Laman

AddThis Smart Layers

9.4. Bukti Masa Depan Karir Anda

Mengembangkan keterampilan untuk masa depan Anda serta untuk hari ini


Bagaimana pekerjaan Anda berbeda dari lima tahun? Apakah pekerjaan Anda bahkan ada dalam bentuk yang sekarang dalam lima tahun? Dalam 10 atau bahkan 20 tahun?

Dan dari waktu ke waktu ini, apa yang akan terjadi pada perusahaan dan industri Anda bekerja?


Kami benar-benar tidak tahu apa masa depan. Apa yang kita
tahu pasti adalah bahwa perubahan adalah konstan di tempat kerja. Ini berarti bahwa apa yang kita lakukan sekarang akan berbeda di masa depan.

Bagaimana Anda bisa memprediksi dan mempersiapkan untuk masa depan tempat kerja? Apa yang harus Anda lakukan sekarang untuk memastikan Anda tidak menemukan diri Anda menghadapi jalan buntu dalam karir Anda, tanpa ada kesempatan untuk mengubah arah tanpa menabrak?

Artikel ini memberi Anda beberapa strategi Anda dapat mulai mengejar sekarang. Mereka akan membantu Anda menjaga keterampilan Anda saat ini dan peluang Anda terbuka. Mengambil dan memilih dari antara mereka untuk membangun Karir unik Anda Kit Proofing. Dan ingat, sebagai perubahan situasi Anda sendiri, kit Anda mungkin perlu beradaptasi juga. Lihat kembali daftar ini sering dan melakukan inventarisasi apa yang seharusnya Anda lakukan baik berbeda dari, atau di samping, apa yang Anda lakukan sekarang. 

Karir Proofing Kit

Cari "Akademi" perusahaan. Jika Anda di awal karir Anda, mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan terkenal di industri untuk mengembangkan orang-orangnya. Contoh tradisional GE, Toyota dan Mars. Ketika Anda bekerja untuk jenis perusahaan, Anda terdaftar dalam program pengembangan yang berkesinambungan yang melampaui keterampilan teknis yang Anda butuhkan untuk peran Anda saat ini. Ini membentuk landasan besar bagi karir yang sukses.

Dapatkan dan tetap tech-savvy. Banyak perubahan yang kita lihat ada hubungannya dengan teknologi baru. Kami terus mencari cara lebih cepat dan lebih ramping untuk melakukan hal-hal. Memaksa diri untuk menjaga keterampilan teknis Anda saat ini, bahkan jika perkembangan baru tampaknya tidak terkait langsung dengan pekerjaan Anda saat ini. 

Jika tidak, Anda akan mendapatkan tertinggal dan mungkin harus mengejar jumlah besar sebelum Anda dapat kepala ke arah yang baru di masa depan. Jika itu berarti belajar alat-alat online terbaru seperti blogging dan web conferencing, melakukannya. Jika Anda berada dalam bidang yang sangat teknis bekerja, proaktif dan tinggal saat ini - bahkan ketika perusahaan Anda tidak.

Mengembangkan kompetensi Anda, keterampilan dan pengalaman.
Seiring dengan keterampilan teknis, adalah penting untuk melanjutkan pengembangan profesional Anda untuk tetap dalam permintaan di pasar. Anda perlu mengembangkan keterampilan dipindahtangankan yang universal dicari oleh majikan. Kepemimpinan, komunikasi, inovasi, manajemen stres dan keterampilan interpersonal semua persyaratan mendasar dari pekerjaan hari ini dan besok. Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan ini: 

  • Pilih dua kompetensi atau keterampilan untuk meningkatkan setiap tahun. Memantau dan melacak kemajuan Anda.
  • Mengembangkan rencana lima tahun belajar untuk memperoleh pengetahuan dan pendidikan yang Anda butuhkan.
  • Mengembangkan keterampilan lintas-fungsional. Melampaui tahap tertentu dalam karir Anda dan di lingkungan yang tidak pasti, spesialisasi tidak lagi rute pilihan. Hal ini dapat membayar untuk beberapa, namun, memiliki risiko tinggi usang terpasang.
Keterampilan teknis spesifik Anda dapat keluar dari tanggal. Itulah mengapa Anda melihat perawat dengan keterampilan bisnis dan ahli teknologi dengan pengalaman keuangan. Berbagai luas kompetensi, keterampilan dan kemampuan dapat membantu Anda memperoleh pekerjaan baru atau bahkan dapat membuka pintu untuk bekerja di sebuah industri baru.



Untuk memaksimalkan peluang keberhasilan, gunakan tips ditemukan dalam Menetapkan Tujuan Pribadi artikel untuk membantu Anda menetapkan tujuan pembangunan secara efektif, dan jika Anda memiliki Personal Development Workbook Rencana kami, pastikan Anda menggunakannya untuk merencanakan pengembangan keterampilan Anda.



"Berpikir global." Dalam banyak industri, hambatan geografis untuk bisnis semakin kurang dan kurang relevan. Rekan kerja Anda, klien dan pemangku kepentingan sekarang dan di masa depan dapat dari mana saja di dunia. Anda perlu memperoleh kemampuan untuk bekerja dalam pasar internasional dengan:
  • Belajar tentang bekerja dengan budaya yang beragam.
  • Meminta untuk tugas yang memerlukan paparan internasional.
  • Belajar bahasa lain.
Semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan, lebih percaya diri Anda akan memiliki ketika bekerja di pasar global. Ini akan membuat Anda jauh lebih menarik bagi pengusaha masa depan.

Membuat dan mempertahankan jurnal sukses. Waktu untuk mulai berpikir tentang prestasi Anda dan keterampilan tidak ketika Anda sedang mencari pekerjaan baru. Anda harus proaktif dan terus-menerus melakukan inventarisasi apa yang Anda lakukan dengan sangat baik, penghargaan Anda telah diberikan dan hasil dicatat Anda telah bertanggung jawab. Pengusaha ingin tahu apa yang akan Anda lakukan untuk mereka. Bila Anda memiliki daftar siap hal yang telah dilakukan, jauh lebih mudah untuk mengingat penghargaan Anda yang paling relevan dan keterampilan. 

  • Melacak tugas-tugas Anda, proyek dan hasil.
  • Menyimpan daftar kegiatan pengembangan profesional Anda sudah berpartisipasi masuk
  • Daftar pelatihan yang Anda telah selesai.
  • Catatan pekerjaan sukarela Anda.
  • Berkas kinerja Anda ulasan dan surat-surat tertulis dan email yang Anda terima bahwa catatan kinerja Anda.


Gunakan jurnal sukses untuk melacak kekuatan dan keberhasilan dan juga untuk menegaskan kualitas indah Anda juga. Kita semua perlu untuk meningkatkan kepercayaan diri kita dan harga diri dari waktu ke waktu. Memiliki daftar kekuatan obyektif dan prestasi dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan motivasi dan keyakinan pada kemampuan Anda.



Membangun dan menjaga jaringan profesional. Anda harus mengembangkan hubungan dengan orang-orang baik di dalam maupun di luar organisasi Anda. Orang-orang ini akan sangat berharga sebagai lanskap perubahan pekerjaan. Mereka dapat membawa Anda bersama dengan mereka saat mereka cuaca perubahan dan dapat memberikan kesempatan ketika posisi Anda saat ini terlihat agak tidak pasti. Bila Anda menambahkan seorang mentor atau dua ke jaringan Anda, Anda memiliki bonus tambahan belajar keterampilan baru, teknologi dan strategi yang akan membantu Anda bergerak karir Anda di arah yang Anda inginkan.
  • Mengumpulkan kartu nama.
  • Melacak mantan bos dan rekan.
  • Gabung asosiasi jaringan profesional.
  • Berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan membangun hubungan di luar karir Anda saat ini atau industri.
Memindai lingkungan Menyadari perubahan dan tren dalam perekonomian, profesi Anda dan industri Anda masuk Tidak ada yang akurat dapat memprediksi masa depan;. Namun, tetap di depan orang banyak dengan menjaga diri informasi dan memilih untuk bekerja di industri dan untuk pengusaha yang memiliki keberlanjutan jangka panjang.
  • Perhatikan tren bisnis dengan membaca surat kabar yang baik dan pers industri.
  • Lengkapi PEST analisis untuk industri Anda dan orang lain Anda tertarik
  • Menganalisis daya tarik perusahaan Anda menggunakan Lima Kekuatan Porter dan Analisis USP .
  • Kembali firasat Anda dan analisis dengan aksi. Jika Anda berpikir Anda perusahaan atau industri dalam kesulitan, yang terbaik untuk keluar saat terjadi yang bagus!
Secara keseluruhan, hindari industri dan perusahaan yang ada di slide ke bawah. Menjadi seorang ahli dalam bidang yang mati dapat memberikan strategi ceruk ke dalam jangka menengah, namun, Anda akhirnya akan harus pergi. Lebih baik untuk mempersiapkan diri sekarang.

Jauhkan jalur karir yang jelas terbuka. Anda mungkin cukup beruntung untuk berada di sebuah organisasi di mana ada jalur karir yang jelas dan menarik di depan Anda. Bagi banyak orang, ini tidak akan terjadi.

Ini mungkin tidak menjadi masalah jika Anda berada dalam industri pertumbuhan yang cepat - jika Anda baik pada apa yang Anda lakukan, kesempatan akan paling mungkin muncul dengan keteraturan yang mengkhawatirkan. Namun jika Anda berada dalam industri pertumbuhan lambat atau satu dalam penurunan, maka ini adalah masalah: Mungkin tidak ada jalan seterusnya, dan pembangunan mungkin diblokir, betapapun kerasnya Anda bekerja. Hal ini akan menyebabkan frustrasi, kebosanan dan, dalam jangka panjang, kegagalan untuk mencapai potensi Anda.

Ini adalah di mana Anda perlu untuk meninjau pilihan Anda dan mengambil tindakan untuk membuka blokir karir Anda, bahkan jika itu berarti pekerjaan atau karir-perubahan. Lihat artikel kami pada Perencanaan Karir untuk mengetahui bagaimana melakukan ini.

Mengembangkan ketahanan. Karena masa depan tidak pasti, Anda mungkin akan menghadapi kemunduran tidak peduli berapa banyak Anda mempersiapkan dan merencanakan. Orang yang akan muncul sukses adalah mereka dengan kemampuan untuk bangkit kembali dan mempertimbangkan kemunduran seperti pengalaman belajar.
  • Mengevaluasi dan menegaskan kekuatan Anda secara teratur.
  • Mengembangkan tujuan yang realistis dan dapat dicapai, memonitor kemajuan Anda dan mengidentifikasi apa yang menahan Anda.
  • Membangun fleksibilitas dan mempertahankan antusiasme Anda meskipun apa yang terjadi di sekitar Anda.
Semua teknik ini dapat sangat berguna saat Anda mulai merencanakan dan mempersiapkan diri untuk karir masa depan Anda (s). Dan mereka semua memiliki kesamaan unsur-unsur manajemen risiko dan perencanaan karir. Anda harus menjadi baik di kedua untuk mengamankan karir masa depan Anda.

Poin Penting :

Sementara deskripsi pekerjaan Anda mungkin tidak relevan di masa mendatang, Anda dapat memastikan keterampilan yang Anda bawa ke meja adalah. Dengan beberapa pemikiran dan perencanaan, Anda dapat mengontrol karir masa depan Anda hari ini. Kuncinya adalah tidak begitu banyak bagaimana terampil Anda berada di memprediksi apa yang akan terjadi, itu adalah bagaimana menyesuaikan diri Anda dengan indikasi awal perubahan. Ketika Anda menyadari bahwa perubahan adalah konstan dan Anda terus-menerus perencanaan sehingga Anda tetap di depan permainan, Anda akan menemukan diri dalam posisi yang bagus untuk mengenali dan memanfaatkan peluang yang muncul dengan sendirinya. 



 

Video

Loading...