah ditetapkan.

Tip 3:
Untuk petunjuk tentang bagaimana Anda dapat mengatur tentang kerajinan pekerjaan, membandingkan catatan dengan rekan-rekan lain yang dihargai di tempat kerja dan yang jelas-jelas menikmati pekerjaan mereka. Dengan mengkategorikan pengalaman mereka sesuai dengan daftar dalam Langkah 1, Anda mungkin menemukan beberapa ide menarik, dan mencari tahu apa mungkin juga bekerja untuk Anda.


Poin Penting :

Kerajinan Pekerjaan adalah sesuatu yang Anda memutuskan untuk melakukan, dalam rangka untuk mengubah aspek dari pekerjaan Anda saat ini, sehingga cocok untuk anda lebih baik. Ada empat langkah dasar: Anda memutuskan apa yang ingin Anda ubah, Anda mencari solusi menang-menang, Anda meletakkan dalam praktek perubahan, dan kemudian, setelah memeriksa mereka sedang mengalami efek positif, Anda memastikan mereka menjadi kebiasaan .

Sebuah elemen penting dari kerajinan pekerjaan yang sukses adalah bahwa hal itu Anda yang mengambil inisiatif: Anda tidak perlu menunggu manajer Anda atau supervisor memberikan petunjuk. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pekerjaan Anda termasuk kerajinan meningkatkan hasil, meningkatkan kenikmatan, membangun keterampilan dan meningkatkan kemampuan umum Anda untuk mengatasi dengan pekerjaan Anda. Mulai kerajinan hari ini! 






 

Video

Loading...