Laman

AddThis Smart Layers

6.14. Menang dengan Memberi

Berhasil Melalui Kebaikan.

Jelajahi manfaat dari "memberi" di tempat kerja

Ketika saya mengejar uang, saya tidak pernah cukup. Ketika aku hidup saya pada tujuan dan fokus pada pemberian diri sendiri dan segala sesuatu yang tiba ke dalam hidup saya, maka saya makmur - Wayne Dyer, penulis dan pembicara.

Karen adalah salah satu dari orang-orang yang orang lain senang berada di sekitar. Dia memiliki senyum lebar dan kata yang baik untuk semua orang, dan ia mengambil kesenangan tulus dalam membantu anggota timnya. 

Meskipun ia menghabiskan banyak waktu dan energi pada orang lain, dia berhasil perannya sendiri juga, dan rekan-rekannya secara rutin menawarkan bantuan dan keahlian mereka untuk dirinya. Secara keseluruhan, cintanya memberikan tampaknya semen timnya bersama-sama.

Ketika kita sedang bekerja, kita bisa menghabiskan banyak energi berusaha untuk mendapatkan bantuan dari orang-orang di sekitar kita. Namun, berapa banyak waktu yang kita habiskan membantu orang lain sebagai imbalan?

Memiliki jaringan dukungan sosial yang kuat di tempat kerja meningkatkan moral, produktivitas, dan sukses secara keseluruhan. Jika kita benar-benar ingin sukses, bagaimanapun, masing-masing dari kita harus menghabiskan waktu "memberikan diri" dengan yang ada di jaringan kami. Hanya kemudian akan kita mengalami manfaat yang benar bahwa pemberian membawa, dan mulai melihat keberhasilan yang telah kita impikan.



Memberi Manfaat


Memberi membuat kita bahagia. Para bahagia kita, semakin banyak energi yang kita miliki, semakin baik kita berpikir, dan persahabatan yang lebih kita kembangkan. Memberi tidak hanya merasa baik, tetapi penelitian menunjukkan bahwa menurunkan kesempatan Anda depresi, Anda memperkuat jantung, menurunkan stres, dan secara harfiah dapat menambahkan tahun hidup Anda.


Profesional, memberikan juga menawarkan beberapa manfaat. Satu studi menemukan bahwa pembinaan dukungan sosial yang positif di tempat kerja meningkatkan produktivitas. Studi lain menemukan bahwa mereka yang memberi di tempat kerja ("altruists bekerja"), jauh lebih terlibat dengan apa yang mereka lakukan dan lebih sering dipromosikan, dibandingkan dengan rekan-rekan yang tinggal terisolasi saat melakukan pekerjaan mereka. (Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang studi ini.)

Namun, Anda mungkin tidak perlu penelitian untuk memberitahu Anda bahwa memberi membuat Anda merasa baik! Hanya berpikir kembali ke terakhir kali Anda membantu seorang rekan yang sedang terjebak dengan masalah, atau mengambil asisten Anda keluar untuk makan siang. Memberikan meningkatkan energi kita dengan cara yang tidak ada lagi yang bisa. Kami merasa terhubung dan terlibat ketika kita membantu orang lain, karena mengingatkan kita tentang apa artinya menjadi manusia, yang terbaik.

Semua ini, pada gilirannya, datang kembali kepada kami dengan cara yang kita tidak pernah bisa mengharapkan atau memprediksi. Memberikan menciptakan jaringan kepercayaan, goodwill, dan energi yang baik di tempat kerja yang dapat membayar berkali-kali di masa depan.

Memberi dan kebaikan juga memiliki efek riak yang penting, itulah sebabnya mengapa satu orang dermawan dapat mengubah sebuah tim atau organisasi. Orang yang Anda berikan untuk merasa senang dengan bantuan yang mereka terima. Hal ini dapat menciptakan keinginan dalam diri mereka untuk "membayar kembali" kebaikan itu pada orang lain. Sama seperti riak dalam kolam, salah satu tindakan kebaikan dapat berdampak puluhan, atau bahkan ratusan, nyawa.


Bagaimana Berikan Lebih


Kabar baik tentang memberi adalah bahwa Anda tidak perlu berinvestasi potongan besar waktu Anda untuk melakukannya. Seringkali, tindakan terkecil kebaikan dan pertimbangan dapat memiliki dampak besar pada orang-orang di sekitar kita.


Jadi, bagaimana kita bisa berikan di tempat kerja?

1. Hanya Dengar


Sebuah cara yang bagus untuk memberi adalah hanya untuk mendengarkan orang lain.



Ketika Anda melakukan ini, mendengarkan tanpa memberikan kontribusi pendapat Anda, dan tanpa berusaha untuk "atas cerita mereka." Gunakan Mendengarkan Aktif keterampilan, sehingga Anda dapat sepenuhnya memahami apa yang mereka memberitahu Anda, dan merespons dengan empati dan pemahaman.


2. Tawarkan Bantuan Khusus


Berapa kali Anda mendengar seorang rekan berkata, "Mari saya tahu jika Anda memerlukan bantuan apapun!" tetapi memiliki perasaan yang berbeda mereka tidak sungguh-sungguh? Menawarkan samar membantu dapat tampil sebagai setengah hati atau tidak tulus. 

Menawarkan bantuan dengan cara tertentu menunjukkan bahwa Anda bersungguh-sungguh.


Misalnya, rekan Anda mungkin mengeluh tentang beban kerja mereka. Jadi, menawarkan bantuan spesifik: relawan untuk mengumpulkan makan siang mereka untuk mereka, sehingga mereka dapat terus bekerja, atau memberikan mereka tangan dengan tugas jika beban kerja Anda sendiri memungkinkan. Bila Anda menawarkan bantuan khusus, Anda membiarkan orang lain tahu bahwa Anda benar-benar bersedia untuk membantu

3. Tampilkan Syukur


Jika Anda berada dalam posisi kepemimpinan, seberapa sering Anda memberikan pujian kepada tim Anda? Seberapa sering Anda mengucapkan "terima kasih" kepada asisten Anda untuk pekerjaan baik yang dia lakukan setiap hari?

Menunjukkan rasa terima kasih kepada orang-orang di sekitar kita, apakah di atas atau di bawah kami dalam hirarki, merupakan cara sederhana namun ampuh untuk memberi. Jadi, menemukan cara untuk mengatakan "terima kasih" kepada tim Anda dan rekan. Anda mungkin terkejut dengan perbedaan bahwa hal ini membuat hubungan Anda!

4. Menjadi Mentor


Ketika Anda membimbing orang lain, Anda dapat berbagi bernilai seumur hidup pengetahuan dan keterampilan dalam rangka untuk membantu mereka berhasil. Tindakan egois tidak hanya menguntungkan para profesional yang bekerja dengan Anda, yang dapat mengubah hidup Anda sendiri dalam banyak cara..

Mungkin pergi tanpa mengatakan bahwa organisasi Anda akan menguntungkan ketika hubungan mentoring yang kuat terbentuk di dalamnya. Mulai mentoring di tempat kerja sekarang, dan mengalami kepuasan yang datang dengan membantu orang lain untuk sukses.

5. Berbagi Sumber Daya


Jika tim atau departemen Anda memiliki sumber yang cukup atau persediaan, mengapa tidak menawarkan untuk berbagi dengan tim lain atau departemen, terutama jika tidak didanai dengan baik seperti Anda?

Hal ini dapat mencakup berbagi sumber daya seperti perlengkapan fisik, tetapi juga pengetahuan, teknologi, dan keahlian anggota tim juga. (Ini tidak akan dapat bertahan dalam beberapa situasi Gunakan pertimbangan Anda sendiri terbaik di sini,. Dan pastikan bahwa Anda melakukan pekerjaan Anda sendiri benar juga!)

6. Tawarkan Tangan untuk Karyawan Baru


Dapatkah Anda ingat bagaimana rasanya pada hari pertama Anda pada organisasi? Kau tidak tahu siapa pun, dan Anda mungkin merasa kewalahan oleh semua tugas dan tanggung jawab.


Ketika seorang karyawan baru bergabung organisasi atau tim, menghabiskan waktu bersama dia selama beberapa minggu pertama dan membantunya memiliki induksi berhasil

Menawarkan untuk membantunya terbiasa dengan peran barunya, dan membawanya sekitar untuk bertemu dengan semua orang bahwa dia akan bekerja dengan. Berbagi pengetahuan Anda tentang budaya dan nilai organisasi.


Hal ini dapat membuat transisi halus menantang dan kurang stres.

7. Praktek "Acak Kisah Kebaikan"


Tindakan kebaikan acak dapat mengubah Anda dan orang yang Anda membantu. Ketika Anda baik kepada orang anonim, Anda berikan untuk kesenangan, sederhana ego-kurang memberi, dan hanya itu. Jadi, praktek tindakan kebaikan acak ketika Anda sedang bekerja.


Apa yang dapat Anda lakukan? Tinggalkan secangkir kopi gourmet di meja kolega Anda ketika dia atau dia sedang mengalami hari yang buruk. Kirim anonim "terima kasih" surat kepada staf organisasi Anda membersihkan. Bawalah beberapa camilan sehat atau kue buatan sendiri untuk bekerja, dan meninggalkan mereka secara anonim di ruang istirahat, dengan catatan membiarkan orang lain tahu bahwa mereka untuk semua orang.


Ada cara tak berujung yang Anda dapat membuat dampak positif pada hari orang lain. Cukup gunakan imajinasi Anda!


8. Temukan Tujuan Anda


Setiap pekerjaan memiliki tujuan. Sangat mudah, terutama ketika kita sedang sibuk dan stres, melupakan bagaimana peran kita membantu orang lain. Tapi, tidak peduli apa yang kita lakukan atau di mana kita melakukannya, pada akhirnya pekerjaan kami harus menguntungkan orang lain.


Luangkan waktu untuk menemukan tujuan Anda di tempat kerja . Setelah Anda menggali untuk menemukan makna tertinggi dari apa yang Anda lakukan, Anda mungkin akan terkejut oleh berapa banyak pekerjaan Anda membantu orang lain. 






Catatan:
Meskipun penting untuk memberikan waktu dan energi Anda untuk orang lain, itu sama pentingnya untuk tidak pergi terlalu jauh! Misalnya, memberikan banyak waktu Anda untuk klien mungkin tidak duduk dengan baik dengan bos Anda, terutama jika waktu yang dapat ditagih.


Sama, jika Anda menghabiskan waktu terlalu banyak membantu rekan-rekan Anda, Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak punya waktu untuk mencapai tujuan Anda sendiri. Sangat penting untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara membantu orang lain, dan berfokus pada tujuan Anda sendiri dan tugas. 





Poin Penting :


Memberikan waktu dan energi kepada orang lain tidak hanya merasa baik, tapi sudah terbukti membuat kita lebih bahagia, lebih produktif, dan lebih terlibat dengan tim kami dan organisasi.

Memberikan juga menawarkan manfaat fisik yang positif juga: membantu mengurangi stres, membantu menurunkan risiko penyakit kita seperti depresi, dan bahkan membantu kita hidup lebih lama!



Anda dapat memberikan kembali kepada orang lain dengan melakukan salah satu atau semua hal berikut:
  1. Hanya mendengarkan orang lain.
  2. Tawarkan bantuan khusus.
  3. Menunjukkan rasa terima kasih.
  4. Menjadi mentor.
  5. Berbagi sumber daya.
  6. Tawarkan tangan untuk karyawan baru.
  7. Praktek tindakan kebaikan acak.
  8. Temukan tujuan Anda.


Buatlah upaya untuk memberikan secara teratur - Anda akan menyukai hasilnya! 






 

Video

Loading...