Laman

AddThis Smart Layers

6.5. Memotivasi Manajer

Meningkatkan Semangat dan Keterlibatan

Cari tahu bagaimana untuk "memotivasi ke atas."

Anda mungkin akrab dan nyaman dengan ide untuk memotivasi orang dalam tim Anda.

Tapi apakah Anda pernah menganggap bahwa bos Anda sendiri mungkin perlu beberapa motivasi untuk membantu Anda dan tim Anda untuk mencapai tujuan Anda?


Pengalaman bekerja untuk seorang manajer termotivasi mungkin asing bagi banyak profesional, tapi bukan itu biasa.


Sebagai contoh, manajer Anda mungkin perlu motivasi untuk menyelesaikan tugas yang tidak diinginkan yang Anda butuhkan dia untuk melakukannya sehingga Anda dapat berfungsi secara efektif dalam peran Anda. Atau bos Anda mungkin fokus pada proyek favoritnya, sementara tidak memberikan Anda dengan dukungan dan inspirasi yang Anda butuhkan untuk membuat proyek sendiri sukses. Mungkin Anda bahkan memiliki manajer yang sudah menjadi "nyaman" dalam perannya, dan tidak mengemudi Anda dan tim ke depan saat ia digunakan ketika dia mulai di organisasi.

Menjaga manajer termotivasi sangat penting bagi kesehatan dan semangat seluruh organisasi, dan manajer yang tidak termotivasi - atau yang "terbakar habis" dari terlalu banyak stres - dapat memiliki produktivitas rendah. Hal ini jelas kemudian memiliki efek knock-on pada produktivitas tim secara keseluruhan dan moral. Manajer termotivasi bahkan mungkin menahan karir mereka yang bekerja di bawah mereka, termasuk Anda!

Jika manajer Anda harus termotivasi, Anda dapat selalu mengandalkan manajer mereka sendiri untuk memotivasi mereka? Atau ada cara yang Anda dapat Anda mendapatkan manajer Anda untuk kembali terlibat?

Artikel ini membahas strategi yang dapat Anda gunakan untuk memotivasi dan energi manajer Anda, tanpa overstepping batas atau mengakibatkan pelanggaran.



Catatan: Sebelum Anda melihat strategi untuk memotivasi atasan Anda, pastikan bahwa dia menyadari kekhawatiran dan masalah yang Anda miliki. Kadang-kadang, masalahnya bisa jadi kurangnya pengetahuan tentang isu-isu, bukan kurangnya motivasi atau kepentingan.



Menghubungkan Dengan Manajer termotivasi

Untuk memotivasi bos Anda, Anda perlu tahu apa yang benar-benar menyediakan nya atau motivasinya. Anda kemudian dapat menghubungkan motivator ini bekerja dilakukan. 

Cobalah strategi ini:
  • Pertimbangkan motivator berwujud - Kita sering membuat kesalahan dengan berpikir bahwa imbalan saja, seperti bonus uang atau kartu hadiah, cukup untuk membuat orang senang dan termotivasi. Tapi banyak waktu, motivasi sejati berasal dari sumber yang kurang nyata - seperti kebebasan, penghargaan, tanggung jawab, dan kepercayaan.
  • Untuk memotivasi manajer Anda, Anda perlu mencari tahu apa yang benar-benar memuaskan dia, dan apa yang tidak. Artikel kami Motivator Herzberg dan Faktor Hygiene, Menggunakan Hirarki Maslow, Dan Tiga Faktor Teori Sirota akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang langkah pertama yang penting. Anda kemudian dapat brainstorming cara menggunakan apa yang Anda pelajari untuk meningkatkan motivasi.
  • Kenali dia sebagai pribadi - biasanya ada banyak kesempatan untuk berhubungan dengan rekan kerja Anda pada tingkat pribadi. Anda mungkin menghabiskan waktu idle mengobrol dengan orang-orang dan bahkan dapat pergi untuk minum kopi dan makan siang bersama secara teratur. Anda mendengar tentang anjing mereka gila, anak mereka berprestasi, pasangan ugal-ugalan mereka, dan mereka campur tangan ibu mertua. Kesempatan untuk chatting dengan atasan Anda seperti ini tidak terjadi sesering. Semua orang ingin merasa dihargai dan menyukai, jadi luangkan waktu untuk berhubungan dengan atasan Anda dan membuat dia merasa seperti bagian nyata dari tim.
  • Tunjukkan bagaimana pekerjaan mereka memberikan kontribusi untuk tim dan keberhasilan organisasi - Ini sangat mudah melupakan ini dalam organisasi pemerintah atau nirlaba. Ketika tidak ada umpan balik pelanggan atau tujuan penjualan untuk mendorong kinerja, orang kadang-kadang merasa sulit untuk fokus pada tujuan kinerja.
  • Jika Anda pikir ini mungkin benar untuk manajer Anda, menawarkan untuk memperbarui mereka pada pekerjaan yang Anda lakukan. Menempatkan fokus khusus pada misi dan tujuan organisasi, dan menunjukkan bagaimana pekerjaan manajer mempengaruhi orang, termasuk pengguna jasa dan pelanggan, dan Anda dan kolega Anda.
  • Misalnya, bayangkan bahwa Anda bekerja untuk sebuah organisasi nirlaba besar dan Anda berbicara dengan manajer departemen keuangan Anda. Manajer ini tidak pernah melihat atau berbicara kepada orang-orang organisasi Anda membantu. Anda dapat menciptakan sebuah "orang" koneksi dengan menunjukkan manajer bagaimana uang yang ia menyelamatkan membantu memberi makan tambahan 2.000 keluarga setiap bulan. Anda bisa menunjukkan foto-fotonya dari beberapa keluarga, dan menceritakan beberapa kisah pribadi mereka.
  • Tanyakan manajer Anda tentang pribadi jangka panjang mereka dan tujuan karir - Anda dapat menggunakan informasi ini untuk membantu mereka mencapai tujuan di masa depan atau membantu dengan pengembangan karir sekarang. Meskipun mereka senior untuk Anda, rasa hormat dan kasih sayang bekerja dua arah. Anda dapat membuat perbedaan hanya dengan menunjukkan Anda peduli.
Tip:
Tampilkan energi dan antusiasme saat Anda melakukan hal ini - ini dapat menyebar dengan cepat dari orang ke orang.

Melibatkan Dengan Stres dan "Terbakar Out" Manajer

Banyak manajer merasa seolah-olah pekerjaan mereka tidak pernah dilakukan. Hal ini mungkin karena peran mereka sering kurang didefinisikan daripada staf tingkat rendah, bisa jadi karena mereka mengalami kesulitan mendelegasikan, atau mungkin karena mereka berusaha untuk mengatasi banjir dokumen turun dari atas. Hal ini dapat dengan cepat menyebabkan ketidakpastian, kelelahan, kurangnya antusiasme, dan kelelahan.

Jika bos Anda tampaknya sangat stres, dapat OK untuk mengatakan sebanyak. Mungkin Anda dapat menawarkan untuk membantu (ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman tambahan). Anda juga dapat menunjukkan bahwa Anda mendefinisikan atau mempersempit ruang lingkup pekerjaan yang dilakukan organisasi, sehingga atasan Anda memiliki kurang perlu khawatir.

Anda juga dapat menggunakan inisiatif Anda untuk mengurangi rasa "sakit" atau frustrasi bahwa pengalaman bos Anda. Bahkan menghilangkan gangguan cukup sepele dapat membantu untuk memperbaiki keadaan. Demikian pula, manajer dapat menerima umpan balik positif sangat sedikit - Anda mungkin menemukan bahwa tingkat energi bos Anda memperbaiki jika Anda dan orang lain menawarkan ekspresi jujur ​​penghargaan ketika ini tepat.

Tip:
Sementara Anda melakukan ini, berhati-hatilah untuk tidak tampaknya akan menjilat diri dengan atasan Anda, dan tidak resor untuk sanjungan - orang seringkali cukup bagus bercak sanjungan, dan orang-orang yang dianggap sebagai "antek" tidak menang hormat. 

Moving On

Setelah mengatakan hal ini, hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tingkat bos Anda motivasi. Dia lebih kuat dari Anda, mungkin memiliki kemampuan untuk mempengaruhi jalannya karir Anda, dan dapat terganggu jika Anda mengambil tindakan yang terlalu langsung.

Namun, perlu diketahui bahwa bos manajer Anda mungkin hanya sebagai frustrasi jika bos Anda adalah "kurang dinamisme."

Namun, jika bos bos Anda sama tidak termotivasi atau jika manajer umumnya apatis, maka Anda mungkin perlu mempertimbangkan posisi Anda. Departemen Anda dapat "ke mana-mana," dan mungkin frustasi dan karir yang merusak untuk tinggal di suatu organisasi tidak efektif. 

Poin Penting :

Bekerja dengan manajer termotivasi asing bagi sebagian besar profesional, tetapi ada banyak alasan mengapa seorang manajer bisa menjadi tidak termotivasi dengan nya atau perannya, atau dengan proyek-proyek individu dan tugas.

Menjaga manajer termotivasi sangat penting bagi kesehatan organisasi. Cari tahu apa yang memotivasi bos Anda, dan menghabiskan waktu atas dasar satu-ke-satu dengan dia untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membantu dengan tujuan karir mereka. Berikan tanggapan menunjukkan bagaimana pekerjaan mereka memberikan kontribusi kepada orang-orang organisasi Anda membantu, dan mencoba untuk melibatkan mereka dengan antusiasme Anda sendiri.

Kadang-kadang, kurangnya dinamisme dapat hasil dari stres, overload, dan kelelahan. Jika hal ini bisa menjadi penyebabnya, melakukan apa yang Anda bisa untuk membantu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman yang baik!






 

Video

Loading...