Laman

AddThis Smart Layers

3.3.1. Penjadwalan Proyek Sederhana


Bekerja kembali dari tanggal akhir Anda.

Proyek-proyek sederhana hanya melibatkan satu atau beberapa orang dalam waktu yang singkat. Biasanya, proyek sederhana akan memiliki beberapa tugas tergantung pada tugas-tugas lain, dan akan relatif mudah dan mudah untuk mengkoordinasikan.

Contoh mungkin mengkoordinasikan pengiriman sumber daya untuk sesi lokakarya, menerapkan rencana pemasaran kecil, atau memberikan perangkat tambahan perangkat lunak sederhana. 


Dengan proyek-proyek sederhana, alat-alat seperti Gantt Charts dan Diagram Critical Path dapat memperumit penjadwalan proyek dan komunikasi. Kecuali anggota tim proyek dilatih dalam penggunaan mereka, mereka sering dapat 'orang buta dengan ilmu pengetahuan', yang mengarah ke komunikasi yang buruk dan proyek kacau.

Jadwal yang tepat dan Rencana Kegiatan sering cukup untuk mengkoordinasikan dan melaksanakan proyek-proyek sederhana. Ini harus dijelaskan dan dinegosiasikan dengan staf proyek untuk meningkatkan rencana dan mendapatkan pemahaman staf, masukan dan membeli.

Ini akan sering cukup untuk membuat jadwal workback, mulai dari tanggal dimana proyek harus diselesaikan, dan daftar semua tugas-tugas dalam urutan terbalik dengan tanggal jatuh tempo untuk masing-masing.

Sebelum jadwal proyek dapat dibuat, biasanya seorang manajer proyek harus memiliki rincian struktur kerja (WBS), estimasi upaya untuk setiap tugas, dan daftar sumber daya dengan ketersediaan sumber daya masing-masing. Jika belum tersedia, dimungkinkan untuk membuat sesuatu yang tampak seperti jadwal, tetapi pada dasarnya akan menjadi sebuah karya fiksi. Mereka dapat dibuat menggunakan konsensus-driven metode estimasi seperti Delphi Wideband . Alasan untuk ini adalah bahwa jadwal itu sendiri adalah perkiraan: setiap tanggal dalam jadwal diperkirakan, dan jika tanggal tersebut tidak memiliki buy-in dari orang-orang yang akan melakukan pekerjaan, jadwal akan tidak akurat.

Di banyak industri, seperti teknik dan konstruksi, pengembangan dan pemeliharaan dari jadwal proyek adalah tanggung jawab penuh waktu scheduler atau tim penjadwal, tergantung pada ukuran proyek.

Poin Penting :

Proyek-proyek sederhana sering terbaik dijalankan menggunakan jadwal sederhana dan Rencana Aksi. Ini harus disiapkan dan dinegosiasikan dengan staf proyek untuk meningkatkan rencana dan mendapatkan buy-in.

Selama proyek ini akan berisi titik kontrol yang cukup dan pengiriman untuk memantau kemajuan proyek dan mengambil tindakan perbaikan yang sesuai. 




Video

Loading...