Laman

AddThis Smart Layers

8.4. Perencanaan Kinerja

Perencanaan Mengelola Gangguan

Pengantar:


Sejauh ini, kita telah melihat berbagai Perangkat yang membantu Anda untuk mempersiapkan peristiwa stres. Kami telah menunjukkan Anda bagaimana untuk mengurangi ketidakpastian dan berlatih dengan baik untuk acara tersebut.

 Kita juga telah melihat Pemikiran Kesadaran, Berpikir Rasional dan Berpikir Positif , sehingga Anda dapat mengelola ketakutan, kecemasan dan pikiran negatif yang mungkin Anda miliki tentang acara tersebut.


Untuk acara kecil, mungkin ini semua yang diperlukan untuk memberikan kinerja yang sangat baik. 


Untuk acara besar, ada baiknya menyiapkan Rencana Kinerja. Ini adalah rencana yang telah disiapkan yang membantu Anda untuk secara efektif menangani masalah atau gangguan yang mungkin terjadi, dan melakukan dalam bingkai positif dan fokus pikiran.



Menggunakan Perangkat:

Untuk mempersiapkan Rencana Kinerja Anda, mulailah dengan membuat daftar semua hal yang perlu Anda lakukan dari mulai mempersiapkan untuk kinerja melalui hingga tuntas.


Mulai cukup jauh di muka untuk memilah masalah perPerangkatan. Daftar semua langkah fisik dan mental yang perlu Anda ambil untuk:

  • Menyiapkan dan memeriksa perPerangkatan Anda, dan memperbaiki atau menggantinya di mana tidak bekerja;
  • Membuat pengaturan perjalanan;
  • Kemas perangkat Anda dan bagasi;
  • Perjalanan ke lokasi kinerja Anda;
  • Menyiapkan perPerangkatan;
  • Tunggu dan mempersiapkan penampilan Anda, dan
  • Memberikan kinerja Anda.

Dan memikirkan apakah ada hal lain yang perlu Anda lakukan untuk mempersiapkan kinerja.



Selanjutnya, bekerja melalui setiap langkah:

  • Segala sesuatu yang cukup bisa salah pada setiap langkah dengan perPerangkatan dan pengaturan, dan
  • Setiap gangguan dan pemikiran negatif yang dapat merusak kepercayaan Anda atau menghentikan Anda memiliki positif, bingkai fokus pikiran pada awal dan selama kinerja Anda.

Bekerja melalui semua hal-hal yang bisa salah dan melihat kemungkinan masalah yang terjadi. Banyak hal yang telah terdaftar mungkin sangat tidak mungkin. Anda sering bisa menyerang ini dan mengabaikan mereka dari perencanaan Anda.



Kemudian melihat setiap kontinjensi yang tersisa. Ini biasanya akan jatuh ke dalam tiga kategori:

  1. Hal-hal yang dapat menghilangkan dengan persiapan yang tepat, termasuk membuat back-up pengaturan dan memperoleh perPerangkatan tambahan atau cadangan yang sesuai;
  2. Hal-hal yang dapat mengelola dengan menghindari risiko yang tidak perlu, dan
  3. Hal yang dapat Anda mengelola dengan tindakan yang telah disiapkan atau dengan teknik manajemen stres yang tepat

Misalnya, jika Anda tergantung pada menggunakan proyektor data untuk presentasi, Anda dapat mengatur untuk kembali proyektor akan tersedia, membeli penggantian bohlam, dan / atau mencetak salinan kertas presentasi dalam kasus semuanya gagal.



Anda dapat pergi lebih awal dari benar-benar diperlukan sehingga Anda punya waktu untuk penundaan perjalanan yang serius. Anda juga dapat memikirkan alternatif yang sesuai jika rencana perjalanan Anda terganggu. Jika Anda terpaksa menunggu sebelum acara Anda di tempat yang tidak nyaman atau mengganggu unsuitably, mempersiapkan teknik relaksasi yang dapat digunakan untuk menyimpan tenang, kerangka berpikir positif. Penelitian semua informasi yang Anda akan perlu untuk mengambil tindakan yang tepat dengan cepat, dan memastikan bahwa Anda memiliki sumber daya yang tepat tersedia.



Juga, siapkan pikiran positif yang akan Anda gunakan untuk melawan ketakutan dan pikiran negatif baik sebelum acara dan selama itu. Gunakan antisipasi stres keterampilan kita telah melihat untuk memastikan bahwa Anda benar siap untuk mengelola stres. Kemudian gunakan kesadaran berpikir, berpikir rasional dan teknikberpikir positif untuk menyiapkan pikiran positif yang akan Anda gunakan untuk melindungi dan membangun kepercayaan diri Anda.



Menulis rencana Anda di atas kertas dalam bentuk yang mudah dibaca dan mudah untuk merujuk. Menyimpannya dengan Anda sebagai Anda mempersiapkan, dan menyampaikan, kinerja Anda. Lihat kapanpun Anda membutuhkannya dalam waktu yang mengarah ke acara tersebut, dan selama itu.
 
Tip:
Dalam bukunya yang sangat bagus " Melawan Ketakutan Anda dan Win ", Don Greene membahas rutin berguna untuk pulih dari kesalahan dalam kinerja Anda. Ini akan membantu Anda untuk mengembalikan fokus dan kepercayaan diri yang Anda butuhkan untuk melakukan dengan baik. Untuk menggunakan rutin ikuti langkah berikut setelah membuat kesalahan:
  • Terima kesalahan: Jangan mengkritik diri sendiri untuk itu. Kesalahannya adalah saat di masa lalu, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.
  • Fokus pada saat ini: Khawatir tentang masa lalu tidak akan membantu.
  • Relax: Tarik napas panjang dan gunakan sesuai teknik relaksasi untuk menenangkan diri.
  • Fokus pada kinerja yang baik yang normal: Jika Anda mencoba untuk mengkompensasi kesalahan dengan kinerja yang sangat baik, Anda akan over-stres sendiri, dan ini akan memutus aliran Anda lagi ...


Membangun ini ke Performance Plan Anda dan menggunakannya ketika Anda perlu dalam kinerja Anda.


"Melawan Ketakutan Anda dan Win" penuh teknik yang mirip, dan kami sangat merekomendasikan hal ini untuk orang yang tertarik dalam olahraga dan kinerja psikologi.
Perangkat direproduksi dengan izin dari Dr Don Greene.   


Ringkasan:


Kinerja Rencana membantu Anda untuk mempersiapkan kinerja yang penting. Mereka membawa bersama-sama perencanaan kontingensi praktis dengan persiapan mental untuk memastikan bahwa Anda benar-benar siap untuk menangani setiap situasi dan kemungkinan yang mungkin terjadi realistis.



Ini memberi Anda kepercayaan diri yang berasal dari mengetahui Anda siap juga untuk acara seperti praktis mungkin menjadi. Ini membantu untuk memastikan bahwa Anda memberikan kinerja Anda dalam suasana yang santai, kerangka berpikir positif dan fokus pikiran, masalah atau gangguan apapun mungkin terjadi.



Artikel berikutnya akan membantu Anda belajar untuk menghindari stres di masa depan ...


 

Video

Loading...