Laman

AddThis Smart Layers

Mental Teknik untuk Meningkatkan Memori Anda

Dalam masyarakat berbasis pengetahuan kami, jumlah dan jenis pengetahuan yang Anda miliki sangat menentukan keberhasilan atau kegagalan yang Anda alami dalam hidup. Akibatnya, memiliki ingatan yang baik telah menjadi lebih penting daripada sebelumnya. 


Secara sederhana, semakin baik memori Anda, semakin mudah Anda akan menemukan untuk belajar dan memahami sesuatu. Pada gilirannya, hal ini akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk mencapai tujuan yang Anda tetapkan untuk diri sendiri dan menjalani kehidupan yang Anda ingin hidup. 

Dengan memori yang baik, Anda akan memiliki akses ke banyak informasi lebih dari seseorang dengan memori miskin, sehingga akan dapat menggunakan informasi tersebut untuk memperkaya kehidupan sehari-hari Anda dengan. Ini "pengayaan" akan datang dalam bentuk perspektif baru dan kemungkinan yang menjadi bukti bagi Anda sebagai hasil dari apa yang Anda ketahui.

Belajar bagaimana untuk meningkatkan memori Anda akan melakukan lebih dari sekedar membantu Anda lulus ujian, hal itu akan menguntungkan semua bidang kehidupan Anda.
 
Pengetahuan ini bisa berarti perbedaan antara menjadi miskin atau menjadi kaya, atau menjadi sukses atau gagal, karena apa yang Anda kenal dalam kehidupan tidak hanya membentuk jenis kehidupan yang Anda saat ini tinggal, tetapi juga membentuk jenis kehidupan yang Anda dapat hidup. 

Jadi jika Anda ingin mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, Anda harus bersedia untuk mempelajari lebih lanjut sehingga Anda bisa mengalami lebih. Tentu saja, agar Anda melakukan ini, Anda harus memiliki memori yang baik! 

Apakah Anda pikir Anda memiliki memori buruk? 

Ketika seseorang mulai percaya bahwa mereka memiliki memori miskin, secara bertahap menjadi nubuat self-fulfilling dimana keyakinan mereka tentang memiliki memori miskin benar-benar menyebabkan mereka untuk memiliki memori yang buruk! 

Misalnya, jika Anda berpikir bahwa Anda memiliki memori buruk dan seseorang memberi Anda nomor telepon mereka, Anda mungkin bahkan tidak akan mencoba untuk mengingatnya karena Anda berpikir bahwa Anda akan melupakannya pula. 

Atau, jika seseorang memberitahu Anda nama mereka, Anda tidak benar-benar mencoba untuk mengingatnya dan bahkan memberitahu mereka untuk wajah mereka bahwa Anda mungkin akan melupakan nanti. 

Apa yang Anda yakini tentang kemampuan Anda untuk mengingat hal-hal akhirnya menjadi diri-ramalan.
 
Contoh lain dapat ditemukan dengan orang tua yang terus-menerus memberitahu dirinya bahwa memori mereka tidak sebagus dulu lagi. Hal ini terlepas dari kenyataan bahwa kebanyakan orang tua masih bisa mengingat masa muda mereka dengan sangat rinci. 

Ini jenis diri dikenakan pembatasan dapat menghancurkan potensi bawaan Anda untuk memori yang kuat, bahkan sebelum Anda membuat upaya untuk mengingat sesuatu. 

Jadi jika Anda memiliki keterbatasan tersebut, pastikan bahwa Anda mengidentifikasi mereka dan kemudian mengenali mereka apa adanya: keyakinan palsu yang dapat diatasi dengan pengetahuan yang benar.  

Kesehatan otak Anda 

Satu hal yang sangat penting bahwa Anda harus menyadari sebelum menjelajahi subjek memori, adalah bahwa memori Anda dapat meningkatkan atau menurun melalui penggunaan atau kelalaian. 

Ini berarti bahwa semakin banyak Anda berlatih mencoba untuk meningkatkan memori Anda, semakin baik akan menjadi. Semakin sedikit Anda mengandalkan atau menggunakan memori Anda, semakin buruk itu akan menjadi. 

Semakin Anda menggunakan otak Anda semakin kuat memori Anda akan menjadi.
 
Secara umum, ini prinsip yang sama penggunaan dan tidak digunakannya berlaku untuk otak secara keseluruhan. Semakin Anda menggunakan otak Anda, semakin Anda menjadi cerdas dan sehat otak Anda menjadi. 

Memori, sehingga dapat dilihat sebagai salah satu indikator untuk kesehatan saat ini otak Anda. Memori Anda lebih buruk adalah, yang tidak sehat otak Anda mungkin. 

Sebuah otak sehat berarti bahwa Anda akan berpikir lebih lambat, memiliki ide-ide kurang asli dan pikiran, kurang cerdas dan lebih beresiko gangguan otak dan penyakit di kemudian hari. Alasan-alasan ini saja seharusnya cukup untuk membuat Anda ingin meningkatkan memori Anda!

Cermati : 






Video

Loading...