Laman

AddThis Smart Layers

14.15. Memperbaiki kesalahan

Bergerak Setelah Ada Kesalahan

Membuat perubahan berarti menempatkan hal yang benar, serta meminta maaf.


"Ada beberapa, sangat sedikit, yang akan memiliki dirinya dalam kesalahan." - Jonathan Swift, esais politik.


Semua orang membuat kesalahan. Mengatakan sesuatu tanpa berpikir, melanggar janji, atau membuat penilaian yang buruk - ini hanya beberapa kesalahan yang dapat kita buat di tempat kerja.

Hanya sedikit orang yang tahu bagaimana menebus kesalahan, bagaimanapun, meskipun konsekuensi ini bisa serius. Jika Anda tidak membuat kesalahan karena tindakan yang salah, hubungan Anda, bersama dengan reputasi Anda, mungkin rusak parah 


Harga Diri memungkinkan Anda sendiri sampai kesalahan Anda tanpa merasa hancur oleh mereka. Self-hormat memungkinkan Anda melihat kerugian atau sakit hati Anda telah menyebabkan sehingga Anda dapat melakukan sesuatu tentang hal itu. ~ Stephanie 

Membuat perubahan adalah tentang mencoba untuk memperbaiki atau kompensasi untuk sesuatu yang Anda lakukan salah yang merugikan orang lain dalam beberapa cara, menyebabkan mereka merasa dihina, atau menderita kerugian, cedera, atau semacam kerusakan. 

Ketika Anda berada di salah, menempel gagasan sesat dari kebutuhan untuk "mempertahankan reputasi Anda" di semua biaya, atau hanya menjadi keras kepala, adalah pilihan yang buruk ketika hubungan yang dipertaruhkan dan bola terletak di pengadilan Anda untuk melakukan sesuatu tentang hal itu .

Meskipun tidak pernah menyenangkan untuk merasa malu tentang perilaku buruk Anda sendiri, malu tidak memiliki tempat dalam hidup jika itu membuat Anda mengakui kesalahan Anda dan berusaha untuk menebus kesalahan untuk itu. Dan jika Anda berada di situasi perlu untuk menebus kesalahan, tidak ada tempat seperti memulai.

Langkah 1 :

Wajah Anda sendiri perasaan pertama. Bila Anda telah melakukan sesuatu yang salah terhadap orang lain, itu tidak selalu jelas. Jika Anda memiliki godaan untuk menyamarkan rasa malu Anda dan pemahaman yang lengkap dari kesalahan Anda sendiri di belakang agresi , pembelaan diri, atau mengasihani diri sendiri , maka Anda melindungi diri dengan mengorbankan berhubungan dengan orang lain dan dengan mengorbankan mengakui bahwa Anda telah menyebabkan kerugian. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut. Jika Anda menjawab ya untuk salah satu dari mereka, Anda masih membutuhkan bekerja melalui perasaan Anda:

·  Apakah Anda mencoba untuk menutupi perasaan malu karena Anda takut menjadi orang yang lebih rendah jika Anda mengakui kesalahan Anda?
·  Apakah Anda menyadari kesalahan Anda, tetapi telah meyakinkan diri sendiri bahwa Anda perlu berjuang jalan keluar dari ini untuk menjaga reputasi Anda?
·  Apakah Anda khawatir bahwa ini adalah pertempuran antara menghargai diri sendiri dan menghargai orang lain?

Langkah 2 :

Memahami apa yang diperlukan untuk menebus kesalahan. Bergerak di luar keinginan untuk menutupi rasa malu Anda, atau untuk mematikan setiap perasaan malu. Cukup peduli untuk ingin menebus kesalahan, yang mencakup bersikap jujur ​​dan menjaga pikiran yang terbuka.

  • Mengubah kerangka pikiran Anda. Jika Anda masih merasa marah , bersalah, tak kenal ampun, atau hanya biasa muak, mengubah kerangka pikiran Anda untuk mencapai keadaan penerimaan pribadi kebutuhan untuk menebus kesalahan akan membantu Anda.
  • Mengakui bahwa itu adalah OK awalnya merasa marah tentang apa yang terjadi tapi tidak menggunakan kemarahan Anda sebagai alasan. Dan pasti membuat pilihan untuk bergerak di luar kemarahan - ingat bahwa ini adalah tentang kesalahan Anda, bukan Anda diduga ternoda reputasi .
  • Hadapi kemarahan Anda sendiri sebelum mencoba untuk menebus kesalahan. Tidak ada gunanya mencoba untuk menebus kesalahan ketika Anda membawa terlalu banyak beban emosional Anda sendiri. Menghadapi rasa Anda sendiri kebencian adalah praktis, positif cara, dan konstruktif ke depan karena memungkinkan Anda untuk mendapatkan ke jantung apa yang berangkat tombol Anda. Kebencian tidak sehat, sehingga memberikan istirahat.
  • Beri diri Anda waktu untuk menenangkan diri dan membiarkan waktu berlalu menyembuhkan luka. Jangan biarkan terlalu lama, namun, untuk jangka festers kemarahan Anda dan semakin lama orang lain ketidak percayaan Anda dikonfirmasi, semakin sulit akan untuk mendamaikan.
  • Terimalah bahwa perilaku buruk Anda sendiri terjadi dan bahwa sekarang saatnya untuk membersihkan kekacauan perilaku yang ditinggalkan. Penerimaan bukan tentang memaafkan - ini tentang mengenali hal-hal untuk apa yang mereka.


Langkah 3 :


Tuliskan alasan mengapa Anda perlu untuk menebus kesalahan. 

Hal ini penting untuk mentransfer emosi dari kepala Anda ke dalam alasan di atas kertas. Ini akan membantu Anda untuk memilah-milah kekhawatiran, realitas, dan interpretasi Anda sendiri situasi. 

  • Mengakui kesalahan yang telah Anda lakukan. Jangan sombong atau keras kepala - bukan, jujur.
  • Berdirilah di sepatu orang lain. Apa yang Anda pikir akan menjadi perspektif mereka tentang apa yang terjadi di antara kalian? Apakah mereka akan merasakan kebencian yang sama, marah, jengkel seperti Anda? Atau apakah mereka akan merasa terluka , bingung, bingung, dan frustrasi? Sekali lagi, jujur ​​- ini memungkinkan Anda untuk melangkah keluar sakit Anda sendiri dan persepsi apa pun yang terjadi dan untuk mencoba dan melihat lebih obyektif.
  • Bahkan jika Anda berpikir ada bersama menyalahkan , mencapai titik di mana Anda dapat menjadi orang yang lebih besar tentang hal itu.

 

Langkah 4 :

Lihat selama alasan Anda di atas kertas. Apa yang melompat keluar pada khususnya? Dapatkah Anda melihat pola yang muncul? Memiliki salah satu dari masalah atau perilaku muncul dengan orang lain yang Anda kenal juga sama?
  • Sebagai contoh, Anda mungkin menemukan pola perilaku di mana Anda telah bertindak egois di sekitar orang ini atau orang lain pada beberapa kesempatan. Acara yang sebenarnya tidak begitu penting sebagai motivasi negatif Anda, jadi cobalah untuk mengasah dalam pada aspek itu karena Anda akan ingin menyampaikan bahwa Anda telah memahami ini untuk orang yang Anda akan meminta maaf .


Langkah 5 :

Praktekkan apa yang Anda butuhkan untuk mengatakan di kepala Anda 

Siapkan apa yang ingin Anda katakan kepada orang lain. 

 Itu selalu bijaksana untuk berlatih percakapan sulit sebelum memiliki mereka, karena ini akan membantu Anda auto-pilot untuk menendang jika emosi Anda mendapatkan lebih baik dari Anda. Melihat kembali daftar Anda, memikirkan cara-cara di mana Anda bisa melakukan hal-hal berbeda, dan menemukan solusi bagi jalan masa depan Anda ke depan. 

Kemudian menyiapkan beberapa catatan di kepala Anda, atau di atas kertas bahkan, untuk apa yang akan Anda katakan ketika Anda berbicara dengan orang lain lagi. Jauhkan hal-hal berikut dalam pikiran: 

·  Bersiaplah untuk mengambil tanggung jawab untuk apa yang Anda lakukan. Ini adalah ide yang baik untuk menguraikan apa yang Anda lakukan salah di awal dan untuk menerima bahwa Anda melakukan hal yang salah. Ini menetapkan nada penyesalan untuk sisa percakapan. Anda bisa mulai hanya dengan "Aku yang menyesal telah menyakitimu. Aku salah ... berpikir / berkata / dilakukan, dll". Mengakui sakit mereka akan pergi jauh untuk meredakan ketegangan.
·  Sadarilah bahwa jika ini bukan pertama kalinya Anda menyakiti orang lain, dan orang lain telah mendengar permintaan maaf Anda sebelum, bahwa hanya " maaf "tidak akan dipotong. Maaf bisa terlalu mudah untuk mengucapkan kata yang ketika itu tidak didukung oleh perubahan nyata. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan membuat jelas bahwa Anda benar-benar mengekspresikan penyesalan yang tulus dan tulus ketika Anda berjanji untuk tidak bertindak dengan cara ini lagi atau mengulangi kesalahan Anda. 


Langkah 6 :

Menyelesaikan beberapa solusi. Mengekspresikan penyesalan tulus Anda akan berarti lebih banyak jika Anda memberikan janji-janji yang terukur untuk berubah.
  • Mulailah dengan menawarkan cara-cara untuk memberikan restitusi. Misalnya, jika Anda melanggar sesuatu, menawarkan untuk membeli sesuatu yang baru, jika Anda disebut hal-hal buruk orang, memberi mereka daftar panjang mereka semua atribut positif dan jelaskan bahwa Anda merasa cemburu dari prestasi mereka, jika Anda merusak acara untuk mereka , menawarkan untuk tahap satu sama lain untuk membuat untuk itu, dll Apakah itu uang, waktu, keahlian, perhatian, dll, yang dapat Anda tawarkan untuk membuat sesuatu yang lebih baik, maka lakukanlah.
  • Tawarkan untuk mengeksplorasi dengan orang lain cara-cara yang mereka merasa kesalahannya akan lebih baik dibuat. Jika mereka menawarkan respon yang realistis, ini dapat memberikan jalur yang baik untuk menghubungkan kembali. Pilihan ini tidak akan selalu menjadi salah satu yang tepat, jadi pertimbangkan konteks kesalahan. Berhati-hatilah jika Anda khawatir bahwa orang lain mungkin mengambil ini sebagai kesempatan untuk berperilaku manipulatif - Anda berada di sini untuk menebus kesalahan, tidak menjadi budak abadi mereka.
  • Jelaskan cara di mana Anda berniat untuk membuat perubahan pada perilaku Anda sendiri. Jika ada cara dibuktikan dapat Anda gunakan untuk membuat cadangan ini janji perubahan, menggunakannya. Sebagai contoh, Anda mungkin memberitahu orang lain bahwa Anda tidak akan pernah naik ATV lagi sejak kecelakaan yang menewaskan Anda memiliki domba hadiah orang lain, dan menunjukkan kepada mereka iklan untuk penjualan kendaraan.
  • Sangat jujur ​​dalam menceritakan orang lain apa yang telah Anda pelajari dari pengalaman ini. Ini membantu orang lain untuk menyadari bahwa Anda benar-benar tidak belajar pelajaran, bahwa Anda menyesal, dan seberapa efektif pelajaran itu.
  • Jika diperlukan, Anda juga dapat mempertimbangkan akan sejauh untuk memberikan keluar untuk orang lain jika Anda gagal untuk menepati janji Anda - ini adalah pendekatan terakhir dan efektivitas benar-benar akan tergantung pada sejauh mana dan kedalaman kesalahan Anda. Misalnya, Anda mungkin berkata "Jika saya melanggar janji ini kepada Anda, Anda bebas untuk menjual saya Bintang koleksi Trek."

Langkah 7 :

Sebuah taman lokal adalah tempat yang baik, netral 

Memutuskan untuk bertemu dengan orang, tatap muka. 

Meskipun mungkin untuk menebus kesalahan melalui email atau telepon (dan mungkin adalah satu-satunya cara jika Anda tinggal jauh terpisah), jauh lebih baik bertemu langsung untuk menebus kesalahan. Ini menampilkan kesediaan atas nama Anda untuk berada di dekat orang itu lagi dan membuat langsung, kontak berarti dengan mereka.

·  Jika Anda sedang mencari untuk menebus kesalahan dengan anggota keluarga yang Anda belum melihat untuk waktu yang lama, pertimbangkan pertemuan mereka di wilayah netral daripada di rumah satu sama lain. Ini akan menghapus ketegangan biasa yang berada di wilayah sendiri dapat meningkatkan.
·  Jika Anda tidak dapat bertemu langsung, pertimbangkan menulis surat daripada mengetik satu atau email. Ini jauh lebih pribadi untuk meletakkan pena untuk kertas dan untuk mengekspresikan perasaan Anda dalam Anda sendiri tulisan tangan .

Langkah 8 :

·  Jika Anda sedang mencari untuk menebus kesalahan dengan anggota keluarga yang Anda belum melihat untuk waktu yang lama, pertimbangkan pertemuan mereka di wilayah netral daripada di rumah satu sama lain. Ini akan menghapus ketegangan biasa yang berada di wilayah sendiri dapat meningkatkan.
·  Jika Anda tidak dapat bertemu langsung, pertimbangkan menulis surat daripada mengetik satu atau email. Ini jauh lebih pribadi untuk meletakkan pena untuk kertas dan untuk mengekspresikan perasaan Anda dalam Anda sendiri tulisan tangan .

Langkah 9 :

Jangan berlebihan! 



Mulailah Anda meminta maaf .


Katakan kepada orang lain bahwa Anda ingin menebus kesalahan Anda dan memulai diskusi dengan mereka, menggambar pada apa yang Anda sudah berlatih dan perasaan Anda telah bekerja melalui. Perlu keberatan berikut: 

·  Mulailah dengan menghubungkan dengan mereka secara visual jika Anda bersama-sama. Kontak mata merupakan tanda penting bahwa Anda berarti apa yang Anda katakan dan tidak menghindari mereka, atau kebenaran perbuatan yang salah.
·  Bertujuan untuk meninggalkan diskusi ini pada memperbaiki kesalahan dengan hubungan yang lebih kuat dari sebelumnya kesalahan Anda. Jika Anda kepala ke dalamnya dengan keadaan pikiran, bahwa Anda benar-benar peduli untuk membangun kembali hubungan Anda dengan orang ini dan ingin hal yang harus tidak hanya sebagai baik sebagai mereka pernah, tapi lebih baik, maka Anda akan pergi ke sebuah awal .
·  Perhatikan  bahasa tubuh , nada suara, sikap, dan sikap Anda. Jika Anda benar-benar menyesal, semua elemen ini akan membantu untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus Anda.
·  Hindari menggunakan "Anda" laporan, selalu mengacu pada "Saya merasa", "Saya pikir", "Saya percaya", "Saya pikir saya", dll Ini bukan kesalahan mereka untuk diskusi.
·  Hindari menambahkan dalam garis sedikit tentang perasaan dibenarkan. Yang menempatkan Anda segera kembali ke mode pertempuran.
·  Hindari membuat asumsi tentang perasaan atau sudut pandang mereka. Meskipun Anda telah mencoba untuk berada di posisi mereka jika Anda mengikuti langkah yang disarankan di atas, Anda masih melakukan ini dengan menggunakan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia Anda sendiri. Memberikan mereka ruang, waktu, dan kebebasan untuk menyuarakan keluhan mereka, kesedihan, jengkel, dll, dan mengambil isyarat Anda dari sini. Bahkan jika Anda merasa bahwa beberapa pemahaman mereka tentang situasi yang tidak akurat, tidak membantu hal-hal untuk mengatakan bahwa mereka tidak memiliki alasan untuk merasa seperti itu - menerima bahwa mereka merasa seperti ini dan menangani dengan ramah.
·  Resist menempatkan setiap kualifikasi atau ultimatum pada perilaku mereka. Anda tidak dapat bernegosiasi dalam ruang batin mereka - hanya ruang di antara terbuka untuk persatuan bersama dan jika Anda rawa mereka dengan tuntutan, Anda akan merusak semuanya dan kembali ke titik awal.

Langkah 10 :

Keep it simple dan to the point. Permintaan maaf panjang akan mulai mengoceh dan ganda kembali pada dirinya sendiri. Membuat poin Anda jelas, manis, dan efektif. Tak satu pun dari Anda ingin berkeliaran sepanjang hari menderita tingkat ketidaknyamanan.

Langkah 11 :

Putuskan untuk melanjutkan. 
Putuskan untuk melanjutkan. Apapun hasilnya dari usaha Anda untuk menebus kesalahan, penting untuk tidak berkubang dalam mengasihani diri sendiri, atau untuk mencari untuk melampirkan menyalahkan orang lain. Jauh lebih baik untuk menerima bahwa sesuatu terjadi dan jika Anda tidak dapat mengatur mereka benar, setidaknya Anda telah melakukan yang terbaik. Bahkan jika Anda berhasil menebus kesalahan, penting untuk mengingatkan diri untuk tidak memunculkan masalah lagi di masa depan, karena Anda berdua telah memilih untuk pindah dari itu.

·  Fokus pada apa yang di depan bagi Anda berdua dan tidak menjaga menghidupkan kembali apa pun yang terjadi.
·  Bahkan jika Anda tidak membuat dengan orang lain karena mereka telah membuat keputusan bahwa hal-hal yang benar-benar rusak antara Anda, membuat keputusan untuk tidak pernah menyakiti orang lain dengan cara ini lagi. 
·  Gunakan pengalaman Anda dari kesalahan Anda untuk memiliki belas kasihan bagi orang lain yang membuat kesalahan yang sama. Anda tidak hanya memahami mereka lebih baik sekarang, tapi mungkin Anda akan memiliki pengalaman yang cukup untuk membantu mereka bekerja melalui untuk mencapai hasil yang positif, tanpa menyalahkan mereka.
·  Self-pengampunan (yang berada di jantung memperbaiki kesalahan) memungkinkan Anda untuk hidup di masa sekarang bukan masa lalu, sehingga bahkan jika sesuatu tidak berhasil, bersyukur atas karunia ini. Dengan memaafkan diri sendiri, Anda akan sembuh .



Tips

·  Memperbaiki kesalahan juga dapat merujuk kepada keinginan Anda untuk menebus kesalahan atas nama orang lain, sering anggota keluarga atau teman untuk siapa Anda merasa bertanggung jawab, tetapi tampaknya tidak melakukan apa-apa untuk menebus perilaku mereka. Jika Anda sedang mencari untuk menebus kesalahan untuk orang lain meskipun, berhati-hatilah untuk tidak mengambil papan malu pribadi dan rasa bersalah atau akan menginfeksi hidup Anda dan menyebabkan Anda melihat hal-hal buruk. Ingat bahwa kita bertanggung jawab atas perilaku kita sendiri.

·  Argumen adalah bagian dari kehidupan di sebagian besar hubungan. Bila ditangani dengan baik, hasil dari kesalahpahaman atau argumen benar-benar dapat membawa Anda lebih dekat bersama-sama, dan dapat membantu Anda berdua lebih memahami dan memaafkan keterbatasan satu sama lain. Jika Anda melihat interaksi negatif dalam terang ini, Anda akan lebih siap untuk merangkul mereka sebagai pelajaran tentang diri Anda dan sebagai kesempatan untuk pertumbuhan hubungan, selain sebagai interaksi yang harus dihindari di semua biaya.

Pringatan


Menjalani hidup yakin bahwa Anda selalu benar adalah resep jitu untuk penderitaan pribadi. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki pendapat, beberapa hanya kebetulan berbeda dari Anda. Itu tidak berarti mereka selalu salah, hanya berbeda. Menggunakan pendapat Anda, penghakiman, dan perspektif yang digunakan untuk luka orang lain tidak hanya berbahaya, tetapi juga mencegah Anda dari melihat bahwa pandangan Anda hanyalah salah satu dari miliaran pandangan dan bahwa Anda akan menghabiskan sisa hidup Anda bentrok jika Anda menolak untuk tetap berpikiran terbuka. Menyiasatinya dengan mengakui kedua pendapat Anda dan orang lain itu - hanya mengatakan "Pendapat Anda / penghakiman / perspektif berbeda dengan saya". Tidak ada benar atau salah, hanya kecil dan besar toleransi.

 

 

Video

Loading...