Laman

AddThis Smart Layers

9.9. Membangun Keahlian

Mengembangkan Pengetahuan In-Depth

Temukan manfaat membangun keahlian Anda.

Dari dokter yang merawat kesehatan kita untuk insinyur yang sukses dan pemimpin yang efektif, keahlian ada di sekitar kita.


Banyak dari kita memiliki beberapa tingkat keahlian - kita
mungkin tidak akan mampu melakukan pekerjaan kita jika kita tidak! Tapi berapa banyak dari kita dapat mengatakan bahwa kita ahli asli di daerah tertentu?


Pada dasarnya, seorang ahli adalah seseorang yang diakui sebagai sebuah otoritas pada subjek tertentu, atau memiliki menguasai teknik atau keterampilan tertentu. Kebanyakan ahli mencapai status ahli melalui pelatihan yang ekstensif dan pendidikan; melalui studi intensif dan penelitian; atau melalui berkepanjangan, praktek yang disengaja.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari manfaat dari keahlian bangunan, dan kita akan melihat bagaimana untuk pergi tentang melakukannya.

Mengapa Membangun Keahlian?

Ada banyak manfaat untuk menjadi seorang ahli dalam bidang tertentu.

Misalnya, Anda akan menjadi orang yang masuk ke ketika orang lain membutuhkan bantuan atau nasihat.
Status ahli Anda dapat membuka pintu untuk menarik tugas kerja, dan dapat menyebabkan pekerjaan promosi, undangan berbicara, peluang penerbitan, dan reputasi besar.


Menjadi seorang ahli di bidang Anda juga dapat
menambahkan tujuan untuk pekerjaan Anda (hanya anggota artikel), karena Anda berada dalam posisi untuk membantu orang lain dalam cara yang sangat signifikan. Entah itu seorang rekan yang terjebak pada masalah, atau seluruh industri yang menggelepar, keahlian Anda dapat membantu orang lain untuk mengatasi tantangan, dan lebih berhasil daripada mereka dinyatakan bisa. Hal ini bisa sangat bermanfaat!


Keahlian juga memberikan
daya ahli . Ini berasal dari rasa hormat yang anggota tim memiliki pengetahuan dan penilaian Anda, dan itu berarti bahwa mereka menghargai kepemimpinan Anda. Hal ini dan kepercayaan membuat lebih mudah untuk menginspirasi orang-orang Anda, dan untuk mendapatkan semua orang di papan dengan proyek-proyek baru dan ide-ide. Tim lebih produktif ketika mereka bekerja di bawah seorang pemimpin yang pandangan mereka hormati.

Dengan pengetahuan pakar, Anda juga akan lebih inovatif dalam apa yang Anda lakukan, karena Anda akan dapat melihat peluang.
Hal ini dapat lebih meningkatkan keberhasilan Anda, dan menarik imbalan material yang datang dengan itu.


Cara Membangun Keahlian


Ada tiga langkah yang perlu Anda ambil untuk membangun keahlian. Ini adalah:


  • Memilih bidang keahlian Anda.
  • Membuat waktu untuk menjadi ahli.
  • Mengidentifikasi peluang yang tepat untuk membangun keahlian Anda, dan kemudian menggunakan mereka.

1. Pilih area untuk Mengembangkan


Tidak peduli apa arir Anda, kemungkinan besar bahwa Anda memiliki kolam yang dalam keterampilan yang Anda gunakan sehari-hari. Jadi bagaimana Anda memutuskan mana keterampilan untuk mengembangkan?

Mulailah dengan melihat pekerjaan yang Anda lakukan. Apa subjek sudah menarik minat Anda? Pilih area yang Anda sukai. Ini akan memotivasi Anda (hanya anggota Artikel) jauh lebih dari belajar keterampilan yang tidak Anda pedulikan, atau yang Anda temukan sulit untuk menguasai.

Berikutnya, melihat keterampilan yang industri Anda menganggap penting. Apakah bunga ini Anda? Apakah ada daerah yang sangat dihargai, bahwa Anda sudah mahir dalam, dan bahwa Anda bisa mengembangkan lebih lanjut?

Juga, mencari kesenjangan pengetahuan dalam organisasi Anda: daerah yang kurang terlayani memiliki potensi untuk membuat perbedaan terbesar.
Jadi, jangan mengabaikan pengetahuan bahwa organisasi Anda belum tahu yang dibutuhkannya.

Jika Anda bekerja dengan klien, keterampilan atau teknik apa yang nilai yang mereka?
Bagaimana mungkin daerah tertentu keahlian membantu mereka berhasil?

Trik untuk memilih bidang keahlian adalah fokus pada niche.
Anda harus mampu menguasai subjek Anda, sehingga luas bidang yang Anda pilih, semakin sulit akan untuk melakukan hal ini.

Misalnya, Anda mungkin tergoda untuk menjadi seorang ahli pemrograman. Tapi pemrograman adalah bidang yang beragam dan rumit. Sebaliknya, pilih salah satu bahasa pemrograman, seperti Java, atau salah satu jenis perangkat lunak, seperti Photoshop, dan fokus secara eksklusif pada itu.


Catatan:
Perlu diingat bahwa keahlian bangunan membutuhkan waktu, tetapi jika Anda memilih daerah yang Anda kenal, Anda akan telah menaruh beberapa usaha ini sudah.
Ini tidak mengambil kerja keras dan ketekunan: jika menjadi seorang ahli itu mudah, maka semua orang akan menjadi ahli!



2. Penjadwalan Waktu


Selanjutnya, penting untuk membuat waktu untuk bekerja membangun keahlian Anda.

Misalnya, Anda bisa fokus pada berlatih atau belajar lebih banyak tentang topik yang Anda pilih saat istirahat makan siang, atau selama perjalanan Anda ke dan dari tempat kerja.
Atau, Anda bisa mencurahkan waktu untuk membangun keahlian di pagi-pagi atau malam hari, atau pada akhir pekan.


Sangat penting untuk membuat komitmen untuk menyisihkan waktu secara teratur untuk membangun pengetahuan Anda. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah untuk membuat keahlian bangunan bagian dari penetapan tujuan pribadi .

Anda dapat mengambil ini lebih lanjut dengan menyusun apa yang akhirnya ingin Anda capai (dan mengapa) menjadi
Pernyataan Misi Pribadi (hanya anggota artikel). Menggunakan hal ini akan membantu Anda menghindari gangguan, dan akan membuat Anda di jalur jika Anda berkecil hati di sepanjang jalan. 

Tip:
Jika Anda sudah memiliki jadwal lengkap, baca artikel kami tentang
Membuat Waktu Lebih di Hari Anda (hanya anggota) sehingga Anda dapat membebaskan waktu yang Anda butuhkan untuk membangun keahlian. 


3. Membangun Pengetahuan Anda

Setelah Anda memilih bidang tertentu, keterampilan, atau teknik untuk mengembangkan, dan Anda telah berkomitmen untuk menghabiskan waktu bekerja untuk menjadi ahli, saatnya untuk mulai membangun keahlian Anda:

  • Mengumpulkan informasi (hanya anggota artikel) tentang bidang yang Anda pilih. Cari tahu apa saja tentang apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi ahli (dan apa yang diperlukan bagi orang lain untuk melihat Anda sebagai seorang ahli). Misalnya, Anda akan membutuhkan gelar tertentu atau sertifikasi? Kredensial Apa ahli lain dalam bidang Anda miliki? Dan apa kredensial yang harus Anda miliki untuk orang lain untuk melihat Anda sebagai seorang ahli alam, bukan sebagai "wannabe"?
  • Mengambil kelas. Anda mungkin tidak perlu pergi sejauh mendapatkan gelar, tapi kelas formal dapat membantu Anda memahami pelajaran yang sulit. Majikan Anda mungkin bersedia untuk mengembalikan uang Anda untuk pelatihan ini.
  • Aktif mencari tugas menantang yang akan menguji kemampuan Anda. Bahkan jika Anda membuat kesalahan, Anda masih akan mempelajari pelajaran yang berharga, dan menjadi lebih baik untuk pengalaman.
  • Bergabung dengan asosiasi lokal. Kelompok industri yang berfokus sering penuh profesional berpengetahuan, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun. Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda pelajari, atau apa koneksi akan Anda buat, dengan bergabung dengan salah satu dari kelompok-kelompok ini.
  • Gunakan situs jejaring sosial seperti LinkedIn dan Twitter (hanya anggota artikel) untuk berhubungan dengan para ahli lainnya di bidang Anda. Mereka dapat berbagi saran dan tips yang akan membantu mengembangkan basis pengetahuan Anda. Mereka juga dapat merekomendasikan kesempatan belajar yang mungkin Anda lewatkan. (LinkedIn juga memiliki fitur yang berguna, yang disebut LinkedIn Grup. Ini adalah kelompok profesional yang terhubung sekitar industri tertentu. Bergabung dengan kelompok khusus untuk industri Anda atau keterampilan adalah cara yang bagus untuk berbagi informasi dengan para ahli lainnya.)
  • Cari mentor (hanya anggota artikel). Mentor dapat memberikan kekayaan pengetahuan karena mereka sudah pergi ke jalan yang Anda berada. Mereka dapat berbagi keahlian mereka dengan susah payah, dan mengajarkan pengetahuan yang sering tidak dapat ditemukan melalui teori saja. Mereka juga dapat memperluas jaringan Anda, dan menghubungkan Anda dengan para ahli lain, yang pintu akan tetap tertutup tanpa pengenalan pribadi.
  • Cobalah untuk menghadiri relevan konferensi (hanya anggota artikel). Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mempelajari informasi mutakhir tentang industri Anda, tetapi Anda juga dapat membuat kontak berharga, yang mungkin dapat membantu Anda bergerak menuju tujuan Anda.
  • Berusaha untuk tetap-up-to-date dengan berita dan tren dalam industri Anda.





Tip:
Sangat mudah untuk mendapatkan kewalahan oleh jumlah semata-mata pengetahuan yang Anda butuhkan untuk belajar. Jika Anda merasa kewalahan, menggunakan alat seperti Program Tindakan (hanya anggota artikel) untuk mengelola tindakan yang perlu Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda. Dengan melanggar tujuan besar menjadi langkah-langkah seukuran gigitan, Anda akan membuatnya kurang menakutkan.



Keahlian Perangkap


Beberapa ahli percaya bahwa pengetahuan mereka saat ini dan keahlian akan memungkinkan mereka untuk berhasil dalam setiap tugas yang sama. Namun, ini adalah umum "perangkap keahlian."

Misalnya, bayangkan bahwa Anda baru saja dipromosikan ke peran kepemimpinan baru. Anda menganggap bahwa pendekatan yang digunakan dalam peran terakhir Anda akan bekerja sama dengan baik sekarang, sehingga Anda menerapkannya setiap situasi, tanpa memberikan ini banyak pikiran. Cepat, proyek Anda melambat ketika masalah mulai muncul ... tampaknya entah dari mana.

Pengetahuan dan keterampilan yang telah membuat Anda sukses di masa lalu tidak akan selalu menjadi yang tepat yang diperlukan untuk memecahkan masalah di masa depan. Para ahli harus terus belajar, dan harus selalu terbuka untuk kemungkinan-kemungkinan baru.

Jadi, jangan gunakan keahlian Anda sebagai penopang saat Anda bergerak maju. Memiliki kerendahan hati untuk menyadari bahwa Anda tidak tahu segalanya, dan untuk menjaga pikiran Anda terbuka untuk ide-ide baru.
 


Poin Penting :


Seorang ali adalah seseorang yang, melalui studi berdedikasi dan aplikasi, secara luas diakui sebagai otoritas pada topik tertentu, keterampilan atau teknik.

Menjadi seorang ahli memiliki banyak manfaat - dapat menyebabkan penerbitan atau media penampilan, meningkatkan reputasi Anda, dan memungkinkan Anda untuk membantu orang lain. Hal ini juga membantu Anda mengembangkan kekuatan ahli, dan dapat menyebabkan promosi dan tugas profil tinggi, dengan imbalan material yang secara alami datang dengan ini.

Untuk membangun keahlian, sisihkan waktu dalam jadwal Anda untuk bekerja sehari-hari pada subjek yang Anda pilih. Bergabung dengan organisasi perdagangan, menemukan seorang mentor, mengambil kelas dan belajar sendiri. Semakin Anda bisa belajar dan yang paling penting, menerapkan informasi baru Anda, semakin Anda akan mengembangkan keahlian.



 

Video

Loading...