Laman

AddThis Smart Layers

7.2 Perubahan Organisasi

Membuat perubahan organisasi terjadi secara efektif.
 
Manajemen perubahan adalah istilah yang buah mulut bebas. Kadang-kadang kambing hitam kurang dari hasil bintang: "inisiatif itu gagal karena kita tidak fokus cukup pada manajemen perubahan."

Hal ini sering digunakan sebagai catch-semua untuk kegiatan proyek yang mungkin bisa diabaikan: ".

Ketika kita menerapkan bahwa proses baru, jangan lupa tentang manajemen perubahan"

Itu kata benda: "Manajemen perubahan adalah kunci untuk proyek tersebut."
 

Ini kata kerja: "Kami benar-benar perlu mengubah mengelola proses itu."
Ini kata sifat: "mengubah kita keterampilan manajemen membaik."
Ini sebuah sumpah serapah: "Perubahan manajemen!"


Tapi apa sebenarnya itu?


Manajemen perubahan adalah pendekatan terstruktur untuk memastikan bahwa perubahan secara menyeluruh dan lancar dilaksanakan, dan bahwa manfaat yang berkelanjutan dari perubahan yang dicapai.

Fokusnya adalah pada dampak yang lebih luas dari perubahan, terutama pada orang-orang dan bagaimana mereka, sebagai individu dan tim, bergerak dari situasi saat ini ke yang baru. Perubahan tersebut bisa berkisar dari perubahan proses yang sederhana, perubahan besar dalam kebijakan atau strategi diperlukan jika organisasi adalah untuk mencapai potensinya.


Memahami Manajemen Perubahan


Teori tentang bagaimana organisasi perubahan menarik pada banyak disiplin ilmu, dari psikologi dan ilmu perilaku, melalui rekayasa dan berpikir sistem. Prinsip yang mendasari adalah bahwa perubahan tidak terjadi dalam isolasi - itu dampak seluruh organisasi (sistem) di sekitarnya, dan semua orang tersentuh olehnya.

Dalam rangka untuk mengelola perubahan dengan sukses, karena itu perlu untuk memperhatikan dampak yang lebih luas dari perubahan. Serta mempertimbangkan dampak nyata dari perubahan, penting untuk mempertimbangkan dampak pribadi pada mereka yang terkena dampak, dan perjalanan mereka menuju bekerja dan berperilaku dalam cara-cara baru untuk mendukung perubahan. Curve Perubahan adalah model yang berguna yang menjelaskan proses pribadi dan organisasi perubahan lebih terinci.


Manajemen perubahan, karena itu, bidang yang sangat luas, dan mengubah pendekatan manajemen sangat bervariasi, dari satu organisasi ke organisasi dan dari proyek ke proyek. Banyak organisasi dan konsultan berlangganan metodologi manajemen perubahan formal. Ini memberikan toolkit, daftar dan rencana garis besar apa yang perlu dilakukan untuk mengelola perubahan dengan sukses.


Ketika Anda bertugas dengan "mengelola perubahan" (terlepas dari apakah Anda berlangganan ke pendekatan manajemen perubahan tertentu), pertanyaan pertama yang perlu dipertimbangkan adalah apa yang sebenarnya berarti manajemen perubahan dalam situasi Anda. Manajemen perubahan berfokus pada orang, dan sekitar memastikan perubahan secara menyeluruh, lancar dan lastingly diimplementasikan. Dan untuk tahu apa artinya persis dalam situasi Anda, Anda harus menggali lebih lanjut untuk menentukan tujuan perubahan manajemen spesifik Anda.

Biasanya, ini akan meliputi:
  1. Sponsor: Memastikan ada sponsor aktif untuk perubahan di level eksekutif senior dalam organisasi, dan menarik sponsor ini untuk mencapai hasil yang diinginkan.
  2. Buy-in: Mendapatkan buy-in untuk perubahan dari mereka yang terlibat dan terpengaruh, langsung atau tidak langsung.
  3. Keterlibatan: Melibatkan orang yang tepat dalam desain dan pelaksanaan perubahan, untuk memastikan perubahan yang benar dibuat.
  4. Dampak: Menilai dan menyikapi bagaimana perubahan akan mempengaruhi orang.
  5. Komunikasi: Menceritakan semua orang yang terpengaruh tentang perubahan.
  6. Kesiapan: Membuat orang siap untuk beradaptasi dengan perubahan, dengan memastikan mereka memiliki informasi pelatihan, benar dan membantu.




Siapa yang Bertanggung Jawab?


Ketika Anda menentukan tujuan perubahan manajemen dan kegiatan, sangat penting untuk berkoordinasi erat dengan orang lain: manajer proyek, manajer dalam bisnis, dan departemen HR. Tanyakan "siapa yang bertanggung jawab?" Misalnya, siapa yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi agen-agen perubahan? Mendefinisikan rencana pelatihan ulang? Mengubah deskripsi pekerjaan dan kontrak kerja? Dan seterusnya.


Karena setiap perubahan yang berbeda, tanggung jawab akan bervariasi tergantung pada bagaimana perubahan kegiatan dan proyek terorganisir. Hanya ketika Anda tahu siapa yang bertanggung jawab dan bagaimana hal-hal yang diatur dalam situasi Anda Anda akan tahu apa yang dalam lingkup manajemen perubahan Anda, dan bagaimana Anda akan bekerja dengan orang lain untuk membawa perubahan.



Perubahan Kegiatan Manajemen


Setelah Anda mempertimbangkan tujuan dan ruang lingkup manajemen perubahan, Anda juga harus mempertimbangkan tugas-tugas tertentu. Sekali lagi, berbagai kegiatan manajemen perubahan yang mungkin adalah luas. Ini adalah pertanyaan tentang bekerja di luar apa yang terbaik akan membantu Anda memenuhi tantangan perubahan manajemen di tangan, karena Anda telah didefinisikan dalam tujuan dan ruang lingkup Anda, dan bagaimana bekerja bersama orang lain sisi kegiatan dan proyek-proyek dan tanggung jawab.


Inti dari ini adalah untuk mengidentifikasi tugas-tugas yang diperlukan jika Anda akan memberikan perubahan kesempatan terbesar keberhasilan.


Datang dari ini, kegiatan yang terlibat dalam mengelola perubahan dapat mencakup:

  • Memastikan ada ekspresi yang jelas tentang alasan untuk perubahan, dan membantu sponsor berkomunikasi ini.
  • Mengidentifikasi "agen perubahan" dan orang lain yang perlu dilibatkan dalam kegiatan perubahan tertentu, seperti desain, pengujian, dan pemecahan masalah, dan yang kemudian dapat bertindak sebagai duta untuk perubahan.
  • Menilai semua stakeholder dan mendefinisikan sifat sponsor, keterlibatan dan komunikasi yang akan dibutuhkan.
  • Perencanaan kegiatan keterlibatan dan proyek sponsor perubahan (s).
  • Perencanaan bagaimana dan kapan perubahan akan dikomunikasikan, dan mengatur dan / atau menyampaikan pesan-pesan komunikasi.
  • Menilai dampak perubahan pada masyarakat dan struktur organisasi.
  • Kegiatan perencanaan diperlukan untuk mengatasi dampak perubahan.
  • Memastikan bahwa orang yang terlibat dan terpengaruh oleh perubahan memahami proses perubahan.
  • Memastikan mereka yang terlibat atau terkena dampak mendapat bantuan dan dukungan selama masa ketidakpastian dan pergolakan.
  • Menilai kebutuhan pelatihan didorong oleh perubahan, dan perencanaan kapan dan bagaimana ini akan dilaksanakan.
  • Mengidentifikasi dan menyetujui indikator keberhasilan untuk perubahan, dan memastikan mereka secara teratur diukur dan dilaporkan.

Ingat, ini hanya beberapa kegiatan manajemen perubahan yang khas. Lain mungkin diperlukan dalam situasi tertentu Anda. Sama, beberapa di atas mungkin tidak berada dalam kewenangan Anda, sehingga rencana dengan hati-hati, dan berkoordinasi dengan orang lain yang terlibat.


Ubah Perangkat Manajemen


Jadi mana Anda mulai?

Berikut adalah beberapa alat dan teknik dari Alat Pikiran yang dapat membantu:


Memahami Perubahan


Kurva Perubahan - ini model yang kuat menggambarkan tahap-tahap transisi pribadi terlibat dalam perubahan yang paling organisasi. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana orang akan bereKegiatan terhadap perubahan, dan sehingga Anda dapat lebih merencanakan bagaimana mendukung mereka melalui proses.


Model Manajemen Perubahan Lewin - ini menjelaskan bagaimana biasanya Anda harus "memecah" keadaan saat hal dalam rangka untuk melakukan perbaikan, menggunakan konsep "mencairkan - berubah - refreeze". Artikel kami menunjukkan hal yang berbeda yang perlu Anda lakukan pada setiap tahap untuk mendukung mereka yang terkena dampak.


Perubahan Model Beckhard dan Harris - Memberikan perspektif lain tentang perubahan, ini menjelaskan bagaimana inisiatif perubahan memerlukan pra-syarat ketidakpuasan nyata dengan kondisi saat ini, visi mengapa negara baru akan lebih baik, dan langkah pertama jelas menuju ke sana, untuk menjadi sukses.



Perencanaan Perubahan


Analisa Dampak - Ini adalah teknik yang berguna untuk mengungkap "tak terduga" konsekuensi perubahan.


Perubahan Model Burke-Litwin - model kompleks ini membantu Anda untuk bekerja melalui efek perubahan antara 12 elemen desain organisasi.


McKinsey 7S Kerangka - Agak mirip dengan Model Burke-Litwin, alat ini dikenal membantu Anda untuk memahami hubungan antara tujuh "keras" dan "lunak" aspek organisasi.


Leavitt Diamond - Dalam nada yang sama seperti 7S McKinsey dan Burke-Litwin model, alat ini memungkinkan Anda untuk bekerja melalui dampak dari perubahan oni mengusulkan unsur yang saling terkait tugas, orang, struktur dan teknologi dalam setiap organisasi.


Desain Organisasi - Meskipun setiap organisasi adalah unik, ada beberapa struktur umum. Artikel ini menjelaskan ini, dan membahas hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih desain terbaik untuk situasi Anda.


SIPOC Diagram - Sebuah alat yang komprehensif untuk memeriksa dampak dari perubahan yang diusulkan pada, Anda masukan pemasok, proses, output dan pelanggan,


Menerapkan Perubahan


8-Langkah Mengubah Model Kotter - Himpunan inti dari kegiatan manajemen perubahan yang perlu dilakukan untuk melakukan perubahan, dan membuatnya tetap dalam jangka panjang.


Penilaian Kebutuhan Pelatihan - Proyek Perubahan hampir selalu membutuhkan orang untuk mempelajari keterampilan baru. Sebuah penilaian kebutuhan pelatihan adalah cara yang terstruktur untuk memastikan bahwa orang yang tepat diberi pelatihan yang tepat pada waktu yang tepat.


Mengapa Bisa Gagal Berubah - Perubahan adalah kompleks, dan mengetahui apa yang TIDAK harus dilakukan adalah sama pentingnya dengan mengetahui apa yang harus dilakukan!

Mengkomunikasikan Perubahan


Analisis Stakeholder - Sebuah metode formal untuk mengidentifikasi, memprioritaskan dan pemahaman stakeholder proyek Anda.


Stakeholder Manajemen - Sebuah proses untuk perencanaan komunikasi pemangku kepentingan Anda untuk memastikan bahwa Anda memberikan orang yang tepat pesan yang tepat pada waktu yang tepat untuk mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan untuk proyek Anda.


Pernyataan Misi dan Pernyataan Visi - Misi dan visi pernyataan adalah cara yang terstruktur dengan baik membantu Anda untuk mengkomunikasikan apa perubahan itu dimaksudkan untuk mencapai, dan untuk memotivasi para pemangku kepentingan Anda dengan visi, inspirasi bersama masa depan.


Dan untuk mengeksplorasi berbagai aspek manajemen perubahan secara lebih mendalam, mengambil pelajaran Bite-Sized Pelatihan kami pada Mengelola Perubahan .



Poin Penting :


Manajemen perubahan adalah disiplin yang luas yang melibatkan memastikan perubahan dilaksanakan dengan lancar dan dengan manfaat yang berkelanjutan, dengan mempertimbangkan dampaknya yang lebih luas pada organisasi dan orang-orang di dalamnya. Setiap inisiatif perubahan Anda mengelola atau hadapi akan telah mengatur sendiri unik tujuan dan kegiatan, yang semuanya harus terkoordinasi.


Sebagai manajer perubahan, peran anda adalah untuk memudahkan perjalanan menuju cara baru untuk bekerja, dan Anda akan memerlukan seperangkat alat untuk membantu Anda di sepanjang jalan: Ada berbagai macam alat manajemen perubahan di sini Peralatan Pikiran - ini bagus tempat untuk memulai! 


Video

Loading...