Laman

AddThis Smart Layers

14.6. Penggabungan suatu Krisis

Mengelola karir Anda dalam perekonomian yang tidak stabil

Jangan panik!

Ekonomi tertinggi dan terendah bergerak dalam siklus. Kita melihat "boom dan bust," pasang dan surut, lagi dan lagi.
 
Ini tidak berarti bahwa karir Anda telah persis mengikuti kondisi ekonomi, meskipun masih banyak yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan kesempatan Anda untuk tetap bekerja selama resesi, dan untuk memastikan Anda terbaik ditempatkan sekali hal-hal mengambil lagi.


Dan inilah bagian yang paling menarik: Sebagian besar strategi yang Anda butuhkan berguna selama ekonomi yang kuat juga. Apa pun yang mendorong Anda untuk memperhatikan lebih dekat dengan lingkungan Anda, dan membuat Anda lebih berharga anggota staf, yang baik - tidak peduli apa.


Rencana Dua Bagian

Sebuah strategi yang baik untuk penurunan ekonomi melibatkan dua elemen dasar:
  1. Menciptakan nilai sebagai karyawan.
  2. Memahami lingkungan Anda.
Strategi Anda akan belajar di daerah masing-masing akan membantu Anda bertahan - dan berhasil - dalam organisasi Anda. "Kelangsungan hidup" Anda dalam pekerjaan Anda mungkin tergantung pada fleksibilitas, kecerdikan, dan kreativitas. Terlebih lagi, jika Anda berpikir tentang bagaimana untuk bertahan hidup sekarang, Anda akan siap untuk mengubah arah jika diperlukan.

Menciptakan Nilai sebagai Karyawan

Ini adalah fakta kehidupan bahwa kemerosotan dan resesi sering menyebabkan PHK. Sebagai perekonomian melemah, perusahaan harus memotong biaya. Dan hasil yang kehilangan pekerjaan.

Tujuan Anda adalah untuk menjaga pekerjaan Anda. Apa cara terbaik untuk melakukannya? Melakukan pekerjaan yang fantastis.

Orang pertama untuk pergi biasanya mereka yang memberikan kontribusi nilai minimal. Hal ini terutama berlaku jika Anda salah satu dari beberapa orang dalam tim Anda dengan deskripsi pekerjaan yang sama atau identik. Siapa yang ingin merumahkan pemain bintang?

Buktikan nilai Anda dalam berbagai cara:
 
  • Kerja Cerdas
    • Hubungkan pekerjaan Anda dengan garis bawah. Mana Anda dapat, fokus pada kegiatan yang secara langsung menghasilkan pendapatan dan keuntungan bagi perusahaan Anda, atau langsung manfaat itu.
    • Jadilah fleksibel dengan prioritas Anda. Ketidakstabilan ekonomi mengarah ke lingkungan yang volatile - baik secara internal maupun eksternal. Bersiaplah untuk mengubah prioritas Anda sendiri sebagai prioritas organisasi perubahan
    • Anda berdiri keluar dari rekan kerja. Jadilah lebih produktif dari sisa orang-orang di tim Anda.
    • Jadilah terlihat. Semakin banyak orang yang mengenal Anda dan kualitas dari pekerjaan Anda, semakin baik.
    • Mempromosikan diri. Lakukan lebih dari yang diharapkan, mengambil pekerjaan tambahan, dan menemukan cara untuk bekerja sama dengan atasan Anda.
    • Membangun keterampilan interpersonal. Orang biasanya lebih suka bekerja dengan menyenangkan, individu yang menyenangkan. Membantu, memperlakukan orang lain dengan hormat, bersikap ramah dan mendukung, dan membawa sikap positif untuk bekerja setiap hari.
    • Melacak apa yang Anda lakukan. Dapat membuktikan nilai Anda, dan pentingnya peran Anda.
    • Menjaga area kerja yang bersih. Hal ini mungkin terdengar konyol, namun tayangan sangat penting. Bila pekerjaan Anda rapi, orang lain mungkin menganggap Anda memiliki hal-hal di bawah kontrol. Perusahaan melihat hal ini sebagai kualitas yang berharga.
    • Mengontrol biaya. Ketika segalanya berjalan dengan baik, dapat membuat akal untuk menghabiskan uang cukup bebas - ini memungkinkan Anda untuk mengambil keuntungan cepat dari peluang baru. Pada penurunan, "adalah uang tunai raja". Jadilah hemat, dan membantu perusahaan Anda mengurangi biaya bijaksana.
    • Tetap bekerja secara positif. Jika ada rumor berita buruk, banyak orang akan mengalami depresi dan drift. Terus berpikir positif dan, jika perubahan tidak terjadi, pastikan bahwa "Anda bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah"
Melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan sumber daya yang Anda miliki adalah hanya salah satu bagian dari meningkatkan nilai yang Anda tawarkan. Anda juga harus memperoleh keterampilan baru dan menjadi lebih berharga dengan meningkatkan kedalaman dan ruang lingkup kontribusi Anda.
Tapi ingat bahwa dalam penurunan, anggaran pelatihan biasanya yang pertama yang akan dipotong. Berikut adalah beberapa cara kreatif untuk menjaga sikap belajar terus-menerus
 
  • Terus Belajar
    Komit diri Anda untuk belajar terus menerus.
    • Carilah diri diarahkan kesempatan belajar. Karir Club Excellence adalah contoh yang bagus!
    • Anda dapat membaca semua tentang bidang Anda.
    • Berbagi pengetahuan dengan tim Anda dan rekan.
    • Pelajari tentang departemen lain. Apa pekerjaan yang mereka lakukan, dan apa yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tujuan mereka? "Makan siang dan belajar" sesi adalah cara yang bagus untuk mencapai hal ini - dengan kata lain, mengundang seorang rekan untuk makan siang untuk belajar tentang apa yang dia lakukan, atau mendapatkan departemen bersama dalam kelompok yang lebih besar.
    • Relawan. Untuk nilai maksimum, memilih area pekerjaan yang Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang dan yang akan menguntungkan perusahaan Anda.
    • Pertimbangkan dana pendidikan lebih lanjut. Ini mungkin layak untuk membayar untuk kelas luar.
Ingat bahwa rekan kerja Anda mungkin bekerja keras juga. Untuk bertahan hidup penurunan, bersiaplah untuk berbuat lebih banyak dan lebih kreatif daripada yang lain. Itu berarti menjaga mencermati apa yang terjadi di sekitar Anda dan menyesuaikan rencana Anda sesuai.
 

Memahami Lingkungan Anda

Anda harus peduli tentang tiga kunci "lingkungan" unsur-unsur: lingkungan kerja Anda, "makro" ekonomi, dan lingkungan pribadi Anda.
  • Lingkungan Kerja Anda
    Tahu apa yang terjadi di sekitar Anda, dan mencari cara untuk bekerja cerdas.
    • Apa adalah reputasi departemen Anda? Apakah Anda dalam posisi kuat karena pekerjaan yang Anda lakukan? Menggunakan beberapa tips yang disebutkan sebelumnya untuk meningkatkan nilai keseluruhan pekerjaan Anda.
    • Apa adalah reputasi atasan Anda? Bekerja untuk orang yang berpengaruh adalah plus besar selama penurunan. Temukan cara untuk menjadi dikenal oleh orang-orang dengan reputasi besar.
    • Carilah perubahan dalam strategi dan arah. Memahami bagaimana perubahan ini dapat mempengaruhi Anda dan tim Anda. Ketika Anda menyadari apa yang mendorong kinerja perusahaan, lebih baik Anda dapat menyesuaikan pekerjaan Anda dan prioritas untuk memaksimalkan nilai Anda secara keseluruhan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang driver kinerja, lihat Manajemen Kinerja dan KPI (key performance indicators). Secara khusus, harus menyadari bahwa ada kemungkinan menjadi tekanan besar bagi organisasi untuk memotong biaya selama penurunan, yang dapat berarti penutupan usaha tidak menguntungkan atau program. Jadilah mewaspadai hal ini.
    • Perhatikan semua lowongan pekerjaan di perusahaan Anda. Lowongan pekerjaan tidak selalu harus di departemen Anda, dan posisi mungkin belum tersedia. Ketika Anda mengevaluasi potensi intra-organisasi perubahan karir, mengingat nilai total peran dan set keterampilan yang Anda dapat mentransfer. Namun, harap diperhatikan bahwa jika pekerjaan perlu dipotong, mungkin akan rasional bagi organisasi untuk beroperasi pada "terakhir di, keluar pertama" dasar. Mengevaluasi risiko dengan seksama sebelum Anda bergerak.



  • "Makro" Ekonomi

    Sama seperti "mikro" perusahaan Anda lingkungan adalah penting, begitu juga apa yang terjadi di dunia luar. Memahami kekuatan-kekuatan yang lebih besar akan membantu Anda membuat lebih baik rencana jangka panjang.
    • Lihatlah industri Anda dan industri lainnya. Yang paling terpengaruh oleh peristiwa-peristiwa saat ini? Cobalah untuk memprediksi efek penurunan pada industri spesifik Anda, sektor, dan perusahaan (jangan terlalu pesimis -. Berbagai faktor akan mempengaruhi ini) Jika perusahaan Anda adalah di tepi daerah yang terkena, Anda mungkin dapat lebih rileks dan menunggu untuk hal-hal untuk meningkatkan.
    • Menganalisis data tentang tren yang sedang sekarat karir atau menjadi lebih dalam permintaan. Gambar di mana karir Anda cocok, dan bersiaplah untuk mengubah arah jika diperlukan. Semakin cepat Anda mulai perencanaan, semakin baik.
    • Siapkan untuk perubahan dramatis. Berpikir di luar komunitas Anda, dan mengidentifikasi apa yang terjadi secara nasional dan global. Apa risiko besar yang Anda hadapi? Peluang apa yang membuka bahwa Anda mungkin tidak dipertimbangkan sebelumnya? 
  • Anda Pribadi Lingkungan

    Melindungi diri sendiri adalah sangat penting dalam penurunan. Jika perusahaan Anda pergi keluar dari bisnis dan / atau Anda kehilangan pekerjaan Anda, Anda perlu tahu bahwa Anda akan bertahan.
    • Perbarui resume Anda. Anda mungkin tidak pernah membutuhkannya. Tapi jika Anda melakukannya, Anda tidak ingin terburu-buru pada menit terakhir untuk menggambarkan apa yang telah Anda lakukan selama 10 tahun terakhir.
    • Tuliskan satu atau dua surat pengantar. Sekali lagi, ini menempatkan Anda dalam posisi untuk bertindak cepat jika Anda perlu.
    • Jaringan, jaringan, jaringan. Ini sangat penting untuk mengembangkan satu set orang yang dapat Anda hubungi untuk informasi, ide, dan pekerjaan potensial. Termasuk keluarga, teman, dan rekan sebagai cara untuk belajar tentang berbagai kesempatan. Lihat Jaringan Profesional untuk membantu Anda menyusun sebuah rencana besar.
    • Pikirkan cara-cara untuk repackage keahlian Anda. Pikirkan tentang keterampilan yang dapat Anda transfer ke bidang lain dan pekerjaan. Menilai kesempatan, dan melihat seberapa baik kompetensi Anda sesuai persyaratan kerja lainnya. Dimana ada kesenjangan, membuat rencana untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang Anda butuhkan.
    • Tetap tenang dan berkepala dingin. Ketika kali sulit, mudah panik dan melakukan sesuatu tidak bijaksana. Ini juga mudah untuk mengabaikan apa yang terjadi di sekitar Anda, dan membabi buta berharap untuk yang terbaik. Pastikan bahwa Anda membuat keputusan dengan tenang dan rasional, berdasarkan informasi terbaik yang Anda miliki tersedia untuk Anda.
    • Lihat semua pilihan Anda. Hal ini mungkin menjadi waktu yang baik untuk menilai kembali jangka panjang tujuan karir dan menentukan jenis perubahan akan bekerja terbaik bagi Anda. Kemerosotan menciptakan peluang serta masalah.
    • Menilai keuangan pribadi Anda. Kemampuan untuk membuat rencana karir dan tongkat untuk itu sering tergantung pada memiliki sumber daya ekonomi untuk mempertahankan gaya hidup Anda. Jika Anda tiba-tiba di-PHK, Anda harus memiliki setidaknya tiga sampai enam bulan biaya hidup sisihkan. Dengan cara ini, Anda tidak akan harus mengambil pekerjaan pertama yang datang.

      Dan jangan mengandalkan menimbulkan membayar atau bonus dengan pekerjaan baru - Anda mungkin berakhir dengan pemotongan gaji, sehingga melihat skenario terburuk-kasus ketika penganggaran.

      Realistis, banyak orang tidak memiliki tingkat tabungan. Jika ini termasuk Anda, sekarang waktu untuk meninjau keuangan Anda, sehingga Anda dapat membangun buffer ini.

 

Cara Simpan pekerjaan Anda dalam Ekonomi tidak stabil

Sebagai ekonomi AS turun menjadi resesi yang tampaknya lebih, sumbu menerjang di meja pekerja dan neraca perusahaan yang mengalir dengan tinta merah. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, PHK besar-besaran meninggalkan perusahaan 152.816 pekerja tanpa pekerjaan di AS untuk bulan dari saja Desember. Sepanjang 2010, penurunan ekonomi kiri 3.800 karyawan dari Wells Fargo tanpa pekerjaan. 700 karyawan di-PHK dari kanan Yahoo! sebelum Natal. 

Pada tahun lalu, 12.349 karyawan rumah sakit di seluruh bangsa telah kehilangan pekerjaan mereka karena ekonomi stabil kami. Dalam 6 bulan terakhir, 7.300 pengacara telah kehilangan pekerjaan mereka dengan baik karena iklim ekonomi kita.

Di tengah-tengah seperti pusaran jahat perampingan perusahaan, apa yang harus kita lakukan untuk melindungi pekerjaan kita? Bagaimana kita dapat mencegah kapak jatuh pada leher kita?

Langkah Satu: Terlibat dalam Diri - Promosi

Untuk menghindari dirampingkan, itu adalah untuk terus-menerus unggul melakukan inventarisasi prestasi Anda dan untuk percaya diri mengartikulasikan prestasi Anda. Kristen Dixson, penulis Distinction Karir: Stand Out Dengan Membangun Merek Anda menulis, ". Jika Anda terbang di bawah radar, Anda akan menjadi yang pertama untuk dihilangkan" Jika Anda tidak pemberani dalam mengklaim prestasi Anda, mempromosikan diri, dan konsisten membuktikan nilai Anda, maka akan mustahil untuk tumbuh dan berkembang dalam karir Anda.

Di zaman ekonomi yang menantang, adalah penting untuk menyusun proposisi nilai yang mengkristal ringkas nilai unik Anda harus membawa ke korporasi. Jika Anda telah dipekerjakan berdasarkan kemampuan Anda tumbuh dan garis inovasi baru dari bisnis, Anda mungkin perlu mengubah proposisi nilai Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah sebagai mahir pemotongan biaya seperti Anda dalam generasi ide.

Meskipun berkomunikasi bagaimana Anda memiliki pendapatan ditingkatkan adalah tinggi pada daftar, itu adalah sama penting untuk mempromosikan bagaimana Anda telah dikurangi risiko, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, dan mencapai penghematan biaya yang signifikan.

Langkah Kedua: Siapkan Diri Anda Edge Kompetitif

Ketika PHK tampaknya tak terelakkan, karir konsultan manajemen menyarankan untuk belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan Anda mungkin. Karyawan harus berusaha untuk membedakan tantangan dan berbagai fungsi organisasi. Semakin banyak Anda dapat memahami, lebih fleksibel dan berharga Anda akan. Dengan mengambil inisiatif untuk relawan di acara staf atau untuk ikut serta dalam komite, Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang departemen lain. Dalam melakukannya, Anda akan mempersenjatai diri dengan pengetahuan dan pemahaman yang diperlukan untuk mentransfer ke departemen yang berbeda, jika diperlukan.

Anda juga akan meningkatkan nilai Anda dan keamanan karir bahkan lebih jika Anda terlibat dalam melanjutkan pendidikan untuk mempertajam keterampilan Anda, Anda memperluas portofolio kemampuan, dan mempersiapkan diri untuk teknologi masa depan. Mendapatkan sertifikasi baru dan pertumbuhan basis pengetahuan Anda akan menunjukkan ambisi Anda dan memungkinkan Anda untuk lebih berpartisipasi penuh dalam arah strategis dari unit bisnis.

Langkah Tiga: Jadilah Positif dan Antusias

Meskipun mengakui perlunya rencana untuk bertahan hidup PHK membutuhkan "realisme pesimis", pilihan yang paling cerdik Anda dapat membuat dalam kondisi ini adalah untuk merangkul sikap positif dan membayangkan masa depan yang menguntungkan untuk diri sendiri. Viktor Frankl menulis dalam Pencarian manusia untuk Makna bahwa kebebasan adalah ditemukan hanya melalui transformasi perspektif. Ubah sikap Anda dan sudut pandang ekonomi yang tidak stabil menjadi kesempatan untuk menghargai karir Anda dan motivasi untuk melibatkan diri lebih lengkap dalam perusahaan Anda dengan tekad untuk membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain dengan pekerjaan Anda.

Selain itu, tidak ada yang lebih kuat dan produktif daripada positif berfokus pada kebutuhan pelanggan Anda. Mengantisipasi dan merawat kebutuhan pelanggan Anda, baik eksternal dan internal, harus menjadi prioritas utama Anda. Tugas Anda kurang cenderung dihilangkan jika klien Anda menemukan layanan Anda dan kontribusi menjadi penting untuk keberhasilan mereka dan kepuasan.

Langkah Empat: Memakai Topi Beberapa

Untuk meningkatkan peluang Anda untuk bertahan hidup, merangkul batin Anda Bartolomeus Cubbins, Dr Seuss karakter yang memakai topi yang berbeda 500. Reorganisasi dan konsolidasi melibatkan perubahan besar, yang membutuhkan profesional serbaguna. Di banyak perusahaan, anggota staf senior sering diharapkan untuk bermain lebih dari satu peran dalam rangka untuk mengontrol biaya juga.

Jika Anda belum memakai topi beraneka ragam dalam satu pekerjaan, mulai metode brainstorming di mana Anda dapat mendukung dan mengembangkan perusahaan Anda dengan bakat, pengalaman, atau kepentingan khusus atasan Anda mungkin tidak memiliki pengetahuan sebelumnya. Resesi menawarkan kesempatan tak terbatas untuk memanfaatkan berbagai kemampuan dan membuat program pelatihan, metodologi kinerja direvisi, dan kesempatan baru.

Langkah Lima: Be A Team Player

Joanne C Dustin, seorang pelatih karir bersertifikat, mengatakan, "Ini kali membutuhkan kerjasama, fleksibilitas, dan kemauan untuk bekerja ekstra." Jadi, bermain baik dengan orang lain sangat penting ketika perampingan sedang dijalankan dalam suatu perusahaan. Primadona yang menyebabkan melodrama atau perselisihan akan menjadi yang pertama pada talenan ketika sebuah organisasi sedang berjuang. Memelihara hubungan yang sehat dengan kedua rekan kerja dan atasan Anda menunjukkan kecerdasan emosi dan kedewasaan, yang sangat berharga untuk perusahaan saat-saat sulit.

Juga, biarkan diketahui bahwa Anda bersedia untuk membantu orang lain yang mungkin kelebihan beban pada saat ini. Seiring dengan membantu orang lain di samping beban kerja Anda sendiri, bahkan bersedia dimasukkan ke dalam hari Sabtu untuk menyelesaikannya. 

Sukarela untuk bekerja pada akhir pekan membuat dampak luar biasa pada mereka yang bertugas membuat keputusan sulit tentang penghentian.

Langkah Keenam: Jadilah Terlihat & Bertunangan

Kurangnya visibilitas di perusahaan Anda adalah cara yang pasti untuk menjadi dibuang. Menurut Florence Fass dari New York Law Journal, empati memainkan peran penting dalam proses terminasi. Dia mengatakan, "lebih dikenal Anda baik secara pribadi dan profesional, semakin besar faktor empati dan lebih ragu-ragu keputusan tersebut menjadi ketika memutuskan siapa yang memotong."

Oleh karena itu, ingat saran Woody Allen bahwa 80% keberhasilan hanyalah muncul. Pergi ke pertemuan sukarela dan resmi Anda digunakan untuk melewati. Tanpa menghambat efisiensi dan produktivitas, keluar dari kantor Anda untuk berjalan lantai dan melihat bagaimana orang-orang lakukan. Menangkap peluang untuk kolaborasi dan memfasilitasi harmoni dan komunikasi antar departemen. Secara terbuka menyatakan dukungan atas keputusan yang dibuat oleh manajemen atas dan mengucapkan selamat kepada orang lain pada berbagai keberhasilan dan prestasi mereka setiap hari. Dengan kata lain, menjadi "warga korporasi" penting dalam organisasi Anda.

Langkah Tujuh: Update Resume Anda

Merumuskan rencana cadangan dengan menghubungi resume profesional menulis perusahaan jasa, seperti Kata Menang, LLC , yang telah menulis resume kuat bersertifikat sesuai dengan standar dan metodologi dari Asosiasi Penulis Profesional Lanjutan. Studi menunjukkan bahwa manajer mempekerjakan hanya memakan waktu 15 detik untuk meninjau resume, sehingga Anda harus merebut kesempatan ini dengan dokumen pemasaran yang paling kuat mungkin.

Proses memiliki resume Anda secara profesional terdiri adalah baik suatu pemberdayaan dan pengalaman yang membuka mata, yang akan memperkuat kemampuan Anda untuk lebih efektif mengkomunikasikan nilai Anda dan memberi Anda keunggulan kompetitif.

Pada akhirnya, dalam rangka untuk menyimpan pekerjaan Anda dalam resesi, memenuhi saran karir pelatih Stephanski Plouffe itu: "Bersiaplah untuk perubahan apa pun mungkin muncul. Jika Anda dapat mengembangkan sikap bahwa tidak ada yang akan tetap sama dan bahwa organisasi Anda dan pekerjaan Anda akan selalu berada dalam fluks, yang akan membantu Anda mengatasinya. "

Dengan melaksanakan ketujuh langkah ini, Anda dapat berkembang profesional - dan tidak hanya bertahan terhadap resesi.

Kewirausahaan (Entrepreneurship) Mengelola Pengeluaran Uang

Sejumlah bisnis baru bermunculan di saat resesi. Setelah kegagalan untuk menemukan pekerjaan yang cocok, kebanyakan orang mencoba untuk masuk ke dalam karir kewirausahaan. Namun karena kondisi ekonomi tidak stabil dan kurangnya kemampuan mereka untuk menghadapi tantangan kewirausahaan, beberapa berhasil, beberapa tidak. 

Rich Dad Poor Dad penulis Robert Kiyosaki telah menulis sebuah buku baru "Keuntungan Tidak Sehat" di mana ia menjelaskan bahwa orang yang menganggur menikmati keuntungan yang tidak adil menjadi seorang pengusaha. Menurut Robert, "adalah usia bukan bar di menjadi wiraswasta". Sebagai contoh, ia mengatakan bahwa "Ini mungkin mudah untuk menyewa layanan mobil mewah dan menawarkan limo".

Robert mengatakan bahwa "Kemampuan untuk menjual merupakan keterampilan penting dari setiap pengusaha dan pekerjaan utama seorang wirausahawan adalah untuk mengumpulkan uang."

Dan dia nasehat pengusaha untuk belajar: 

1.       Menjual,
2.      untuk berinvestasi melalui tren pasar, dan
3.      untuk berinvestasi dalam tren real estat.

Dalam pandangan saya, teori ini dapat ditantang. Tidak ada keraguan ketika ekonomi penyelaman dan perusahaan mulai menunjukkan pintu orang, sejumlah besar individu mencoba untuk memulai bisnis mereka sendiri. Tetapi pada saat yang sama, kas adalah langka dan produk dan layanan yang bersaing untuk uang kurang. Hal ini memotong tenggorokan kompetisi membuat kelangsungan hidup untuk bisnis baru tantangan besar.

Argumen saya adalah bahwa "Dasar-dasar Kewirausahaan" melampaui penjualan dan investasi. Kewirausahaan perlu pendekatan holistik yang lebih banyak dan keterampilan-set, ide ide dan strategi pelaksanaan merata penting. Setelah semua investasi akan dilakukan ketika uang tunai akses tersedia! 


Poin Penting :

Meskipun Anda tidak mengontrol ekonomi, Anda sering dapat mengontrol bagaimana perubahan akan mempengaruhi Anda.

Anda memiliki pilihan, jadi jangan panik atau membiarkan rasa takut aturan perilaku Anda. Luangkan waktu untuk meninjau sumber daya Anda, dan menempatkan diri pada posisi yang paling dipekerjakan Anda bisa. Jangan hanya puas dengan apa yang terjadi pada Anda.

Jadilah proaktif, berpikir tentang strategi jangka panjang karir Anda, dan cerdas tentang pilihan Anda. Anda dapat bertahan dan berhasil dalam penurunan jika Anda memaksimalkan nilai Anda, memahami dan mengelola unsur-unsur kunci dari lingkungan Anda, dan mempersiapkan diri dengan baik. 




 

Video

Loading...