Laman

AddThis Smart Layers

3.5. Menggunakan Afirmasi

Memanfaatkan Berpikir Positif


Gunakan pikiran positif untuk keuntungan Anda.

"Aku tidak akan pernah mampu melakukan pekerjaan ini, aku tidak cukup pintar."


"Mengapa bos saya ingin aku hadir di pameran dagang saya seorang pembicara publik yang mengerikan, dan aku hanya akan mempermalukan perusahaan.?"


"Aku berharap bisa membela diriku sendiri di tempat kerja, dalam setiap pertemuan, saya membiarkan orang lain berjalan di atas ide-ide saya, saya tidak akan pernah maju.."


Banyak dari kita memiliki pikiran negatif seperti ini, kadang-kadang secara teratur. Ketika kita memiliki pikiran-pikiran, kepercayaan diri kami, suasana hati dan pandangan menjadi negatif juga.

Masalah dengan pikiran-pikiran negatif adalah bahwa mereka dapat memenuhi diri. Di dalam kepala kita, kita bicara diri kita sendiri menjadi percaya bahwa kita tidak cukup baik. Dan, karena ini, pikiran-pikiran tarik ke bawah kehidupan pribadi kita, hubungan kita, dan karir kita.

Inilah sebabnya mengapa sadar melakukan kebalikan - menggunakan afirmasi positif - dapat membantu. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi bagaimana Anda dapat menggunakan afirmasi untuk mendorong perubahan positif, baik dalam karir Anda, dan dalam kehidupan Anda secara umum.

Mengapa Menggunakan Afirmasi?

Afirmasi positif, pernyataan khusus yang membantu Anda untuk mengatasi sabotase diri, pikiran negatif. Mereka membantu Anda memvisualisasikan, dan percaya pada, apa yang Anda menegaskan kepada diri sendiri, membantu Anda untuk membuat perubahan positif terhadap kehidupan dan karier Anda.

Meskipun ada penelitian yang terbatas ke dalam efektivitas menggunakan afirmasi dalam pengaturan umum, ada bukti bahwa penggunaan afirmasi positif berhasil dapat mengobati orang dengan depresi yang rendah diri,, dan kondisi kesehatan mental.

Sebagai contoh, dalam sebuah studi oleh para peneliti di Northwestern State University, Natchitoches, orang yang menggunakan afirmasi positif selama dua minggu mengalami harga diri yang lebih tinggi dari pada awal penelitian.

Juga, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College Health, para peneliti menemukan bahwa wanita yang diobati dengan teknik perilaku kognitif, yang mencakup penggunaan afirmasi positif, mengalami penurunan gejala depresi dan berpikir negatif. Sebuah studi oleh para peneliti di University of Kentucky, Lexington, memiliki hasil yang sama, dan sampai ke sebuah kesimpulan serupa.

Tentu saja, penting untuk menyadari bahwa meskipun beberapa orang telah berhasil menggunakan afirmasi untuk mengatasi depresi dan pikiran negatif, teknik mungkin tidak bekerja untuk semua orang. Beberapa orang dapat melihat afirmasi sebagai "angan-angan," atau hanya melihat dunia dengan perspektif realistis. Cukup banyak dapat bergantung pada pola pikir Anda.

Jadi cobalah cari pada afirmasi positif dengan cara ini - banyak dari kita melakukan latihan berulang-ulang untuk meningkatkan kesehatan fisik tubuh kita dan kondisi. Afirmasi adalah seperti latihan untuk pikiran kita dan pandangan, ini pengulangan mental yang positif dapat memprogram ulang pola berpikir kita sehingga, dari waktu ke waktu, kita mulai berpikir, dan bertindak, dengan cara yang baru. 



Catatan:
Ada juga penelitian yang mengatakan bahwa semakin tinggi harga diri Anda, afirmasi yang lebih efektif dapat. Penelitian ini juga menemukan bahwa afirmasi benar-benar dapat memiliki efek negatif jika Anda memiliki sangat rendah diri. Jika ini berlaku untuk Anda, bekerja pada meningkatkan harga diri Anda sebelum Anda menggunakannya. 




Kapan Gunakan Penegasan Positif

Anda dapat menggunakan afirmasi dalam situasi apapun di mana Anda ingin melihat perubahan positif terjadi. Ini mungkin termasuk saat-saat ketika Anda ingin:
  • Meningkatkan kepercayaan Anda sebelum presentasi atau pertemuan penting.
  • Mengendalikan perasaan negatif seperti rasa frustrasi, kemarahan, atau ketidaksabaran.
  • Meningkatkan harga diri Anda.
  • Menyelesaikan proyek Anda mulai.
  • Meningkatkan produktivitas Anda.
Afirmasi adalah sering lebih efektif ketika mereka dipasangkan dengan berpikir positif lain dan penetapan tujuan teknik.

Sebagai contoh, afirmasi bekerja sangat baik bersama visualisasi - bukan hanya membayangkan perubahan kami ingin melihat dengan visualisasi, kami juga mengatakan dengan lantang menggunakan afirmasi positif.

Afirmasi ini juga berguna ketika menetapkan tujuan pribadi. Setelah Anda mengidentifikasi tujuan yang ingin dicapai dalam jangka pendek dan panjang, Anda dapat menggunakan afirmasi positif untuk membantu menjaga diri termotivasi untuk mencapai mereka.


Cara Menggunakan Afirmasi

Ingat - afirmasi adalah pernyataan positif yang membantu Anda mengatasi tantangan dan berpikir negatif dan perilaku menyabotase diri . Mereka biasanya pendek, pernyataan positif yang menargetkan wilayah tertentu, perilaku, atau keyakinan bahwa Anda berjuang.

Mulailah dengan memikirkan bidang kehidupan Anda Anda ingin berubah. Sebagai contoh, apakah Anda berharap Anda memiliki kesabaran yang lebih? Atau hubungan yang lebih mendalam dengan teman atau kolega? Atau apakah Anda ingin hari kerja lebih produktif?

Tuliskan beberapa daerah atau perilaku Anda ingin bekerja pada. Kemudian, untuk masing-masing, datang dengan sebuah pernyataan, yang positif sekarang tegang Anda dapat mengulangi untuk diri sendiri beberapa kali sehari.

Ini juga penting bahwa afirmasi Anda adalah kredibel, dapat dipercaya, dan berdasarkan penilaian realistis fakta. Misalnya, bayangkan Anda merasa buruk tentang tingkat membayar saat ini Anda menerima. Jadi Anda mulai menggunakan afirmasi untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda tentang meminta kenaikan. Namun, mungkin tidak akan bijaksana untuk menegaskan kepada diri sendiri bahwa Anda akan dua kali lipat gaji Anda: bagi kebanyakan orang, dan kebanyakan organisasi, dua kali lipat apa yang Anda penghasilan dalam satu pergi saja tidak layak. Tetap realistis!

Setelah semua, jika Anda tidak bisa percaya afirmasi Anda berulang-ulang kepada diri sendiri, itu sangat tidak mungkin bahwa mereka akan memiliki dampak pada kehidupan Anda. 




Tip:
Afirmasi harus dibentuk dalam waktu sekarang, seolah-olah mereka sudah terjadi. Ini membantu Anda percaya bahwa pernyataan itu benar sekarang. Misalnya, "Saya baik disiapkan dan terlatih dengan baik, dan saya dapat memberikan presentasi besar" akan menjadi penegasan yang bagus untuk digunakan jika Anda sering merasa berbicara gugup di depan kelompok.

Tips 2:
Kekuatan afirmasi juga terletak pada pengulangan mereka. Ini berguna untuk membacakan afirmasi Anda beberapa kali sehari (telah mereka muncul dalam buku harian komputer Anda). Anda juga perlu mengulangi afirmasi Anda segera setelah Anda mulai terlibat dalam pemikiran negatif atau perilaku.

Tip 3:
Afirmasi adalah lebih efektif ketika mereka sedang berpikir atau berkata dengan perasaan. Setiap penegasan Anda memilih untuk mengulangi kalimat harus yang bermakna bagi Anda. Anda harus menginginkan perubahan ini terjadi. 




Berikut adalah beberapa contoh afirmasi positif:
  • Saya punya banyak kreativitas untuk proyek ini.
  • Pekerjaan saya akan diakui secara positif oleh bos saya dan rekan.
  • Aku bisa melakukan ini!
  • Pendapat saya adalah dihormati dan dihargai oleh tim saya.
  • Saya sukses.
  • Aku jujur ​​dalam hidup saya, dan pekerjaan saya.
  • Saya suka menyelesaikan tugas-tugas dan proyek tepat waktu.
  • Saya bersyukur atas pekerjaan yang saya miliki.
  • Saya menikmati bekerja dengan tim saya.
  • Aku membawa sikap positif untuk bekerja setiap hari.
  • Saya sangat baik pada apa yang saya lakukan.
  • Aku murah hati.
  • Saya senang.
  • Saya akan menjadi pemimpin di organisasi saya.


Tip:
Penggunaan afirmasi adalah salah satu cara untuk membuat perubahan positif bagi hidup Anda. Anda juga dapat menggunakan teknik seperti Kesadaran Pikiran, Berpikir Rasional, dan Berpikir Positif , dan Restrukturisasi kognitif . Anda juga mungkin ingin mengambil kuis kami, Apakah Anda Berpikir Positif atau Negatif?




Poin Penting :

Afirmasi adalah pernyataan positif yang dapat membantu Anda mengatasi sabotase diri, pikiran negatif.

Untuk menggunakan afirmasi, pertama menganalisis pemikiran atau perilaku Anda ingin perubahan dalam hidup Anda sendiri dan karir.

Selanjutnya, datang dengan positif, kredibel, pernyataan waktu sekarang yang merupakan kebalikan dari pikiran ini. Ulangi afirmasi Anda beberapa kali sehari, terutama bila Anda menemukan diri tergelincir ke dalam pola berpikir negatif, atau terlibat dalam perilaku negatif.

Ingat bahwa afirmasi yang paling efektif bila digunakan bersama strategi lain, seperti visualisasi dan penetapan tujuan.