Laman

AddThis Smart Layers

6.3. Bekerja dengan Orang yang Powerfull

Mengelola hubungan Anda untuk kepuasan maksimum


Mampu bekerja dengan baik dengan orang kuat adalah keterampilan pekerjaan penting. Jika Anda dapat melakukannya, Anda akan bersinar sebagai bintang potensial di masa depan.

Jika Anda tidak bisa, karier Anda akan cepat tertunda.
 

Untuk menjadi baik bekerja dengan orang yang kuat, Anda harus mengakui bahwa, meskipun Anda mungkin dalam peran bawahan, Anda dapat, dan harus, mengambil tindakan. 

Ketika Anda menggeser beban tanggung jawab ke diri sendiri, Anda mendapatkan rasa kontrol Anda perlu untuk membuat hubungan kerja.

Memperlakukan Orang Powerfull sebagai Stakeholder

Setelah mendapat sendiri ke dalam pola pikir yang benar, langkah pertama adalah mengidentifikasi orang-orang ini dalam kehidupan pekerjaan Anda, apa yang mereka inginkan dan butuhkan dari Anda, dan apa yang Anda inginkan dan butuhkan dari mereka. 

Dengan kata lain, Anda perlu menerapkan alat dan teknik manajemen pemangku kepentingan formal yang paling sering dikaitkan dengan manajemen proyek.

Langkah-langkah berikut ini dijelaskan secara lebih rinci (dalam konteks manajemen proyek) dalam artikel kami pada analisis stakeholder dan manajemen pemangku kepentingan :

Langkah 1: Identifikasi Stakeholder Powerfull Anda

Mengidentifikasi orang-orang dalam kehidupan Anda yang memiliki atau bisa memiliki pengaruh terhadap pekerjaan Anda dan karir Anda (baik positif maupun negatif). Berkonsentrasi pada orang-orang dalam organisasi Anda, tetapi termasuk perorangan eksternal kunci juga, seperti account manager dalam organisasi pelanggan jangka panjang.

Langkah 2: Peta Stakeholder Anda

Tandai orang-orang pada Power / Bunga Grid , Mengobati "Low Power" kotak sebagai "Bawah Kekuasaan" dalam situasi ini.

Langkah 3: Memahami Stakeholder Anda

Gunakan pertanyaan berikut untuk memahami hubungan Anda dengan orang-orang dalam "Mengelola erat", "Keep puas" dan "Keep informasi" kuadran:
  • Apa kepentingan pekerjaan utama mereka dan masalah?
  • Apa yang mereka inginkan dari Anda?
  • Apa yang Anda tawarkan mereka?
  • Apa yang bisa mereka lakukan untuk Anda dengan menggunakan kekuasaan mereka?
  • Apakah sikap mereka saat ini terhadap Anda mendukung, netral, kritis atau apakah mereka bahkan memblokir usaha Anda?
  • Apakah Anda perlu sikap ini berubah?

 

Langkah 4: Identifikasi Tindakan

Akhirnya, mengidentifikasi apa yang perlu Anda lakukan untuk mengembangkan (jika perlu) dan memelihara hubungan dengan mereka yang akan memuaskan kedua Anda dan kebutuhan mereka. Pertimbangkan teknik dan strategi berikut, terutama bagi mereka dalam "Manage erat" kelompok:


Cobalah Lookup Pengakuan:

Anda tahu bagaimana Anda menanggapi pengakuan dan bagaimana anggota tim Anda dan rekan-rekan termotivasi oleh pernyataan apresiatif? Lakukan hal yang sama untuk orang-orang yang berkuasa.
  • Pujian mereka pada pekerjaan yang dilakukan dengan baik.
  • Mengucapkan terima kasih ketika Anda diberikan dukungan ekstra.
  • Mengakui ketika mereka pergi ke kelelawar untuk Anda.
  • Tapi jangan bingung ini dengan mengisap-up. Agar efektif, pujian dan pengakuan harus tulus dan disampaikan dalam cara yang tulus dewasa. Dan jangan berlebihan!

Mengembangkan Relationship:

Membangun hubungan yang kuat dengan atasan Anda dan orang-orang senior kepadanya. Membangun kepercayaan dan menjalin hubungan melalui jenis berikut kegiatan:
  • Berinteraksi setiap hari, bahkan jika itu hanya untuk mengatakan "Hai".
  • Kenali mereka sebagai orang - apa yang mereka suka, tidak suka, jangan dengan baik, dll
  • Pelajari tentang keluarga mereka (tidak mendorong melampaui apa bos Anda nyaman mengungkapkan kepada Anda.)
  • Ingat tanggal khusus seperti / nya ulang tahunnya atau tanggal ulang tahun dengan perusahaan.
  • Pertimbangkan meminta mereka untuk pergi untuk makan siang atau kopi, tetapi tidak untuk berbicara tentang pekerjaan.
Tip:
Hati-hati - orang-orang dari budaya yang berbeda akan memandang hal ini dengan cara yang berbeda. Dalam beberapa budaya ini mungkin normal. Di tempat lain, hal ini bisa dilihat sebagai over-familiar, "toadying," atau bahkan aneh!

Berkomunikasi Yakin dan tegas:

Ketika Anda tahu apa yang Anda inginkan dan mampu untuk menuntut dalam cara yang menghormati hak-hak orang lain, Anda cukup sering mendapatkan apa yang Anda butuhkan. Untuk melakukan hal ini membutuhkan kepercayaan diri dan keyakinan yang kuat dalam nilai diri sendiri dan orang lain.
  • Pendekatan orang kuat secara langsung dan percaya diri - berdiri sendiri secara positif, dewasa, secara tegas (lihat artikel kami pada ketegasan ).
  • Jangan mengambil komentar negatif atau kemunduran pribadi.
  • Terus bekerja pada kepercayaan diri Anda - Lebih baik Anda merasa tentang diri Anda semakin kuat Anda akan membawa diri dalam menghadapi orang-orang berkuasa.
Work Smart:
Orang kuat dalam bisnis cenderung sangat menghargai efektifitas dan produktifitas. Belajarlah untuk bekerja dengan cara yang dirancang untuk hasil optimal.
  • Jika Anda dapat menghindari hal itu, tidak pernah mengatakan "tidak bisa" - orang-orang berkuasa yang digunakan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan jadi pastikan Anda memberikan, bahkan jika apa yang Anda kirimkan adalah deliverable dinegosiasi ulang. Sekali lagi, lihat kami di " Mengatasi Dengan Tuntutan tidak masuk akal "untuk tips.
  • Hormati waktu mereka - orang kuat dalam permintaan karena itu Anda perlu untuk menyajikan ide-ide Anda dengan cepat dan ringkas.
  • Belajarlah untuk membaca yang tersirat - orang kuat sering tidak menjelaskan hal-hal penuh - mereka mengharapkan Anda untuk "mendapatkan" apa yang mereka katakan. Cari sumber informasi yang akan membawa sampai dengan kecepatan yang diperlukan.
  • Memberikan hasil - ketika Anda diberikan direktif, menyelesaikannya.
  • Bekerja secara independen pada saat yang tepat.
  • Gunakan Job Analysis alat untuk memastikan bahwa Anda bekerja menuju tujuan yang benar.
  • Bekerja sebagai produktif dan cerdas yang Anda bisa (lihat artikel manajemen waktu ).
  • Prioritaskan tugas Anda cerdas, dan pastikan Anda setuju prioritas ini dengan atasan Anda.

"Manage" Upward:

Semua orang di atas Anda pada bagan organisasi berpotensi seseorang yang dapat mempengaruhi karir Anda. Strategi yang Anda gunakan untuk "mengelola" bos langsung Anda harus digunakan dengan nya atau atasannya juga. Semakin banyak kontak yang Anda buat, semakin banyak sumber dukungan potensi yang Anda miliki untuk mencapai tujuan karir Anda.
Di sinilah teknik seperti analisis stakeholder dan manajemen pemangku kepentingan dapat sangat kuat (meskipun berhati-hati untuk menghormati saluran komunikasi yang benar ketika Anda melakukan ini.)

Tips 1:
OK, Anda tidak bisa benar-benar langsung mengelola atas (itulah sebabnya kami telah menempatkan kata dalam tanda kutip, di atas.) Tapi apa yang dapat Anda lakukan adalah mengelola pendekatan Anda sendiri, yang adalah apa yang kita bicarakan di sini!

Tip 2:
Tips ini akan bekerja dalam sebagian besar kasus. Namun Anda mungkin memiliki kemalangan untuk lari ke Machiavellian atau bos bullying, dan ini membutuhkan strategi yang berbeda. Dengarkan wawancara kami pada bullying di tempat kerja untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal ini. 


Poin Penting :

Untuk memiliki karir yang sukses yang Anda butuhkan untuk menangani secara efektif dengan orang-orang berkuasa. Orang kuat yang paling penting dalam karir Anda adalah bos langsung Anda. Dengan manajemen yang tepat, Anda dapat mengembangkan hubungan baik dengan atasan Anda dan menemukan dukungan dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan karir Anda.

Dengan mengelola hubungan, Anda mengenali dan menghargai kebutuhan Anda berbeda dan kemudian bekerja untuk menemukan cara untuk beradaptasi. 

Mulai hari ini untuk menemukan cara berkomunikasi dengan atasan Anda, dan mulai mengalami lebih banyak kepuasan kerja dan hasil yang lebih baik.







 

Video

Loading...